Lifestyle

23 05 2021

Aplikasi Keuangan yang Bantu Kamu Terhindar dari Sifat Boros

Yuk, bisa yuk nggak boros!

59 Views

Aplikasi Keuangan yang Bantu Kamu Terhindar dari Sifat Boros

Gaji sering habis di tengah jalan pasti jadi masalah banyak anak muda, apalagi bagi kamu yang baru mulai memiliki penghasilan. Mengelola keuangan dengan benar memang butuh latihan yang tidak sebentar.

 

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatur keuangan. Cara yang paling mudah tentu dengan mencatat setiap pengeluaran dan mengevaluasinya setiap bulan. Agar mempermudah kamu dalam proses pencatatan, beberapa aplikasi yang bisa kamu pilih sebagai rekomendasi. 

1. Money Lovers

image-content-1

Aplikasi pertama yang menjadi rekomendasi di Play Store dan App Store adalah Money Lovers. Aplikasi akan sangat membantu kamu untuk mengatur keuangan karena dapat tersinkronisasi ke rekening bank yang kamu miliki, sehingga dapat memperbarui saldo rekeningmu secara otomatis. 

 

Selain Indonesia dan Amerika Serikat, aplikasi ini juga sudah ada di Vietnam, Thailand, Malaysia, India, hingga Hongkong. Jadi kamu yang berencana untuk tinggal di negara tersebut bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

 

Money Lovers bahkan mampu memprediksi pengeluaran kamu dari aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk boros dalam mengelola keuangan ya. 

 

Download Money Lovers

2. Monefy

image-content-4

Tak berbeda dengan Money Lovers, Monefy jadi aplikasi rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatur keuangan. Keunggulan dari aplikasi ini terletak pada tampilan aplikasinya yang dibuat begitu simple, sehingga mudah untuk digunakan. 

 

Di Monefy tersedia 15 kategori pengaturan keuangan yang bisa kamu pilih, mulai dari bills, entertainments, food, sport, dan masih banyak lainnya. Jika kamu merasa membutuhkan kategori lainnya, kamu bisa menambahkan kategori baru dengan mudah. 

 

Kamu yang ingin detail pengeluaran kamu aman dari jangkuan orang lain, kamu bisa menerapkan proteksi berupa kata sandi, touch ID, hingga face ID. Selain itu fitur dark mode juga bisa kamu pilih. 

 

Download Monefy

Baca Juga
Pahami Tips Investasi Bagi Pemula Agar Bisa Untung

3. Wallet

image-content-7

Memiliki fitur yang sama dengan Money Lovers, juga membuat Wallet masuk ke dalam aplikasi yang rekomendasi untuk digunakan bagi kamu yang ingin mengatur keuangan dengan baik.

 

Bagi kamu yang sering kelupaan untuk melakukan pembayaran, Wallet memiliki fitur yang dapat mengingatkan kamu untuk membayar tagihan di masa yang akan datang. Sehingga apa pun tagihan yang kamu miliki tidak akan pernah terlewatkan. 

 

Download Wallet 

4. Money Manager

image-content-10

Kamu milenial yang sering menggunakan kartu kredit dan debit saat bertransaksi, Money Manager akan sangat membantu dalam proses pencatatan secara otomatis. Istimewanya aplikasi ini bisa langsung terintegrasi dengan laptop kamu, jadi kamu bisa langsung mengeditnya dari berbagai device

 

Download Money Manager

5. Fast Budget

image-content-13

Fast Budget jadi aplikasi keuangan rekomendasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengelola keuangan yang sering tidak terkendali. Aplikasi ini menyediakan dua akun yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu normal dan hidden

 

Akun hidden akan sangat berguna untuk melacak keuangan dari bisnis atau hobi kecil yang kamu sukai. Sedangkan akun normal memiliki fungsi untuk melacak pengeluaran kartu kredit yang kamu gunakan.

 

Download Fast Budget

Mengatur keuangan pribadi agar cukup hingga akhir bulan dan bisa menabung tentu butuh perjuangan. Namun, kamu akan merasakan banyak manfaatnya saat kamu bisa melakukannya, salah satunya bisa terbebas dari hutang dan memiliki masa depan yang terencana.

 

Jika kamu memiliki aplikasi keuangan lainnya dengan tampilan dan fitur yang mudah digunakan, kamu bisa share di kolom komentar ya. Semangat mengatur keuangan teman-teman :)

 

Baca Juga
Pahami Bahaya Aplikasi Pinjaman Online yang Mengintai Milenial
Sulit Menabung? Ini Cara Mengatur Keuangan Bagi Kamu yang Single
5 Tips Finansial untuk Gen Z Agar Keuangan Lebih Terencana

Topik Terkait

loading