Lifestyle

08 07 2024

Film Tema Bisnis yang Bisa Menginspirasi Milenial

Untuk motivasi kamu raih kesuksesan!

61 Views

Film Tema Bisnis yang Bisa Menginspirasi Milenial

Sebuah film memang dapat mengispirasi penontonnya, apalagi jika tema yang diangkat relate dengan penonton. Alur film yang relate dengan penonton dapat membuat mereka terhanyut dalam cerita dan meninggalkan kesan yang baik. Seperti film-film bertema bisnis berikut ini yang banyak mengispirasi penonton.

 

Di sebuah film bertema bisnis biasanya membahas tentang perjuangan seseorang yang memulai karir mereka dari dasar, dan bagaimana mereka dapat mengahapi rintangan untuk mempertahankan karir mereka. Jika kamu sedang ingin menonton film yang menispirasi untuk bisnis kamu, simak beberapa film ini ya!

1. Jobs

undefined

Salah satu tokoh penting dalam industri teknologi dunia di abad ke 21, Steve Jobs punya kisah inspiratif yang bisa kamu saksikan dalam sebuah film, lho. Berjudul Jobs dan rilis di tahun 2013, film satu ini menceritakan tentang perjalanan hidup Steve Jobs dari awal mula dirinya drop-out dari sekolah hingga mendirikan perusahaan Apple Inc. yang menjadi perusahaan raksasa saat ini.

 

Berbeda dari apa yang tertulis di internet, dalam film ini penonton juga akan melihat sosok Steve Jobs sebagai sosok lain selain founder Apple seperti, interaksinya dengan rekan kerja, sahabat, dan keluarganya. Untuk kamu yang sedang jatuh bangun merintis bisnis, kamu bisa menyaksikan Jobs (2013) dimana Steve berjuang memberikan yang terbaik untuk Apple sejak tahun 1971.

2. The Big Shorts

undefined

Film yang dirilis tahun 2015 ini memiliki latar tahun 2005-2008 di Amerika.  Michael Burry sang tokoh utama mulai menyadari adanya kemungkinan krisis ekonomi di Amerika pada tahun 2007 akibat runtuhnya pasar properti, oleh karena itu Michael Burry melakukan investasi besar-besaran yang sangat beresiko. Melihat tindakannya yang tidak biasa, orang bank pun meremehkan prediksi Michael dan tindakannya yang gegabah.

 

Namun di sisi lain ada beberapa orang yang melihat kemungkinan yang sama dan memahami apa maksud Michael melakukan investasi tersebut. Bagaimana kah nasib ekonomi Amerika tahun 2007? Apakah prediksi Michael benar? Kamu yang suka berivestasi boleh coba menonton The Big Shorts untuk melihat kisah Michael dan rekan-rekannya yang percaya akan prediksi ekonomi.

3. The Wolf of Wall Street

undefined

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan para aktor yang bermain dalam film ini, dari mulai Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, sampai Margot Robbie ikut menghiasi film karya sutradara Martin Scorsese. Film ini menggambarkan kenaikan dan kejatuhan Belfort, termasuk praktik bisnis tidak etis dan penipuan saham yang melibatkan manipulasi pasar dan penipuan investor.

 

Selain itu, film ini menyoroti gaya hidup hedonistik Belfort dan rekan-rekannya, yang melibatkan penggunaan narkoba, pesta liar, dan pengeluaran mewah. Buat kamu yang tertarik dengan investasi bisa tonton film ini untuk mengetahui lebih banyak tentang investasi kalangan atas.

4. Ford v Ferrari

undefined

Dua perusahaan mobil ternama Ford dan Ferrari yang terkenal akan persaingan mereka juga diangkat sebagai film, lho. Berjudul Ford v Ferrari, film yang dibintangi oleh Matt Damon dan Christian Bale ini berlatar di tahun 1966 lebih tepatnya setelah pertandingan balapan bergengsi Le Mans 24 Jam. Setelah pertandingan tersebut, seorang pembalab harus merelakan karirnya karena penyakit jantung yang membuatnya tidak memungkinkan untuk lanjut turun ke arena.

 

Tidak ingin menyerah dengan balapan, mantan pembalab tersebut pun tetap berpartisipasi di arena balap dengan merancang mobil di Ford Motor Company untuk mengalahkan mobil Ferrari yang menjadi mobil balap tercepat saat itu. Jika kamu terpaksa menyerah akan sesuatu, film ini mengajarkan kamu untuk melihat sisi lain hal tersebut yang bisa kamu pilih.

5. Pirates of Silicon Valley

undefined

Bertema semi dokumenter dari kisah persaingan Steve Jobs dan Bill Gates, kamu akan dibawa melihat perjuangan awal mula terciptanya Apple dan Microsoft. Film ini memuat tentang perkembangan PC saat era awal Jobs dan Gates memulai karir mereka di industri teknologi, lho. Seperti nama film nya, perusahaan lain yang berlokasi di Silicon Valley seperti, IBM dan Xerox juga turut hadir dalam film ini.

 

Buat kamu yang tertarik dengan perusahaan teknologi, dan sedang berjuang mengembangkan produk, bisa nih nonton Pirates of Silicon Valley. Dengan melihat persaingan perusahaan-perusahaan di Silicon Valley kamu pasti bisa termotivasi untuk lebih maju dalam merintis usaha.

Motivasi bisa datang dari mana saja termasuk film-film yang tayang di layar kaca, bagi kamu yang sedang dalam proses mengejar impian, jangan menyerah meskipun kamu sedang berada dalam masa terpuruk, ada banyak orang sukses di luar sana yang mengalami kegagalan sebelum akhirnya meraih kesuksesan.

 

Jika kamu punya bisnis f&b dan ingin lebih dekat dengan pelanggan kamu, coba layanan analitik platform dari HIGO! Dengan analitik platform kamu bisa lebih mengenal pelanggan melalui survey yang ralated dengan bisnis kamu! Mengenal pelanggan dengan baik bisa membantu kamu untuk menentukan strategi marketing yang lebih efisien. Informasi lebih lanjut hubungi higo.id sekarang!

 

Baca Juga

Cara Supaya Bisnis Lebih Menonjol Dibanding Pesaing

Rekomendasi Aplikasi Untuk Budgeting Gen Z

Topik Terkait

loading