Lifestyle

25 11 2022

5 Rekomendasi Brand Lokal Untuk Hadiah di Hari Guru

Kado terbaik untuk guru spesial!

209 Views

5 Rekomendasi Brand Lokal Untuk Hadiah di Hari Guru

Tanggal 25 November tentu sudah tidak asing lagi bagi kamu ya. Yup! tanggal tersebut diperingati sebagai hari guru nasional di tanah air. Biasanya para murid dan guru di sekolah ikut merayakan hari ini dengan beragam acara setiap tahunnya.

 

Bahkan di beberapa sekolah ada yang sengaja mengosongkan jadwal pembelajaran untuk secara khusus merayakan hari peringatan tersebut lho. Pada hari guru, biasanya para murid akan memberikan hadiah kepada guru mereka sebagai ucapan terima kasih, serta memberikan pesan-pesan menyentuh yang ditujukan untuk para murid.

 

Sedikit berbeda dengan negara lain yang merayakan hari guru terlebih dahulu pada bulan Oktober. Di negara kita hari guru punya sejarahnya tersendiri yang membuatnya menjadi lebih berarti. 

Sejarah Hari Guru Nasional

undefined

Meskipun sama-sama merayakan hari untuk para orang berprofesi guru, namun di Indonesia memiliki tanggal yang berbeda dengan hari guru internasional. Hari guru sedunia diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Hal ini merupakan keputusan UNESCO sejak 1994 silam.

 

Sementara di Indonesia hari guru jatuh pada tanggal 25 November yang mana merupakan hari ulang tahun atau hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Keputusan ini dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

 

Namun sebenarnya jauh sebelum itu, tepatnya pada tahun 1912 hari guru sudah ada sejak terbentuknya organisasi Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) di Indonesia. Wah ternyata para murid di tanah air sudah merayakan hari guru sejak dulu sekali ya.

 

Baca Juga

Mengenal Slow Living dan Penerapannya untuk Lebih Menikmati Hidup

Tidak Hanya Tidur, Kenali Jenis Istirahat Agar Hidup Lebih Baik

Rekomendasi Hadiah Untuk Hari Guru

Sebagai bentuk dari rasa terima kasih dan apresiasi atas kerja keras yang sudah para guru lakukan. Kamu sebagai murid bisa memberikan mereka sedikit hadiah kecil untuk membalas perasaan tulus mereka karena sudah dengan sabar mengajarkan ilmu baru.

 

Bagi kamu yang bingung ingin memberikan apa di hari spesial guru kamu, berikut adalah rekomendasi brand lokal yang bisa jadi hadiah menarik untuk memperingati hari guru. 

1. Buket bunga dari @vandelinaflorist

undefined

Hadiah pertama yang bisa kamu berikan adalah sebuah buket bunga yang cantik. Alasan kenapa banyak orang memberikan hadiah buket bunga adalah karena bunga memiliki berbagai arti sesuai dari jenis dan warna yang akan kamu berikan.

 

Salah satu florist di Jakarta yang menyediakan berbagai rangkaian bunga adalah Vandelina Florist (@vandelinaflorist). Kamu bisa memesan buket sesuai dengan ukuran dan jenis bunga yang kamu mau, dari mulai hand-bouquets, bloombox, hingga balloon bouquets.

 

Vandelina Florist juga memberikan 3 pilihan tema warna untuk buket yang kamu pilih yaitu Rustic, Pastel, dan Bold sehingga kamu bisa menyesuaikan selera guru dengan buket bunga yang hendak kamu berikan.

2. Dompet kulit dari @kendelleather

undefined

Jika kamu tipe orang yang lebih suka memberikan hadiah yang useful, mungkin kamu bisa memberikan dompet sederhana yang bisa digunakan sehari-hari. Konon katanya memberikan dompet pada seseorang bisa mengungkapkan betapa penting sosoknya untuk dirimu.

 

Salah satu brand lokal yang memiliki dompet dengan kualitas yang baik adalah Kendel (@kendelleather). Memiliki bahan dasar kulit, tentu dompet yang diproduksi oleh brand satu ini terlihat ekskusif dan tentunya nyaman untuk digunakan sehari-hari, apa lagi oleh seorang guru yang sering beraktivitas di luar rumah.

 

Selain dompet, Kendel juga memiliki koleksi card holder, ID holder, hingga keychain berbahan kulit yang akan membuat tampilan guru kamu menjadi lebih kece. Untuk melakukan pemesanan kamu bisa menghubungi kontak yang tersedia di media sosial brand atau kunjungi official store mereka di Tokopedia.

3. Batik modern dari @sovjpinska_

undefined

Sebagai murid yang hampir setiap hari bertemu dengan guru tentu kamu tau bahwa pada hari-hari tertentu para guru diharuskan untuk memakai batik ke sekolah. Oleh karena itu memberikan hadiah batik di hari guru bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Seiring berkembangnya zaman tentu batik memiliki tren yang juga silih berganti di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu brand lokal yang memproduksi batik modern adalah Sovinska (@sovinska_), yang cocok untuk guru kamu gunakan supaya tampil trendy saat mengajar di sekolah.

 

Di Sovinska kamu dapat melihat banyak koleksi batik yang unik seperti blouse, kemeja, celana, hingga set pakaian dengan kualitas tinggi. Untuk pemesanan brand ini juga cukup mudah terjangkau karena tersedia di berbagai e-commerce seperti Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

4. Kue aesthetic dari @bakewithharu

undefined

Kue bagaikan makanan wajib yang harus ada di hari spesial terutama jika kamu hendak merayakan sesuatu. Sebagai bentuk perayaan untuk hari guru nasional, kamu bisa memberikan sebuah kue istimewa untuk guru kamu. Kamu juga bisa menambahkan lilin layaknya sedang berulang tahun supaya guru kamu bisa membuat permohonan, lho.

 

Bake With Haru adalah salah satu brand kue Jakarta yang memiliki banyak varian kue yang bisa kamu pesan sesuai dengan jenis kue yang kamu inginkan. Jika kamu menyukai kue aesthetic dengan tipe design ala Korean cake maka kamu dijamin akan menyukai kue-kue yang ditawarkan di Bake With Haru.

 

Agar bisa melakukan pemesanan, selain menggunakan platform WhatsApp, kamu juga bisa mengikuti Pre-Order di Tokopedia. Namun pemesanan di e-commerce hanya bisa melayani kue varian Basque Burnt Cheesecake saja ya. Jadi jika kamu ingin membeli jenis whole cakes atau custom cakes, sebaiknya pesan dari sekarang ya!

5. Parfum elegan dari @hmns.id

undefined

Wewangian adalah salah satu dari sekian banyak hal yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Beberapa orang juga berpendapat bahwa menghadiahi parfum artinya kamu menunjukan rasa kasih sayang dan perhatian untuk orang tersebut karena kamu pastinya akan benar-benar memikirkan orang yang ingin kamu hadiahi ketika sedang memilih aroma parfum.

 

Salah satu parfum lokal yang sedang naik daun adalah HMNS. Brand satu ini banyak digunakan oleh para influencer dan selebriti, lho. Meskipun dengan harga yang terjangkau, packaging dari HMNS Parfumery tergolong elegant dan cocok untuk diberikan sebagai hadiah.

 

Sebagai rekomendasi untuk hadiah guru, kamu bisa memberikan aroma dari varian yang best seller saat ini yaitu varian Orgasm dengan aroma feminin paduan dari floral dan gourmand, atau varian Alpha yang memiliki aroma citrus dan cedarwood.

Apresiasi untuk para guru bisa kamu lakukan dengan banyak cara seperti memberikan surat tulisan tangan, menyanyikan lagu dengan gitar klasik, atau memberikan hadiah seperti yang direkomendasikan di atas.

 

Ayo, rayakan hari guru nasional dengan mengucapkan rasa terima kasih pada guru yang sudah mengajari kamu. Kenanglah masa-masa kebersamaan kalian di sekolah untuk disimpan di dalam hati. Untuk kalian para guru Indonesia, terima kasih karena sudah bekerja keras ya!

 

Baca Juga

7 Makanan Sehat yang Mudah Dibuat Saat Musim Hujan

5 Rekomendasi Online Shop untuk Beli Hadiah di Hari Ibu

Topik Terkait

loading