Lifestyle

16 07 2019

Rekomendasi Podcast Lokal yang Bisa Menjawab Keresahan Milenial

Yang suka merasa resah coba deh dengerin podcast ini

39.978 Views

Rekomendasi Podcast Lokal yang Bisa Menjawab Keresahan Milenial
Banyaknya keresahan yang dialami milenial nyatanya menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Keresahan akan hubungan percintaan, pekerjaan, keuangan, hingga bagaimana melewati fase quarter life crisis selalu ramai untuk dinanti. 
 
Walaupun sudah banyak buku dan konten Youtube yang membahas berbagai keresahan milenial, nyatanya podcast menjadi media baru yang mulai dilirik untuk mendapatkan informasi atau hanya sebagai hiburan semata.
 
Meski kemunculan podcast tidak langsung se-hype Youtube, namun peminatnya semakin banyak terbukti dari munculnya podcast lokal yang bisa kamu dengarkan secara gratis di Spotify.
 
Kamu yang merasa baru di dunia podcast dan ingin coba mendengarkan, beberapa podcast ini bisa jadi rekomendasi terbaik yang bisa menjawab berbagai keresahan yang sedang kamu alami.

1. Motivasi Lo

undefined
Siapa yang tidak pernah merasa sedih, terpuruk, dan seakan kehilangan arah untuk menata kehidupan? Hampir semua orang pasti merasakannya terlepas siapa mereka, seperti apa status keluarganya, dan seberapa populernya kehidupan mereka.
 
Kenyataan setiap orang memiliki masalah, seharusnya membuat kamu sadar bahwa kamu tidaklah sendiri saat merasakan kesedihan ini. Di luar sana mungkin ada seseorang yang lebih berkali-kali lipat memiliki masalah yang jauh lebih besar, daripada masalah dan perasaan resah yang kamu alami.
 
Saat kamu merasa tidak memiliki tempat yang nyaman untuk bercerita, kamu bisa mendengarkan podcast dengan judul Motivasi Lo di Spotify. Podcast ini akan fokus membahas bagaimana kamu bisa menghadapi setiap masalah dengan bahasa yang santai. 

2. Cerita Usaha

undefined
Kamu yang sedang merintis usaha dan sering dilanda perasaan resah bagaimana caranya menaikan usaha kamu ke level yang lebih tinggi, podcast Cerita Usaha di Spotify ini bisa kamu dengarkan.
 
Podcast yang dibuat oleh tiga sahabat yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang usaha ini, akan membahas permasalahan yang sering dialami pelaku usaha dan bagaimana cara mengatasinya.
 
Bagi kamu yang baru ingin terjun ke dunia usaha, podcast ini juga bisa membantu kamu mencari ide dan menentukan bidang usaha apa yang bisa kamu pilih dan geluti nantinya.
 

3. Podcast Subjective

undefined
Podcast yang satu ini juga sangat menarik untuk kamu dengarkan. Dibuat oleh Iqbal Hariadi, Podcast Subjective ini membahas berbagai keresahan serta aneka cerita yang sering melanda anak muda di Indonesia.
 
Untuk membahas satu topik biasanya Iqbal akan mengundang satu narasumber agar membuat konten yang disajikan lebih menarik dan interaktif.
 
Buat kamu yang memiliki keresahan tentang quarter life crisis atau ingin mencoba gaya hidup minimalis mulai dari yang paling mudah, Podcast Subjective bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Disko

undefined
Diskusi Psikologi atau yang lebih dikenal dengan Disko jadi podcast yang mampu menjawab keresahan bagi orang-orang yang mudah merasa cemas dan rentan terkena depresi.
 
Podcast yang dibuat berdasarkan kisah nyata dari para penuturnya akan memberikan banyak informasi bagaimana caranya berhubungan dengan diri sendiri, berdamai dengan perasaan duka, hingga terapi sederhana agar terhindar dari perasaan cemas dan ingin melukai diri sendiri.
 
Didukung oleh komunitas Into The Light, Disko bisa jadi solusi untuk kamu dan juga teman-teman di luar sana agar bisa mengatasi rasa cemas dengan cara yang benar.

5. Curhat Babu

undefined
Menjadi orang tua baru nyatanya memiliki tantangan yang besar, belum lagi dogma yang seakan tak terbantahkan dari banyak pihak khususnya keluarga tentang bagaimana harusnya mengurus anak. 
 
Meski minim pengalaman, setiap orang tua pasti memiliki caranya sendiri begitu juga dengan ibu dan ayah milenial seperti kamu. Untuk menjawab banyak keresahan orang tua milenial podcast Curhat Babu akhirnya hadir di Spotify.
 
Dibuat oleh pasangan suami istri muda Ario dan Nucha, podcast ini membagikan cerita mereka dalam belajar menjadi orang tua yang baik tanpa ada dogma benar atau salah.
 
Saat mendengarkan kamu tidak hanya belajar tentang dunia parenting, tapi juga bagaimana menjadi pasangan suami istri yang lebih harmonis. 
 
Berbagai podcast lokal di atas bisa kamu pilih sesuai dengan keresahan yang sedang kamu rasakan sekarang. Apapun perasaan resah yang kamu alami, tenang... kamu tidak sendiri. Jadi terus berusaha untuk menjalani hidup yang lebih bahagia ya.
 

Topik Terkait

loading