Lifestyle

04 07 2019

5 Film Motivasi yang Bisa Jaga Semangat Hingga Akhir Tahun

Coba ditonton biar semangat kamu on terus!

811 Views

5 Film Motivasi yang Bisa Jaga Semangat Hingga Akhir Tahun
Tak selamanya hidup akan berjalan dengan mulus, dalam satu waktu sesekali kamu akan menemukan tantangan dan hambatan untuk meraih hal yang kamu inginkan. Ibarat menaiki sebuah gunung, untuk mencapai titik puncak dibutuhkan banyak pengorbanan, entah dari segi tenaga, waktu, dan juga material. Banyak yang akhirnya menyerah, namun tak sedikit juga yang tetap bertahan dengan terus berjuang. 
 
Saat kamu berada dalam perasaan terpuruk dan seakan sulit menerima masukan dari siapa pun, menonton film jadi cara yang lebih ringan dan menyenangkan untuk kamu lakukan demi meningkatkan semangat dan motivasi.
 
Mengingat goal apa yang ingin kamu raih di tahun ini agar bisa semangat menghadapi setiap tantangan yang datang, membuat kamu sadar bahwa ada hal penting di ujung sana yang sedang menunggu kamu jika kamu tidak menyerah sekarang. Karena itu, 5 film motivasi ini bisa jadi rekomendasi agar kamu bisa meningkatkan perasaan semangat dan merasa bersyukur dalam menjalani hidup. 

1. Joy

undefined
Menonton film dengan genre drama komedi bisa jadi solusi untuk menghibur diri saat perasaan kamu sedang sedih. Menertawakan kejadian-kejadian lucu mampu memberikan stimulasi pada otak untuk mengaktifkan perasaan rileks dan tenang. 
 
Rekomendasi film pertama yang bisa kamu tonton untuk meningkatkan semangat dan motivasi ini diperankan oleh Jennifer Laurence. Aktris cantik ini memerankan seorang ibu tunggal yang di PHK oleh maskapai penerbangan dan akhirnya mencari jalan keluar dengan membuat produk yang diberi nama Miracle Mop.
 
Meski telah mengeluarkan semua kemampuan, Jennifer tetap dihadapkan pada tantangan bagaimana sulitnya membuat produk ini laku di pasaran. Belum lagi masalah bangkit dari perasaan ditipu oleh rekan bisnis, semua perasaan sedih yang dirasakan oleh Jennifer membuat kamu ikut terhayut.
 
Dikemas secara epik film ini tetap bisa memberikan motivasi bagi siapa saja yang menontonnya. Kamu bahkan akan mendapat banyak pelajaran bagaimana rasanya berjuang meski seakan dunia tidak pernah mendukung. 

2. Chef

undefined
Bagi pecinta kuliner mungkin sudah tidak asing lagi dengan film yang dirilis pada 2014 lalu ini. Meski sudah lewat beberapa tahun, film ini masih tetap bisa kamu nikmati saat merasa butuh semangat baru.
 
Mengajarkan arti dari melepaskan apa yang sudah kamu raih untuk menemukan apa yang sebenarnya kamu cari, film ini sukses membuat kamu bertanya pada diri sendiri apa sebenarnya hal yang paling ingin kamu raih dalam hidup yang singkat ini. 
 
Film yang diperankan oleh John Favreau dan Sofia Vergara membuat kamu lebih berani dalam mengambil keputusan tersulit dalam hidup dan sadar setiap keputusan yang dipilih selalu ada resikonya, entah itu besar atau kecil. 
 

3. The Intern

undefined
Kamu yang sedang merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan dan kehilangan motivasi untuk berangkat ke kantor, film yang diperankan oleh Robert De Niro sebagai Ben Whittaker ini akan membuka mata kamu agar lebih semangat. 
 
Bercerita tentang bagaimana Ben Whittaker merasa jenuh menjalani masa pensiun karena hanya hidup sendiri, dia akhirnya memutuskan untuk menjadi pekerja magang di sebuah startup milik Jules Ostin yang diperankan oleh Anne Hathaway. 
 
Meski sudah memasuki usia lanjut, semangat Ben untuk tetap bekerja patut untuk ditiru oleh semua generasi muda. Karena untuk bisa berkarya tidak mengenal batas usia, hanya perlu motivasi dan semangat yang besar.

4. Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar

undefined
Kamu yang sedang merasa kesulitan keuangan, coba deh tonton film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Film yang diangkat dari kisah nyata ini sukses membuat kamu untuk berpikir dua kali saat ingin mengeluh dan menyalahkan keadaan. 
 
Berkisah pada saat Merry berusia remaja, ia harus pergi ke negeri Singapura untuk menghindari kerusuhan yang terjadi pada tahun 1998. Sebagai salah satu etnis Tionghoa yang menerima dampak dari aksi kerusuhan tersebut, Merry akhirnya memutuskan untuk bertahan hidup di negara orang hanya bermodalkan keberanian. 
 
Kisah Merry ini akan menyadarkan kamu bagaimana harus tetap bertahan dan berusaha untuk bisa melanjutkan hidup esok hari. Jadi saat kamu meras masalah kamu terasa sangat berat, cobalah bandingkan masalah yang kamu miliki dengan kisah hidup Merry Riana. Apakah memang lebih sulit atau kamu hanya kurang berusaha saja untuk merubahnya menjadi lebih baik lagi?

5. Miracle In Cell No. 7

undefined
Kamu yang merasa tidak memiliki siapa pun sebagai tempat curhat dan merasa seakan sebantang kara, kamu wajib untuk tonton Miracle In Cell No. 7. Berkisah tentang seorang anak perempuan yang hidup berdua dengan ayah yang memiliki keterbelakangan mental, membuat kamu bersyukur dengan kondisi keluarga yang kamu miliki sekarang.
 
Kejadian tragis film ini dimulai saat sang ayah dituduh sebagai pembunuh gadis kecil dan mengakibatkan dia di penjara hingga mendapat hukuman mati. Park Shin Hye kecil harus hidup sebatang kara dan berjuang untuk tetap bisa bertemu sang ayah di dalam sel tahanan. Merasa bahwa sang ayah tidaklah bersalah, kasus ini pun dibuka kembali untuk membuktikannya, meski sang ayah sudah tiada.
 
Kamu yang sedang meras sedih, terpuruk, dan kehilangan motivasi dalam hidup tak masalah, karena itu termasuk hal wajar yang sering dialami oleh banyak orang. Tapi, jangan sampai karena masalah yang kamu miliki, kamu jadi mengubur semua mimpi dan kerja keras yang telah kamu lakukan hingga sekarang. Bersedih dan kecewa boleh saja, namun jangan sampai berlarut-larut dan membuat kamu lupa tujuan kamu di tahun ini.
 
Kelima film di atas bisa kamu coba tonton satu persatu agar bisa merasa semangat dan membangkitkan motivasi yang lebih tinggi lagi di dalam hidup. Semangat dan jangan mudah menyerah ya!
 
Baca Juga:

Topik Terkait

loading