Lifestyle

12 04 2023

Rekomendasi Akun TikTok dengan Konten Masak Simple

Kamu bisa belajar masak di TikTok!

1.212 Views

Rekomendasi Akun TikTok dengan Konten Masak Simple

Seiring dengan berkembangnya industri kreatif, saat ini media sosial bukan hanya digunakan untuk penggunaan pribadi saja. Banyak konten kreator yang menggunakan platform media sosial sebagai sarana edukasi seperti belajar memasak dan membagikan resep dan tips untuk para audiens yang baru mulai terjun ke dapur.

 

Bagi kamu yang sedang dalam mood memasak dan ingin mencoba resep-resep baru yang mudah dan simple, berikut ini adalah rekomendasi akun TikTok dengan konten memasak yang mudah untuk kamu ikuti sebagai sarana belajar masak kamu di rumah. Jangan lupa catat username nya ya!

1. Alex @cheekykiddo

undefined

Kamu yang sering berseluncur di platform TikTok pasti sudah tidak asing dengan akun Alex dengan username @cheekykiddo nih. Konten memasaknya yang sering kali FYP membuat wanita yang dikatakan mirip Rose BLACKPINK ini famous di jagat TikTok. Resep yang dibuat oleh Alex juga termasuk simple dan mudah diikuti bagi kamu yang baru belajar memasak.

 

Salah satunya adalah resep zuppa soup yang ditonton sebanyak 18,9 juta kali. Dalam video tersebut Alex membuat zuppa soup simple dengan bahan-bahan sederhana yang mudah kamu temukan. Alex juga menggunakan pastry instant yang sudah jadi untuk memudahkannya membuat zuppa soup. Meskipun menggunakan bahan sederhana dan instant, kamu tetap bisa membuat hidangan lezat jika mengikuti resep dari Alex.

2. Dikapal @dikapal_on_tiktok

undefined

Jika kamu menyukai video masak aesthetic dengan suasana ala animasi Studio Ghibli yang legendaris, maka kamu bisa coba menonton resep dari akun @dikapal_on_tiktok.  Akun Dikapal menyajikan video memasak dengan suasana yang menenangkan dengan background musik yang memanjakan telinga. Bahkan di beberapa video, Dikapal menyisipkan curahan hati yang membuat konten memasaknya terlihat menghangatkan suasana.

 

Resepnya yang populer adalah menu mille crepes cake yang ditonton hingga 2,8 juta kali. Dalam video tersebut, user Dikapal membuat sebuah mille crepes cake dengan bahan-bahan ekonomis yang bisa kamu beli di warung. Dikapal juga menyisipkan cerita flashback saat dirinya tidak punya uang tetapi ingin memberikan hadiah kepada temannya yang berulang tahun, saat itu ia memutuskan untuk membuat sponge cake dari bahan yang ada di rumah dan untuk pertama kalinya kue yang dirinya buat mendapat apresiasi dari temannya.

3. Stefani Horison @fanicoffeebae

undefined

Menjadi juara dalam season ke 5 dari acara televisi Masterchef Indonesia tentu membuat akun TikTok Stefani Horison menjadi akun memasak yang ramai viewers. Akun dengan username @fanicoffeebae bukan hanya berisikan tentang memasak saja, lho. Stefani juga beberapa kali menyisipkan minivlog tentang kesehariannya hingga saat dirinya belajar memasak di singapura dulu.

 

Jika kamu menyukai ramen dan ingin membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa mengikuti resep dari Stefani, nih. Dengan total sudah dilihat sebanyak 173 ribu kali, kamu bisa membuat creamy ramen dengan mie instant di rumah. Dalam video tersebut Stefani memberikan tips dari mulai waktu merebus mie instant, bahan yang wajib ada untuk kuah ramen, hingga cara membuat telur setengah matang ala kedai ramen khas Jepang.

4. Savira Malik @saviramalik

undefined

Akun TikTok satu ini populer karena banyaknya varian masakan yang dibuat oleh Savira. Di akun dengan username @saviramalik kamu bisa menemukan aneka resep masakan mudah yang cocok bagi kamu yang tinggal sendirian. Saat bulan ramadhan seperti sekarang ini, Savira juga kerap kali membagikan menu sahur, berbuka hingga kue lebaran simple yang anti mainstream.

 

Seperti resep kue lebaran simple ala Savira yang baru diunggah beberapa hari ini. Dalam video tersebut, Savira memberikan resep kue lebaran sederhana dengan 4 bahan yang cara membuatnya tidak memerlukan oven. Resep kue berbahan biskuit marie dibalut coklat itu ditonton sebanyak 2,9 juta kali dalam waktu satu hari sejak penayangan. Wah sepertinya resep kue ala Savira banyak yang suka ya.

5. Hi Erisa @hi_erisa

undefined

Di akun ini kamu bisa menemukan banyak menu main dish yang cocok untuk kamu si rookie. Meskipun memiliki resep dessert dan snack, resep main dish lebih banyak disajikan di akun @hi_erisa. Jadi kamu yang baru terjun ke dapur dan memiliki pengetahui 0 tentang resep dan bahan-bahan masakan, bisa kunjungi TikTok Erisa untuk menambah ilmu dan skill memasak kamu ya.

 

Kamu bisa mencoba menu ayam kecap ala Erisa yang resepnya sudah di tonton sebanyak 6 juta kali oleh warga TikTok. Dalam video itu, Erisa memberikan resep ayam kecap tersedap yang pernah dirinya buat. Erisa juga memberikan rincian tentang bahan apa saja yang digunakan dan bahan tambahan apa yang cocok dimasukan jika kamu memiliki selera yang berbeda dengan nya. Jadi ingin coba belajar masak ya?

 

Baca Juga

Buah yang Baik Dikonsumsi Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

6. Icha @giitsadha

undefined

Dari nama TikTok nya saja kamu bisa mengetahui bahwa resep yang akun @giitsadha merupakan masakan simple yang mudah dibuat. Konsep "Masak ala anak kostan" yang Icha bawa dalam TikTok ini bisa membuat mager kamu auto hilang dan ingin segera ke dapur. Icha juga membuat konten dengan kualitas yang baik sehingga terlihat aesthetic layaknya video memasak yang dibuat oleh YouTuber profesional.

 

Resep ala Icha yang perlu kamu coba adalah caramel bread popcorn. Dalam video yang ditonton sebanyak 444 ribu kali itu Icha membuat camilan yang cocok untuk kamu santap saat sedang menonton santai. Meskipun namanya caramel bread popcorn, namun tidak ada popcorn sungguhan dalam bahannya, lho. Icha membuat roti yang sudah dipotong dadu menjadi seperti popcorn caramel dengan cara disangrai dan diaduk dengan caramel.

7. Dapur Makanan @fatcat_jin

undefined

Berbeda dengan akun lainnya yang membuat konten mereka sendiri, akun dengan username @fatcat_jin memiliki konten hasil repost dari video masak luar negeri. Meskipun bukan buatan Indonesia, admin yang mengelola akun Dapur Makanan sudah menerjemahkannya sehingga kamu bisa dengan mudah mengerti dan mengikuti langkah-langkah dari resep yang diberikan.

 

Banyaknya resep yang dibuat oleh orang asing membuat beberapa menu mungkin terdengar unfamiliar bagi sebagian orang Indonesia, namun hal itu lah yang membuat kamu harus memasak resep yang tampil di akun ini. Keunikan dari resep masakan yang belum pernah kamu coba sebelumnya pasti bisa membuat kamu belajar banyak dan meningkatkan wawasan kamu tentang masak-memasak. Akun ini juga menayangkan resep dupe dari makanan populer seperti resep ayam goreng dan nugget ala McDonald's.

8. Dish.byica @dish.byica

undefined

Tidak memiliki waktu banyak untuk memasak main dish? Kamu tetap bisa belajar memasak dengan membuat olahan snack simple dari akun @dish.byica. Meskipun memiliki beberapa resep main dish, akun ini lebih banyak memuat resep-resep camilan dan dessert yang lebih mudah untuk dibuat. Selain itu Dish.byica juga membuat bentuk makanan yang cantik sehingga kamu akan lebih bersemangat saat membuatnya.

 

Salah satu resep dari @dish.byica yang wajib kamu coba adalah choux au craquelin berbentuk teddy bear yang lucu. Santapan asal Prancis ini dibuat dengan bahan sederhana yang seperti minuman cokelat sachet sebagai perasa utamanya, lho. Setelah dibentuk menjadi teddy bear yang lucu, camilan ini jadi tidak seperti menu yang dibuat dengan cara yang simple ya? Tertarik membuatnya untuk mengisi waktu kosong kamu?

9. Agiel @pattygurlz

undefined

Kamu si pecinta dessert harus kepoin akun Agiel di TikTok dengan username @pattygurlz ini, nih! Akun satu ini memiliki banyak resep dessert ala cafe yang bisa kamu coba di rumah. Selain itu, kamu yang hobi membawa bekal juga bisa melihat ide bekal cantik ala bento Jepang pada playlist yang ada di profil Agiel. 

 

Sebagai pemula yang ingin mencoba resep-resep baru, kamu bisa mencoba resep fortune cookie yang dibuat oleh Angiel. Resep yang sudah ditonton sebanyak 165 ribu kali ini bisa kamu buat dengan cara simple ala Angiel dengan bahan-bahan yang sederhana. Selain itu, kamu bisa menyisipkan kata-kata untuk orang yang akan mencicipi kue buatan kamu nantinya. Seru juga ya! Akun ini juga mempunyai resep minuman ala cafe yang bisa kamu coba sebagai jamuan tamu, lho.

10. Resep inspirasi debm @resep_debm

undefined

Akun terakhir yang bisa kamu lihat untuk belajar masakan simple adalah @resep_debm yang pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sering scroll TikTok. Meskipun konten yang dibuat tidak benar-benar simple karena dimasak dengan cara yang unik, tetapi jika kamu skip bagian yang tidak perlu, sebenarnya bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana dan sering ada di kulkas kamu, lho.

 

Salah satu contoh resep yang bisa kamu coba adalah kreasi sop buah jelly yang sudah di tonton sebanyak 21 juta kali. Bahan-bahan yang ada dalam konten tersebut juga cukup sederhana yakni buah manga, anggur, dan stroberi yang dipadukan dengan jelly. Untuk kuah sop buah nya sendiri, kamu bisa menggunakan minuman kaleng seperti yang ada dalam video atau menggantinya dengan minuman kaleng lain yang kamu sukai. Sebenarnya cukup simple, bukan?

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar memasak termasuk dengan menonton konten video dari akun TikTok di atas. Dari banyaknya akun yang menghadirkan resep sederhana, mana yang menjadi andalan kamu? Meskipun simple dan terkesan praktis, jangan lupa untuk tetap menjaga keselamatan di dapur saat sedang memasak ya! 

 

Jika kamu memiliki cara atau metode belajar masak lainnya silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga sukses dengan percobaan masak kamu dengan hasil makanan yang enak dan sesuai ekspetasi ya! Selamat bereksperimen dan selamat mencoba, rookie chef!

 

 

Baca Juga

Tips Memulai Hidup Zero Waste bagi Milenial

7 Makanan Sehat yang Mudah Dibuat Saat Musim Hujan

Topik Terkait

loading