Lifestyle

30 12 2022

Liburan Tahun Baru di Lokasi Syuting Alice in Borderland Netflix

Habiskan libur tahun kamu baru di Borderland!

74 Views

Liburan Tahun Baru di Lokasi Syuting Alice in Borderland Netflix

Salah satu series tersukses milik Jepang di Netflix, Alice in Borderland kembali dengan merilis season 2 sekaligus penutup untuk rangkaian cerita Arisu di negeri Borderland. Series Netflix yang dibintangi oleh banyak aktor populer seperti Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, dan Dori Sukarada ini sukses menarik minat para pecinta film di media sosial.

 

Seiring dengan rilisnya Alice in Borderland season 2, para penonton juga menyadari lokasi yang menjadi tempat syuting series tersebut. Meskipun memiliki tampilan Tokyo versi distopia, sebenarnya lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya game di Borderland sungguh ada di dunia nyata, lho.

 

Menyambut rangkaian libur tahun baru yang akan datang, kamu bisa kunjungi berbagai tempat wisata di Jepang untuk mengisi waktu liburan kamu ala lokasi syuting Alice in Borderland yang tayang di Netflix.

 

1. Shibuya Crossing Street

undefined

Terletak di pusat kota Tokyo dengan gedung-gedung tinggi dan papan reklame yang bertebaran, lokasi satu ini merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi sebagai wisatawan di Jepang. Saking ramainya bahkan dalam waktu 30 menit setidaknya ada puluhan ribu orang yang melewati persimpangan ikonik di Shibuya ini, lho.

 

Letaknya yang berada di pusat kota membuat Shibuya Crossing Street dekat dengan banyak tempat seperti stasiun Shibuya yang terletak tepat di seberang persimpangan. Dalam episode 1 series juga kamu dapat melihat seberapa dekat stasiun Shibuya dengan Crossing Street tepat sebelum Arisu memasuki Borderland.

 

2. Mosaic Mall Kohoku

undefined

Terletak di prafektur Kanagawa, Yokohama, tempat yang menjadi lokasi syuting ini juga bisa kamu kunjungi ketika hendak berbelanja di Jepang, lho. Seperti mall pada umumnya, Mosaic Mall Kohoku merupakan pusat perbelanjaan dengan berbagai toko dan hiburan di dalamnya. Salah satu yang populer ada kincir raksasa yang terletak di atas mall yang bisa membuat kamu melihat keindahan kota Yokohama.

 

Mall ini muncul di dalam series ketika Arisu, Karube, Chota, dan Shibuki tinggal untuk sementara. Bagi kamu yang ingin mengunjungi mall ini, kamu bisa menaiki subway wilayah Yokohama jalur green line atau blue line dan turun di Center Kita Station dan berjalan sedikit kurang lebih 3 menit saja karena mall ini terletak di sebelah stasiun.

 

3. Apartment Kita-Suzurandai

undefined

Berlokasi di prafektur Hyogo, lebih tepatnya distrik Kita di kota Kobe, kompleks apartment yang satu ini juga wajib kamu kunjungi untuk melengkapi rangkaian tur lokasi syuting Alice in Borderland saat kamu berwisata ke Jepang. Letaknya yang berada dekat dengan stasiun Suzurandai juga memudahkan kamu untuk berkunjung.

 

Alasan kamu harus mengunjungi tempat ini adalah karena gedung apartment berwarna putih satu ini merupakan lokasi dari permainan five of spades, yang menjadi pertemuan para karakter utama dalam rangkaian series. Sungguh tempat yang memorable bagi para penonton ya.

 

4. Sakuya Konohana Kan

undefined

Bergeser sedikit ke arah barat dari Tokyo yang menjadi pusat cerita, rupanya series ini juga syuting di Osaka, lho. Lebih tepatnya di Sakuya Konohana Kan yaitu botanical garden yang menjadi rumah bagi 15,000 tanaman dari 2,600 spesies. Tempat yang mendapat predikat sebagai rumah kaca terbesar di dunia ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh wisatawan.

 

Botanical garden ini muncul dalam series ketika Arisu bermain permainan seven of hearts yang menguras air mata. Bagi kamu yang menyaksikan seriesnya pasti tau seberapa menyakitkannya tempat ini bagi tokoh Arisu ya? Jika begitu, pastikan untuk mengunjungi Sakuya Konohana Kan dalam perjalanan libur tahun baru kamu.

 

5. Royal Oak Hotel Spa & Garden

undefined

Tempat berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Royal Oak Hotel Spa & Garden yang terletak di kota Otsu, prafektur Shiga. Dari bagian depan saja kamu sudah tau bukan? Yup! lokasi syuting satu ini merupakan tempat "beach" yang menjadi rumah bagi para pemain bertahan untuk bersenang-senang.

 

Agar mendapatkan kamar yang sama seperti ketika Arisu, Usagi, Chishiya, dan Kuina berdiskusi, kamu bisa memilih kamar dengan tipe Deluxe King. Dari kamar ini juga kamu bisa mendapat view ke arah kolam berenang tempat para warga "beach" bersenang-senang saat berada di Bonderland.

 

Baca Juga

10 Destinasi Wisata Jakarta Dengan Harga Ekonomis dan Gratis

 

6. Nanki Shirahama Resort Hotel

undefined

Masih membahas lokasi syuting "beach" ketika berlibur ke Jepang, kamu juga harus mengunjungi Nanki Shirahama Resort Hotel untuk menginap atau sekedar berfoto. Dari bagian luarnya saja, kamu sudah bisa merasakan kemewahan dari hotel berbentuk kastil ini. Dengan ornamen khas negeri barat yang mewah, kamu pasti nyaman meski hanya untuk sekedar makan malam di resto hotel.

 

Karpet merah dan balkon yang mengelilingi bagian tengah lobby hotel, pasti akan membuat kamu teringat pada aula tempat para warga "beach" berkumpul ketika permainan ten of hearts diumumkan. Bagi kamu yang ingin mengunjungi hotel ini, kamu bisa pergi ke distrik Nishimuro yang ada di prafektur Wakayama.

7. Toshimaen Amusement Park

undefined

Bernama Toshimaen Amusement Park, taman hiburan satu ini sudah berdiri sejak tahun 1926 lalu dan menjadi taman hiburan tertua di Tokyo. Meskipun saat ini Toshimaen sudah tutup, namun kamu bisa kembali mengunjunginya tahun 2023 dengan tema taman hiburan yang baru. Dari kabar yang beredar taman hiburan ini kelak akan bertema ala Harry Potter, lho.

 

Di episode 5 taman hiburan ini muncul sekilas ketika para pemain memainkan permainan six of spades yang menegangkan. Meskipun sedikit disayangkan karena pihak pengelola mengganti tema dari taman hiburan ini, kamu mungkin saja masih bisa melihat beberapa lokasi dari scene para petinggi "beach" melawan predator di tempat ini.

 

8. Rainbow Bridge

undefined

Tempat wisata Jepang berikutnya yang harus kamu kunjungi ketika berada di Tokyo adalah Rainbow Bridge yang menjadi ikon Odaiba. Jembatan sepanjang 798 meter ini merupakan jalur penting bagi transportasi di Tokyo, lho. Dengan keindahan warna-warni lampu yang menghiasi jembatan saat malam hari, kamu dijamin akan jatuh cinta dengan panorama yang disajikan di tempat ini.

 

Suasana romantis yang ada pada Rainbow Bridge juga menarik minat muda-mudi Jepang untuk berkencan di tempat ini, sehingga kamu mungkin akan melihat banyak pasangan yang menghabiskan waktu bersama di sekitar jembatan seperti di Taman Odaiba. Di series Alice in Borderland, Arisu dan Usagi juga terlihat menghabiskan waktu berdua di dekat jembatan terkenal ini, lho. Romantis ya!

 

9. Nara Juvenile Prison

undefined

Memiliki nama lain sebagai The Former Nara Prison, tempat ini pasti tidak asing lagi bagi kamu yang menonton Alice in Borderland season 2. Mulanya bangunan ini memang menjadi penjara sungguhan pada 1908 namun seiring berjalannya waktu, tepatnya pada 2017 pemerintah Jepang menetapkan bangunan ini sebagai aset bersejarah dan menjadi museum sejak 2019.

 

Tempat berlangsungnya permainan jack of hearts ini memiliki bangunan ala kastil yang megah dan dipenuhi oleh bata merah, sehingga kamu masih bisa merasakan suasana tempo dulu khas penjara yang mencengkam. Menurut kabar yang beredar, bangunan ini juga akan dialih fungsikan menjadi hotel pada 2024 mendatang, menarik juga ya?

 

10. Shibuya Sky

undefined

Rekomendasi tempat wisata di Jepang sekaligus lokasi syuting terakhir adalah Shibuya Sky. Tempat ini berada di atas gedung Shibuya Scramble Square dengan tinggi mencapai 230 meter. Tempat yang merupakan titik tertinggi di Shibuya ini memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan kota Tokyo secara 360 derajat dengan jelas, bahkan di hari yang cerah dengan bantuan teropong kamu juga bisa melihat gunung fuji, lho.

 

Di episode terakhir dari rangkaian series Alice in Borderland, Shibuya Sky hadir sebagai tempat berlangsungnya permainan queen of hearts. Tetapi tidak seperti Arisu yang bebas memasuki gedung pencakar langit satu ini, untuk memasuki kawasan wisata Shibuya Sky, kamu perlu membayar tiket seharga ¥2,000 atau sekitar Rp. 235,000. 

 

Sekian rekomendasi tempat wisata Jepang yang bisa kamu kunjungi saat liburan tahun baru. Semoga tempat-tempat di atas dapat membuat kamu teringat dengan negeri tempat hidup dan mati, Borderland dalam series Netflix asal Jepang,  Alice in Borderland ya.

 

Ingat untuk tetap jaga kesehatan ketika bepergian jauh dan selamat bersantai untuk merayakan libur tahun baru yang sudah lama kamu nantikan ini. Selamat tahun baru dan semoga kamu mendapatkan segala kebaikan di tahun baru yang akan datang nantinya!

 

Baca Juga

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Untuk Liburan Tahun Baru

30 Ucapan Selamat Tahun Baru Untuk Pacar, Teman, dan Keluarga

 

Topik Terkait

loading