Lifestyle

19 10 2022

Inspirasi Gaya Foto Keren Ala Selebgram yang Mudah Ditiru

Pose kamu bakal lebih beragam nih!

66 Views

Inspirasi Gaya Foto Keren Ala Selebgram yang Mudah Ditiru

Media sosial rasanya sudah dibentuk sebagai cerminan dari diri seseorang yah. Banyak dari kita yang bisa langsung menebak kepribadian atau mungkin style seseorang hanya dengan melihat isi feed mereka. Sehingga tak sedikit orang yang begitu tertarik untuk mempercantik tampilan Instagram mereka dengan gaya foto yang kekinian dan juga keren. 

 

Biasanya untuk mendapatkan hasil foto yang menarik, kamu akan melihat berbagai referensi foto yang sesuai dengan tone atau karakter kamu. Kali ini agar kamu tidak kehabisan ide, berikut berbagai referensi gaya foto yang bisa kamu coba.

1. Gaya foto candid

undefined

Gaya foto candid menjadi populer karena hasilnya yang terkesan natural. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa berpose dengan tepat untuk mendapatkan hasil foto yang natural. Tips pertama yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah memalingkan wajah dan tidak melihat kamera. 

 

Selain memalingkan wajah, kamu juga bisa berpura-pura membaca buku dengan ekspresi layaknya orang yang sedang fokus. Agar hasil fotonya lebih natural, cobalah mengambil gambar dengan cara long shot. 

2. Gaya foto mirror selfie

undefined

Tren mirror selfie di media sosial memang menarik untuk kamu coba. Selain dapat menonjolkan outfit yang kamu gunakan, style foto ini akan men-capture ambience dari ruangan yang kamu gunakan. 

 

Agar hasil dari mirror selfie kamu menarik, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Pertama posisikan kamera dan tubuh kamu dengan tepat untuk bisa memperlihatkan tubuh kamu. 

 

Selanjutnya, usahakan kamu tidak berdiri terlalu dekat atau terlalu jauh dari cermin. Tujuannya agar hasil foto yang diciptakan memiliki proposisi yang pas, sehingga hasil fotonya terlihat indah di mata.

3. Gaya foto sambil berjalan

undefined

Kamu yang tertarik dengan konsep street photo, gaya foto sambil berjalan bisa jadi rekomendasi foto selanjutnya yang bisa kamu coba.  Meski terlihat mudah, nyatanya untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat natural ada beberapa trik yang perlu kamu lakukan.

 

Mulailah dengan pose jalan yang paling mudah dengan angle bagian belakang. Kamu hanya perlu memajukan satu kaki dengan wajah berpaling ke belakang. Selanjutnya jika ingin efek yang lebih natural, kamu bisa foto berjalan sambil menyeruput kopi dengan badan bisa lebih sedikit ke arah samping agar tidak terlihat kaku. 

 

Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah kamu perlu melangkah dengan percaya diri dan perhatikan langkah yang kamu ambil untuk tidak begitu lebar ataupun terlalu pendek. Sehingga tampilannya tetap terlihat bagus di kamera.

4. Gaya foto barbie feet

undefined

Kamu para cewe hits pasti sering melakukan pose yang satu ini bersama squad mereka. Selain membuat kaki terlihat jenjang, efek dari pose barbie feet adalah tubuh kamu akan terlihat ramping.

 

Alasan mengapa kamu bisa terlihat lebih jenjang dan ramping karena saat berjinjit otot pada kaki akan menegang dan menyedot lemak di area kaki. Sehingga kakimu akan terlihat lebih mengecil.

 

Bagi kamu yang memiliki ukuran tubuh kecil, pose foto ini juga akan memberikan efek jenjang dan membuat foto kamu terlihat lebih tinggi. Cara melakukan pose ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu sedikit menyilangkan kaki dan berjinjit. 

5. Gaya foto bersandar di dinding

undefined

Gaya berikutnya yang bisa kamu coba adalah gaya sambil bersandar di dinding. Cukup mudah untuk melakukan gaya ini karena dinding bisa ditemukan di mana pun termasuk di area rumah kamu.

 

Langkah pertama yang perlu kamu siapkan adalah warna outfit yang berbeda dengan warna tembok yang kamu pilih. Pose pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menyenderkan badan dengan satu kaki maju ke depan, seakan-akan kamu sedang menunggu seseorang. 

 

Baca Juga
Aplikasi Edit Foto yang Buat Jadi Aesthetic

6. Gaya foto duduk di tangga

undefined

Bagi kamu yang memiliki tubuh curvy, pose foto duduk di tangga akan membuat tampilan fotomu terlihat lebih kurus. Hal ini karena saat duduk, bagian perut dan paha akan tertutup dan tidak terlihat dan hanya fokus pada bagian kaki dan wajah. 

 

Kunci dari kesuksesan gaya foto di tangga terletak pada pengaturan posisi lipatan kaki. Mulailah dengan kaki kiri yang di luruskan dan kaki kanan yang dilipat ke atas dan buatlah posisi badan setengah berbaring agar terlihat lebih santai. 

7. Gaya foto sunkissed

undefined

Bagi pecinta gaya aesthetic, gaya foto sunkissed akan menghasilkan foto yang lebih dramatis. Begitu populernya gaya foto ini, banyak kreator yang membuat filter Instagram dengan nama golden hour untuk menghasilkan foto sunkissed.

 

Agar bisa mendapatkan hasil foto sunkissed secara natural, kamu bisa mencari ruangan atau spot yang terkena sinar matahari di pagi atau sore hari. Arahkan wajah sesuai dengan jatuhnya sinar matahari agar tampilan wajah terlihat lebih glowing. Selain wajah kamu bisa bisa memilih bagian tubuh lainnya, seperti punggung untuk gaya foto sunkissed.

8. Gaya foto backgenic

undefined

Kamu yang menyukai traveling dan senang dengan pemandangan indah, gaya foto backgenic wajib kamu coba dan ada di feed Instagram kamu. Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu backgenic, adalah teknik fotografi dimana manusia hanya sebagai pelengkap atau figuran saja, karena fokus utama dari foto ini merupakan pemandangan di sekitarnya. 

 

Pose foto ini tidak hanya menonjolkan keindahan tempat dari lokasi yang sedang kamu kunjungi, tapi juga menjadi alternatif bagi kamu yang tidak suka menampilkan wajah di setiap unggahannya.

9. Gaya foto siluet

undefined

Sebagai generasi kekinian, kamu pasti sudah familiar dengan gaya foto yang satu ini. Meski terlihat sulit, namun sebenarnya gaya foto siluet begitu menarik untuk kamu coba. Kamu bisa mulai memainkan cahaya di sore hari atau lampu untuk membuat hasil foto siluet yang bagus. 

 

Tidak berbeda dengan backgenic, gaya foto siluet ini cocok bagi kamu yang sulit mengatur ekspresi wajah untuk ceria. Hal ini karena gaya siluet lebih mengutamakan outline atau posisi tubuh ketika akan di foto. 

10. Gaya foto menutupi wajah

undefined

Bagi para introvert yang tetap ingin eksis di foto tanpa terlihat wajah, kamu bisa gunakan gaya foto menutupi wajah. Kamu bisa gunakan tas, buku, atau mungkin tangan agar mendapatkan hasil foto yang lebih natural. Berfoto dengan tidak menunjukan wajah akan memberikan kesan misterius dan membuat orang penasaran. 

10 rekomendasi gaya foto ini akan membuat tampilan foto kamu di feed terlihat lebih menarik dan kekinian. Jika kamu memiliki rekomendasi gaya foto lainnya, kamu bisa tulis di kolom komentar. 

 

Baca Juga
Gaya Foto Ala Selegram yang Bisa Kamu Coba di Rumah
Aplikasi Edit Foto Selebgram yang Bisa Digunakan

Topik Terkait

loading