HIGOes Update

02 11 2021

Aplikasi Edit Foto yang Buat Hasil Foto Berubah Jadi Aesthetic

Kamu juga bisa buat foto jadi aesthetic

327 Views

Aplikasi Edit Foto yang Buat Hasil Foto Berubah Jadi Aesthetic

Melihat banyak hasil foto di media sosial yang tidak hanya keren tapi juga terlihat aesthetic, pasti membuat kamu penasaran ingin mencobanya. Membuat hasil foto terlihat aesthetic memang membutuhkan teknik dan juga usaha, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. 

 

Selain angle foto yang baik, kamu juga membutuhkan aplikasi edit foto yang mampu merubah hasil foto biasa menjadi terlihat aesthetic. Tak hanya mudah digunakan bagi kamu yang masih sangat pemula, tapi hasil foto menggunakan 7 aplikasi ini hasilnya akan sangat aesthetic.

1. Lightroom

undefined

Aplikasi edit foto pertama yang mampu membuat foto raw kamu terlihat aesthetic adalah Lightroom. Berbagai fitur yang terdapat di Lightroom secara mudah dapat menyempurnakan foto dengan cara mengatur intentitas filter, tingkat kecerahan, hingga spektrum. 

 

Kamu yang suka memainkan warna, Lightroom memiliki filter gradasi warna yang bisa kamu atur agar bisa menemukan tone warna yang sesuai dengan keinginan. Bagi kamu yang ingin merubah satu objek dalam foto, Lightroom akan memudahkan proses pengeditan tanpa mengganggu objek di sekitarnya.

2. VSCO

undefined

Aplikasi edit foto selanjutnya yang selalu jadi populer di kalangan fotografer adalah VSCO. Memiliki filter warna lebih dari 200, namun sayangnya tidak semua filter ini bisa kamu gunakan secara gratis. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena filter gratis juga memiliki warna yang tak kalah aesthetic.

 

Puas bermain filter, kamu bisa mengulik setiap tools dengan memainkan exposure, contrast, adjust, blur, saturation, hingga menambahkan teks sekreatif kamu. Selesai melakukan edit foto, share hasil foto aesthetic kamu di komunitas VSCO. 

3. Polarr

undefined

Tak jauh berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, Polarr jadi aplikasi edit foto dengan fitur yang cukup lengkap untuk digunakan bagi pemula. Kamu bisa mulai dengan mengatur pencahayaan melalui fitur Light kemudian pilih Brightness dengan cara menggesernya ke kanan dan ke kiri. 

 

Fitur terpenting di aplikasi Polarr adalah menu Filters. Menu ini akan membantu kamu menemukan warna yang tepat sesuai dengan konsep foto yang ingin kamu tampilkan. Ada 124 filter menarik yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan tentunya gratis. 

 

Baca Juga
Tutorial Edit Video Reels di VN Agar Terlihat Aesthetic

4. Snapseed

undefined

Aplikasi edit foto yang dibuat oleh Google tentu tidak perlu diragukan lagi fungsinya. Selain mudah untuk digunakan, Snapseed memiliki fitur khusus yang hanya bisa ditemukan di aplikasi ini, seperti fitur Healing. Fitur ini akan membantu kamu menghilangkan objek yang tidak diinginkan di dalam foto. 

 

Snapseed memiliki 28 fitur yang bisa digunakan secara gratis, mulai dari membuat foto terlihat blur dengan fitur Lens Blur, di bagian tertentu, membuat kontras warna yang aesthetic dengan Tone Image, dan lainnya. 

5. Instasize

undefined

Kamu yang suka mengganti background foto, Instasize jadi aplikasi edit foto yang mudah untuk kamu gunakan. Tak hanya itu, ada banyak fitur edit gambar yang bisa kamu mainkan untuk membuat tampilan foto terlihat aesthetic. Mulai dari contrast, exposure, saturation, Lux, Brightness hingga Clarity. 

 

Puas bermain warna, kamu bisa memilih banyak filter untuk menonjolkan foto agar terlihat lebih aesthetic dan menarik. Setelah selesai kamu bisa merubah ukuran foto dengan mudah sesuai dengan media sosial yang ingin kamu post.

 

Baca Juga
Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram yang Mudah Digunakan

Tips edit foto agar terlihat aesthetic

Setelah mengetahui berbagai aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan, sekarang waktunya kamu untuk coba mempraktekkannya sendiri agar bisa langsung di upload di Instagram atau TikTok. 

 

Ada sedikit tips dari salah satu akun Instagram @taamush tentang bagaimana dia menghasilkan editan foto yang selalu aesthetic di Instagram pribadinya.

1. Gunakan VSCO untuk memilih filter

undefined

Saat memiliki foto dan ingin mengubahnya dengan filter-filter aesthetic, gunakanlah VSCO untuk memilih filter yang paling tepat untuk foto kamu sekarang. Ada 11 filter foto dengan masing-masing filter memiliki 15 tema warna yang bisa kamu gunakan. 

 

Agar bisa merubah foto gedung di atas, kamu bisa mulai dengan memilih filter populer A5, kemudian atur Exposure hingga +5,2 dan atur sedikit ke arah kanan untuk mendapatkan tone warna putih yang lebih jelas. 

2. Gunakan Lightroom untuk memainkan gradasi warna

undefined

Lightroom jadi aplikasi edit foto paling ajaib karena mampu merubah foto terlihat aesthetic hanya dengan satu sentuhan. Lightroom memiliki fitur Auto yang mampu merubah tampilan gambar memiliki gradasi warna yang sempurna. 

 

Jika kamu ingin mencobanya secara manual, kamu bisa menggunakan fitur Light dan Color untuk menemukan gradasi warna yang sesuai. 

3. Gunakan aplikasi Phonto untuk typography

undefined

Agar hasil foto terlihat lebih bervariasi, kamu bisa menambahkan tulisan dengan berbagai jenis font menarik. Ada banyak font aesthetic yang bisa kamu gunakan lewat aplikasi Phonto. 

 

Selain jenis font yang bervariasi, kamu juga bisa mengubah font   sesuai dengan keinginan kamu agar telihat lebih aesthetic.

Setelah mengetahui aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan dan tips edit foto agar terlihat aesthetic, kamu bisa berlatih untuk dapat menghasilkan foto sesuai dengan keinginan kamu. 

 

Kamu juga perlu ingat, untuk mendapat hasil edit foto yang sempurna, kamu perlu sering untuk berlatih dan jangan pernah bosan untuk terus meng-explore. Bagi kamu yang tertarik dengan informasi seputar media sosial lainnya, kamu bisa kunjungi blog.higo.id. 

 

Baca Juga
Kumpulan Filter yang Buat Foto Selfie Makin Glow Up
7 Filter IG yang Viral dan Sering Digunakan Selebgram

Topik Terkait

loading