Tech & Social Media

19 10 2021

Tutorial Edit Video Reels di VN Agar Terlihat Aesthetic

Reels kamu pasti jadi kece banget!

3.579 Views

Tutorial Edit Video Reels di VN Agar Terlihat Aesthetic

Sejak kemunculan di Indonesia, Reels memang jadi fitur yang menyenangkan untuk melihat berbagai video menarik. Fitur yang terlihat mirip dengan TikTok ini memungkinkan setiap penggunanya untuk merekam dan mengedit video secara langsung. Jadi tak heran setiap orang bisa mengasah kreatifitas mereka untuk menciptakan video yang menarik.

 

Tak berbeda dengan fitur-fitur sebelumnya seperti feed dan Instagram Story, berkat kepopulerannya Reels akhirnya menciptakan tren konten video menggunakan VN sebagai aplikasi pendukungnya.

 

VN memang jadi aplikasi edit video yang memiliki banyak fitur favorit dan mudah untuk digunakan. Apalagi bagi kamu yang masih begitu pemula dalam urusan edit video. Aplikasi ini membantu kamu untuk menciptakan konten yang aesthetic hanya dengan beberapa image dan video yang digabung menjadi satu.

Tutorial edit video reels dengan VN

Agar menghasilkan video yang aesthetic untuk reels dengan aplikasi VN, kuncinya adalah kamu harus memainkan time duration dan efek yang digunakan. Berikut tutorial edit video reels yang bisa kamu terapakan dengan mudah, khusunya bagi kamu para pemula.

1. Masukkan foto dan video yang digunakan di VN

undefined

Setelah mendownload aplikasi VN, kamu perlu menyiapkan beberapa image dan video yang ingin digunakan untuk mulai melakukan edit. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pilih icon kotak tanda tambah seperti gambar di atas untuk diarahkan ke New Project. 

 

Setelah itu kamu bisa memilih beberapa video dan gambar yang ingin digunakan untuk membuat video reels. Bagi pengguna Iphone, kamu harus sabar menunggu video atau gambar yang ingin digunakan karena harus di download terlebih dahulu dari icloud. 

2. Trim video yang kamu inginkan di VN

undefined

Pasti ada scene yang tidak kamu inginkan dalam proses pengambilan video dan kamu berniat ingin memangkasnyakan? Caranya kamu hanya perlu memilih video yang ingin dipangkas dengan mengklik-nya hingga berwarna kuning. 

 

Setelah terpilih, kamu bisa gunakan fitur Trims untuk memangkas berbagai scene dalam video yang dianggap kurang bagus untuk di masukkan ke dalam video reels.

3. Atur kecepatan video di VN

undefined

Mengatur kecepatan dari durasi video akan menambah kesan aesthetic dari video reels yang ingin kamu buat. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih video dan gunakan fitur Speed.

 

Ada dua fitur yang bisa kamu pilih untuk mengatur kecepatan dari video yang sedang kamu edit. Fitur Curve memungkinkan kamu untuk meng-edit video secara manual. Sedangkan fitur Regular memungkinkan kamu untuk memilih kecepatan yang diinginkan secara otomatis dengan mudah.

3. Gunakan filter video di VN

undefined

Membuat warna dari video atau image semakin menarik bisa kamu gunakan dengan sangat mudah menggunakan fitur Filter yang sudah disediakan oleh VN. Ada 10 filter yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video reels yang menarik. 

 

Kamu yang ingin lebih explore filter untuk menghasilkan video yang diinginkan, kamu bisa bermain dengan mengatur exposure, contrast, brighness, saturation, dan lainnya. 

 

Baca Juga
Cara Edit Video di Aplikasi VN yang Buat Konten Masuk FYP TikTok

4. Gunakan efek agar video lebih menarik di VN

undefined

Fitur yang paling menarik lainnya dari VN adalah banyaknya jenis efek yang bisa digunakan agar tampilan video makin aesthetic. Efek ini akan memberikan banyak kejutan di dalam video reels kamu, seperti pergantian scene yang begitu mulus, hingga efek zoom-in atau zoom-out yang dibutuhkan.

Trend video reels Instagram

Trend video reels di Instagram kali ini memang menarik untuk kamu ikuti. Tidak hanya terlihat mudah, tapi juga hanya membutuhkan video-video sederhana yang bisa kamu rekam tanpa perlu perencanaan. Berikut beberapa trend video yang bisa kamu ikuti.

 

Baca Juga
Kumpulan Filter Selfie yang Buat Foto Selfie Makin Glow Up

1. Tren video reels menjelajahi MRT

undefined

MRT memang jadi moda transportasi yang paling populer di kalangan anak muda Jakarta. Tidak hanya karena fasilitas yang disediakan membuat kamu merasa nyaman mengelilingi Jakarta, tapi juga punya design yang menarik layaknya di luar negeri. 

 

Setiap spot di MRT selalu menarik untuk dijalajahi dan direkam menjadi sebuah video. Tak heran banyak anak muda Jakarta selalu mengabadikan momen mereka menggunakan MRT dan menjadikannya video menarik untuk reels di Instagram.

2. Trend video reels menjelajahi cafe

undefined

Tak hanya menjelajahi MRT, trend anak muda hangout ke cafe-cafe hits di Jakarta memang sedang jadi populer banget. Tidak hanya mencari cafe yang memiliki design menarik dan tentunya instagrammble, tapi menu yang lezat dan nikmat di lidah. 

 

Trend inilah yang akhirnya memunculkan banyak video reels dengan tema menjelajahi cafa. Biasanya reels ini berisi kumpulan image yang digabung menjadi satu untuk dijadikan 4 image yang terdiri dari ambience, menu, foto ootd, hingga interior cafe.

 

Tutorial edit video reels di Instagram menggunakan aplikais VN bisa kamu coba dengan mudah, meski kamu masih seorang pemula. Tips yang perlu kamu ingat adalah pentingnya praktek agar kamu bisa menghasilkan video reels yang menarik dan instagrammble

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui berbagai update seputar teknologi, kamu bisa lihat berbagai artikel lainnya di kategori Tech & Social Media

 

Baca Juga
7 Filter IG yang Viral dan Sering Gunakan Selebgram
Ide Konten Engaging yang Buat Instagram Makin Banyak Followers
Cara Menggunakan Font Aesthetic yang Viral di TikTok

Topik Terkait

loading