Tech & Social Media

20 03 2021

Cara Menggunakan Font Aesthetic yang Viral di TikTok

Ternyata gampang banget gunain fontnya!

38.630 Views

Cara Menggunakan Font Aesthetic yang Viral di TikTok

Selain konten joget, kamu pasti sering melihat konten lirik lagu, daily activity, hingga tutorial di aplikasi TikTok yang menggunakan font aesthetic-kan? Ternyata untuk menggunakan font yang aesthetic itu caranya mudah banget, lho.

 

Salah satu font yang ramai digunakan dan kontennya sering wara-wiri di TikTok adalah Ael, Font lucu ini bisa kamu gunakan saat mengunduhnya lewat akun TikTok aleyseean. Namun sayangnya, akun ini sekarang di private jadi kamu yang ingin mencobanya bisa langsung download font aesthetic Ael ini di sini.

Cara menggunakan font aesthetic di Iphone

undefined

Bagi kamu para pengguna Iphone dengan format font Ael ttf, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan agar font Ael ini bisa digunakan dengan bantuan aplikasi VN, InShot, Picart atau aplikasi apapun sesuai dengan keinginan kamu.

 

Setelah proses download selesai, ponsel kamu akan merekomendasikan aplikasi apa yang ingin digunakan untuk mengedit video. Kali ini HIGO menggunakan aplikasi VN untuk melakukan edit video atau image. 

 

undefined

Buka aplikasi VN dan pilih fitur Subtitle untuk menuliskan kalimat yang kamu inginkan. Setelah itu, pilih font Ael yang sudah ada di dalam aplikasi VN. Nah, secara otomatis tampilan video atau image kamu semakin aesthetic dengan adanya font ini.

 

Baca Juga
Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram yang Mudah Digunakan

Cara menggunakan font aesthetic di Android

undefined

Sebagai pengguna Android, kamu perlu merubah file zip yang di download untuk di extract agar berubah formatnya menjadi ttf dan bisa digunakan saat menggunakan aplikasi edit video atau image

 

Jika kamu pengguna aplikasi VN, kamu bisa menggunakan font Ael ini seperti cara di atas. Tapi jika kamu pengguna aplikasi edit video atau foto lain, kamu bisa gunakan sesuai dengan aplikasinya masing-masing.

Beberapa konten video yang menggunakan font Ael

Saking aesthetic-nya font Ael ini, kamu bisa berkreasi untuk membuat berbagai macam konten yang menarik. Berikut beberapa konten yang sering masuk fyp TikTok menggunakan font Ael. 

1. Daily Routine

undefined

Senang membagikan kegiatan keseharian di media sosial? Kali ini kamu bisa buat video singkat dengan tema daily routine, nih. Keseharian kamu bisa jadi konten video yang menarik, buat mereka yang ingin lebih produktif di pagi hari.

 

Kamu yang senang bangun pagi, berjalan 30 hingga 45 menit, atau memasak sarapan sehat, bisa kamu rekam dan bagikan di media sosial. Bisa jadi teman-teman kamu yang baru ingin melakukan hal tersebut semakin termotivasi.

2. Review barang

undefined

Di TikTok memang banyak konten yang membahas review barang, entah itu produk kosmetik hingga fashion pasti memiliki views yang tidak sedikit. Melihat kesempatan ini, kamu yang hobi belanja online dan me-review barang, bisa menggunakan jenis font Ael agar tampilan video terlihat lebih aesthetic

3. Video Tutorial

undefined

Senang merekam video tutorial di media sosial? Kali ini kamu akan merasa lebih semangat karena bisa menggunakan font aesthetic ini di konten yang akan kamu buat. 

 

Video tutorial singkat memang jadi andalan konten yang sering masuk fyp TikTok. Selain bermanfaat, video tutorial ini selalu memikat pengguna TikTok, jadi tak jarang views yang didapatkan banyak.

 

Kamu bisa mulai membuat video tutorial yang kamu gemari. Misalnya kamu suka fashion, bisa membuat video tutorial tentang outfit ke kantor yang chill, atau kamu yang suka berdandan, bisa kasih tutorial makeup flawless layaknya aktris Korea.

 

Jadi setelah mengetahui cara download dan menggunakan font Ael di ponsel kamu, mulailah untuk memikirkan konten video apa yang ingin kamu buat. Jika kamu memiliki rekomendasi jenis font aesthetic lainnya, kamu bisa share di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

 

Baca Juga
10 Daftar Lagu Sedih TikTok yang Sering Masuk FYP TikTok
Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia
10 Lagu TikTok 2021 yang Viral dan Sering Masuk FYP TikTok

Topik Terkait

loading