Tech & Social Media

22 Februari 2021

10 Daftar Lagu Sedih TikTok yang Sering Masuk FYP

Lagu-lagu ini buat kamu merasa nggak galau sendirian

51.429 Views

10 Daftar Lagu Sedih TikTok yang Sering Masuk FYP
Menjadi aplikasi yang paling populer berdasarkan jumlah unduhannya menurut Sensor Tower, Indonesia menempati urutan keempat dengan jumlah pengguna mencapai 30,7 juta.
 
Meski tidak semua pengguna yang menginstal aplikasi TikTok aktif menggunakannya, tapi persaingan untuk membuat konten masuk fyp tetaplah tidak mudah. 
 
Pemilihan lagu jadi salah satu indikator yang penting agar konten yang kamu buat bisa masuk fyp orang lain. Lagu yang mewakili perasaan banyak orang, seperti lagu galau memiliki segmentasi yang besar di TikTok. Jadi tak heran, jika kamu sering melihat konten yang masuk fyp memiliki backsound lagu sedih atau galau.
 
Bagi kamu yang kali ini mencoba untuk membuat konten video di TikTok dengan lagu sedih atau galau, berikut daftar lagu sedih di TikTok yang bisa kamu gunakan.

1. Judika, Putus Atau Terus

image-content-1
Lagu sedih di TikTok yang bisa kamu pilih untuk dibuat video adalah single baru yang dikeluarkan oleh salah satu juri Indonesia Idol, Judika. Lagu berjudul "Putus Atau Terus" mulai sering muncul di TikTok.
 
Lagu ini menceritakan bagaimana sebuah hubungan sudah mulai tidak menemukan kecocokan, namun berat rasanya untuk mengatakan perpisahan. Bagi kamu yang sedang ada diposisi ini, lagu ini begitu menggambarkan kondisimu sekarang.

2. Sungjae - I'm Missing You

image-content-4
Kamu yang menonton drama True Beauty pasti tahu salah satu soundtrack yang dibawakan oleh Sunjae. Soundtrack yang berjudul I'm Missing You ini menceritakan bagaimana tragisnya Lim Ju-kyung ditinggalkan oleh Suho ke Jepang.
 
Saking populernya soundtrack film ini menjadi lagu sedih yang banyak digunakan dan wara-wiri di TikTok, bahkan kamu sudah bisa mendengarkannya di Spotify yang menjadi lagu viral.

3. Khifnu - Katakan Saja

image-content-7
Kali ini kamu yang lagi merasa galau, pasti familiar dengan lagu Katakan Saja dari Khifnu. Lagu ini mengisahkan harapan akan rasa cinta yang berbalas. 
 
Biasanya lagu ini digunakan untuk memberikan kode ke gebetan agar memberikan kejelasan dari sebuah hubungan. Jadi kamu yang ingin hubungan diperjelas, bisa membuat konten dengan lagu ini ya.
 

4. Idgitaf - Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang

image-content-10
Penyanyi yang bernama lengkap Brigita Meliala menjadi penyanyi yang terkenal lewat platform TikTok dan menjadi Best of Performer on the Year di TikTok Award Indonesia 2020. Lagu yang sedang populer adalah dengan judul Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang.
 
Menceritakan tentang harapan menemukan cinta sejati yang akan datang pada waktu yang tepat. Lewat lagunya, Idgitaf ingin mengajak semua orang yang masih sendiri untuk lebih menyayangi dan menghargai dirinya.

5. Pink Sweat - At My Worst

image-content-13
Lagu At My Worst yang dinyanyikan oleh Pink Sweat pasti sudah familiar banget di telinga kamu, karena hampir setiap saat selalu ada di fyp TikTok menggunakan lagu ini. 
 
Lagu ini memang begitu syahdu didengar, jadi tak heran jika lagu ini cocok banget digunakan saat kamu ingin membuat konten untuk orang tersayang. 

6. Jung Seung Hwan - Day & Night

image-content-16
Meski drama Startup sudah lama usai, tapi kisah dan lagunya tetap terkenang di dalam hati para pecinta drama Korea. Kali ini lagu TikTok sedih yang bisa buat kamu galau adalah Day & Night yang dibawakan oleh Jung Seung Hwan. 
 
Setiap lagu ini diputar, kamu tidak hanya kembali mengenang kisah cinta Dal Mi dan Nam Do-san, tapi juga perjuangan untuk terus menggapai mimpi.
 

7. Anneth - Mungkin Hari Ini

image-content-19
Kamu pasti jadi hafal lagu ini karena terlalu sering muncul di fyp TikTok. Lagu ini bisa disebut masternya lagu galau Indonesia. Lagu dengan judul Mungkin Hari Ini yang dinyanyikan oleh Anneth mencuri banyak perhatian pengguna TikTok di Indonesia karena maknanya yang begitu dalam.

8. Kina - Can We Kiss Forever

image-content-22
Judul lagu yang satu ini juga tidak kalah sedihnya. Can We Kiss Forever memiliki makna yang dalam tentang sakitnya mengakhiri hubungan. Lagu ini sering digunakan para sadboy atau sadgirl.
 
Kamu cukup menjadikan lagu ini sebagai backsound dan tulis setiap kalimat yang ingin kamu sampaikan ke mantan. Dijamin konten curhat kamu yang pilu ini bisa masuk fyp TikTok. 

9. Lewis Capaldi - Someone You Loved

image-content-25
Lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini kembali mencuri banyak perhatian pengguna TikTok karena begitu sedih untuk menggambarkan pedihnya rasa patah hati. 
 
Someone You Loved, begitu populer di kalangan TikTokers Indonesia, tak heran jika konten dengan hashtag ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta views. 

10. Lewis Capaldi - Before You Go

image-content-28
Masih dari Lewis Capaldi, penyanyi asal Skotlandia ini memang begitu populer dengan lagu-lagu sedihnya yang begitu menyentuh kalbu. Tak heran jika Lewis berhasil memenangkan penghargaan Brit 2020 untuk Artis Pendatang Baru Terbaik. 
 
Lagu Before You Go jadi backsound yang epik untuk menceritakan kepedihan kamu ditinggalkan sang kekasih. Jadi tak heran, konten yang dibuat dengan backsound lagu ini muncul di fyp TikTok. 
Semua lagu sedih yang populer di TikTok ini memang cocok digunakan untuk mewakili perasaan galau kamu. Jadi jika kamu ingin sekali curhat lewat karya, kamu bisa gunakan sepuluh lagu sedih di atas saat membuat konten TikTok. Jika kamu memiliki rekomendasi lagu lainnya, bisa share di kolom komentar ya.
 
Bagi kamu yang merasa butuh tempat yang memiliki fasilitas WiFi publik yang aman dan nyaman, kamu bisa berkunjung ke beberapa lokasi HIGOspot ini. Cek lokasinya di sini higospot.
 

Topik Terkait

loading