Tech & Social Media

17 11 2020

10 Rekomendasi Akun TikTok yang Wajib Kamu Follow

Bukan hanya berjoget, 10 akun ini bisa nambah pengetahuan

5.789 Views

10 Rekomendasi Akun TikTok yang Wajib Kamu Follow
Menjadi aplikasi yang kian populer di Indonesia dan menduduki urutan ke-4 sebagai negara yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia, TikTok tidak hanya berisi konten lagu dan dance yang sedang populer, tapi juga berisi konten informatif yang membuat kamu bisa menambah wawasan. 
 
Tidak tanggung-tanggung, aplikasi yang memiliki pengguna sebanyak 30,7 juta di Indonesia ini, menyajikan banyak pilihan konten yang sangat beragam, mulai dari tips and trick fashion, memasak, digital marketing, investasi, dan lain sebagainya.  
 
Sebagai pengguna baru TikTok, pasti kamu merasa bingung harus mengikuti akun apa agar konten yang masuk FYP kamu sesuai dengan interest yang kamu miliki. Sehingga beberapa 10 akun ini wajib follow karena tidak hanya menyajikan konten yang menarik, tapi juga informatif.

1. Binsis Bareng Bram

undefined
Kamu yang butuh saran merintis usaha, akun dengan nama Bisnis Bareng Bram, bisa jadi solusi yang kamu pilih plus belajar tanpa perlu bayar. Bram sering memberikan banyak tips lewat akun TikToknya, hal apa saja yang perlu pemula lakukan untuk menaikkan penjualan.
 
Bram memang sudah terkenal sebagai pengusaha muda yang sukses dengan berbagai bisnis yang dia miliki sekarang. Jika kamu ingin informasi lainnya tentang bisnis dari Bram, kamu juga bisa mendapatkannya dari podcast yang Bram sengaja buat untuk memberikan ilmunya kepada sesama pelaku usaha.

2. Hasan Fagundez

undefined
Kamu yang sedang memulai usaha online shop dan ingin meminimalisir budget foto produk, kamu bisa belajar nih dari ahlinya, gratis! Lewat akun Hasan Fagundez, kamu bisa mendapatkan trik foto dengan barang yang mudah ditemukan dan hasilnya memuaskan.
 
Hasan memberikan banyak tips cara menghasilkan foto produk yang aesthetic dari berbagai produk, mulai dari makanan, fashion, barang pecah belah, hingga kosmetik. Pokoknya kamu wajib follow nih, jika ingin bisa foto produk sendiri layaknya profesional!

3. Felicia Tjiasaka

undefined
Kerap diundang di beberapa acara milenial termasuk Narasi PlayFest pada 2019, nama Felicia Tjiasaka mulai dikenal dengan konten investasi namun dikemas sangat ringan untuk dikonsumsi para milenial. 
 
Lewat akun TikToknya, Felicia Tjiasaka, juga memaparkan bahwa ia adalah seorang Investment Storyteller, sehingga berbagai penjelasan tentang investasi dan trading bisa diikuti oleh para pemula. 
 
Felicia juga memberikan informasi tentang memilih reksadana, cara menghitung keuntungan saham, hingga mendeteksi informasi bodong yang kerap membuat para pemula gagal.
 

4. Ilmu Makanan

undefined
Kamu yang sedang ingin memahami tentang makanan dan memilih makanan yang sehat untuk asupan diri sendiri, akun yang dibuat oleh Food Technologist lewat konten Ilmu Makanan akan memberikan kamu banyak ilmu baru di dunia makanan.
 
Ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari akun ini. Kamu akan tahu jenis bunga apa saja yang bisa dikonsumsi, pemahaman perihal masalah tanggal kadaluarsa makanan, masalah kandungan merkuri yang ada di dalam ikan, dan masih banyak lagi konten yang sangat bermanfaat untuk kamu tahu. 

5. Azharafarm

undefined
Berkebun memang jadi kegiatan yang sedang tren di Indonesia. Selain untuk mengisi waktu luang, kamu juga akan mendapatkan banyak manfaat dari proses berkebun ini. Sekarang berkebun bisa dilakukan meski kamu memiliki ruang yang sempit lewat hidroponik.
 
Akun Azharafarm, akan memberikan kamu banyak tips seputar dunia perkebunan, tanaman hidroponik yang cocok ditanam oleh pemula, hingga cara mem-packing sayuran organik untuk dijual.

6. Jessica Nadine

undefined
Tertarik belajar marketing untuk meningkatkan bisnis yang kamu miliki? Akun TikTok milik Jessica Nadine bisa kamu follow untuk belajar bagaimana strategi marketing dengan memanfaatkan media digital secara gratis. 
 
Lewat akunnya, Jessica sering memberikan tips meningkatkan penjualan lewat tools gratis yang bisa kamu gunakan. Jessica juga memberitahu platform apa saja yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk membuat email marketing.

7. Mr. Rock’s Tea

undefined
Siapa yang tidak suka minuman segar? Bahkan saking sukanya, kita sering membelinya di kafe favorit lewat aplikasi. Nah, kali ini kamu bisa membuat minuman segar dengan tips yang mudah dan dijamin berhasil. 
 
Mr. Rock's Tea lewat akunnya, memberikan tips cara membuat minuman segar dengan bahan-bahan yang murah dan mudah ditemukan. Sebagai pemula, kamu bisa mencoba untuk membuat iced lemon tea, orange black tea, fruit soda, hingga iced orange milk.

8. Dr. Ziee

undefined
Dokter cantik ini memang sudah terkenal nih di kalangan TikTokers, apalagi bagi kamu para kaum hawa. Memiliki nama lengkap Yessica Tania, lewat akunnya dia sering mengulas informasi tentang kandungan dari produk kecantikan yang ternyata bahaya bagi tubuh. 
 
Dr. Ziee juga sering membahas seputar hormon, jerawat, tips diet yang aman untuk dilakukan, mitos atau fakta seputar air mawar, dan masih banyak tips menarik lainnya yang bisa kamu ketahui.
 

9. Jessica Wang

undefined
Pasti kamu seringkan melihat banyak orang memiliki foto yang kecekan saat di TikTok, nah ternyata itu semua ada triknya lho. Lewat akunnya, Jessica Wang akan memberikan kamu banyak pelajaran tentang gaya berfoto, hingga angle foto yang chill dan tentunya bisa kamu ikuti. 
 
Salah satu konten Jessica yang mendapat views mencapai 1,7M adalah trik foto keren saat berada di tempat ramai. Caranya kamu perlu membalikkan kamera ponsel dan miringkan posisi kamera ke atas belakang, tujuannya untuk mendapatkan view background yang lebih luas lagi. 

10. Afiqahhns

undefined
Kali ini kamu para hijaber yang ingin selalu tampil kece dengan outfit casual, akun Afiqahhns bisa kamu ikuti nih. Kamu akan mendapatkan banyak suggest outfit yang bisa kamu mix and match dengan celana kulot putih. 
Kamu yang suka sekali dengan warna monokrom akan mendapatkan ide untuk bergaya agar tampilan kamu tidak terlihat monoton. 
 
10 akun rekomendasi TikTok ini bisa kamu follow mulai sekarang. Jadi main TikTok bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi juga bisa menambah wawasan, upgrade skill, hingga menaikkan omset penjualan. 
 
Kamu yang baru di dunia per-TikTokan atau sudah senior, jangan lupa follow akun TikTok HIGOspot. Di sana kamu akan mendapatkan pengetahuan baru seputar teknologi, dunia per-WiFi-an, rekomendasi tempat nongkrong chill, hingga lowongan pekerjaan. 
 

Topik Terkait

loading