Tech & Social Media

27 Januari 2021

10 Lagu TikTok 2021 yang Viral dan Sering Masuk FYP

Biar konten kamu bisa masuk FYP TikTok...

14.538 Views

10 Lagu TikTok 2021 yang Viral dan Sering Masuk FYP
TikTok memang tidak ada habisnya mempopulerkan banyak lagu, entah itu lagu baru atau lagu lama yang kembali populer dan akhirnya menjadi viral. Pemilihan lagu memang jadi hal penting saat membuat konten. Lagu yang banyak digunakan oleh pengguna TikTok dan sedang hits, akan membuka peluang yang lebih besar agar konten yang kamu buat berpotensi masuk FYP, karena disukai oleh algoritma TikTok
 
Baik lagu dari musisi dalam negeri hingga luar negeri, semua lagu yang viral di TikTok memang memiliki spesifikasinya sendiri. Ada lagu yang asik banget digunakan untuk dance, tutorial, atau konten galau. Semua lagu yang lagi viral di TikTok, akan dirangkum di artikel berikut ini. 

1. Larissa Lambert - Weak

image-content-1
Lagu pertama ini pasti buat kamu langsung jatuh cinta saat mendengarnya. Weak sebenarnya lagu yang dibawakan oleh group SWV pada 1992 dan kembali viral saat di cover oleh Larissa Lambret. 
 
Awalnya cover ini di upload melalui akun TikTok milik Larissa Lambret dan telah berhasil ditonton oleh 900 ribu pengguna TikTok di seluruh dunia. Bahkan, karena cover lagu ini begitu populer, Larissa membuat konten duet bagi semua orang yang ingin membawakan lagu Weak. Konten duet ini berhasil ditonton oleh lebih dari 1 juta penguna TikTok. 
 
 

2. Anneth - Mungkin Hari ini Esok Atau Nanti

image-content-4
Kamu lagi galau atau suka lagu yang galau? Lagu yang ini wajib digunakan saat buat konten galau. Bahkan saking populernya, semua konten yang menginformasikan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di TikTok menggunakan lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti dari Anneth.
 
Lagu ini memang menyentuh hati saat digunakan untuk mengekspresikan berbagai perasaan sedih dan galau. Agar konten yang kamu buat semakin emasional sehingga lebih banyak tombol love yang diberikan, kamu perlu menambahkan text di setiap scene videonya.
 
 

3. Sulis - Misteri Ilahi

image-content-7
Film dengan soundtrack Misteri Ilahi yang sempat tayang di stasiun tv swasta dan dinyayikan oleh penyanyi berjilbab, Sulis kembali populer karena efek Time Wrap Waterfall di TikTok.
 
Banyak TikToker menggunakan efek ini untuk membuat konten meme tentang orang yang terkena azab dan menjadi siluman ular. Efek ini memang membuat kita tidak bisa berhenti tertawa melihat sebagai kelakuan lucu pengguna TikTok saat menggunakan aplikasi ini. Setiap konten yang dibuat dengan efek ini bahkan terkenal dengan hashtag manusia ular yang sudah ditonton lebih dari 145.6 juta pengguna TikTok di seluruh dunia.
 

4. Figurinha - Douglas & Vinicius

image-content-10
Lagu yang berasal dari Spanyol dan terkenal setelah di cover oleh anak dari NTT ini juga hampir setiap hari wara-wiri di FYP kamu pasti. Bahkan lewat akun TikTok-nya Douglas e Vinicius, memberikan ucapan terima kasih untuk Indonesia karena masyarakatnya begitu antusias menggunakan lagunya sebagai backsound saat menggunakan akun TikTok. 
 
Meski arti dari lagu ini sebenarnya sedih, tapi berkat aransemennya, lagu ini cocok untuk digunakan sebagai backsound konten apa saja. 

5. Pink Sweat - At My Worst

image-content-13
Lagu romantis selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat ingin mengekspresikan rasa cinta kepada pasangan lewat konten TikTok adalah At My Worst yang dipopulerkan oleh Pink Sweat. Saking populernya, lagu ini sering digunakan untuk momen romantis seperti melamar kekasih hati.

6. Terindah Dihidupku - Reygan

image-content-16
Group bernama Reygan yang terdiri dari dua pria tampan, Rey Mbayang dan Megantara ini merilis single lagu yang berjudul Terindah Dihidupku pada 2016. Lagu ini sempat viral lagi setelah banyak pengguna TikTok menjadikannya backsound untuk membuat konten romantis atau galau.
 
Namun sayangnya, group ini telah bubar lama. Padahal di awal kemunculannya, Reygan, sudah berhasil mendapatkan banyak penggemar di kalangan remaja Indonesia. 
 

7. Pipipi Calon Mantu - DJ Opus

image-content-19
Siapa yang lagi pengen jadi calon mantu? Nah, lagu ini bisa kamu gunakan untuk memberikan kode ke pasangan. Lagu Pipipi Calon Mantu memang di remix oleh DJ cantik yang dikenal dengan nama Opus. Putri Delina pernah membuat konten ini untuk sang kekasih yang Jefry Reksa sudah ditonton lebih dari 14 juta pengguna TikTok.  

8. Sit Still Look Pretty

image-content-22
Lagu yang dibawakan oleh penyanyi cantik asal Amerika Serikat, Daya pada tahun 2016, kembali viral setelah banyak digunakan sebagai backsound di TikTok.
 
Saking populernya, lagu ini memiliki dance-nya sendiri, lho. Ada banyak pengguna TikTok yang didominasi oleh perempuan membuat dance Sit Still Look Pretty.

9. Papi Chullo

image-content-25
Kali ini lagu yang sering jadi backsound di TikTok adalah Papi Chulo. Lagu yang dibawakan oleh Octavian dan Skepta ini ternyata asik digunakan sebagai backsound dance. Makin seru lagi, kalau kamu dance-nya bareng teman-teman. 
 
Kalau kamu ingin membuat dance Papi Chulo juga, jangan lupa ya sertakan hashtag-nya ya, karena video dengan hashtag ini sudah dilihat lebih dari 1.3 juta pengguna TikTok.

10. Mantan Gimana Le - Vita Alvia

image-content-28
Lagu Mantan Gimana Le memang sedang populer di TikTok, nih. Hingga hari ini video dengan hashtage #mantangimanale sudah ditonton lebih dari 1 juta pengguna TikTok dengan berbagai varian konten, mulai dari yang sedih hingga menggelitik perut. 
 
Sebenarnya judul lagu aslinya adalah Le Kaka Main Salah yang dibawakan oleh Vita Alvian, kemudian dirubah liriknya menjadi Mantan Gimana Le, yang berisi konten transformasi seorang wanita yang berubah menjadi cantik.
 
Tak heran 10 lagu TikTok di atas menjadi viral di 2021, karena tidak hanya lagunya yang enak didengar tapi juga memorable. Saat memilih lagu, kamu juga perlu perhatikan siapa saja orang yang sudah lebih dahulu masuk FYP dengan menggunakan backsound lagu di atas. Tujuannya agar kamu bisa menyajikan konten yang berbeda dan lebih kreatif, sehingga peluang masuk FYP lebih besar. 
 
Jadi hari ini kamu mau buat konten TikTok pakai lagu yang mana? Share dong hasil konten kamu di sini atau jika kamu punya rekomendasi lagu TikTok viral lainnya di 2021, kasih tau ya di kolom komentar :)
 

Topik Terkait

loading