Lifestyle

11 10 2022

10 Series Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

Hiburan kamu melepas penat nih!

79 Views

10 Series Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

Akhir pekan jadi waktu yang paling ditunggu, setelah sibuk dengan berbagai rutinitas yang padat. Tak heran banyak orang memilih menghabiskan akhir pekan hanya berdiam diri di rumah untuk me time, seperti tidur siang atau maraton series yang ingin sekali ditonton.

 

Semakin berkembangannya platform streaming film di Indonesia, ada banyak series Indonesia yang memiliki kualitas cerita menarik serta diperankan oleh aktor dan aktris populer tanah air. Jika kamu masih bingung ingin menonton series Indonesia apa di akhir pekan ini, berikut rekomendasinya untuk kamu. 

1. Drama Ratu Drama

undefined

Drama Ratu Drama jadi drama komedi yang diperankan oleh Enzy Storia. Aktris cantik yang berperan sebagai Ijul ini merupakan seorang aktris yang terkenal dengan perannya sebagai antagonis. 

 

Konflik di series ini muncul saat Ijul membakas set lokasi syuting dan membuat sutradara marah, sehingga Ijul harus dikeluarkan dari project film ini. Citra buruk yang melekat di Ijul membuatnya sulit untuk mendapatkan tawaran bermain film.

 

Tak ingin berdiam diri, Ijul akhirnya memutuskan untuk mengikuti casting sebagai pemeran protagonis agar citranya kembali baik di mata publik. Tapi sayangnya untuk mendapatkan peran tersebut, Ijul harus bersaing dengan Amelie yang diperankan oleh Rachel Amanda. 

 

Mampukah Ijul bersaing dengan Amelie yang begitu pandai berakting dan sudah terlebih dahulu memukai para juri? Simak kelanjutan kisah Ijul yang penuh lika-liku, namun dibalut dengan suasana yang lucu hanya di Drama Ratu Drama. 

2. The Sexy Doctor is Mine

undefined

Kisah yang diadaptasi dari Wattpad karya Catur Okty Effendy ini meceritakan tentang Arini yang diperankan oleh Anya Geraldine, yaitu seorang perempuan yang lahir dari keluarga dokter. Mengikuti keinginan keluarganya, Arini pun turut menempuh jalan sebagai dokter  yang sedang melakukan koas.

 

Di tengah perjalanan koas-nya, Arini pun memutuskan untuk lari dan mengatakan keinginannya menjadi fashion designer kepada keluarganya. Tentu impiannya tersebut dianggap remeh oleh keluarganya yang berlatar belakang dokter, namun Arini tidak menyerah dan kuat akan tekadnya.

 

Melihat kesungguhan Arini, orang tuanya pun memberikan penawaran jika Arini mau dijodohakan dengan Revano (Omar Daniel) maka Arini akan diberi kesempatan untuk kuliah jurusan fashion design. Tetapi tentu mendapatkan hati Revano tidaklah mudah. Arini yang energik harus bersaing dengan Fenina (Jolene Marie) mantan pacar Revano yang muncul kembali

 

Bisakah Arini meluluhkan hati Revano dan mewujudkan impiannya menjadi seorang fashion designer? Kamu bisa lihat di The Sexy Doctor is Mine dan melihat akting Anya Geraldine dan Omar Daniel yang bikin baper.

3. Dikta & Hukum

undefined

Series selanjutnya adalah kisah pilu karya Dhia’an Farah yang terkenal berkat tulisannya di Twitter sebelum diangkat menjadi novel. Cerita berfokus pada Nadhira (Natasha Wilona) seorang siswa kelas 12 SMA yang dikenal memiliki sifat pemalas.

 

Setiap hari Nadhira selalu mengandalkan Dikta (Ajil Ditto) seorang mahasiswa jurusan hukum yang pintar untuk membantunya. Keduanya memang begitu akrab karena sudah berteman sejak kecil dan akan dijodohkan ketika sudah dewasa.

 

Namun sayangnya Nadhira telah memiliki pacar bernama Seno. Sehingga Nadhira menentang perjodohan ini. Tapi sebagai seorang yang sudah mencintai Nadhira sejak kecil, Dikta tidak pernah menyerah untuk membuat Nadhira menganggapnya sebagai laki-laki bukan hanya sebagai teman kecilnya. Bisakah Dikta meluluhkan hati Nadhira dan membuatnya jatuh cinta? Saksikan kelanjutan kisahnya di series Indonesia Dikta dan Hukum. 

4. Suami-Suami Masa Kini

undefined

Di tengah banyaknya kasus perselingkuhan, series ini bisa sedikit mengobati nih. Berjudul Suami-Suami Masa Kini, series ini akan menggambarkan bagaimana keseharian para suami dan berbagai problematikanya.

 

Dibintangi oleh berbagai aktor papan atas seperti Ringgo Agus Rahman, Marcell Darwin, Tanta Ginting, Tarra Budiman, hingga Dwi Sasono. Cerita ini berpusat pada kehidupan 4 sahabat bernama Yuda, Ical, Tobi, dan Raka dengan kisah percintaan mereka yang rumit, tapi juga lucu. 

 

Ada Yuda yang menikahi sang kekasih, Rumi saat berusia 25 tahun. Ada Ical yang sedang mengalami masalah rumah tangga dengan sang istri, Indri. Ada Tobi yang masih betah melajang namun dekat dengan banyak wanita, serta Raka yang menikahi seorang janda kaya raya beranak satu.

 

Kisah series ini dimulai pada suatu malam ketika hendak berpesta diam-diam di gedung kantor, serangkai sahabat itu malah terjebak di lift. Alih-alih bersedih sambil menunggu bantuan datang, mereka malah menjadikan lift tersebut sebagai tempat mereka berpesta. Sambil bersenang-senang, para lelaki tersebut juga membagi kisah mereka di ruang sempit tersebut. 

5. Code Helix

undefined

Berbeda dari kebanyakan series di Indonesia yang merupakan adaptasi dari novel, Code Helix merupakan series yang diadaptasi dari cerita webtoon karya Nikki Dibya Wardhana dan Bryan Arfiandy yang diterbitkan pada 2019 lalu.

 

Series bergenre misteri ini menceritakan tentang Rendra (Ajil Ditto) seorang siswa SMA yang ahli dalam teknologi. Suatu hari salah satu temannya, Nanda (Shakira Jasmine) dijebak oleh senior populer sehingga mendapat tuduhan atas kasus foto mesum. Rendra yang tidak terima pun memutuskan untuk meretas dan menyebarkan kebenaran melalui code name Helix.

 

Peristiwa itu membuat Rendra ingin menjadi seorang hacker yang membantu orang lain dengan membongkar kebusukan para orang jahat di sekolahnya. Dapatkah Rendra memantu banyak orang sebagai Helix? Atau dewan sekolah akan lebih dahulu menangkap Rendra atas penyebaran privacy? Kamu bisa saksikan selengkapnya di series Code Helix.

 

Baca Juga
5 Rekomendasi Series Indonesia Populer di Disney + Hotstar

6. Cool Boy vs Cool Girl

undefined

Memiliki total 8 episode, kamu yang menyukai kisah cinta ala anak SMA khas penulis Wattpad mungkin akan menyukai jalan cerita dari series yang satu ini. Kisah berfokus pada dua siswa paling keren di SMA Taruna Bakti, Keisya yang diperankan oleh Natasha Wilona dan Naufal yang diperankan oleh Abidzar Al Ghifari.

 

Keisya merupakan siswi cantik yang populer dan memiliki banyak penggemar, begitu juga dengan Naufal yang merupan idola para perempuan di sekolah. Namun hubungan Keisya dan Naufal bagaikan air dan api yang saling menyulut satu sama lain sehingga pertengkaran pun sering terjadi di antara mereka.

 

Suatu hari Keisya didekati oleh seorang laki-laki, Naufal menawarkan kesepakatan untuk berpura-pura pacaran atas dasar khawatir. Keisya yang memang pada dasarnya dingin terhadap laki-laki pun mengambil kesempatan itu untuk menghindari para lelaki yang ingin mendekatinya hingga akhirnya benih-benih cinta mulai muncul antara dirinya dan Naufal.

7. Antares S2

undefined

Antares bercerita tentang Ares, (Angga Yunanda) yang merupakan ketua geng motor Calderioz yang terkenal di kalangan anak SMA Jakarta dan Zea, (Beby Tsabina) siswi pindahan misterius dari Bandung. Ares dan Zea yang memiliki ketertarikan satu sama lain setelah terlibat dengan banyak masalah bersama memutuskan untuk berpacaran di season 1 series Antares.

 

Setelah sukses dengan series Antares season 1 tahun lalu, MD Entertainment memutuskan untuk melanjutkan kisah Antares dengan cerita baru dari geng Calderioz dan munculnya Richie, (Devano Danendra) sahabat Ares yang baru kembali setelah tinggal di luar negeri untuk beberapa waktu.

 

Kemunculan Richie dalam geng memunculkan banyak konflik baru, hingga mencemarkan nama baik Calderioz yang telah Ares bersihkan dengan susah payah pada season sebelumnya. Bukan itu saja Zea juga bertemu dengan geng perempuan yang menyebut diri mereka Calz Angels yang membuat masalah tidak dapat terhindarkan. Bisakah hubungan Zae dan Ares bertahan dan terhindar dari masalah geng yang ditimbulkan Richie? Simak kelanjutannya di Antares 2.

8. My Lecturer My Husband S2

undefined

Setelah penantian selama setahun, akhirnya penggemar bisa kembali menyaksikan series My Lecturer My Husband dengan cerita baru di season kedua. Series yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina ini memang sudah banyak dibicarakan oleh netizen karena keseruan ceritanya dan sering buat baper.

 

Masih berfokus pada cerita Arya seorang dosen yang menikahi mahasiswinya, Inggit. Pada season kedua ini akan menampilkan lebih banyak momen lucu rumah tangga Arya dan Inggit. 

 

Kehadiran mantan pacar Arya, Karin yang diperankan oleh Estelle Linden membuat Inggit cemburu. Berbagai upaya genit Inggit untuk membuat sang suami tidak beralih dan kembali mengejar cinta lama pun dijamin akan membuatmu terhibur. Kamu bisa marathon series ini karena seluruh episodenya sudah lengkap dan tersedia di situs WeTV dan iFlix.

9. My Ice Girl

undefined

Series yang merupakan adaptasi dari cerita Wattpad ini diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat Indonesia seperti Bryan Domani, Mawar de Jongh, Maria Theodore, Dewa Dayana, hingga Naura Hakim. Dengan genre misteri drama, kamu yang menyukai teka-teki pasti akan menyukai series My Ice Girl.

 

Kisah berawal dari kematian Amanda yang diduga melakukan bunuh diri. Sang Kakak, Malik (Bryan Domani) pun memutuskan untuk pindah sekolah di tempat sang adik untuk mengungkap alasan kematian Amanda. Di tengah penyelidikan Malik dibantu oleh Dara (Mawar de Jongh) seorang kapten tim anggar sekaligus sahabat Amanda.

 

Pengungkapan rahasia yang dijalani Malik dan Dara tentu tidak berjalan mulus karena semua orang terlihat mencurigakan dan memungkinkan untuk menjadi tersangka. Series ini akan membangunkan sisi detektif dalam dirimu dan ikut menerka-nerka siapakah yang sebenarnya membunuh Amanda. Kamu yang penasaran bisa langsung maraton series My Ice Girl di Vidio.com.

10. Suka Duka Berduka

undefined

Series Indonesia terbaru yang wajib kamu tonton terakhir adalah Suka Duka Berduka. Series dengan genere komedi yang berlatar belakang masalah keluarga yang lekat dengan harta warisan. Series ini mencuri banyak perhatian pecinta film karena dibintangi oleh banyak aktor dan aktris senior populer seperti Luna Maya, Tora Sudiro, Oka Antara, hingga Atiqah Hasiholan.

 

Semua permasalahan bermula dari kematian Rauf Afan, seorang pria berusia 77 tahun yang kaya raya namun mati konyol karena menyantap sate kambing, durian dan bir dingin. Setelah ditemukan oleh Istri mudanya Lilis, sanak keluarga pun datang untuk mengantar kepergian sang almarhum.

 

Seperti orang islam kebanyakan, tentu keluarga mengadakan pengajian untuk mendoakan seseorang yang telah berpulang, anak dan cucu Rauf Afan pun datang berkumpul untuk menghadiri pengajian di rumah utama. Namun bukan itu tujuan mereka sebenarnya datang, karena sesungguhnya keluarga Rauf Afan sedang memperebutkan harta warisan yang ditinggalkan.

10 series rekomendasi Indonesia terbaru yang wajib kamu tonton di akhir pekan. Jika dilihat dari tahun ke tahun, kamu menemukan pasti setuju bahwa industri series Indonesia mengalami kemajuan yang pesat dengan munculnya berbagai series baru yang berkualitas.

 

Ayo dukung terus karya anak bangsa dengan menonton series Indonesia dari situs resmi yang tersedia. Dukunganmu akan sangat berarti untuk perkembangan industri film Indonesia di masa depan lho. Jika kamu memiliki rekomendasi series Indonesia yang tidak kalah seru lainnya, silahkan tuliskan series andalan kamu di kolom komentar ya.

 

Baca Juga
10 Rekomendasi Episode Going Seventeen Paling Menghibur
7 Film yang Masuk Nominasi Academy Awards 2022
Love Language Wooga Squad di Acara In The Soop Friendcation

Topik Terkait

loading