Lifestyle

26 04 2022

10 Rekomendasi Episode Going Seventeen Paling Menghibur

Wah, baca rekomendasinya dulu yuk sebelum nonton!

6.112 Views

10 Rekomendasi Episode Going Seventeen Paling Menghibur

Tak hanya drama, Korea Selatan juga terkenal dengan variety show-nya yang selalu berhasil menghibur para penontonnya. Melihat begitu antusiasnya penonton Korea Selatan dan dunia, membuat variety show jadi acara hiburan favorit banyak orang. Sehingga banyak drama baru dan grup idola Korea Selatan membuat variety show sendiri untuk lebih menghibur para penggemarnya. 

 

Salah satu dari variety show idol k-pop yang banyak ditonton oleh non-fans atau bahkan non-kpopers adalah Going Seventeen milik boy group Seventeen. Variety show ini tayang seminggu sekali di chanel YouTube dan VLive SEVENTEEN ini merekam berbagai aktivitas seru para member, mulai bermain game, kompetisi olahraga, dan kegiatan menarik lainnya. 

 

Variety Show yang berjalan hingga 5 musim ini akan menampilkan kepribadian para anggota yang sering membuat penonton terhibur, karena aksi lawak mereka. Meski variety show ini dibuat agar para fans semakin dekat dengan para member Seventen, tapi ternyata antusias penonton di luar sangat positif dan menjadikan variety show ini banyak ditonton oleh non-fans atau bahkan non-kpopers. 

 

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk menonton variety show Seventeen ini, ada 10 rekomendasi episode yang bisa kamu mulai tonton karena ceritanya yang begitu seru dan menyenangkan. Berikut 10 rekomendasi episodenya untuk kamu. 

1. The Tag

undefined

Episode yang langsung trending sesaat setelah rilis ini memiliki konsep uji nyali. Para member Seventeen diharuskan berpasangan atau seorang diri memasuki sebuah pabrik tua yang telah terbengkalai. Di dalam pabrik, mereka diminta untuk mencari kunci guna membuka rantai yang melilit pintu keluar gedung.

 

Hal yang membuat episode ini menarik adalah karena ada member yang mengalami kejadian mistis. Beberapa akun di Twitter menuliskan bahwa apa yang member Seventeen lihat ketika berada di pabrik terbengkalai itu bukanlah bohongan, tapi sosok kasat mata yang seharusnya tidak ada di skrip. Seketika cuitan tersebut menjadi viral, karena beberapa anak indigo membenarkan cuitan tersebut. Wah, uji nyali sekali ya.

2. DON’t Lie

undefined

Jika kamu pernah bermain Werewolf atau Mafia game maka kamu akan mengerti tentang episode kali ini. Dipadukan dengan konsep treasure hunt maka pemenang dari episode ini akan mendapatkan uang sebesar 500,000 won (sekitar 5,8 juta rupiah) jika berhasil menemukan uang yang disembunyikan di sekitar area permainan.

 

Dalam episode DON't Lie terdapat banyak plot twist yang akan membuat para penonton tidak dapat menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Episode yang sudah memiliki 2 seri ini, memiliki tingkat antusiasme yang tinggi dari para penonton karena penghianatan antar member yang kerap terjadi sangat seru dan menghibur untuk disaksikan.

3. Christmas in August

undefined

Seperti judul episodenya, para member seolah merayakan hari natal di bulan Agustus dengan berpakaian ala santa di cuaca yang panas. Setelah dibagi menjadi 3 kelompok berbeda, masing-masing kelompok bermain permainan komputer seperti Super Bunny Man, Stilt Fella, dan Getting Over It.

 

Setiap member di tempatkan pada ruangan yang berbeda dan akhirnya membuat setiap kelompok memiliki nasib yang berbeda, ada yang mendapat ruangan yang nyaman, tapi banyak juga yang merasa ruangan terebut tidak layak untuk digunakan. Agar mendapatkan kenyamanan, mereka diharuskan untuk menyelesaikan misi di level tertentu. Selama proses permainan tersebut, kamu akan dibuat tertawa dengan aksi kocak mereka. 

4. TTT

undefined

Memiliki konsep healing, pada episode TTT para member Seventeen akan pergi berlibur dan bermain seharian. Mereka juga akan menyetir, memasak, hingga berbelanja kebutuhan sendiri tanpa didampingi oleh para staff. Episode TTT ini menjadi episode tahunan yang akan dibuat antusias penonton yang begitu tinggi. 

 

Meski episode ini dilakukan setiap satu tahun sekali, tapi kamu tidak akan merasa bosan karena lokasi dan permainan yang dilakukan berbeda. Episode TTT juga episode favorit dari Carat, sebutan para fans Seventeen, karena dalam episode ini para fans merasa senang melihat idola mereka beristirahat dan bermain untuk menikmati waktu bersantai mereka tanpa perlu berlatih untuk konser.

 

Baca Juga
7 Potret Friendship Goals Artis Korea yang Bikin Netizen Iri

5. Kickball

undefined

Meskipun bermain di lapangan baseball, tetapi cara bermain olahraga yang satu ini sedikit berbeda. Para member akan dibagi menjadi 2 tim dengan misi membawa bola menu base. Tapi alih-alih menggunakan tongkat baseball, para member harus menendang bola tersebut  sebelum berlari menuju base.

 

Permainan Kickball semakin menarik untuk disaksikan karena setiap member boleh mempersulit lawan mereka dengan memberikan item khusus yang wajib digunakan. Misalnya para member perlu menggunakan kostum dinosaurus, sepatu katak, hingga bermain dengan bola yang berisi air untuk membuat permainan ini terasa lebih sulit. 

6. Debate Night

undefined

Episode Debate Night menjadi episode paling berbeda dari yang pernah dilakukan. Para member wajib berpakaian formal dengan set studio yang terlihat serius untuk melakukan berdebatan. Tapi nyatanya para member wajib memperdebatkan hal-hal yang tidak penting. dan konyol, misalnya "Lebih baik mempunyai 3 lengan vs. mempunyai 3 mata” atau “Lebih baik memiliki kekuatan untuk tahan terhadap panas vs. tahan terhadap dingin” dan hal-hal random lainnya sebagai topik perdebatan.

 

Meski bukanlah fans Seventeen, kamu tetap bisa menikmati dan mendengarkan perdebatan mereka tanpa merasa bosan. Apalagi bagi kamu yang perlu hiburan dan bingung harus melakukan kegiatan apa. Kamu bisa menonton episode ini untuk membuat kamu merasa lebih terhibur. 

7. EGO

undefined

Kembali mengusung konsep horor, para member secara perpasangan berusaha untuk keluar dari sebuah rumah sakit. Mereka akan mendapat clue dan harus memecahkannya jika ingin keluar rumah sakit hidup-hidup. Episode yang sempat trending di Twitter ini juga menjadi perbincangan non-fans karena seramnya lokasi dan makhluk kasat mata yang tertangkap kamera.

 

Ketika menonton episode ini, kamu akan merasakan sensasi seperti menonton sebuah film horor psikologi yang misterius. Akting para staff di lokasi dan set yang dibuat dengan detail, akan membuat kamu ikut merinding seolah ikut terjebak di rumah sakit tua bersama Seventeen.

8. Bad Clue

undefined

Kemampuan akting member Seventeen juga mendapat pujian dalam episode ini, lho. Layaknya sebuah drama, para member datang ke sebuah pertemuan yang mana dalam pertemuan tersebut satu persatu akan dibunuh. Para member yang masih hidup harus bekerjasama untuk menemukan dalang dari terbunuhnya mereka satu persatu dengan clue yang minim sebelum waktu habis.

 

Karena episode penuh misteri ini menjadi perbincangan bahkan dikalangan non-fan, para penonton jadi berharap bahwa kemampuan akting member Seventeen bisa mereka lihat lebih banyak di project film atau drama sungguhan.

9. Four Wheeled Rider

undefined

Terinspirasi dari permainan Kartrider Rush yang populer di kalangan anak milenial, permainan ini direalisasikan oleh Going Seventeen untuk dijadikan misi. Para member harus menaiki sepeda roda empat dan melintasi sirkuit, member harus berlomba untuk sampai paling pertama agar bisa menang dan tidak mendapat hukuman.

 

Seperti dalam permainan Kartrider Rush, dalam Four Wheeled Rider oleh Seventeen juga terdapat random secret item yang bisa pemain pilih. Terdapat juga barricade, challenge memakan pisang, hingga semprotan air untuk menahan laju sepeda yang dikendarai pemain agar tidak mudah mencapai lokasi finish.

10. Best Friends

undefined

Berkonsep ala anak SMA, episode yang melakukan pengambilan gambar di sebuah sekolah ini dibuat untuk membuat kenangan akan masa sekolah yang menyenangkan untuk para Seventeen. Mereka juga melakukan permainan yang sering dimainkan oleh para siswa-siswi di Korea Selatan.

 

Jika kamu bosan di ruang kelas mungkin kamu bisa mencoba permainan yang dimainkan Seventeen seperti pingpong buku tulis dan berbagai permainan yang populer lewat serial Squid Game. Semuanya bisa kamu coba lakukan saat tidak ada guru di kelas, sehingga kamu bisa bersenang-senang tanpa perlu melihat layar ponsel terus-menerus. 

Memiliki konsep yang berbeda di setiap episodenya, Going Seventeen sering kali menjadi trending topik di Twitter setiap merilis episode baru. Banyak juga non-fans yang menonton episode tertentu dan ramai-ramai membicarakan atau mendiskusikan di berbagai platform seperti Twitter yang akhirnya menjadikannya trending.

 

Kepopuleran variety show ini juga terletak pada selera humor sang editor serta berbagai ide yang para member Seventeen berikan agar membuat konsep pada setiap episode terasa lebih menarik dan akhirnya banyak yang menilai bawah Going Seventeen menjadi acara variety show yang banyak menarik perhatian penonton. Jadi apakah kamu tertarik untuk menonton variety show Going Seventeen?

 

Baca Juga
Top 15 Lagu Korea TikTok Viral yang Sering Masuk FYP
Drama Korea yang Populer Meski Alur Ceritanya Bukan Romance

Topik Terkait

loading