Tech & Social Media

26 03 2021

Drama Korea yang Populer Meski Alur Ceritanya Bukan Romance

Kamu yang tidak suka KDrama juga bisa jatuh cinta!

156 Views

Drama Korea yang Populer Meski Alur Ceritanya Bukan Romance

Bagi pencinta drama Korea pasti sudah paham, bahwa kegiatan menonton drama Korea bukan hanya menyenangkan, tapi juga bisa jadi hiburan di tengah kesibukan yang padat. Di awal 2021 ini kamu pasti senang, karena ada banyak drama Korea baru yang dibintangi aktor atau aktris terkenal yang akhirnya memutuskan untuk comeback

 

Tak hanya karena ingin melihat aktor atau aktris kamu beradu akting di drama terbarunya, kamu pasti penasaran dengan alur ceritanyakan. Kali ini mereka comeback bukan hanya dengan alur cerita yang romantis, tapi juga mengusung cerita science fiction, thriller, hingga komedi. Berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang populer dan memiliki rating tinggi meski bukan ber-genre romantis. 

 

1. Mouse

undefined

Setelah sukses membintangi drama action, Vagabond, kali ini Lee Sung Gi hadir lewat drama thriller baru yang berjudul Mouse. Diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi pada 2017 lalu, kisah ini menceritakan tentang polisi muda yang berusaha sekuat tenaga untuk menangkap psikopat kejam yang meresahkan seluruh penduduk Korea Selatan. 

 

Memerankan sebagai Jung Ba Reum, Lee Sung Gi bekerja sama dengan seorang detekfit senior yang diperankan oleh Lee Hee Joon untuk menangkap psikopat kejam. Kamu yang tidak tahan dengan adegan kekerasan disarankan untuk tidak menonton drama ini sendirian.

 

Baca Juga
Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia
Tips Jitu Hemat Kuota Saat Nonton Netflix

2. Vincenzo

undefined

Vincenzo jadi drama Korea keluaran Netflix yang pasti buat kamu makin terpukau dengan kemampuan akting pemeran utama, Song Jong Ki. Berperan sebagai consigliere, seorang penasihat dari anggota mafia terkenal yang berada di Italia, Song Jong Ki beradu akting dengan Jeon Yeo Bin, serta Taecyeon 2PM.

 

Tak hanya bertabur bintang terkenal, alur cerita dari Vincenzo juga sangat menarik untuk kamu saksikan. Di sini kamu akan terpukau dengan teknologi CGI yang digunakan untuk membuat latar film layaknya di Italia. 

3. Sisyphus The Myth

undefined

Sisyphus The Myth jadi drama yang ditunggu para penggemar Park Shin Hye setelah vacum selama 3 tahun. Drama science fiction ini menceritakan tentang penjalanan waktu seorang insinyur jenius bernama Han Tae-Sool yang diperankan oleh Cho Seung-Woo dan sang penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo-Hae yang diperankan oleh Park Shin-Hye. 

 

Sisyphus The Myth mengharuskan Park Shin-Hye untuk ikut sekolah khusus yang mengajarkan tentang trik bela diri dan memegang senjata. Tujuannya agar Park Shin-Hye lebih mendalami peran sebagai Kang Seo- Hae.

 

4. Beyond Evil

undefined

Kamu yang selalu tertarik mengupas tuntas kasus pembunuhan keji, Beyond Evil akan jadi drama yang sangat menegangkan untuk ditonton. Drama ini bermula dari serangkaian pembunuhan keji yang terjadi di kota kecil. 

 

Kasus pembunuhan berantai yang terjadi mengingatkan para petugas kepolisian pada kasus pembunuhan yang juga pernah terjadi 20 tahun silam, namun kasus ini tidak pernah terungkap siapa pelakunya.

 

Akhirnya untuk menuntaskan kasus pembunuhan kejam ini, serta dengan niat balas dendam, seorang detektif yang bernama Han Joo Won yang diperankan oleh Yeo Jin Goo bekerja sama dengan bernama Lee Dong Sik yang diperankan oleh Shin Ha Kyun agar bisa menemukan pelakunya. Namun, di tengah jalan mereka kaget dan baru menyadari bahwa kejahatan itu bisa terjadi karena campur tangan mereka berdua. 

5. Sweet Home

undefined

Bagi kamu yang sudah menonton Sweet Home pasti sangat menunggu Sweet Home 2 yang diperkirakan akan tayang pada 2021. Bagi kamu yang baru ingin menonton Sweet Home, kamu akan melihat bagaimana manusia bisa berubah menjadi monster karena ambisi yang dimiliki dalam dirinya sendiri. 

 

Serial yang diadaptasi dari webtoon populer ini dibintangi oleh sederet pemain terkenal Korea Selatan, seperti Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun. Sweet Home mengusung genre misteri, horor, dan thriller, jadi kamu yang tidak tahan darah tapi penasaran ingin menontonnya bisa ajak teman atau pasangan ya. 

 

Nah, kamu yang bosan dengan genre romantis tapi ingin tetap nonton drama Korea, kelima rekomendasi di atas bisa kamu pilih. Tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik dan dibintangi sederet aktor dan aktris ternama, drama Korea ini memiliki rating yang selalu tinggi di setiap penayangannya lho. Penasaran? Yuk, mulai ditonton maraton aja!

 

Baca Juga
5 Provider Video Streaming Service untuk Menonton TV dan Film
5 Aplikasi Kencan Buat Kamu Mudah Cari Jodoh di 2021
Mengenal Silicon Valley yang Terkenal di Drakor Start-up

Topik Terkait

loading