Lifestyle

11 05 2022

5 Rekomendasi Series Indonesia Populer di Disney+ Hotstar

Series ini bisa jadi hiburan di waktu luang kamu!

701 Views

5 Rekomendasi Series Indonesia Populer di Disney+ Hotstar

Kamu pecinta drama pastinya sudah sering menonton drama series asal negara lain seperti series Amerika, Korea Selatan, China, dan bahkan negeri tetangga kita, Thailand. Salah satu yang menjadi daya tarik dari drama luar negeri adalah plotnya yang seru dan orisinil serta sinematografi yang memanjakan mata.

 

Berbagai alasan inilah yang membedakan drama atau sinetron yang biasa tayang di siaran televisi dalam negeri. Tak heran perbedaan tersebut membuat kurangnya minat anak muda untuk menonton series Indonesia.

 

Namun seiring berjalannya waktu, industri perfilman Indonesia juga mengalami perkembangan. Berbagai web series yang bermunculan di platform streaming video atau film menjadi angin segar tumbuhnya minat menonton anak muda terhadap series Indonesia. 

 

Disney+ Hotstar jadi salah satu platform penyedia streaming film yang populer di Indonesia dengan berbagai series populernya. Berbagai series Indonesia yang digarap oleh sutrada populer ini semakin menambah antusias masyarakat untuk ikut menontonnya. 

1. Wedding Agreement The Series

undefined

Bercerita tentang kisah cinta seitiga antara Bian (Refal Hady) yang dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari) serta kekasih Bian Sarah (Susan Sameh), series ini dibuat berkat kesuksesan film Wedding Agreement Movie yang berhasil menarik antusias masyarakat tanah air. 

 

Sama seperti cerita di film, permasalahan mereka berawal dari perjodohan antara Bian dan Tari yang akhirnya berakhir pada kesepakatan perjanjian nikah. Di dalam perjanjian tersebut mereka akan bercerai setelah satu tahun pernikahan dan tidak akan mencampuri urusan pribadi masing-masing. 

 

Namun, meski tau pernihakan ini hanyalah pura-pura, Tari tetap melakukan yang terbaik untuk sang suami, Bian. Berbagai upaya pun dilakukan, mulai dari membuat sarapan yang tidak pernah dimakan Bian, menunggu Bian pulang kantor, dan merawat Bian saat dirinya sakit demam. 

 

Akankah kebaikan Tari dapat meluluhkan hati Bian dan membuatnya melupakan tunanangannnya, Sarah? Simak kelanjutan kisahnya di Wedding Agreement The Series yang sudah tayang hingga episode ke-7. 

2. Cek Toko Sebelah The Series

undefined

Seperti kisah dalam film nya, series ini menceritakan tentang Erwin (Ernest Prakasa) yang bertanggung jawab atas toko keluarga seperti amanat sang ayah, Koh Afuk (Chew Kin Wah), serta berbagai keseruan dari para karyawan toko memiliki sifat menyenangkan. 

 

Seminggu menjaga toko milik peninggalan sang ayah, Erwin akhirnya memasang CCTV di area toko karena adanya kasus pencurian. Efek dari pencurian ini membuat hubungan di antara pegawai mulai renggang. Mereka mulai saling menaruh curiga satu sama lain. 

 

Berbagai kisah lucu dan menarik dari upaya Erwin untuk menemukan sang pencuri pun selalu berujung dengan aksi lucu yang akan menghibur kamu. Rencana Erwin yang ingin merubah toko menjadi lebih modern pun akhirnya mendapatkan respon positif dari para pelanggan.

 

Lantas, bisakah Erwin dan para karyawan menjalankan toko peninggalan sang ayah dan merubahnya menjadi lebih baik? Kamu bisa saksikan keseriusan Erwin dan para karyawan untuk membangun toko menjadi lebih baik di Cek Toko Sebelah The Series. 

 

Baca Juga
Situs Legal untuk Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia

3. Virgin The Series

undefined

Series yang diadaptasi dari film Virgin di tahun 2004 lalu ini juga mengangkat berbagai isu yang banyak dialami oleh para remaja di kehidupan sehari-hari. Cerita ini berfokus pada sekelompok sahabat yang melewati banyak permasalahan untuk menemukan kebahagian dan juga cinta sejati. 

 

Virgin The Series dimulai dari salah satu gadis populer, Keke (Arla Ailani) meninggal secara tiba-tiba setelah merayakan ulang tahun yang ke-17. Kejanggalan tersebut membuat Talita (Adhisty Zara) yang merupakan sahabat Keke ingin membuat film dokumenter untuk tujuan pribadi, yaitu memperoleh beasiswa. 

 

Saat mengumpulkan informasi tentang kematian Keke, Talita memperoleh informasi yang mengejutkan tentang sisi gelap dunia yang dijalankan Keke dan teman-temannya. Dimana sex bebas hingga banyak gadis mudah dijadikan korban predator seperti menyadarkan Keke bahwa hidup yang dijalani Keke tidaklah mudah. 

 

Series yang bergenre misteri ini akan membuat kamu terhanyut dengan kesungguhan Talita memecahkan kasus kematian Keke. Beberapa cerita juga diperbaharui oleh sang sutradara agar lebih  lebih relevan untuk ditonton oleh remaja zaman sekarang. 

4. Susah Sinyal The Series

undefined

Series ini berkisah tentang Tante Maya (Asri Welas) yang diminta untuk mengurus Hotel Latamia yang terletak di Anyer selama 3 bulan. Merasa butuh bantuan, Tante Maya mengajak dua pegawainya di hotel sebelumnya untuk membantunya di sini, yaitu Yos (Abdur Arsyad) dan Melki (Arie Kriting). 

 

Agar dapat menjalankan Hotel Latamia, Tante Maya membutuhkan seorang manajer. Tak butuh waktu lama kabar tersebut membuat berbagai karyawan lama dari Hotel Latamia mengajukan diri untuk menjadi manager dan membuat persaingan yang ketat diantar pelamar.

 

Lalu siapakah kira-kira yang akan dipilih Tante Maya sebagai manager baru hotel? Serta mampukan Yos dan Melki menjalani kehidupan di Hotel Latamia yang begitu berbeda dengan hotel lamanya di Sumba? Simak kelanjutannya di Susah Sinyal The Series.

5. Warkop DKI Kartun The Series

undefined

Memiliki format baru, kini series Warkop DKI hadir halam versi Kartun yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan menggaet Indro Warkop sebagai Executive Producer. Serial kartun ini mengisahkan tentang para personil Warkop DKI yang menjadi CHIPS (Cara Hebat Ikut-Ikutan Penyelesaian Masalah Sosial).

 

Masih dengan trio ikonik Warkop Dono, Kasino, dan Indro, mereka berusaha untuk menjaga kota dengan cara menyelesaikan masalah dan menghadapi para penjahat, meskipun sering kali aksi mereka konyol dan malah mengundang masalah-masalah baru.

 

Berbeda dengan versi film atau series terdahulu, series versi kartun ini tidak memiliki humor 18+ sehingga bisa ditonton oleh para remaja. Pengisi suara yang mengisi karakter juga dinilai cocok dan sesuai sehingga kamu akan teringat dengan pemain Warkop DKI terdahulu.

Bagi kamu yang suka menonton drama atau series Indonesia, biasakanlah menonton di platform atau situs resmi untuk mendukung industri perfilman Indonesia di masa depan. Saat menonton secara legal kamu juga ikut mendukung aktor dan aktris serta para kru yang sudah bekerja keras untuk membuat series yang menarik

 

Dukunglah produk dalam negeri karya anak bangsa sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda Indonesia, kalau kamu paling suka series Indonesia yang mana? Tulis di kolom komentar ya...

 

Baca Juga
5 Drama Thailand Komedi Romantis yang Bisa Jadi Hiburan
7 Rekomendasi Drama Thailand Romantis Terbaru dari GMMTV
Web Series Indonesia yang Buat Puasa Kamu Makin Semangat

Topik Terkait

loading