Lifestyle

15 03 2023

10 Drama Korea Terbaru 2023 yang Wajib Kamu Tonton

Series Korea terbaru untuk kamu!

227 Views

10 Drama Korea Terbaru 2023 yang Wajib Kamu Tonton

Drama korea atau drakor selalu menjadi tontonan yang populer di kalangan penggemar drama di seluruh dunia. Memiliki cerita yang menarik dengan pengambilan gambar yang indah, drama asal Korea Selatan terus mengambil hati para penonton. Bahkan drama tertentu sampai memiliki fanbase tersendiri, lho.

 

Ada banyak drama Korea yang dirilis pada setiap tahunnya, termasuk pada tahun 2023 ini. Bagi kamu yang sedang dalam mood untuk menonton serial atau drama asal negeri gingseng, berikut adalah beberapa rekomendasi drama serial Korea terbaru yang dapat menjadi pilihan tontonan untuk menghibur diri dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

1. The Glory

undefined

Dibintangi oleh aktris senior Song Hye Kyo dan pendatang baru Lee Do Hyun, drama Thriller satu ini pasti akan membuat kamu ikut merasakan perasaan kesal dan benci yang dialami oleh tokoh Dong Eun akibat pembullyan yang diterimanya. Bukan itu saja, akting dan chemistry dari para tokoh juga akan membawa kamu lebih terlarut dalam drama ini.

 

Kisah bermula dari masa lalu seorang wanita bernama Moon Dong Eun. Semasa di sekolah dulu dirinya kerap kali dibully oleh sekelompok teman sekolahnya. Latar belakang dari pelaku yang merupakan anak-anak orang terpandang membuat Dong Eun tidak mendapatkan keadilan selayaknya korban pembullyan.

 

Mendapati dunia para perundung tetap berputar layaknya tidak terjadi apa-apa, Dong Eun pun merencanakan balas dendam atas pembullyan sadis dan kejam yang diterimanya beberapa tahun lalu. Dapatkah Dong Eun berhasil menjalankan rencana balas dendam yang mendedikasikan hidupnya? Kamu dapat menyaksikan selengkapnya The Glory Part 2 di Netflix.

2. Taxi Driver 2

undefined

Masih berkisah tentang drama balas dendam, berikutnya adalah Taxi Driver Season 2 yang dibintangi oleh Lee Je Hoon. Mendapat respon positif hingga masuk deretan drama tertinggi di 2021 dengan 15,5% di SBS, kembalinya tim Taksi Pelangi ini pun dinantikan oleh banyak penonton yang sudah menunggu lama.

 

Masih sama seperti season sebelumnya, drama ini masih mengisahkan tentang jasa taksi misterius yang menegakan keadilan bagi para korban dari hukum yang tidak bersih. Dengan hadirnya member baru, Oh Ha Joon yang tanpa sengaja menemukan tempat persembunyian Taksi Pelangi, kehadiran pemuda canggung itu pun membuat drama ini lebih seru.

 

Saksikan keseruan Kim Do Ki dalam menegakan keadilan di Taxi Driver 2, kamu yang menyukai drama misteri dan action pasti akan menyukai drama satu ini. Jika kamu ingin menonton nya secara legal, drama ini tersedia di platform Viu dengan subtitle bahasa Indonesia ya.

3. The Heavenly Idol

undefined

Merupakan adaptasi dari webtoon ternama karangan Shin Hwa Jin berjudul The Holy Idol. Drama fantasi yang ditunggu-tunggu ini pun tayang dengan respon memuaskan dari penggemar. Dibintangi oleh aktor yang sedang naik daun, Kim Min Kyu yang sukses menarik perhatian pada drama Business Proposal beberapa waktu lalu, drama ini pun menjadi drama terakhir sang aktor sebelum menjalani wajib militer.

 

Mengisahkan tentang seorang High Priest Lembrary yang memiliki kekuatan suci paling kuat sepanjang sejarah. Saat sang Priest sedang melawan ibis jahat, dirinya malah berpindah dunia dan masuk ke dalam tubuh Woo Yeon Woo, seorang idol dari grup pria yang tidak terkenal.

 

Priest yang sedang berada di tengah panggung pun bingung dan berteriak bahwa dirinya tidak bisa menari. Aksinya tersebut malah mengundang banyak mata dan membuat dirinya menjadi lebih terkenal. Sementara di sisi lain, di mana kah jiwa asli idol K-pop Woo Yeon Woo berada? Kamu bisa saksikan selengkapnya di The Heavenly Idol!

4. Crash Course in Romance

undefined

Drama berikutnya yang harus kamu saksikan adalah Crash Course in Romance yang dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Lee Do Yeon. Drama romantis satu ini ditulis oleh Yang Hee Seung yang juga menulis drama populer Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan disutradarai oleh Yoo Je Won yang juga menyutradarai Hometown Cha Cha Cha.

 

Cerita berpusat pada kisah percintaan Nam Haeng Seon dan Choi Chi Yeol yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Nam Haeng Seon yang merupakan mantan atlet yang berkepribadian ceria dan positif kini menjalankan sebuah toko selagi mempersiapkan diri untuk masuk ujian universitas.

 

Di sisi lain, Choi Chi Yeol seorang instruktur di bidang pendidikan swasta. Sifatnya yang acuh tak acuh dan sensitif membuatnya terlihat dingin di mata orang lain. Namun takdir mempertemukan keduanya dan mereka terjebak dalam kisah romansa yang membuat hati berdebar.

5. Interest of Love

undefined

Bagi kamu yang menyukai kisah cinta yang realistis yang sering terjadi di kehidupan nyata, maka drama ini cocok untuk kamu! Sedikit berbeda dari drama Korea kebanyakan yang memiliki plot kisah cinta bahagia yang membuat hati berdebar. Kisah cinta 4 pegawai bank dan merupakan adaptasi dari novel karya Lee Hyeok Jin berjudul Sarangui Yihar.

 

Berlatar di sebuah Bank KCU cabang Youngpo, Ha Sang Soo memiliki kisah cinta yang mengubah hidupnya, Soo Young yang tidak percaya akan cinta, Park Min Kyung yang berasal dari keluarga kaya dan memiliki sifat tegas, serta Jung Jong Hyun yang ambisius namun memiliki kehidupan yang sulit.

 

Kisah cinta rumit yang dibatasai oleh adanya kesenjangan sosial membuat drama ini menjadi lebih realistis dan relate dengan kehidupan penonton. Jadi jangan lupa untuk berpikir logis ketika menonton drama ini ya karena kehidupan yang sesungguhnya memang tidak semulus jalannya sebuah plot drama.

 

Baca Juga

10 Series Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

10 Series GMMTV Popular dengan Rating Tinggi di Thailand

6. Delivery Man

undefined

Drama satu ini dibitangi oleh Yoon Chan Young yang sukses berkat perannya dalam All of Us Are Dead dan Bang Min Ah sang main vocalist dari grup senior Girl's Day. Memiliki genre supernatural, fantasi, dan komedi, kamu yang menyukai drama hantu yang tidak menyeramkan pasti akan senang menonton Delivery Man.

 

Bercerita tentang Seo Young Min yang merupakan seorang supir taksi yang secara tiba-tiba dapat melihat hantu. Sejak saat itu Young Min pun sering kali mengangkut hantu ke dalam Taksinya. Bahkan di beberapa keadaan tertentu dirinya tidak bisa membedakan mana penumpang manusia dan mana penumpang hantu, lucu juga ya.

 

Suatu hari Young Min bertemu dengan sesosok hantu wanita bernama Kang Ji Hyun, namun untuk alasan tertentu sang hantu tidak bisa meninggalkan taksi Young Min. Bersama mereka pun mencari tau penyebab kematian Ji Hyun dan membantu para hantu lain yang menumpang untuk menyelesaikan urusan mereka yang belum terselesaikan di dunia.

7. Agency

undefined

Adanya persaingan di tempat kerja memang biasa terjadi, topik itu lah yang diangkat sebagai plot utama dari drama ini. Dibintangi oleh istri dari aktor ternama Ji Sung, Lee Bo Young dan visual dari grup idol senior Apink, Son Na Eun, Agency pun menjadi drama yang banyak ditunggu penggemar yang menantikan comeback kedua aktris.

 

Kisah berpusat pada karakter Go Ah In. Meskipun Ah In tidak berasal dari universitas ternama dan memiliki latar belakang keluarga yang biasa saja, sang puan berhasil membuktikan dirinya bahwa dia layak menempati jabatan eksekutif di VC Group yang merupakan biro iklan nomer 1 di Korea Selatan.

 

Namun perjalanan karir Ah In tidak semulus itu. Untuk menduduki posisinya yang sekarang ada kerja keras dan tekad yang luar biasa dalam dirinya. Belum lagi Ah In harus menghadapi rintangan dari para rekan kerja yang berusaha untuk merebut posisinya sebagai eksekutif. Saksikan drama perkantoran ala agensi iklan ini saluran JTBC!

8. Kokdu: Season of Deity

undefined

Setelah sukses dengan drama Mr. Queen, aktor Kim Jung Hyun kembali berakting di sebuah drama fantasy romance. Kali ini sang aktor beradu acting dengan aktris cantik Im Soo Hyang. Kamu yang menyukai drama romantis dengan bumbu fantasi ala percintaan manusia dan malaikat maut.

 

Di masa lalu, Kokdu berbuat sesuatu yang membuat sang pencipta marah, sebagai hukuman Kokdu pun menjadi malaikat maut yang bertugas membawa roh-roh yang sudah mati ke alam baka. Namun dalam 99 tahun sekali, Kokdu akan diutus untuk turun ke bumi dan menghukum manusia dengan kejam atas kelemahan-kelemahan mereka.

 

Di bumi Kokdu hidup sebagai Do Jin Woo yang merupakan seorang petugas medis dengan karir cemerlang. Takdir pun mempertemukannya dengan Han Gye Jeol yang anehnya dapat memerintah Kokdu dengan kekuatan misterius. Dapatkah cinta terjalin antara Kokdu si malaikat maut yang kejam dengan Han Gye Jeol yang merupakan seorang manusia?

9. Our Blooming Youth

undefined

Tayang pada setiap hari Senin dan Selasa di TVN, drama kolosal yang dibintangi oleh Park Hyun Sik ini rupanya cukup menarik para pecinta drama Korea, lho. Disutradarai oleh Lee Jong Jae yang juga memproduksi drama kolosal populer 100 Days My Prince, kamu yang suka drama era kerajaan pasti akan menyukai drama satu ini.

 

Cerita berawal dari pertemuan putra mahkota Lee Hwan dan anak bangsawan bernama Min Jae Yi. Suatu hari, Jae Yi yang merupakan tunangan dari penasehat tingkat dua kerajaan, dituduh membunuh keluarganya karena hanya dirinya lah yang selamat dari tragedi. Untuk menghindari hukuman dari sesuatu yang tidak dirinya lakukan, Jae Yi pun kabur.

 

Di pelariannya Jae Yi bertemu dengan Lee Hwan yang merupakan putra mahkota arogan yang sering menyendiri. Mereka pun membuat perjanjian tidak tertulis bahwa mereka harus membantu satu sama lain. Apa kah kisah cinta akan terjalin antara sang putra mahkota dengan gadis bangsawan dalam pelarian?

10. In The Name of God: A Holy Betrayal

undefined

Merupakan dokumenter dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan, kamu harus setidaknya menonton 1 episode saja dari series yang satu ini. Setelah terlambat tayang akibat tuntutan yang diterima dari salah satu sekte yang ada, akhirnya series ini pun resmi tayang di Netflix dan menuai beragam respon dari netizen luar maupun dalam Korea.

 

Series ini mengisahkan tentang empat sekter sesat yang ada di Korea Selatan. Keempat sekter itu bernama Lima Samudera, Jeong Myeong Seok (JMS), Gereja Pusat Manmin, dan Taman Bayi atau Baby Garden. Pada setiap episodenya, series ini akan mengulas masing-masing sekte dari berbagai sudut pandang termasuk korban dan mantan anggota.

 

Hal yang membuat dokumenter ini menarik adalah karena para pengikut sekte percaya bahwa pemimpin mereka adalah tuhan atau juru selamat. Bahkan korban dari sekte ini mengalami banyak kerugian termasuk pelecehan seksual, pemerasan, hingga penipuan lainnya. Seram juga ya!

Demikian rekomendasi drama dan series Korea terbaru 2023 yang wajib kamu tonton. Bukan hanya menghibur, dengan menonton drama Korea kamu juga dapat memperoleh banyak pelajaran hidup baru yang dapat membuat kamu mengetahui lebih banyak tentang sisi lain dunia.

 

Jangan lupa untuk menonton drama dan series yang kamu suka secara legal sebagai upaya untuk mendukung aktor dan aktris yang sudah bekerja keras dalam proses produksi. Semoga kamu menyukai rekomendasi di atas ya, selamat menonton!

 

Baca Juga

Rekomendasi Series Netflix Terseru Untuk Teman di Akhir Tahun

Kumpulan Lagu TikTok Viral Korea Terbaru yang Sering FYP

Topik Terkait

loading