Tech & Social Media

25 10 2022

10 Series GMMTV Popular dengan Rating Tinggi di Thailand

Sawatdee! Weekend ini saatnya nonton series Thailand!

21 Views

10 Series GMMTV Popular dengan Rating Tinggi di Thailand

Para pecinta drama Thailand tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan TV swasta yang bernama GMMTV. Yap! Grammy Television atau yang biasa disebut dengan GMMTV merupakan sebuah rumah produksi sekaligus talent agency yang banyak menaungi aktris dan aktor papan atas.

 

Sejak didirikannya 27 tahun silam, GMMTV sudah memproduksi berbagai video musik, lagu, program TV, hingga serial TV dengan berbagai genre. Lewat pengalaman selama puluhan tahun, GMMTV berhasil memproduksi banyak serial TV dengan berbagai genre populer bahkan sampai ke luar negeri. Bagi kamu yang tertarik untuk menonton serial TV produksi dari GMMTV, berikut 10 rekomendasi series GMMTV populer.

1. The Gifted

undefined

Series ber-genre fantasy science satu ini dibalut dengan drama misteri ini mampu membuat jantungmu berdebar kencang. Dibintangi banyak aktor dan aktris muda berbakat seperti Nanon Korapat dan Chimon Wachirawit, The Gifted berhasil menjadi salah satu drama Thailand yang paling populer di luar negeri.

 

Kisah ini bermula di sebuah sekolah bernama Ritdha Wittayakom yang membagi kelas menjadi 8 tingkat sesuai dengan kecerdasan siswanya. Tetapi ada yang spesial dari sebuah kelas yang bernama The Gifted, bukan hanya namanya saja namun seluruh siswa kelas juga memiliki kekuatan super yang berbeda-beda.

 

Semua siswa mulanya percaya bahwa tujuan sekolah melatih kekuatan para siswa untuk melindungi masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, seorang siswa bernama Pang mulai menyadari niat buruk pemerintah yang ingin menyalahgunakan bakat mereka. Kamu bisa menyaksikan pemberontakan anak-anak berkekuatan super ini dalam series The Gifted.

2. A Gift From Whom You Hate

undefined

Series berikutnya yang memiliki banyak pemeran utama dengan kisahnya masing-masing adalah A Gift From Whom You Hate. Ber-genre film horor, kamu akan menyukai akting dari si cantik Puimek Napasorn Weerayuttvilai dan Aye Sarunchana Apisamaimongkol.

 

Di A Gift From Whom You Hate, para manusia yang memiliki rasa dendam atau benci  dapat melihat sebuah toko misterius yang bisa mengirimkan "hadiah" kepada seseorang yang mereka benci.

 

Hadiah yang dikirimkan dapat berupa rasa malu, rasa sakit, hingga kematian tergantung dari tingkat berapa si pengirim menginginkannya. Namun untuk membayar "hadiah" tersebut, para pengirim tidak diperkenankan membayar dengan uang, melainkan dengan sisa usia mereka.

3. Happy Birthday

undefined

Series selanjutnya berjudul Happy Birthday yang berjumlah 13 episode ini kamu akan dibuat berderai air mata di setiap episodenya. Akting mengagumkan dari Pluem Purim Rattanaruangwattana dan Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul sebagai kakak beradik membuat kamu akan terhanyut ke dalam cerita. 

 

Tonmai dan Thannam merupakan saudara tiri dari ayah yang sama, namun keduanya tidak pernah bertemu satu-sama lain karena Thannam mati di hari saat Tonmai lahir. Awal pertemuan mereka adalah saat Tonmai berusia 17 tahun dan melihat arwah Thannam di kamarnya dulu.

 

Series ini mengajarkan kamu untuk lebih menghargai dan memerhatikan orang di sekitarmu, karena tanpa kamu sadari bisa saja orang terdekat kamu sedang berada dalam masa sulit dan butuh uluran tangan untuk bertahan.

4. Boy For Rent

undefined

Penolakan cinta memang bisa menjadi motivasi untuk merubah diri menjadi versi yang lebih baik. Begitulah awal kisah dari series yang dibintangi oleh Fon Sananthachat Thanapatpisal, Aye Sarunchana Apisamaimongkol, Mond Tanutchai Vijitvongthong, dan Lee Thanat Lowkhunsombat.

 

Setelah mendapat penolakan dari senior populer di kampusnya, Smile menyewa jasa "Boy For Rent" untuk belajar bagaimana membuat jantung pria berdetak karenanya. Di sisi lain, Liz yang merasa sang kekasih sudah tidak menyukainya lagi pun tertarik dengan jasa "Boy For Rent" untuk mendapat kekasih lain.

 

Seperti ditakdirkan pacar sewaan Smile rupanya kekasih Liz yang kekanakan, sementara Liz mendapat senior populer yang disukai Smile sebagai pacar sewaannya. Dapatkah Smile dan Liz kembali pada orang yang mereka sukai? atau benih-benih cinta mulai tumbuh pada orang baru? Saksikan di Boy For Rent!

5. 55:15 Never Too Late

undefined

Seperti judulnya, series ini akan mengajarkan kamu tidak ada kata terlambat jika kamu bersungguh-sungguh ingin melakukan sesuatu. Dibintangi oleh aktor populer Nanon Korapat, kamu yang menyukai genre fantasy time travel akan menyukai series GMMTV satu ini.

 

Suatu hari 5 orang berusiah 55 tahun secara tiba-tiba kembali berusia 15 tahun dengan fisik yang sama persis ketika mereka remaja dulu. Tidak mengetahui apa penyebab perubahan mereka, ke-5 orang ini pun menjadi dekat dan memutuskan untuk menjalani hidup sebagai remaja kembali.

 

Cita-cita dan impian masa remaja yang sudah lama terpendam pun kembali muncul. Sekumpulan paruh baya yang kini menjadi remaja ini pun kembali bersekolah untuk mengejar mimpi mereka yang belum terwujud di masa lalu.

 

Baca Juga

Drama Thailand Populer yang Buat Para Jomblo Bahagia

7 Rekomendasi Drama Thailand Romantis Terbaru dari GMMTV

6. Love Beyond Frontier

undefined

Jika kamu menyukai series romansa dengan plot yang ringan, kamu bisa menyaksikan series dengan total 13 episode ini. Dalam series ini kamu akan disajikan akting memukau dari Krist Perawat, Jane Ramnida, New Thitipoom, dan Namtan Tipnaree yang terjebak dalam cinta segi empat.

 

Semua bermula dari kematian ayah Wang yang mengharuskan dirinya terbang dari Hongkong ke Thailand untuk mencari sang ibu. Nasib naas terjadi, dari mulai ransel yang tertukar dengan Ple hingga tidak bisa membayar taksi, hingga pertemuaan dengan Pat yang menjadi penghuni baru di alamat ibunya.

 

Singkat cerita karena alasan masing-masing, Wang dan Pat memilih tinggal di Guest House yang dikelola oleh Ple. Kisah segi empat pun dimulai dimana Win teman masa kecil Ple yang sudah lama memendam rasa pada Ple, tetapi Ple malah menyukai Wang, lalu Wang menyukai Pat, dan Pat yang ternyata menyukai Win.

7. Wolf

undefined

Series selanjutnya yang tidak kalah seru adalah Wolf yang tayang pada 2019 lalu. Series dengan genre petualangan, kamu yang menyukai drama aksi dijamin akan betah saat menyaksikan akting dari aktor top ternama Thailand Off Jumpol Adulkittiporn.

 

Berkisah Don, Por, Mo, Ryo, dan Plan yang memiliki 25 misi bernama Wolf di mana dalam misi tersebut mereka diharuskan untuk mecari orang-orang asing di Asia dengan hadiah sebagai imbalan jika berhasil dalam melakukan misi.

 

Berbagai konflik yang dihadapi setiap orang dalam menjalani tugas, dapatkah Don, Por, Mo, Ryo, dan Plan menyelesaikan misi mereka masing-masing? Semua keseruan dapat kamu saksikan dalam series Wolf.

8. Blacklist

undefined

Nanon Korapat Kirdpan kembali menjadi karakter utama dalam series yang dibintanginya. Series dengan genre misteri ini berhasil menyajikan visual dan backsound yang membuat jantung berdebar. Kamu yang menyukai teka-teki wajib  sekali untuk menonton series Blacklist.

 

Kehilangan sosok kakak secara misterius membuat sang adik ingin mencari dan memecahkan misterinya. Begitulah yang dirasakan oleh Traffic saat Fah menghilang. 

 

Dalam proses pencariannya, ternyata Traffic menemukan banyak keanehan di sekolah tersebut. Bersama dengan ke-5 temannya yang juga ingin mengungkapkan misteri sekolah mereka, Traffic pun berusaha mengungkapkan rahasia yang disembunyikan pihak sekolah.

9. Who Are You

undefined

Series Thailand yang satu ini rupanya merupakan remake dari drama Korea populer School 2015. Masih dengan awal kisah yang sama, bedanya jika versi Korea berfokus pada genre romansa tentang percintaan anak SMA, versi Thailand lebih berfokus pada genre misteri untuk mengungkapkan kasus bully yang ada di sekolah.

 

Berawal dari Mind yang memutuskan mengakhiri hidupnya lantaran tidak kuasa menahan rasa sakit akibat bully yang dia terima di sekolah, tetapi takdir berkata lain karena Mind berhasil selamat. Berkat identitas barunya yang bernama Meen, Mind yang kehilangan ingatannya pun menjalani hidup yang lebih baik.

 

Tanpa sepengetahuan Mind rupanya Meen asli adalah saudari kembarnya yang sudah berpisah sejak kecil. Saksikan kelanjutan kisah Mind yang menggunakan identitas Meen untuk mengungkap kasus pembullyan dirinya dulu di series Who Are You.

10. The Comments

undefined

Tentu kita sudah mengetahui sisi gelap dari media sosial di mana hate comments dapat memengaruhi hidup seseorang. Series yang dibintangi oleh New Thitipoom Tacha-apaikun, Toy Pathompong Reonchaidee, dan Aye Sarunchana Apisamaimongkol ini juga mengambil isu cyberbullying sebagai topik utama.

 

Ketegangan dimulai saat siswa bernama Papang yang merupakan siswa berprestasi mengakhiri hidupnya saat sedang melakukan live streaming. Sebagai saudara laki-laki Papang, Khan tidak mengerti mengapa Papang ingin mengakhiri hidupnya yang sempurna.

 

Bersama dengan Phat yang merupakan seorang guru muda, Khan pun menyelediki kasus kematian Papang di sekolahnya. Simak kelanjutan kisah Khan dan Phat dalam mengungkapkan misteri kematian Papang dalam The Comments.

Itu lah 10 daftar series GMMTV populer yang banyak ditonton. Kamu bisa menontonnya kamu hanya perlu mengunjungi chanel YouTube GMMTV Official dan cari judul series yang ingin kamu tonton di playlist yang sudah ada.

 

Selamat menonton dan bersenang-senang! Jika kamu memiliki rekomendasi series Thailand lainnya yang tidak kalah seru, kamu bisa tuliskan di kolom komentar ya.

 

Baca Juga

5 Drama Thailand Komedi Romantis yang Bisa Jadi Hiburan

7 Drama Thailand Komedi Romantis Buat Kaum Jomblo Baper

Topik Terkait

loading