Tech & Social Media

28 12 2022

Kumpulan Lagu TikTok Viral Korea Terbaru yang Sering FYP

Konten auto FYP dengan lagu ini!

18 Views

Kumpulan Lagu TikTok Viral Korea Terbaru yang Sering FYP

FYP atau For Your Page adalah halaman rekomendasi dari TikTok yang muncul pertama kali ketika kamu membuka aplikasi media sosial tersebut. Halaman FYP ini akan menampilkan konten-konten yang sedang populer atau viral dengan viewers tinggi.

 

Dengan algoritma yang unik, setiap konten yang kamu buat mungkin saja bisa FYP dan viral namun untuk membuat peluang kamu lebih tinggi, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan sound yang sedang populer sehingga konten kamu akan lebih berpeluang tinggi untuk dilihat.

 

Aliran musik Korean Pop atau K-Pop yang memiliki banyak peminat di media sosial mungkin bisa menjadi salah satu pilihan kamu ketika memilik sound yang hendak kamu pakai. Supaya tidak bingung, berikut adalah kumpulan lagu TikTok viral Korea terbaru yang bisa buat konten kamu lewat FYP.

1. Ditto - NewJeans

undefined

Lagu dari grup rookie asal ADOR ini berhasil meraih perfect all-kill beberapa hari setelah rilis di platform musik. Dengan irama yang membuat nostalgia, NewJeans berhasil menarik banyak konten kreator dengan lagu mereka yang terdengar lembut di telinga.

 

Terinspirasi dari film remaja Korea berjudul Ditto yang rilis pada tahun 2000 silam. Banyak konten kreator yang menggunakan sound Ditto dari NewJeans untuk konten nostalgia dengan video-video masa remaja mereka saat menghabiskan waktu bersama sahabat di sekolah dulu. Apakah kamu tertarik untuk nostalgia bersama sound Ditto juga?

2. Candy - NCT Dream

undefined

Merupakan lagu remake dari senior mereka di agensi yang sama, H.O.T yang rilis 1996 lalu, NCT Dream bisa kembali menghidupkan semangat dari lagu lawas yang sangat populer di masa lalu. Meskipun memiliki arti lirik yang membuat mereka mendapat julukan sebagai "Cowok Red Flag", namun keceriaan NCT Dream di atas panggung tetap bisa membuat penonton terhibur.

 

Dengan gerakan dance challenge yang mudah dilakukan, lagu Candy dari NCT Dream berhasil menarik banyak konten kreator TikTok untuk ikut menari dengan mengayunkan tangan ke kanan dan ke kiri sambil mengangkat kaki secara bergantian. Kamu juga harus coba dance challenge ini ya!

3. After Like - IVE

undefined

Lagu TikTok viral berikutnya datang dari grup yang baru saja mendapatkan penghargaan dari acara awards bergensi dengan predikat Song Of The Year, IVE. Dengan genre EDM Disco yang membuat lagu ini terdengar sedikit retro, After Like dari IVE berhasil memikat hati pendengar musik dengan melodi uniknya.

 

Meskipun memiliki banyak challenge berdasarkan lagu ini, konten yang akhir-akhir ini menarik perhatian pengguna TikTok adalah menari After Like dihiasi letusan kembang api sebagai background mereka. Menurut banyak orang vibes lagu ini cocok untuk sebuah perayaan seperti tahun baru, bagaimana menurut kamu?

 

Baca Juga

15 Lagu Galau TikTok Untuk Kamu yang Sedang Sedih

10 Lagu Barat Sedih TikTok yang Enak Didengar Saat Galau

4. Dice - NMIXX

undefined

Terkenal akan genre yang bercampur dan berubah-ubah dalam satu lagu, ketika mendengar Dice dari NMIXX kamu pasti dibuat terkejut dengan beat drop yang tiba-tiba dan pergantian aliran musiknya. Melodi dan ritme yang unik juga bisa membuat kamu terasa seperti bermain di arena sirkus yang menyenangkan.

 

Dikenal dengan sebutan Big Wave dance, para kreator menggunakan tarian dari Dice sebagai dance challenge di TikTok. Selain itu lagu ini juga sering digunakan sebagai backsound oleh kreator jika sedang mengunjungi tempat-tempat baru yang unik dan kekinian.

5. That That - PSY feat. SUGA of BTS

undefined

Beberapa waktu lalu, rapper populer dengan banyak lagu hits, PSY kembali dengan menggandeng salah satu member BTS dalam lagu terbarunya. Berjudul That That, lagu yang bercerita tentang suka cita seseorang dalam menjalani hidupnya setelah pandemi itu pun berhasil menduduki chart tinggi.

 

Di TikTok lagu ini digunakan oleh banyak kreator dengan beragam konten, seperti dance challenge, review tempat, dan konten seru lainnya seperti kegiatan sehari-hari. Kamu yang menyukai lagu up-beat dengan nuansa yang menyenangkan, jangan lupa untuk gunakan lagu ini sebagai sound konten kamu ya.

6. Nxde - (G)I-DLE

undefined

(G)I-DLE kembali memukau penggemar K-Pop dengan konsep ikonik ala aktris populer Amerika, Marilyn Monroe. Dengan lagu Nxde, grup dari Jeon Soyeon ini ingin memberitau pada dunia bahwa para perempuan bisa menjadi apa saja yang mereka mau tanpa harus memikirkan stereotip kotor tentang pilihan mereka.

 

Konten yang langganan menggunakan sound ini biasanya adalah konten cuplikan film dan konten-konten tentang kesetaraan hak perempuan di mata masyarakat. Bagaimana pendapat kamu tentang lagu Nxde dari (G)I-DLE ini? Apakah kamu tertarik menggunakan sound ini untuk membahas isu-isu tentang perempuan juga?

7. Pink Venom - BLACKPINK

undefined

Menjadi salah satu grup tersukses di dunia saat ini, lagu yang dirilis oleh BLACKPINK tentu saja menjadi viral seketika di media sosial. Lagu yang menjadi pembuka bagi rangkaian comeback BLACKPINK ini merupakan single pra-rilis dari album Born Pink yang merupakan album kedua mereka.

 

Dengan 2 juta video yang menggunakan lagu Pink Venom untuk backsound konten, lagu Hip Hop ini berhasil masuk ke deretan lagu TikTok populer yang banyak digunakan beberapa bulan terakhir. Jadi jangan lupa untuk memilik Pink Venom sebagai sound untuk konten kamu berikutnya ya.

Semoga kumpulan lagu TikTok viral Korea di atas dapat membantu kamu untuk membuat konten TikTok mendatang ya. Apa pun sound yang kamu gunakan, jika konten yang kamu buat mempunyai nuansa dan muatan yang positif, pasti para pengguna TikTok akan tertarik untuk menontonnya.

 

Pastikan untuk tidak membuat konten yang menyindir atau memprovokasi pihak atau ras tertentu demi kenyamanan bersama ya. Dengan konten yang sehat, citra kamu di mata netizen juga tentunya akan baik dan positif. Selamat berkarya dan semoga konten kamu langganan FYP!

 

Baca Juga

Lagu Romantis Indonesia Populer Untuk Sang Pujaan Hati

10 Lagu Korea Viral di Tik Tok yang Sering Lewat FYP

Topik Terkait

loading