Tech & Social Media

13 10 2022

10 Lagu Korea Viral di Tik Tok yang Sering Lewat FYP

Biar konten kamu bisa masuk fyp TikTok, nih!

103 Views

10 Lagu Korea Viral di Tik Tok yang Sering Lewat FYP

TikTok berubah jadi media sosial yang paling banyak penggemarnya. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh DataReportal per Februari 2022, TikTok mengalami peningkatan pengguna sebanyak 67% di Indonesia dari tahun sebelumnya. Tak heran setiap hari ada banyak konten baru yang selalu muncul di fyp kamu. 

 

Sebuah konten dikatakan menarik dan dapat masuk fyp TikTok, salah satu syaratnya adalah dengan pemilihan lagu yang tepat. Semakin terkenalnya popularitas drama Korea, penggunaan lagu Korea sebagai backsound video di TikTok juga semakin meningkat.

 

Berbagai genre lagu Korea dari mulai sedih, senang, hingga semangat bisa kamu pilih untuk membuat konten yang menarik di TikTok. Bagi kamu yang ingin membuat konten 

1. Im Nayeon - POP!

undefined

Setelah 7 tahun berkarir sebagai member TWICE, Nayeon akhirnya memutuskan untuk memulai karir solonya dengan merilis album IM NAYEON dan POP menjadi lagu utama album barunya.

 

Memiliki nada yang ceria dan energik, lagu POP sudah ditonton sebanyak 1,7 Juta kali di TikTok. Bahkan kepopuleran lagu ini membuat setiap orang mengikuti gerakan yang dilakukan Nayeon. Meski terlihat hanya menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah, tapi nyatanya challenge ini cukup sulit untuk dilakukan. 

2. IVE - Dear Cupid (Peace and Love)

undefined

Grup rookie terpopuler yang sedang sangat naik daun di Korea Selatan akhirnya mengeluarkan single baru, siapa lagi kalau bukan IVE. Membuktikan kepopuleran mereka dengan single berjudul Dear Cupid atau lebih dikenal dengan sound Peace and Love ini, sudah berhasil menyita perhatian K-Poper dunia. 

 

Dear Cupid mendapat banyak perhatian karena melodi yang trendy dan lirik yang catchy sehingga mudah diingat. Terdapat juga challenge untuk sound ini di mana kamu harus membuat V Sign dengan tanganmu, lalu merubahnya menjadi Love Sign agar sesuai dengan lirik yang dinyanyikan.

3. NCT Dream - Never Goodbye

undefined

Meskipun bukan lagu utama yang dipromosikan oleh NCT Dream saat merilis album Glitch Mode pada bulan Maret lalu, lagu ini rupanya lebih sering digunakan oleh konten kreator untuk mengisi backsound konten mereka, lho. Para kreator biasanya menggunakan versi speed up lagu ini untuk membuat konten daily vlog atau unboxing.

 

Bercerita tentang perpisahan, nyatanya Never Goodbye juga sering digunakan sebagai potongan clip untuk adegan menggemaskan yang ada di drama atau film. Intinya lagu ini lagi populer banget nih, jadi para NTCzen wajib untuk menggunakannya setiap ingin membuat konten baru. 

4. New Jeans - Attention

undefined

Sesuai dengan judul yang digunakan, lagu Attention menarik banyak perhatian lewat konsep high teen yang disajikan. Group yang baru debut ini rupanya mendapat campur tangan dari Min HeeJin, seorang Art Director yang mengusung konsep untuk SNSD, EXO, Red Velvet, dan artis Kpop populer lainnya. Jadi tak heran jika New Jeans mulai jadi idola baru di Korea.

 

Meskipun baru dirilis 1 Agustus lalu, namun video ini sudah ditonton oleh lebih dari 100 ribu pengguna TikTok. Begitu populernya lagu ini bahkan ada challenge baru dimana kamu harus menari sambil mengibaskan rambut dengan slay seperti para member New Jeans, tertarik mencobanya?

5. Le Sserafim - Fearless

undefined

Bukan hanya memiliki melodi yang enak di dengar, rupanya produser kelas atas Bang Si Hyuk yang biasa memproduseri lagu-lagu hits BTS juga ikut andil dalam pembuatan lagu ini lho. Tak heran jika lagu Fearless menjadi salah satu lagu Korea populer di TikTok saat ini.

 

Hingga kini terdapat 114,7 ribu video di TikTok yang menggunakan sound Fearless dari Le Sserafim untuk mengiringi konten mereka. Biasanya sound ini digunakan untuk membuat konten yang berisikan seseorang yang melawan rasa takutnya seperti lirik yang mengatakan “Hm.. Hm.. I’m fearless, huh?”.

 

Baca Juga
15 Lagu TikTok yang Buat Kamu Jadi Baper
10 Lagu Galau TikTok yang Cocok untuk Teman Pelipur Lara

6. IVE - Love Dive

undefined

Kepopuleran IVE bukan hal yang bisa dianggap remeh karena saat ini hampir seluruh warga Korea mengetahui group dimana ada si cantik Jang Wonyoung. Salah satu bukti IVE sebagai group rookie yang populer adalah lagu mereka yang berjudul Love Dive tetap menduduki chart teratas di Korea.

 

Begitu populernya lagu ini, sudah ada 243 ribu video yang menggunakan lagu ini sebagai backsound mereka. Ada berbagai jenis konten yang dibuat oleh para kreator menggunakan lagu ini. Mulai dari dance cover, mukbang, daily vlog, unboxing, dan berbagai konten unik lainnya. 

7. D.ear & JaeHyun - Try Again

undefined

Dikenal sebagai idol visualnya yang rupawan, member NCT kelahiran 1997 ini akan  menunjukkan kemampuan vokalnya. JaeHyun dan penyanyi d.ear melakukan kolaborasi lewat lagu berjudul Try Again. 

 

Sejak kemunculannya, lagu yang bernuansa romantis ini sering viral dan muncul di fyp TikTok lho. Lagu romantis ini biasanya digunakan para kreator untuk mengiringi konten tentang morning atau night routine. Tetapi untuk versi speed up-nya, para kreator TikTok lebih suka jika sound ini menjadi backsound untuk konten menggemasakan dari para  anabul kesayangan.

8. (G)-IDLE - My Bag

undefined

Meskipun bukan sebuah title track atau lagu utama, My Bag menjadi salah satu kesukaan netizen karena vibes lagunya yang cocok untuk party dan bersenang-senang. Tidak kalah dengan Tomboy yang dirilis (G)-IDLE secara bersamaan, lagu yang satu ini juga sering kali lewat FYP TikTok, lho.

 

Lagu dengan genre Hiphop in, sering kali digunakan para kreator untuk membuat konten yang menunjukan perkataan savage atau ingin pamer barang mahal, hingga cover dance

9. Seventeen - Hot

undefined

Menjadi senior dengan jam terbang yang fantastis tidak membuat Seventeen berhenti memproduksi karya-karya baru nih. Lewat barunya yang berjudul Hot, Seventeen membuktikan bahwa boyband ini masih terus berada di hati para penggemarnya dan viral di TikTok.

 

Lagu yang sering menjadi challenge ini sering digunakan content creator untuk menunjukkan pesona seksi yang ada pada dirinya. Hanya dengan menggerakkan tangan, mendorong bagian dada ke arah belakang dan meliukkan tubuh seolah tersapu ombak, kamu bisa menarik dengan seksi dengan iringan lagu Hot dari Seventeen.

10. New Jeans - Hype Boy

undefined

Lagu baru dari album debut New Jeans ini ternyata sering lewat di fyp TikTok. Mengusung konsep lagu yang cerita kamu juga akan dibuat bersemangat saat mendengarnya. Lagu Hype Boy ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki gebetan saat masa remaja dan bagaimana semangatnya cinta masa muda yang dia rasakan.

 

Kamu bisa menggunakan lagu ini untuk daily vlog ketika kamu bepergian bersama teman atau kekasih agar konten lebih terasa hidup dan berwarna. Dance challenge lagu Hype Boy juga asik dilakukan bersama teman-teman jika kamu memiliki waktu luang, lho.

Rekomendasi lagu Korea yang sedang viral dan sering muncul di fyp TikTok ini akan menambah koleksi backsound untuk konten baru kamu selanjutnya. Jadi kamu tidak akan kehabisan ide untuk membuat konten, karena kamu bisa membuat dance cover, daily life, hingga chelleng menarik lainnya. 

 

Bagi kamu yang memiliki rekomendasi lagu Korea yang viral dan populer lainnya, jangan sungkan untuk memberikan informasi tersebut di kolom komentar. Ditunggu konten baru kamu :)

 

Baca Juga
15 Top Lagu Korea TikTok Viral yang Sering Masuk Fyp
5 Challenge TikTok Viral di 2022 yang Sering Masuk FYP

Topik Terkait

loading