Tech & Social Media

25 04 2022

5 Challenge TikTok Viral di 2022 yang Sering Masuk FYP

Ikutan biar kamu bisa masuk fyp!

473 Views

5 Challenge TikTok Viral di 2022 yang Sering Masuk FYP

Sejak berhasil menarik perhatian gen Z, TikTok menjelma sebagai platform hiburan yang paling digemari masyarakat Indonesia dan juga dunia. Mengutip laporan yang diterbitkan oleh We Are Social, Indonesia menempati urutan ketujuh dengan rata-rata waktu yang dihabiskan di TikTok sebanyak 23,1 jam per bulan. 

 

Antusias pengguna TikTok di Indonesia dan juga dunia berdampak pada munculnya banyak tren baru yang dikenal dengan nama challenge di TikTok. Semakin banyak pengguna TikTok yang tertarik dan ikut membuatnya, maka challenge tersebut akan viral dan semakin terkenal. 

 

Sebagai pengguna TikTok yang ingin sekali bisa masuk fyp, challenge TikTok yang sedang viral di 2022 ini bisa kamu coba buat bersa teman atau bahkan sendiri. Berikut 5 challenge TikTok viral yang wajib kamu coba. 

1. Feel My Rhythm Challenge

undefined

Joy memang jadi salah satu member Red Velvet yang paling sering mencuri perhatian pengguna media sosial. Lewat music video baru mereka yang berjudul Feel My Rhytm, Joy berhasil menyihir para pengguna TikTok untuk mengikuti gerakan kepalanya yang bisa berputar ke kanan atau ke kiri.

 

Irama lagu yang dipadukan dengan gerakan Joy, membuat pengguna TikTok tertarik untuk menirunya dan akhirnya membuat Feel My Rhythm Challenge yang sudah dilihat oleh 33,9 juta orang di seluruh dunia.

2. Zoom Dance Challenge

undefined

Sempat terkenal dengan lagunya yang berjudul Nunu Nana, kali ini Jessi kembali membuat pengguna TikTok penasaran lewat single barunya yang berjudul Zoom. Memiliki irama dan gerakan dance yang keren, membuat pengguna TikTok penasaran untuk menirukan dance yang dilakukan oleh Jessi dan akhirnya menciptakan Zoom Dance Challenge.

 

Hingga saat ini, Zoom Dance Challenge sudah dilihat oleh 2,7 juta pengguna TikTok di Indonesia. Bahkan begitu menariknya gerakan dance dari video clipnya, tak hanya para boy band Korea seperti TXT hingga PSY yang mengikuti challenge ini, tapi juga para orang tua lho. Wah, selamat eonni Jessi. 

 

Baca Juga
Top 15 Lagu Korea di TikTok yang Sering Viral dan Masuk FYP

3. Polaroid Love Challenge

undefined

Memiliki irama yang ceria, lagu Polaroid Love berhasil menarik perhatian para pengguna TikTok untuk ikut meng-cover dance yang mereka lakukan. Dibawakan oleh Enhypen, boy band asal Korea Selatan yang dibentuk melalui survival show ini, akhirnya menjadi viral dan dikenal di seluruh dunia. 

 

Meski baru debut pada 2020, Enhypen sudah memiliki 4 singles, menjadi pengisi soundtrack beberapa judul drama, bahkan berhasil menyabet puluhan penghargaan acara musik di Korea Selatan. 

4. Aksen Challenge

undefined

Indonesia memang terkenal dengan keberagaman bahasanya. Tak heran jika setiap bahasa daerah memiliki aksennya masing-masing. Melihat begitu menariknya aksen bahasa daerah membuat beberapa influencer TikTok memeragakan mengucapakan aksen yang terdengar lucu. 

 

Melihat antusias pengguna TikTok lainnya terhadap konten aksen daerah, akhirnya membuat konten ini menjadi viral dan memunculkan aksen challenge. Aksen challenge yang paling terkenal dibuat oleh akun Mbak Keni yang memeragakan berbagai aksen berbahasa Jawa. Bahkan video yang berjudul "Medhok" ini sudah dibuat menjadi 6 part

5. Stop Motion Challenge

undefined

Meski judulnya adalah stop motion challenge, tapi challenge ini sebenarnya dibuat untuk melihat seberapa mirip kamu dengan orang lain. Bisa jadi dengan saudara, sahabat, atau pacar. 

 

Beberapa artis dan selebgram turut meramaikan stop motion challenge ini. Ada dua kakak beradik yang selalu terlihat kompak, Bryan Domani dan Megan Domani yang terlihat begitu mirip saat melakukan challenge ini. Selain itu ada juga Dilla Jaidi dan Fadil Jaidi, dua saudara yang selalu tampil kocak di setiap challenge

Challenge TikTok di atas tidak hanya sering masuk fyp, tapi juga sedang viral karena sering di re-create oleh pengguna TikTok lainnya. Jadi bagi kamu yang bingung ingin membuat konten TikTok apa di minggu ini, 5 challenge TikTok di atas akan jadi referensi yang tepat. 

 

Bagi kamu yang punya referensi challenge TikTok lainnya yang sedang viral, kamu bisa share di kolom komentar. Selain itu bagi kamu yang sering merasa kesulitan melakukan edit video TikTok karena kualitas jaringan internet yang tidak stabil, kamu bisa datang ke berbagai merchant HIGOspot. Tak hanya memiliki fasilitas WiFi yang baik, tapi ambience dari setiap merchant juga asik banget untuk kamu kunjungi. 

 

Baca Juga

Cara Menggunakan Font Aesthetic yang Viral di TikTok
10 Lagu Galau TikTok yang Cocok untuk Pelipur Lara
5 Tempat Piknik di Jakarta yang Lagi Viral di TikTok

Topik Terkait

loading