Hangout

30 11 2021

5 Tempat Piknik di Jakarta yang Lagi Populer di TikTok

Akhir pekan terasa lebih menyenangkan dan tenang

1.240 Views

5 Tempat Piknik di Jakarta yang Lagi Populer di TikTok

TikTok memang jadi platform yang sering menciptakan tren baru di kalangan anak muda. Tak hanya menciptakan tren dance, bernyanyi, membagikan resep masakan, tapi juga tren piknik di akhir pekan berkat banyaknya tempat piknik yang populer dan sering masuk fyp TikTok.

 

Menghabiskan waktu dengan piknik bersama teman atau orang tersayang memang jadi pengalaman yang menyenangkan. Tak hanya untuk mengisi waktu luang di saat akhir pekan, tapi piknik juga memiliki segudang manfaat.

 

Menurut beberapa penelitian, piknik tidak hanya mampu mengurangi perasaan stres, tapi juga jadi terapi yang tepat untuk meningkatkan kualitas tidur, dan memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik.

 

Agar bisa melakukan piknik di akhir pekan, kamu tidak perlu pergi jauh keluar kota. Kali ini ada 5 tempat piknik di Jakarta yang tidak hanya populer tapi juga masuk fyp TikTok.

1. Padi Padi Picnic Ground

undefined

Destinasi piknik pertama yang bisa buat kamu terkagum dengan pemandangannya ternyata berada di Tangerang, nih. Padi Padi Picnic Ground sebenarnya sebuah restoran yang memiliki banyak fasilitas menarik seperti hamparan rumput, sawah, dan danau yang indah. 

 

Konsep piknik yang disediakan Padi Padi Picnic Ground akhirnya menarik perhatian masyarakat untuk datang dan mencobanya. Selain piknik, bermain layang-layang, atau memancing, kamu juga bisa bawa hewan peliharaan ke sini dan bermain di padang rumput. 

 

Agar bisa merasakan piknik di Padi Padi Picnic Ground, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena setiap harinya pengunjung yang datang selalu dibatasi. Tujuannya agar setiap pengunjung yang datang merasa nyaman karena tidak terlalu penuh.

 

Padi Padi
Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Banten 15570

Harga masuk
35 ribu saat weekday dan 50 ribu saat weekend

2. Taman Piknik Satriamandala

undefined

Kamu yang ingin menikmati piknik di tengah kota, Taman Piknik Satriamandala akan menyajikan pemandangan kota Jakarta Selatan yang dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Berada di dalam Museum Satriamandala, tempat ini memiliki area yang cukup luas. 

 

Kamu tidak perlu repot untuk membawa makanan dari rumah, karena Taman Piknik Satriamandala mewajibkan setiap pengunjung untuk membeli makanan di sana. Agar nuansa piknik semakin terasa, pengelola akan menyediakan karpet, meja dan semua perlengkapan lainnya untuk piknik. 

Taman Piknik Satriamandala
Jl. Gatot Subroto No.14, RT.6/RW.1, Jakarta Barat

 
Tiket masuk
25 ribu rupiah

Baca Juga
10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik Buat Ngopi

3. Hutan Kota GBK

undefined

Kamu yang gemar berlari di GBK pasti tahu kalau Hutan Kota jadi tempat yang menyenangkan untuk piknik. Memiliki luas hingga 4 hektar, Hutan Kota GBK dikelilingi oleh banyak pohon rindang, hamparan rumput yang luas, dengan bonus pemandangan gedung tinggi bergaya modern khas Jakarta Selatan.

 

Piknik di sini tidak hanya menyenangkan, tapi juga minim budget karena kamu bisa membawa makanan dari rumah dengan bebas. Kamu yang gemar membaca buku atau melukis, Hutan Kota GBK jadi tempat piknik yang menarik untuk dikunjungi. 

 

Hutan Kota GBK
Gelora Bung Karno Sports Complex

4. Taman Situ Lembang

undefined

Jika biasanya kamu harus membawa buku jika ingin membacanya saat piknik, di Taman Situ Lembang kamu tidak perlu melakukannya. Di sini kamu bisa meminjam buku yang disediakan oleh petugas, atau jika kamu memiliki buku yang tidak dibaca lagi kamu bisa menyumbangkannya di sini. 

 

Setelah puas membaca buku, kamu bisa lho pergi ke danau yang ada di dalam Taman Situ Lembang. Danau tersebut memiliki air pancur yang indah. Beberapa pengunjung bahkan mencoba untuk melakukan aktivitas memancing.

 

Taman Situ Lembang
Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat

5. Taman Suropati

undefined

Taman Suropati juga memiliki taman yang indah untuk dijadikan tempat piknik. Bahkan bisa dikatakan, taman ini jadi salah satu taman dengan fasilitas yang paling lengkap seperti tersedianya WiFi, track refleksi, bangku taman, peta taman, hingga pancuran air. 

 

Agar piknik kamu semakin menyenangkan di Taman Suropati, cobalah untuk membawa permainan seperti game board seperti monopoli atau ular tangga. Sehingga acara piknik kamu semakin menyenangkan.

 

Taman Suropati
Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Tempat piknik di Jakarta yang sedang hits di TikTok ini memang menarik untuk kamu kunjungi di akhir pekan kali ini. Saat datang pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan ya, karena virus corona masih ada di sekitar kita. 

 

Kamu yang memiliki tempat piknik di Jakarta lainnya, bisa komen di kolom komentar ya. Bagi kamu yang ingin terus update informasi seputar tren di media sosial, kamu bisa kunjungi blog.higo.id.

 

Baca Juga
Rekomendasi Staycation dengan Private Pool di Bogor
5 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Populer di Sekitar MRT
5 Tempat Wisata di Jakarta yang Buat Weekend Makin Chill

Topik Terkait

loading