Hangout

19 10 2023

Rekomendasi Cafe Untuk Nongkrong di Daerah Jabodetabek

Bisa langsung cus pas weekend!

331 Views

Rekomendasi Cafe Untuk Nongkrong di Daerah Jabodetabek

Kegiatan nongkrong atau hangout bersama teman merupakan kebiasaan yang sudah ada sejak dahulu. Ditambah dengan adanya banyak cafe kekinian yang tersebar di daerah Jabodetabek, semakin membuat para generasi muda kian gemar berkumpul di coffee shop terdekat dibandingkan di tempat publik lainnya.

 

Persaingan antar cafe ini memang cukup sengit karena mereka terus berlomba-lomba untuk mmberikan pelayanan yang terbaik supaya customer terus berdatangan. Supaya kamu tidak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, berikut ini beberapa rekomendasi cafe dan coffee shop aesthetic dengan fasilitas lengkap yang cocok kamu jadikan tempat nongkrong di daerah Jabodetabek.

1. Kaizen Heritage

undefined

Terletak di Cempaka Baru, cafe yang baru dibuka maret lalu ini punya banyak spot cantik dan cocok buat kamu yang suka tempat aesthetic dan Instagramable. Bangunan cafe ini unik dan memiliki konsep yang eye-catching dengan nuansa putih yang akan diterangi oleh lampu warm-white saat malam hari.

 

Begitu memasuki area cafe, kamu akan melihat bangunan utama berbentuk segitiga yang menjadi area seating indoor. Bagunan dengan bagian depan kaca transparan tersebut akan terlihat cantik di sore hari karena kamu bisa menikmati indahnya cahaya matahari yang menyinari area outdoor cafe.

 

Ada banyak jenis menu dengan kopi yang kamu bisa nikmati sebagai pesinta kopi di cafe ini seperti minuman coffee based, flavored coffee, dan manual brew. Harga untuk semua menu di cafe ini juga sangat terjangkau bagi warga Jabodetabek, yakni kisaran 20 ribu sampai 30 ribu untuk menu makanan maupun minuman.

 

Kaizen Heritage

Jl. Letjen Suprapto No.40, Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat 10640

2. MACA Coffee n Eatery

undefined

Konsep cafe nya memang seperti cafe kebanyakan, namun kamu tetap akan jatuh cinta pada MACA Coffee n Eatery. Di bagian indoor kamu akan menemukan seating area dengan sofa yang cocok untuk kamu jika perlu WFC tapi tetap ingin hangout. Melipir ke bagian atas bangunan cafe, kamu akan menemukan seating area dengan konsep semi-outdoor yang diperuntukan bagi perokok.

 

Sementara itu di bagian luar cafe, terdapat 2 jenis area outdoor, yakni area dengan meja taman yang dihiasi payung dan area santai dengan bean bag. Kamu bisa menyesuaikan seating area mana yang cocok untuk kamu dan teman-teman, cukup luas juga ya cafe ini? 

 

Seperti namanya, MACA Coffee n Eatery menawarkan berbagai jenis menu kopi dan main course yang bisa kamu jadikan santapan makan siang atau makan malam. Salah satu menu yang wajib kamu pesan ketika berkunjung adalah Nasi Singkong Kampung dan Summer Blue.

 

MACA Coffee n Eatery

Samping POM Bensin Grand Galaxy, Jl. Raya Pekayon. 90A Jalan Nasional, Jl. Raya Jatiasih Jl. Taman Peninsula No.1, Bekasi, Jawa Barat 17424

3. Tanmu Coffee

undefined

Jika kamu menyukai cafe dengan ambience yang sejuk, menenangkan, dan kental akan nuansa damai, maka cafe yang satu ini cocok untuk kamu. Terletak di Baranangsiang Bogor, Tanmu Coffee masih memiliki kesegaran udara dataran tinggi. Jadi jika kamu mau hangout sekaligus refreshing saat bersamaan, maka pergilah ke cafe ini!

 

Konsep yang diusung oleh cafe juga sangat cantik bagaikan rumah yang ada dalam dunia studio Ghibli. Bangunan utama cafe dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan beberapa sudut dalam cafe juga dihiasi oleh tanaman hias yang membuat paduan cantik antara dedaunan dan furnitur yang didominasi warna hijau-putih.

 

Jam operasional yang dimulai di jam 7 pagi membuat cafe ini juga menyediakan beberapa menu breakfast. Diantaranya yang wajib kamu coba adalah English Breakfast Wrap dan French Toast Peanut Butter. Jika kamu menyukai menu yang lebih unik dan anti-mainstream, kamu juga bisa mencoba Burger Donut.

 

Tanmu Coffee

Jl. Pajajaran Indah V No.38, Kota Bogor, Jawa Barat 16143

4. Mino Coffee

undefined

Masih dengan cafe bernuansa putih, berikutnya ada Mino Coffee yang berlokasi di BSD. Cafe ini didominasi oleh warna putih dengan interior hitam dan kayu. Kombinasi tersebut membuat Mino Coffee terlihat elegant dengan minimalitas yang dimilikinya. Jadi kamu yang suka dengan nuansa simple, bisa ke cafe ini ya!

 

Area parkir yang dimiliki cafe ini juga cenderung luas sehingga pengunjung bisa memarkirkan kendaraan mereka di depan cafe tanpa perlu khawatir kendaraan mereka harus parkir secara paralel di pinggir jalan. Terdapat area indoor dan semi-outdoor yang dilengkapi fasilitas free Wi-Fi, kamu pasti akan betah berlama-lama di cafe ini.

 

Jika berkunjung jangan lupa untuk pesan Cafe Latte ya! Latter art yang dibuat oleh barista Mino Coffee termasuk cantik dan bisa kamu jadikan konten untuk media sosial, lho. Bukan hanya visualnya saja yang layak dipuji, begitu kamu mencicipi latte nya, kamu dijamin akan suka dengan paduan cita rasa yang diberikan. Menu lainnya yang cocok untuk menemani kamu minum latte adalah Cinnamon roll.

 

Mino Coffee

Griya Loka, BSD, Jl. Rawa Buntu Selatan F2 No.8

5. G8 Coffee & Eatery @Garasi 8

undefined

Berikutnya adalah salah satu spot nongkrong kesukaan orang Tanggerang, nih. Letaknya di Bintaro, Pondok Aren, cafe satu ini dulunya merupakan garasi dari koleksi-koleksi mobil sang owner, lho. Konsep cafe yang modern juga pasti akan cocok banget buat tempat kamu hangout pas weekend.

 

Ada beberapa seating area yang bisa kamu pilih jika mengunjungi cafe ini, tergantung dari selera dan kebutuhan kamu bisa memilih area indoor dengan ac, semi-outdoor di lantai atas cafe, outdoor di bagian luar cafe, atau indoor VIP jika kamu memiliki kebutuhan khusus untuk acara private.

 

Jika kamu berkunjung saat jam makan siang, kamu harus pesan Dory Bites, nih! Ikan dory yang digoreng dengan balutan tepung renyah ini disajikan dengan kentang goreng dan mayonese sehingga menyajikan suatu paduan yang lezat. Beef Smokey Mac n Cheese juga bisa kamu pilih jika kamu ingin makan sesuatu yang creamy dan bikin kenyang.

 

G8 Coffee & Eatery @Garasi 8

Garasi 8, Jl. Camat Pd. Aren No.8, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229

 

Baca Juga

Trend Kopi Keliling Baru di Jakarta yang Ramai di Media Sosial

Inovasi dan Teknologi Jadi Aspek Penting Bisnis F&B di 2023

6. Afterdays Coffee

undefined

Cafe berikutnya yang cocok kamu jadikan tempat nongkrong ada di daerah Bekasi, nih! Lebih tepatnya di Pekayon yang memang tidak begitu jauh dari pusat kota Bekasi. Letaknya yang strategis membuat cafe ini ramai dikunjungi oleh para muda-mudi yang hangout atau pekerja kantoran yang WFC.

 

Fasilitas yang terdapat di cafe ini juga cukup lengkap, dari mulai area parkir, ruang ibadah, hingga stop kontak. Namun untuk area indoor ber-ac memang memiliki seating area yang lebih sedikit dibandingkan outdoor area, namun outdoor area nya juga tetap dilengkapi oleh kipas angin besar yang bisa membuat suhu tubuh kamu lebih terjaga di tengah udara panas Bekasi.

 

Harga berada di kisaran 15 ribu sampai 45 ribu untuk menu makanan dan minuman. Cukup terjangkau untuk orang yang tinggal di Jabodetabek ya? Jika kamu bingung ingin pesan apa, lebih baik coba Butterschotch Coffee nya! Paduan Butterschotch yang manis dan kopi yang pahit pasti akan membuat kamu terlena.

 

Afterdays Coffee

Jl. Raya Pekayon No.87, Bekasi, Jawa Barat 17147

7. Butterfields

undefined

Jika kamu menyukai cafe dengan konsep makanan ala Eropa, maka kamu bisa jadikan Butterfields sebagai tujuan hangout kamu berikutnya. Terletak di Kota Bogor, cafe ini bisa kamu kunjungi di jam 8 pagi hingga 10 malam. Lokasi cafe juga cukup terjangkau bagi kamu yang menggunakan transportasi umum karena untuk sampai Butterfields, kamu hanya perlu menempuh perjalanan 15 menit dari stasiun Bogor.

 

Cafe ini bagaikan spesialis dessert karena mereka memiliki beragam dessert lezat dengan tampilan yang cantik. Bahkan jika kamu ingin membeli butter cookies juga bisa, lho. Seperti toko kue ya? Tetapi meskipun populer akan dessert nya, Butterfields juga memiliki menu main course yang tidak kalah menggoda.

 

Butterfields sering kali menyediakan menu khusus untuk merayaka event tertetu, contohnya adalah di bulan Oktober tahun lalu. Butterfields membuat menu limited bertemakan Halloween dengan visual cantik namun tetap memiliki unsur Halloween yang seram. Kira-kira tahun ini ada menu Halloween juga tidak ya?

 

Butterfields

Lorena Citywalk, Jl. Pajajaran Indah V, Bogor, Jawa Barat 

8. Artikula Coffee & Eatery

undefined

Dari bagian luar memang cafe ini terlihat biasa saja dan seperti ruko pada umumnya, namun begitu memasuki bagian dalam cafe, kamu akan menemukan banyak spot aesthetic kekinian yang tersebar di setiap sudut cafe. Interior putih dan biru yang mendominasi cafe juga terlihat cantik di kamera, lho.

 

Ada beberapa seating area yang bisa kamu pilih, jika kamu ingin merokok, kamu bisa memilih area teras. Jika kamu ingin WFC kamu bisa memilih meja besar yang ada di bagian dalam cafe. Meskipun memiliki seating area yang terbatas, kamu bisa merasakan kenyamanan di area cafe ini. 

 

Harga menu di cafe ini juga terjangkau dengan porsi yang cukup besar. Salah satunya adalah Salted Egg Dori yang cocok kamu pesan sebagai menu makan siang. Ikan dori yang digoreng renyah dengan tepung dan dibaluri saus salted egg terasa menjadi paduan yang pas degan nasi hangat porsi besar.

 

Artikula Coffee & Eatery

Ruko The pavillion, Jl. Raya Cilangkap No.46, Jakarta Timur 13870

9. The Post Coffee and Eatery

undefined

Rekomendasi cafe untuk nongkrong berikutnya terletak di daerah Jakarta Selatan. Dengan suasana yang tenang dan elegan, cafe ini didominasi oleh warna putih dengan ornamen kayu yang menghiasinya. Sangat cocok untuk kamu yang suka update ootd di media sosial bukan?

 

Tempat ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa membuat kamu betah berlama-lama seperti akses WiFi, toilet, stop kontak, ruangan ber-ac, dan lainnya. Untuk cafe di daerah Jakarta Selatan harga manakanan dan minuman yang cafe ini tawarkan termasuk terjangkau, lho.

 

Ada berbagai jenis menu berbeda yang tersedia di cafe ini, seperti minuman olahan kopi, teh, dan cokelat. Menu untuk sarapan, snack, hingga main course ala Asia dan Western. Jadi bagi kamu yang satu geng punya selera makan yang berbeda, bisa pesan makanan sesuai selera masing-masing ya.

 

The Post - Coffee and Eatery

Jl. Cipete Dalam No.33, Kota Jakarta Selatan 12410

10. PARCO Coffee and Eatery

undefined

Buat warga Depok bisa nih hangout di PARCO Coffee and Eatery weekend nanti. Cafe yang ada di Cinere ini punya tempat yang comfy banget dan bisa bikin kamu nyaman buat ngobrol dan chit-chat sama temen lama. Area indoor nya yang luas juga cocok buat kamu yang gak suka berlama-lama di outdoor nih, pokoknya pasti dapet tempat deh.

 

Bagi kamu yang mau hangout sama anak tongkrongan bisa duduk di area outdoor nya yang merupakan smoking area. Meskipun kamu memilih outdoor area, tidak perlu khawatir akan merasa kurang nyaman karena meskipun kamu berada di outdoor, PARCO Coffee and Eatery juga menyedikan sofa sebagai tempat duduk. Mengutamakan kenyamanan sekali ya?

 

Meskipun memiliki kata "coffee" dalam namanya, tetapi cafe ini juga menyediakan banyak menu non-coffee yang tidak kalah lezat, lho. Salah satu menu non-coffee yang wajib kamu cicipi adalah Strawberry Mojito, paduan buah stroberi dengan perasan air jeruk nipis dan soda bisa mengembalikan kesegaran kamu setelah pusing menghadapi drama kehidupan.

 

PARCO Coffee and Eatery

Jl. Cinere Raya No.27, Kota Depok, Jawa Barat 16515

Itulah beberapa cafe di Jabodetabek yang bisa masuk list tempat hangout kamu berikutnya. Sesibuk apapun kamu di weekdays, usahakan untuk refreshing sejenak dengan berkumpul bersama teman sambil curhat di cafe ya! Semua cafe yang ada di atas memiliki akses free Wi-Fi untuk para pengunjungnya sehingga kamu yang ingin berkunjung tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet.

 

Bagi kamu pemilik cafe dan coffee shop yang ingin memanfaatkan free Wi-Fi yang ada di tempat kamu untuk lebih dekat dengan pengunjung, kamu bisa bekerja sama dengan HIGO. Melalui Wi-Fi Platform yang dimiliki HIGO, kamu bisa mengetahui apa saja yang disukai oleh pengunjung dan apa saja yang perlu kamu tingkatkan sebagai cafe.

 

Baca Juga

5 Alasan UMKM Harus Paham Tujuan dari Punya Social Media

Cara Membuat Sertifikasi Halal Untuk Bisnis di Indonesia

Topik Terkait

loading