Hangout

19 01 2023

Rekomendasi Coffee Shop Nyaman Untuk WFC di Jakarta

Cari suasana kerja baru di tempat ini!

38 Views

Rekomendasi Coffee Shop Nyaman Untuk WFC di Jakarta

Kamu yang bekerja di industri kreatif pasti sering kali mengalami kejenuhan ketika berada di meja kerja di kantor kamu. Saking bosannya kepala kamu menjadi sulit untuk menemukan hal-hal baru dan inspirasi bukan? Supaya pikiran kamu tidak terkurung dalam sangkar, kamu bisa mencoba untuk Work From Cafe sesekali.

 

Selain menghilangkan bosan dan mencari inspirasi, WFC juga bisa membuat kamu lebih produktif dibanding kamu bekerja dari rumah atau pun kantor, lho. Suasana yang tenang dan nyaman serta minimnya distraksi tentu dapat membuat kamu lebih lancar ketika melakukan pekerjaan kamu. 

 

Dari banyaknya coffee shop dan cafe yang ada di Jakarta, tentu tidak semuanya memiliki nuansa yang nyaman untuk kamu menyelesaikan pekerjaan. Supaya kamu tidak bingung dan salah memilih tempat untuk WFC, berikut adalah rekomendasi coffee shop untuk wfc di Jakarta versi HIGO yang bisa jadi referensi kamu.

1. Kopi Lima Detik Kemang

undefined

Tempat pertama yang menjadi rekomendasi WFC untuk kamu adalah salah satu cabang dari Kopi Lima Detik yang berada di Kemang, Jakarta Selatan. Dengan area yang luas dan dipenuhi nuansa tenang serta banyak tanaman hijau, kamu pasti betah berlama-lama bekerja dari Kopi Lima Detik Kemang.

 

Meskipun bangunannya dikelilingi oleh kaca, kamu tidak akan merasa panas walaupun berlama-lama duduk di dalam coffee shop rumah kaca ini. Malah sepertinya kamu akan betah dan memilih duduk di kursi dekat kaca lagi pada kunjungan berikutnya karena terlihat aesthetic dan dapat memanjakan mata kamu.

 

Menu yang disediakan juga beragam dengan harga yang masih terjangkau bagi kamu pekerja kantoran. Dari mulai berbagai minuman coffee dan non-coffee, main course, appetizer, dessert, salad, semua bisa kamu coba di Kopi Lima Detik. Terdapat juga area smoking room indoor bagi kamu yang terbiasa pekerja sambil merokok. 

 

Kopi Lima Detik

Jl. Kemang Raya No.89, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

2. Arctic House

undefined

Berada di tengah perumahan Taman Permata Buana Jakarta Barat membuat tempat satu ini lebih sepi dan cocok untuk kamu jadikan tempat WFC. Area bangunan cafe yang di dominasi oleh warna putih-cokelat dengan interior minimalis ini dijamin dapat membuat kamu nyaman dan fokus ketika bekerja.

 

Selain menyediakan main course seperti nasi goreng dan pasta yang dapat kamu pesan untuk makan siang, kamu juga dapat menemukan berbagai jenis pastry di etalase cafe. Jika berkunjung jangan lupa untuk mencicipi Banana Nutella Croissant yang renyah serta Gula Aren Latte untuk menambah semangat kamu bekerja.

 

Di musim penghujan seperti awal tahun, sebaiknya kamu memilih area indoor sebagai tempat bekerja kamu karena atap dan dinding cafe yang terbuat dari kaca, akan terlihat cantik jika hujan sedang turun. Suara rintikan hujan dan secangkir kopi hangat tentu akan membuat kamu lebih fokus bekerja bukan?

 

Arctic House

Jl. Kembangan Utama No.1, RW.3, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

3. Covare Cafe & Workspace

undefined

Seperti namanya, tempat ini merupakan gabungan cafe dan workspace yang cocok untuk kamu bekerja atau pun mengerjakan tugas. Dari luar cafe ini tampak seperti bangunan ala eropa yang dilapisi dinding kaca dengan tiang berwarna hitam yang membuan cafe ini terlihat elegan seperti sebuah hotel.

 

Memasuki bagian dalam cafe, kamu akan menemukan banyak kursi dengan meja yang luas sehingga cocok untuk tempat kamu bekerja yang biasanya membawa perangkat seperti laptop dan notebook. Dinding kaca yang menyelimuti tempat ini juga menjadikan area dalam cafe terlihat lebih luas sehingga kamu bisa lebih cepat mendapat inspirasi.

 

Namun sayangnya, meskipun minuman dan makanan yang disajikan tampak cantik dan lezat, Covare Cafe & Workspace tidak memiliki toilet di dalam bangunannya. Jadi jika kamu ingin menggunakan toilet, kamu terpaksa harus pergi ke area gedung perkantoran sekitar cafe untuk menggunakan toilet.

 

Covare Cafe & Workspace

Jl. Abdul Muis No.8, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160

 

4. Lustre

undefined

Kamu yang menyukai cafe dengan gaya ala Parisian coffee shop bisa menjadikan Lustre yang ada di Pondok Indah Mall sebagai tempat kamu WFC nih. Interiornya yang mewah namun tetap comfy dapat membuat kamu seperti berada di cafe-cafe cantik pinggir jalan kota Paris yang aesthetic. 

 

Di cafe ini tersedia area indoor dan outdoor yang dapat kamu pilih sesuai dengan suasana hati kamu, lalu ada juga VIP room untuk kamu yang ingin lebih private atau meeting bersama rekan-rekan kerja kamu, lho. Selain untuk WFC, cafe ini juga bisa kamu jadikan tempat hangout bersama teman kencan kamu karena ambience nya bisa membuat suana yang romantis.

 

Beberapa menu yang paling banyak dipesan di Lustre adalah Chouette dengan rasa kopi ringan dan nyaman untuk lambung kamu serta Royal Pink Tea yang fresh dengan sentuhan rasa asam dan manis yang pas. Terdapat juga banyak pastry yang dapat kamu coba dengan harga mulai dari 20 ribu saja.

 

Lustre

Pondok Indah Mall 1, Street Gallery Lt.2 No.207-B, Jl. Metro Pondok Indah, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

5. Koultoura Coffee

undefined

Jika berkunjung saat masih jam kantor di hari kerja, kamu pasti menemukan banyak pekerja yang menjadi tempat ini sebagai tempat mereka WFC. Suasana sekitar cafe yang tenang dan nyaman menjadikan Koultoura Coffee markas yang tepat untuk para pekerja yang bosan dengan suasana kantor yang monoton.

 

Memiliki banyak menu dessert seperti cake dan donat, kamu yang menyukai makanan manis pasti akan menyukai makanan yang disajika cafe ini, pastikan kamu memesan Pineapple French Cruller ketika berkunjung ya. Selain itu, ada juga kopi dengan kemasan kaleng bergambar maskot dari Koultoura Coffee yang lucu dan bisa kamu jadikan konten untuk media sosial kamu.

 

Selain menjadi tempat untuk bekerja, saat malam hari tempat ini juga ramai dikunjungi oleh muda mudi ibu kota yang hangout bersama, lho. Dengan interior aesthetic khas cafe hits kekinian Jakarta Selatan, setelah usai bekerja kamu bisa lanjut hangout bersama teman kamu ke Koultoura Coffee.

 

Koultoura Coffee

Jl. Ciniru I No.1, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

 

Baca Juga

5 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Ramah Hewan Peliharaan

Tempat Nongkrong Bernuansa Jepang yang Populer di Jakarta

6. Up All Might

undefined

Terletak di kawasan Kemang, cafe satu ini memiliki konsep dengan warna-warna cerah yang dapat membuat kamu lebih bersemangat. Letaknya yang berada di rooftop juga menjadi daya tarik tersendiri karena dari ketinggian, kamu bisa melihat pemandangan gedung-gedung tinggi Jakarta dibawah langit biru yang cerah.

 

Selain terkenal sebagai tempat para pekerja WFC, cafe ini juga terkenal akan sajian kopinya yang lezat, lho. Salah satu kesukaan para pelanggan adalah Hazelnut Latte dengan paduan cita rasa kopi dan susu yang creamy dilengkapi latte art yang cantik di atasnya.

 

Letaknya yang berada di atas Dragon Flames membuat kamu tentunya harus memasuki resto Dragon Flames terlebih dahulu lalu kemudian naik hingga ke lantai 3 tempat di mana cafe rooftop ini berada. Begitu memasuki area Up All Might kamu akan langsung disajikan dengan nuansa interior minimalis berwarna tosca dan putih yang berbeda dari vibes resto Dragon Flames yang oriental.

 

Up All Might

Jl. Kemang Raya No.29, RT.6/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

7. Ku'ai Coffee

undefined

Rekomendasi tempat WFC berikutnya yang bisa kamu kunjungi ketika bosan kerja dari kantor adalah Ku'ai Coffee yang dekat dari stasiun MRT Blok A. Bahkan saking dekatnya, dari jendela coffee shop ini pun kamu masih bisa memandangi MRT yang sesekali lewat atau berhenti di stasiun, lho. Sedikit arahan untuk kamu, dari stasiun MRT Blok A kamu bisa ambil jalan ke arah toko meuble dan naik tangga di sebelahnya untuk menuju bagian atas bangunan.

 

Memiliki interior yang terkesan putih bersih membuat coffee shop ini terkesan simple namun tetap aesthetic. Dengan banyaknya pilihan meja dan spot berbeda, kamu bisa menyesuaikan mood kamu dalam bekerja di Ku'ai Coffee. Meskipun full AC area, kamu yang perokok tidak perlu khawatir karena terdapat pula smoking room yang bisa kamu pilih supaya kamu bisa bebas merokok tanpa khawatir terhadap orang di sekitar kamu.

 

Sayangnya di tempat ini belum ada main course yang dapat kamu pesan untuk makan siang kamu, tetapi menu lain yang disediakan juga beragam mulai dari aneka kopi dan teh, snack, dan pastry yang dapat mengganjal perut kamu di sela-sela kesibukan kamu mengejar deadline.

 

Ku'ai Coffee

Jl. Panglima Polim No.1 A, RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

8. 1/15 Coffee Menteng

undefined

Seperti diperuntukan untuk kamu si pecinta Work From Cafe, 1/15 Coffee sudah buka dari pukul 7 pagi dan akan tutup pada pukul 9 malam, lho. Jadi kamu yang sering kali mendapat pekerjaan tambahan bisa sekaligus lembur tanpa harus pindah ke tempat lain lagi ya!

 

Coffee shop ini juga menyediakan area indoor, outdoor, dan semi-outdoor yang memiliki suasana berbeda. Jika kamu ingin singgah dan bekerja untuk waktu yang lama, sebaiknya kamu memilih area indoor yang nyaman atau area semi-outdoor di teras coffee shop jika kamu ingin melihat pemandangan asri dari tanaman hijau di halaman cafe.

 

Meskipun sedikit pricey dibanding beberapa coffee shop lainnya, porsi makanan di 1/15 Coffee termasuk besar dan bisa kamu bagi dengan teman kamu. Seperti Roasted Spring Chicken dengan salad dan ayam yang juicy, cocok untuk menu makan siang kamu di sela kesibukan.

 

Bangunan nya yang terlihat tua ala rumah kolonial di bagian luar rupanya berbeda dengan suasana bagian dalam coffee shop yang lebih modern dengan dominan warna putih dan furnitur kayu. Tetapi meski sudah lebih modern, tempat ini tetap memiliki beberapa spot foto dengan nuansa tempo dulu.

 

1/15 Coffee

Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.79, RT.10/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

9. Beau Bakery Cikajang

undefined

Cafe yang terkenal akan aneka dessert lezat ini juga tempat yang cocok untuk kamu WFC, lho. Buka dari jam 7 pagi membuat cafe ini bisa menjadi tempat kamu untuk sarapan sebelum memulai aktivitas kantor. Dengan nuansa yang asri di tengah keramaian Jalan Cikajang, Beau Bakery bisa menjadi tempat yang pas untuk kamu singgahi di pagi hari.

 

Jika berkunjung pastikan kamu mencicipi menu brunch miliki Beau Bakery seperti The Big Breakfast yang berisikian 2 telur setengah matang, smoke beef, toast, creamy spinach, dan lainnya. Menu lain untuk sharing seperti pizza juga tersedia, lho. Tetapi menu yang tidak boleh terlewat tentu saja aneka cake dan croissant yang menjadi ikon cafe ini.

 

Selain untuk WFC, Beau Bakery Cikajang juga cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat hangout bersama teman dan sahabat. Salah satu hal yang membuat tempat ini menarik adalah adanya photobooth di bagian luar cafe yang menyediakan berbagai frame cantik dan membuat foto kamu menjadi lebih aesthetic.

 

Beau Bakery 

Jl. Cikajang No.29, RT.1/RW.5, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

10. Payu Coffee & Eatery

undefined

Rekomendasi coffee shop terakhir adalah Payu Coffee & Eatery dengan banyak fasilitas yang memenuhi kebutuhan WFH kamu. Dari mulai jumlah stop kontak yang banyak hingga bentuk kursi dan meja yang membuat kamu nyaman jika duduk berjam-jam, membuat cafe ini selalu ramai dengan para pekerja di saat jam kantor.

 

Selain memiliki minuman yang bisa menemani kamu mengejar deadline, cafe ini juga terkenal akan menu nya yang enak namun tetap memiliki harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Nasi Goreng Ayam yang digandang-gandang sebagai nasi goreng terenak oleh seorang TikToker yang hobi hunting cafe, jadi penasaran kan?

 

Kamu yang seorang muslim juga tidak perlu khawatir akan melewatkan waktu ibadah karena di Payu Coffee & Eatery juga tersedia fasilitas musolah untuk para pengunjung. Dengan area outdoor dan indoor yang nyaman serta fasilitas yang begitu lengkap, pastikan cafe ini menjadi tempat kami WFC berikutnnya ya!

 

Payu Coffee & Eatery

Jl. Gandaria Tengah III No.19A, RT.1/RW.3, Gandaria Sel., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Di mana pun kamu bekerja, selama kamu melakukan pekerjaan kamu sepenuh hati, kamu pasti dapat memberikan yang terbaik untuk tugas-tugas kamu. Namun jika kamu butuh suasana baru untuk mendukung kinerja dan produktivitas kamu tentu berkunjung ke rekomendasi coffee shop di atas bisa menjadi pilihan yang bagus.

 

Jika kamu memiliki rekomendasi cafe atau coffee shop lainnya yang menurut kamu nyaman untuk bekerja, silahkan tulis rekomendasi kamu di kolom komentar ya! Ayo lebih produktif dan berikan yang terbaik untuk pekerjaan kamu.

 

Baca Juga

Rekomendasi Cafe dan Resto Aesthetic Untuk Kencan di Bogor

Rekomendasi Tempat Work from Cafe di Jaksel Anti Ramai

Topik Terkait

loading