Hangout

16 11 2022

Rekomendasi Cafe dan Resto Aesthetic Untuk Kencan di Bogor

Saatnya ajak si doi berkencan di tempat aesthetic!

50 Views

Rekomendasi Cafe dan Resto Aesthetic Untuk Kencan di Bogor

Selain terkenal dengan julukannya sebagai kota hujan, Bogor juga dikenal memiliki pemandangan alam  yang indah serta udara yang sejuk. Tak heran jika banyak orang memilih Bogor sebagai destinasi tujuan mereka untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama orang terkasih.

 

Memiliki weekend yang berkesan bersama pasangan memang jadi kegiatan yang menyenangkan. Sehingga banyak dari kamu yang rela mencari tempat terbaik agar bisa merasakan suasana kencan yang menyenangkan. 

 

Bagi kamu yang ingin tinggal di sekitar Bogor, atau ingin mencoba merasakan kencan di tempat sejuk ini, beberapa cafe dan resto aesthetic ini akan membuat pujaan hati kamu semakin merasa senang.

1. Hello Summer

undefined

Cafe pertama yang direkomendasikan sebagai tempat kencan untuk kamu adalah Hello Summer yang terletak di Sukasari. Berbeda dengan cafe di dataran tinggi kebanyakan, Hello Summer mengusung tema tropis ala pulau dewata sebagai konsep utama dari bangunan dan interior cafe.

 

Konsep cafe yang semi-outdoor, kamu bisa menikmati suasana tropis dari pinggir kolam renang dan santainya memandang langit di bawah pohon kelapa. Kamu juga bisa lho memilih meja yang terletak di area pinggir kolam, sehingga kamu bisa makan sambil bermain air dengan sang kekasih.

 

Selain suasana cafe yang menyenangkan dan eksotis, menu di cafe ini juga tidak kalah lengkap dengan cafe lain. Di Hello Summer, kamu bisa menikmati makanan khas Indonesia, aneka pasta dan pizza, hingga set makanan khas Asia Timur yang dapat memanjakan lidah.

 

Hello Summer
Jl. Sukasari 1 No.23, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Medja Restaurant

undefined

Resto satu ini akan membuat kamu seperti pergi ke luar negeri untuk sesaat. Dilengkapi dengan langit-langit ruangan yang tinggi, serta interior yang didominasi oleh ornamen kayu berwarna coklat, pasti teman-teman di media sosial tidak menyangka bahwa kamu berfoto di salah satu resto yang ada di Kota Bogor.

 

Di Medja Resto kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik yang cocok untuk kamu unggah ke media sosial. Bersama sang kekasih, kamu bisa mengunggah foto dengan konsep boyfriend/girlfriend material di resto yang aesthetic ini. Terutama area bar di mana kaca pada bagian atap akan membuat sinar matahari masuk dengan lembut dan membuat hasil foto yang kamu ambil menjadi lebih cantik.

 

Menu wajib yang harus kamu coba di Medja resto  adalah Dori Belimbing. rasa gurih dari ikan dori yang digoreng dengan tepung renyah serta paduan rasa asam-manis dari sambal belimbing, membuat selera makan kamu semakin meningkat. Plating di Medja Resto juga cantik sehingga kamu yang foodie lovers bisa mengabadikan makanan untuk diunggah di media sosial.

 

Medja Restaurant
Jl. Pajajaran Indah V No.6, RT.01/RW.11, Kp. Parung Jambu, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat.

3. Vilo Gelato

undefined

Terletak di kawasan puncak yang tekenal akan keindahan alamnya, cafe satu ini dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama memandangi indahnya dedaunan hijau yang ada di sekitar area cafe. Konsep bangunan yang seperti rumah kaca, kamu pasti akan jatuh cinta begitu memasuki Vilo Gelato cabang Bogor ini.

 

Meskipun pada dasarnya cafe ini merupakan kedai gelato, namun mereka juga menyediakan berbagai menu lainnya yang bisa kamu coba seperti Mushroom soup, Mac n cheese, hingga Yoghurt with Mandarin orange yang rasanya pasti akan membuat kamu ketagihan.

 

Selain dikelilingi oleh pepohonan, cafe ini juga terletak di pinggir sungai sehingga kamu bisa menikmati suara air sungai yang bergemericik, sambil duduk bersama kekasihmu di kursi yang tersedia di area luar cafe sambil menikmati minuman hangat dengat tenang.

 

Vilo Gelato
Kompleks Dharma Residence, Puncak Rd No.km.72, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. The Lake House

undefined

Di kelilingi oleh pohon pinus yang tinggi sejauh mata memandang, kamu hanya akan dibuat kagum dengan betapa indahnya resto yang satu ini. Letaknya yang di dekat Taman Safari bisa menjadikan resto ini sebagai tempat yang cocok untuk kamu singgahi.

 

Ada banyak spot duduk yang bisa kamu pilih di resto dengan 3 lantai, salah satu yang menjadi most wanted adalah area duduk yang berada di tengah kolam. Namun untuk memilih spot tersebut kamu perlu melakukan pembelian minimun sebesar Rp500 ribu. Meski pricey, tapi terbayarkan dengan pengalaman dan lezatnya menu yang akan kamu rasakan. 

 

Jika datang berkunjung ke The Lake House, salah satu menu yang wajib kamu pesan adalah Pepperoni Pizza. Porsinya yang besar dan cocok untuk sharing bersama kekasih, serta rasa yang lezat dengan pinggiran pizza yang crunchy serta taburan keju melimpah.

The Lake House
Jl. Taman Safari No.101. C, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

5. Kopi Nako Kebon Jati

undefined

Cafe yang satu ini memiliki nuansa yang indah dan tenang seperti kamu pergi ke negeri dongeng untuk sesaat. Pohon-pohon yang mengelilingi area cafe akan terlihat lebih dramatis di waktu-waktu tertentu, terutama saat kabut mulai turun dan membuat suasana cafe seperti berada dalam dunia fantasi.

 

Bagi kamu yang tidak tahan terhadap suhu dingin, kamu juga bisa memilih indoor seating area yang berada di antara pepohonan. Meskipun di dalam ruangan, kaca besar yang menjadi pembatas antara bagian indoor dan outdoor area, akan membuat kamu tetap bisa menikmati pemandangan alam di sekeliling Kopi Nako Kebon Jati.

 

Seperti namanya, cafe ini tentu menyajikan banyak varian kopi yang bisa kamu cicipi. Mulai dari menu signature khas Kopi Nako hingga manual brew untuk kamu si coffee addict. Kamu juga tidak perlu khawatir jika pasangan kamu tidak menyukai kopi, karena di Kopi Nako Kebon Jati kamu juga bisa menikmati berbagai jenis olahan teh yang tidak kalah enak dari rasa kopinya.

 

Kopi Nako Kebon Jati
Jl. Repormasi Kp.Legok Gadog No.Rt.09/06, Pasir Angin, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Baca Juga

5 Akun TikTok yang Kasih Rekomendasi Cafe Populer

7 Cafe di Jakarta yang Asik untuk Tempat Nongkrong

6. Lot 64 Collective Space

undefined

Bukan hanya 1, tetapi kamu bisa menemukan 5 cafe sekaligus di Lot 64 Collective Space Bogor. Setiap cafenya juga memiliki bangunan yang aesthetic sehingga kamu yang hobi update story di media sosial, pasti akan menyukai setiap sudut area cafe-cafe di kawasan ini.

 

Di Lot 64 Collective Space Bogor kamu bisa memilih cafe mana yang ingin kamu singgahi tergantung dari mood pasangan kamu nih. Termasuk cafe yang akhir-akhir ini viral di kalangan muda-mudi Bogor, Pizza Head yaitu cafe yang menyajikan pizza super besar yang bisa kamu santap bersama pasangan kecan kamu.

 

Jika kamu ingin kencan sambil menyantap nasi lezat dengan ayam bumbu yang unik, kamu bisa singgah di Limau Rice Bowl. Namun jika kamu hanya ingin minum kopi dengan santai Anthology Coffee and Tea tempatnya. Bakmi Xing Cuan juga bisa kamu pilih jika perut sedang terasa lapar, setelah itu kamu bisa mampir ke NANA Creamery & Co, untuk membeli dessert yang manis. 

 

Lot 64 Collective Space
CR97+8C3, RT.02/RW.07, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

7. Damar Langit Dining

undefined

Seperti resto dan cafe yang berada di kawasan Puncak Bogor lainnya, Damar Langit juga menawarkan pemandangan kota Bogor yang indah dari atas bukit. Bedanya adalah resto satu ini mengusung konsep casual dining, sehingga kamu yang ingin makan malam romantis bersama kekasih bisa lebih menikmati suasana dengan syahdu.

 

Meskipun harga yang ditawarkan tergolong pricey jika dibandingkan dengan resto di kawasan yang sama, tetapi jika dibandingkan dengan pengalaman yang kamu dapatkan tentunya, makan malam di Damar Langit Dining layak untuk dicoba bersama kekasih pujaanmu. 

 

Selain casual dining, Damar Langit juga menyediakan area resort yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Udara sejuk serta citylight malam hari dari atas bukit, dijamin akan membuat kamu dan keluarga jatuh cinta pada keindahan yang ditawarkan Damar Langit.

 

Damar Langit Dining
Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

8. Rave Coffee Kitchen

undefined

Cafe aesthetic berikutnya yang bisa kamu jadikan sebagai tempat kencan adalah Rave Coffee Kitchen yang berada di Bogor Tengah. Dari tampilan luarnya kamu sudah bisa mengetahui bahwa cafe satu ini mengusung konsep minimalis, sehingga kamu yang tidak begitu menyukai interior yang berlebihan mungkin akan merasa nyaman dengan ornamen cafe ini.

 

Selain suasana yang nyaman, menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari makanan Indonesia, Western, hingga Eastern yang cocok dengan nuansa cafe yang bergaya ala timur tengah. Plating yang disajikan juga cantik, sehingga akan membuat kamu tanpa ragu memamerkannya ke pada para pengikutmu di media sosial.

 

Bagi kamu yang ingin pergi bersama keluarga, Rave Coffee Kitchen bisa menjadi pilihan yang pas karena di dalam cafe terdapat area bermain seperti seluncuran dan kolam bola yang akan disukai oleh anak-anak. Wah bisa jadi tempat kumpul keluarga besar kamu bersama kekasih nih.

 

Rave Coffee Kitchen
Jl. Pangrango No.25, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

9. Potamus Cafe

undefined

Kamu yang menyukai konsep summer cafe wajib menjadikan Potamus Cafe sebagai salah satu tempat kencan kamu bersama pujaan hati. Interior ala bohemian membuat kamu seperti terbang ke Santorini untuk sesaat. Setiap sudut cafe juga memiliki nilai artistik yang tinggi sehingga kamu bisa berfoto di mana pun dan akan tetap terlihat aesthetic.

 

Cafe yang semi-outdoor ini memiliki banyak area duduk yang bisa kamu pilih, seperti gazebo dengan kursi bambu yang berada di luar cafe, kursi beton yang cocok untuk hangout di tengah cafe, atau area teras cafe yang memiliki banyak ornamen-ornamen latin yang intagramable.

   

Jika kamu mengunjungi Potamus Cafe jangan lupa untuk mencicipi Dutch Pancake mereka yang terkenal. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp40 ribu, kamu sudah bisa mendapat satu porsi pancake besar yang bisa kamu makan berdua bersama kekasih.

 

Potamus Cafe
Jl. Raya Kp. Kaum Pandak No.36, Karadenan, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

10. Duke and Duchess

undefined

Jika kamu menyukai susana resto yang elegan maka kamu harus datang ke Duke and Duchess. Seperti namanya yang memiliki vibes bangsawan kasta tinggi, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman menyantap makanan dengan suasana yang mewah seperti berada di Eropa.

 

Interiornya yang modern classic ala negeri dongeng membuat kencan kamu dengan  kekasih menjadi lebih romantis dan bermakna. Seperti konsep resto, menu yang ditawarkan oleh Duke and Duchess kebanyakan merupakan makanan ala Western yang memanjakan lidah kamu.

 

Salah satu menu signature yang wajib kamu coba adalah Bone Marrow on Black Truffle Fettuccine yang lezat dan disajikan dengan porsi yang pas untuk perut kamu. Harga yang ditawarkan juga masih reasonable untuk konsep semi-fine dining yang diusung oleh resto. Jadi tunggu apa lagi, segera bawa kekasihmu ke Duke and Duchess ya!

 

Duke and Duchess

Jl. Achmad Adnawijaya No.132, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berikut rekomendasi cafe dan resto aesthetic untuk kencan kamu di Bogor. Setelah melihat list cafe dan resto di atas pastinya kamu jadi ingin akhir pekan cepat datang dan bisa pergi berkencan bersama kekasih kamu. Jika bepergian jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan di musim pancaroba ini ya.

 

Kalau kamu berdomisili di daerah Bogor dan memiliki rekomendasi cafe dan resto lainnya yang tak kalah aesthetic, bisa tulis di kolom komentar di bawah ini. Selamat berkencan!

 

 

Baca Juga

Cafe di Jakarta dengan View Bagus Buat Ngerjain Tugas

Tempat Nongkrong Bernuansa Jepang yang Populer di Jakarta

Topik Terkait

loading