Hangout

18 02 2021

7 Cafe di Jakarta yang Asik untuk Tempat Nongkrong

Cobain deh nongkrong atau kerja di sini!

821 Views

7 Cafe di Jakarta yang Asik untuk Tempat Nongkrong
Kehabisan ide saat weekend ingin melakukan apa atau mau pergi kemana memang jadi masalah semua orang, mungkin termasuk juga dengan kamu.
 
Padahal, weekend jadi waktu yang mahal bagi tubuh kamu untuk beristirahat atau pergi ke tempat nongkrong yang sedang hits bersama orang terdekat. Tujuannya tentu agar pikiran lebih santai dan melupakan sedikit penat tentang kerjaan dan tugas kuliah.
 
Meski berlibur hanya pergi ketempat nongkrong di sekitar kota tapi sudah mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan mental. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Pittsburgh menunjukkan, melakukan kegiatan rekreasi bahkan berlibur mampu memberikan dampak positif berupa meningkatnya emosi positif.
 
Penelitian lain yang dilakukan oleh Prof. Fulvio D'Acquisto yang dilansir dari Dailymail juga menemukan, berlibur tidak hanya baik untuk menenangkan pikiran, tapi juga baik untuk kesehatan seluruh tubuh. 
 
Di Jakarta sendiri sudah banyak cafe dengan ambience bagus yang asik untuk tempat nongkrong. Jadi kamu tidak perlu ke luar kota hanya untuk sekedar rekreasi. Agar weekend ini tempat nongkrong kamu lebih bervariasi, berikut 7 rekomendasi cafe yang asik banget untuk tempat nongkrong kamu.

1. Kina

image-content-1
Suka ruangan open space, tapi tidak suka panas? Nah, Kina jadi cafe yang asik banget buat kamu kunjungi untuk mengganti suasana kerja yang monoton. Memadukan unsur kayu di setiap ruangannya, Kina berhasil memberikan suasana tenang yang syahdu untuk tempat kamu bekerja atau belajar daring.
 
Pemilihan atap yang terbuat dari bambu dan disusun berjarak, memberikan akses yang cukup bagi sinar matahari untuk masuk ke dalamnya. Bahkan untuk membuat pengunjung nyaman, Kina menyediakan kipas baling-baling besar yang juga terbuat dari bahan dasar kayu agar lebih senanda dengan tema kafe ini. 
 
Kina 
l. Birah II No.82, RT.5/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

2. Kebun Ide

image-content-4
Selama pandemi, mata pasti lelah selalu melihat layar gadget. Kali ini kamu bisa memanjakan mata kamu dengan banyaknya tanaman hijau di Kebun Ide. Berbeda dengan yang di blok M, Kebun Ide yang berlokasi di Bintaro ini memiliki taman yang ditumbuhi banyak pohon yang besar dan rindang. Sehingga kamu bisa bersantai sambil menikmati udara segar dari pepohonan yang ada di sekitar. 
 
Di Kebun Ide, tidak hanya jadi tempat yang tenang untuk kamu me time sambil menikmati berbagai rasa dari gelato, tapi juga asik sebagai tempat nongkrong bareng teman-teman.
 
Kebun Ide
Jl. Arteri Bintaro No. 78, Rt 007/001, Bintaro Jaya Sektor 9, Kel, Pondok Pucung, Pondok Aren, South Tangerang City, Banten 15229

3. Kopislashtea

image-content-7
Kamu yang tinggal di kawasan Cipete wajib nih cobain untuk kerja atau sekadar nongkrong di Kopislashtea ini. Terdiri dua lantai, Kopislashtea punya banyak sudut ruangan yang nyaman untuk kamu pilih. Tidak hanya banyak didominasi oleh sofa besar yang empuk dan nyaman, kamu juga bisa melihat banyak pohon dari jendela kaca berukuran besar yang bisa dibuka. 
 
Kamu yang butuh tempat yang lebih private, ada ruangan kaca yang menghadap ke luar dan nyaman untuk kamu gunakan sebagai ruangan bekerja atau belajar daring. 
 
Kopislashtea
Jl. Cipete Raya No.mor 14a, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
 

4. O’Good Coffee

image-content-10
Selama bulan Januari dan Februari, Indonesia memang sudah memasuki musim hujan. Tak jarang, hampir setiap hari hujan bisa turun meski hanya rintik-rintik kecil. Saat suasana seperti ini, memandang rintik-rintik hujan sambil ditemani secangkir kopi hangat tentu begitu menyenangkan. 
 
Kamu yang ingin menikmati momen tersebut, tapi merasa bosan jika harus di rumah, ada satu cafe lagi yang recommended untuk kamu kunjungi di saat suasana seperti ini.
 
Berlokasi di Jakarta Barat, O’Good Coffee memiliki banyak spot yang bisa kamu pilih untuk menikmati merdunya rintik hujan sambil ditemani segelas kopi hangat.
 
O’Good Coffee
Jl. Dr. Susilo Raya No.16, RT.1/RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450

5. Tanapan Artisan

image-content-13
Cafe yang satu ini juga tidak kalah menariknya untuk di explore dan dijadikan tempat nongkrong saat merasa penat. Tanapan Artisan mengusung design industrial dimana menonjolkan aspek unfinished di setiap dindingnya. 
 
Agar menyelaraskan antara unsur industrial dan alam, Tanapan Artisan meletakkan banyak tanaman monstera dengan ukuran besar di dalam ruangan agar lebih terasa sejuk. 
 
Jika kamu ingin tempat yang nyaman untuk meeting atau mengerjakan tugas, kamu bisa memilih tempat di corner yang dilengkapi sofa empuk lesehan layaknya di negeri sakura. Jika mulai merasa bosan, cobalah untuk keluar sejenak dan duduk-duduk di area outdoor Tanapan Artisan. 
 
Tanapan Artisan
Jl. Jalur 20 No.Blok 30/19, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
 

6. De.u Coffee

image-content-16
Kalau kamu suka tempat yang imut nan lucu, De. u Coffee memang di design untuk membuat kamu jatuh hati pada pandangan pertama. Didominasi oleh warna putih dengan konsep minimalis tapi manis, De. u Coffee akan membuat kamu merasa nyaman untuk bekerja, belajar atau sekadar nongkrong bareng teman-teman. 
 
Ada rooftop yang bisa kamu pilih untuk mengobrol bareng teman saat menjelang sore hari, sambil menikmati indahnya pemandangan sore hari tanpa sekat. Biar lebih chill, kamu bisa pesan Clocks, signature es kopi dengan campuran lemon, tamarind, dan soda. 
 
De.u Coffee
Jl. Dipati Ukur No.23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

7. Ombe Kofie

image-content-19
Masih di Jakarta, ada lagi tempat nongkrong yang sayang kalau kamu nggak coba kunjungi. Ombe Kofie memiliki banyak cabang yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, tapi kali ini kamu wajib coba kunjungi yang di daerah Menteng ya. 
 
Di sana kamu akan menemukan kaca yang digunakan sebagai sekat, bahkan dari luar tempat ini terlihat seperti rumah kaca yang tampak asri, dengan peletakkan banyak tanaman di dalam ruangan dan juga di sekitar ruangan.
 
Ombe Kofie
Jl. HOS. Cokroaminoto No.62A, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Setelah melihat ketujuh cafe di atas, kamu bisa list nih mana saja cafe yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu sebagai tempat nongkrong bareng teman, pasangan atau mungkin sebagai tempat kerja. 
 
Bagi kamu yang memiliki cafe dan ingin memaksimalkan fasilitas WiFi yang kamu miliki untuk lebih mengenal semua pengunjung yang datang, kamu bisa bergabung bersama HIGOspot
 
Tidak hanya mampu menyediakan dashboard yang berisi alamat email, nomor telepon, SES, hingga interest semua pengunjung secara real-time, kamu juga akan dibantu untuk menjangkau semua pengunjung yang sudah lama tidak datang ke cafe mu secara lebih personal lewat email marketing
 
Penasaran apa lagi yang bisa kamu lakukan saat bergabung bersama HIGOspot? Jangan sungkan untuk bertanya melalui info@higo.id atau telepon ke (021) 5806860.
 

Topik Terkait

loading