Hangout

04 09 2020

10 Tempat Glamping yang Buat Kamu Lupa Penatnya Jakarta

Sekali-kali jalan-jalannya jangan ke mall terus...

1.580 Views

10 Tempat Glamping yang Buat Kamu Lupa Penatnya Jakarta
Menikmati indahnya panorama alam di malam hari sambil duduk di bawah terangnya rembulan pasti jadi liburan yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi bagi kamu yang lebih sering pergi ke mall saat akhir pekan, pasti mendambakan suasana liburan yang bisa menyatu dengan alam. 
 
Alih-alih berkemah di gunung yang menghabiskan banyak tenaga, glamping bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin merasakan akhir pekan yang santai sambil merefleksi tubuh dari penatnya suasana perkotaan. 
 
Glamorous Camping atau lebih dikenal dengan sebutan glamping adalah penginapan dengan konsep berkemah di alam, lengkap dengan fasilitas nyaman layaknya resort atau hotel. 
 
Glamping memiliki bangunan seperti rumah suku indian. Dimana bangunan seperti tenda berdiri kokoh dan bersifat permanen. Fasilitas di dalamnya juga lengkap, mulai dari kasur, lemari, kursi, hingga kamar mandi. 
 
Kamu yang ingin merasakan bagaimananya serunya tidur menyatu dengan alam, berikut 10 tempat glamping yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini.

1. The Highland Park Resort

undefined
Percaya nggak kalau di Bogor ada tempat se-aesthetic ini? The Highland Park Resort akan membawa kamu melihat keindahan bangunan suku natif indian, namun dengan interior mewah di dalamnya. 
 
Ada 2 tenda yang bisa kamu pilih, Mongolian dan Apache. Mongolian memiliki ukuran tenda yang lebih besar, sedangkan Apache cocok dipilih bagi kamu yang datang bersama pasangan karena ukurannya lebih kecil. 
 
Fasilitas yang ditawarkan juga masuk ke dalam kategori mewah, karena dilengkapi dengan kasur, LCD, WIFI, AC, dan hot and cold water. 
 
The Highland Park Resort tidak hanya menyajikan fasilitas mewah lengkap dengan spot foto yang menawan, tapi juga adanya fasilitas arena berkuda yang bisa kamu coba. 
 
The Highland Park Resort 
Jl. Ciapus, Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Kec. Tamansari
Kab. Bogor, 16610, Jawa Barat, Indonesia

2. Legok Kondang Lodge

undefined
Tempat yang satu ini memang lebih mirip rumah panggung ketimbang tenda, tapi jangan salah kamu tetap bisa menikmati sejuknya udara di sekitar dengan bonus kolam renang di bawahnya. 

Di balkon, disediakan dua kursi santai yang bisa kamu gunakan untuk melihat indahnya view pengunungan daerah Ciwidey.
 
Ada beberapa room yang bisa kamu pilih di Legok Kondang Lodge, mulai Family Suite Tent, Standard Tent, Deluxe Tent, hingga Luxury Sunrise Tent. 

Legok Kondang Lodge
Jalan Raya Ciwidey - Patenggang KM 39, Ciwidey, Jawa Barat 40973

3. Maribaya Glamping Tent

undefined
Kamu pasti setuju kalau glamping di sini pasti sejuk banget! Bayangkan bagun tidur kamu sudah disambut dengan rindangnya pepohonan di sekitar tenda.  
 
Setelah puas menikmati keindahan view di Maribaya Glamping Tent, kamu bisa memanjakan tubuh dengan berendam air hangat di Natural Hot Spring atau berenang di VIP Pool. Saat malam hari dan sebagai penutup agar akhir pekan lebih sempurna, kamu bisa buat acara barbeque-an bersama teman-teman atau keluarga. 
 
Maribaya Glamping Tent
Jl. Maribaya No.105 / 212 Lembang, Bandung 40391
 

4. Forrester Glamping Co

undefined
Kamu yang senang menjelajahi hutan, Forrester Glamping Co akan memberikan kamu pengalaman serunya tracking ke hutan dan segarnya bermain di air terjun. Dari Forrester Glamping Co, kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Salak saat pagi dan menjelang sore hari. 
 
Glamping yang berlokasi di kawasan Megamendung ini, memiliki fasilitas antar-jemput. Jadi kamu tidak perlu takut salah jalan. Kamu juga bisa menikmati makan malam berbeque serta api unggung. 
 
Forrester Glamping Co
Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770

5. Lakeside Glamping Rancabali

undefined
Dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak pemandangan apa yang bisa kamu dapatkan saat menginap di sini. Lakeside Glamping Rancabali akan memberikan kamu pengalaman mengelilingi tenangnya danau Situ Patenggang dengan perahu. 
 
Selain berkeliling dengan perahu, kamu bisa berjalan menyusuri jembatan kayu saat pagi untuk melihat indahnya pemandangan danau saat ada kabut di sekelilingnya. 
 
Lakeside Glamping Rancabali
Situ Patengan Ciwidey, Jawa Barat

6. Green Hill Park Ciwidey

undefined
Sensasi kemping dengan fasilitas cottage juga bisa kamu rasakan di Green Hill Park Ciwidey. Mengusung konsep menyatu dengan alam ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat memutuskan untuk glamping di sini. 
 
Kamu bisa trip ke kawah putih, merasakan serunya outbound, pengalaman menanam pohon, atau bisa juga mengeksplor besarnya hutan Green Hill Park. Semua aktivitas yang ditawarkan juga pas banget untuk kamu lakukan bersama teman atau keluarga. 
 
Nah, kalau membahas tentang fasilitas kamu tidak perlu khawatir. Meski lokasinya di tengah hutan, kamu tetap bisa mendapatkan fasilitas TV kabel, kamar mandi air panas, dispenser, dan alat BBQ.
 
Green Hill Park Ciwidey
Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
 

7. Trizara Resort Glamping

undefined
Tempat glamping yang berlokasi di Lembang ini tidak kalah menawarkan fasilitas mewah yang bisa kamu rasakan bersama pasangan atau sahabat. Terdapat 47 tenda yang bisa digunakan oleh pengunjung dan dijamin tidak akan mengganggu, karena lokasinya tidak terlalu berdekatan. 
 
Di Trizara Resort Glamping selain fasilitas kamar yang lengkap dan aktivitas outdoor yang menarik, kamu juga bisa merasakan nyamannya yoga sambil menikmati sejuknya udara di Lembang.
 
Trizara Resort Glamping
Jl. Pasir Wangi, Wetan, Lembang
Bandung, Jawa Barat
 

8. The Lodge Maribaya

undefined
Mengusung konsep kemah nyaman, The Lodge Maribaya bisa jadi destinasi tempat glamping kamu di akhir pekan ini. Berlokasi di Desa Cibodas, kamu bisa menikmati beragam aktivitas outdoor yang menantang. 
 
Kamu bisa mencoba flying fox, menyusuri hutan dan menikmati aktivitas lainnya bersama orang-orang tersayang. 
 
The Lodge Maribaya
Jl. Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang Bandung

9. Tanakita

undefined
Lokasi glamping yang berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangarango, Jawa Barat ini berbeda dari yang lainnya karena memberikan pemandangan kota Bogor dan Sukabumi dengan sangat jelas. 
 
Fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari Tanakita mulai dari kasur, kamar mandi, listrik, serta include makan 3 kali sehari. Aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan seperti berkebun, edukasi tentang hewan, BBQ, dan banyak lainnya.
 
Tanakita
Jl.Kadudampit Km.09, Desa Gede Pangrango
Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

10. Leuweung Geledegan Ecolodge

undefined
Berada di bawah kaki gunung salak dengan ketinggian 740 mdpl, Leuweung Geledegan Ecolodge jadi tempat glamping terkahir yang wajib masuk list kamu. 
 
Lewat konsep glamping yang benar-benar mewah dan nyaman, kamu akan disajikan dengan pengalaman menarik bermain aneka permainan tradisional, melihat indahnya kebun bunga dan buah, hingga layar tancap.
 
Meski lokasi glamping ini baru buka pada 1 Desember 2019 lalu, tapi fasilitasnya tidak kalah lho dengan tempat glamping di atas.
 
Leuweung Geledegan Ecolodge
Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610
 
10 tempat glamping di atas bisa jadi referensi buat kamu yang minggu ini bingung mau pergi kemana tapi bosen jalan-jalan ke mall terus.

Topik Terkait

loading