Hangout

09 11 2023

Rekomendasi Cafe dan Coffee Shop Untuk WFC bersama Tim

Temukan suasana baru untuk kejar deadline!

420 Views

Rekomendasi Cafe dan Coffee Shop Untuk WFC bersama Tim

Sejak masa pandemi beberapa tahun lalu, banyak perusahaan yang menerapkan kerja secara remote untuk mengikuti aturan dari pemerintah yaitu social distancing. Namun dilihat dari efektifitasnya yang tinggi, beberapa perusahaan masih menerapkan metode bekerja remote sampai saat ini. Hingga akhirnya trend WFC (Work From Cafe) muncul dikalangan pekerja generasi MZ.

 

Adanya trend WFC membuat beberapa cafe dan coffee shop menyesuaikan bagian dine-in mereka untuk para pekerja yang berniat WFC. Fasilitas seperti free Wi-Fi, stop kontak, dan meja yang luas pun tersedia untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang berniat bekerja dari cafe. Dari mulai menu makanan yang bikin kenyang hingga suasana yang kondusif, berikut ini adalah beberapa rekomendasi cafe yang cocok untuk tempat WFC.

1. Kopi Takua

undefined

Terletak di salah satu perumahan yang ada di Cibubur, cafe satu ini pasti membuat kamu nyaman dengan suasana tenangnya yang cocok untuk WFC. Didominasi dengan warna putih, cafe ini memiliki area parkir yang luas sehingga kamu bisa leluasa membawa kendaraan pribadi tanpa perlu khawatir tidak mendapat parkir.

 

Meskipun cafe ini memiliki area indoor yang terbatas, kamu tidak perlu ragu untuk memilih area seating outdoor karena disekeliling cafe terdapat pohon yang rimbun sehingga kamu akan merasa nyaman dan sejuk. Ada juga meja panjang di area outdoor yang cocok kamu gunakan jika ingin WFC bersama team, lho. Untuk kamu yang ingin berkunjung,  jangan lupa pesan piscok sebagai snack untuk menemani kopi yang kamu pesan.

 

Kopi Takua

Cibubur Indah II Blok M 8, RT.8/RW.9, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur

2. The Lapan Square

undefined

Sesungguhnya tempat ini merupakan Creative Compound Space yang memungkinkan kamu untuk melakukan banyak hal, dari mulai hangout, hingga meeting bersama tim, kamu bisa melakukan semua di The Lapan Square. Letaknya yang berada di Bintaro juga membuat lokasi ini banyak dipilih oleh generasi MZ yang sedang bekerja secara remote.

 

Jika kamu berniat WFC dari The Lapan Square, kamu bisa memilih ilgi coffee, HONU dan Pempek Selamat untuk menu makan siang kamu. Selain memiliki fnb yang bisa mengisi energi kamu ketika bekerja, seating area yanga da di lokasi ini juga beragam yang sesuai jika kamu bekerja sendiri ataupun sedang bersama tim.

 

The Lapan Square

Jl. Jurang Mangu Bar. No.88, Jurang Mangu Barat, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan.

3. The Post - Coffee and Eatery

undefined

Di daerah Jakarta Selatan ada cafe baru yang aesthetic dan kekinian banget, nih. Dengan konsep tropical disertai sentuhan interior  minimalist, kamu yang suka kerja dengan suasana yang comfy bisa coba WFC di cafe ini. Area cafe juga cukup luas sehingga kamu bisa memilih tempat mana yang cocok dengan mood kamu diantara seating indoor, outdoor, dan semi-outdoor.

 

Di seluruh penjuru cafe juga kamu dapat menemui banyak tanaman hijau yang membuat suasana cafe jadi lebih asri dan teduh. Bahkan dari pintu masuk saja kamu sudah bisa melihat pohon besar yang terletak di bagian tengah cafe, unik banget ya? Jika kamu ingin berkunjung ke The Post - Coffee and Eatery untuk WFC pastikan kamu datang di pagi hari ya karena akan sedikit sulit untuk menemukan kursi ketika pengunjung sudah ramai datang, cafe ini buka dari pukul 7 pagi kok!

 

The Post - Coffee and Eatery

Jl. Cipete Dalam No.33, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

 

Baca Juga

Rekomendasi Tempat Kencan Seru Anti Bosan di Jakarta

4. Toodz House

undefined

Masih di daerah Cipete Jakarta Selatan, di Jalan Cipete Raya kamu bisa menemukan Toodz House yang dijamin pasti bikin kamu betah buat WFC selama apapun. Seperti namanya, cafe ini memiliki interior dan suasana ala rumahan yang membuat kamu serasa berada di rumah. Sofa ala ruang keluarga, set meja makan, foto yang memenuhi dinding, semua hal yang mengingatkan kamu dengan suasana rumah ada di Toodz House.

 

Menu yang disajikan oleh cafe ini juga beragam dengan porsi yang pas untuk makan siang, lho. Ada juga snack dan kopi yang cocok jadi teman kamu mengejar deadline. Jika kamu ingin berkunjung ke Toodz House beberapa menu yang bisa kamu coba adalah Risol yang tersedia dalam banyak varian rasa seperti Cokelat Kacang, Cokelat Keju, Kampoeng, Carbonara Smoked Beef, Bolognese, serta Mac and Cheese.

 

Toodz House

Jl. Cipete Raya No.79, RT.7/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

5. Voltz Coffee

undefined

Cafe berikutnya yang cocok buat WFC adalah Voltz Coffee yang ada di Lebak Bulus. Dari awal memasuki cafe ini, emang suasanya udah buat kerja banget, nih. Kamu yang emang butuh cafe tenang karena mau fokus kerja, bisa ke Voltz Coffee dari pukul 8 pagi hingga 10 malam. Parkiran nya juga cukup luas, jadi tidak perlu khawatir tidak mendapat parkir ya.

 

Dibandingkan area outdoor, area indoor lebih mendominasi cafe ini, jadi kamu yang ingin WFC sambil merokok mungkin tidak mendapat cukup tempat di cafe ini. Tetapi tidak perlu khawatir karena area indoor nya pun memiliki suasana yang nyaman dan bisa bikin kamu lebih fokus. Menu yang disediakan cafe juga cukup beragam dan kamu ya intolerasi laktosa tidak perlu khawatir karena cafe ini memiliki menu dengan oatmilk.

 

Voltz Coffee

Jl. Karang Tengah Raya, RT.6/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

6. Yard Coffee & Eatery

undefined

Dari Jakarta bergeser sedikit ke daerah Bekasi. Di Grand Galaxy City ada cafe bernuansa minimalist yang bisa kamu kunjungi ketika mau WFC nih! Buat kamu yang ingin book room untuk kepentingan meeting juga bisa karena cafe ini menyediakan space rent untuk kapasitas 50 orang, bisa langsung reservasi ya jika tertarik.

 

Seperti namanya Yard Coffee & Eatery, menyajikan berbagai varian kopi dengan menu makanan yang lengkap, bahkan ada kids meal juga yang bisa kamu pilih jika kamu sedang ingin makanan dengan porsi sedikit. Selain cocok sebagai tempat WFC, cafe ini juga bisa jadi tempat yang pas untuk kamu hangout karena setiap kamis malam akan ada movie night ala bioskop private di lantai atas cafe.

 

Yard Coffee & Eatery

Grand Galaxy City, Ruko Grand Galaxy City, Blok RRGB No. 16. Jl. Rose Garden II, Bekasi Selatan

7. Dadi's Coffee Garden

undefined

Cafe di Depok ini punya area outdoor yang sangat luas sehingga kamu bisa leluasa memilih tempat yang sesuai dengan mood kerja kamu. Terdapat juga area dengan meja panjang yang bisa kamu pilih jika kamu ingin WFC bersama teman. Namun jika kamu yang lebih menyukai area indoor, Dadi's Coffee Garden juga memiliki area indoor yang nyaman.

 

Selain kopi dan menu makan siang, kamu pecinta dessert juga akan suka berlama-lama di cafe ini. Ada banyak menu makanan manis yang disediakan oleh Dadi's Coffee Garden, sehingga kamu tidak akan kekurangan asupan gula ketika sedang stres bekerja. Menu dessert yang bisa kamu coba adalah cinnamon roll dengan banyak varian rasa.

 

Dadi's Coffee Garden

Jl. Siliwangi No.7, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat

Bekerja di luar kantor memang bisa membuat mood naik dan mendatangkan inspirasi baru yang dapat membantu pekerjaan kamu cepat selesai. Tips untuk kamu yang hendak mencari cafe untuk WFC, sebaiknya tanya terlebih dahulu tentang koneksi Wi-Fi begitu memasuki cafe, jangan sampai kamu mengunjungi cafe dengan Wi-Fi yang bermasalah ya.

 

Jika kamu memiliki cafe dan tertarik untuk mengenal pengunjung kamu dengan lebih dekat, kamu bisa bekerja sama dengan HIGO dan menjadikan Wi-Fi cafe kamu sebagai smart Wi-Fi. HIGO akan membantu kamu untuk memperoleh report data analisis pengunjung serta melakukan survei digital sehingga kamu bisa lebih memahami apa yang pengunjung sukai.

 

Baca Juga

Rekomendasi Cafe Untuk Nongkrong di Daerah Jabodetabek

Seven Days Kitchen & Bar, Tempat Seru Buat Hangout di Jakarta

Topik Terkait

loading