Hangout

04 01 2023

Rekomendasi Tempat Kencan Seru Anti Bosan di Jakarta

Saatnya kencan anti-mainstream!

19 Views

Rekomendasi Tempat Kencan Seru Anti Bosan di Jakarta

Hubungan yang erat antar individu yang sedang menjalin kasih, dapat tercipta dari adanya komunikasi yang baik dan pemahaman dari satu sama lain. Agar mendapatkan hal tersebut, sepasang kekasih tentunya harus menghabiskan banyak waktu bersama guna memahami sifat dan karakter dari pasangannya.

 

Berkencan adalah salah satu kegiatan yang cocok dilakukan sepasang kekasih untuk lebih mengenal satu sama lainnya. Alih-alih hanya berkencan di sebuah cafe atau bioskop, berikut ini adalah rekomendasi tempat kencan seru anti bosan yang dapat kamu coba bersama kekasih di kota Jakarta.

 

1. Aquarium di Jakarta Aquarium & Safari

undefined

Memiliki luas sekitar satu hektar, akuarium ini merupakan rumah bagi 3500 jenis spesies hewan akuatik maupun non-akuatik. Hasil dari klaborasi Taman Safari Indonesia dengan Aquarium KLCC Malaysia, bisa menjadi tempat kencan yang pas untuk kamu datangi bersama pasangan.

 

Selain berswafoto, kegiatan lain yang bisa mewarnai kencan kamu di tempat ini adalah wahana Create Your Own Fish. Kamu bisa mengasah kreativitas dengan membuat gambar satwa laut dan kemudian dimasukan ke dalam printer 3D untuk bisa ditampilkan di layar besar dan bisa dilihat oleh banyak orang. 

 

Letaknya yang berada di kawasan Neo Soho Mall Jakarta Barat, akuarium yang menggabungkan konsep wisata edukatif dengan pusat perbelanjaan ini, bisa menjadi rekomendasi tempat kencan yang tepat di akhir pekan ini. 

 

Jakarta Aquarium & Safari

Jl. Letjen S. Parman No.106, RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

 

2. Ice Skating di Sky Rink Mall Taman Anggrek

undefined

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu juga bisa bermain ice skating di Indonesia, lho. Di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat yang memiliki luas 1,248 meter persegi ini, kamu bisa berseluncur sambil berpegangan tangan di atas es bersama teman kencan.

 

Meskipun area yang menjadi tempat ice skating termegah di Asia ini selalu ramai pengunjung, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu tidak akan kehilangan keseruan dari berseluncur di atas es yang licin bersama kekasih.

 

Ketika berkunjung ke Sky Rink Mall Taman Anggrek pastikan kamu menggunakan pakaian yang tepat, terutama jaket tebal dan syal bagi kamu yang tidak kuat terhadap hawa dingin. Meskipun terletak di negara tropis, tetapi area ice skating ini terbilang dingin jika kamu hanya menggunakan baju tipis sehari-hari saja.

 

Sky Rink Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek, Lantai 3, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

 

3. Museum di Galeria Sophilia

undefined

Rekomendasi tempat kencan berikutnya adalah Galeri Sophilia di Jakarta Utara untuk ide museum date kamu. Berbeda dengan museum atau galeri lainnya, tempat satu ini memiliki konsep galeri klasik ala Eropa sehingga kamu akan merasa sedang berkencan di museum prancis yang kental akan nuansa romantis.

 

Di galeri ini kamu akan dipandu oleh pemandu galeri yang akan menjelaskan tentang berbagai lukisan yang tertempel di dinding. Walaupun galeri ini hanya menyajikan hasil karya replika dari banyak seniman kelas dunia, tapi kamu dijamin akan tetap merasakan keindahan dan makna yang ingin disampaikan oleh para seniman di masa lalu.

 

Meskipun memiliki banyak peminat karena interiornya yang aesthetic, sayangnya galeri ini hanya di buka pada hari Minggu saja, dan kamu juga tidak bisa memesan tiket secara online. Jadi pastikan kamu  datang tepat waktu jika ingin berkunjung untuk melihat beragam koleksi di Galeri Sophilia ya!

 

Galeri Sophilia

Calvin Tower Lt.6-7, Jl. Industri Raya Blok B14 Kav.1, Kemayoran, RW.10, Pademangan Timur, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Jakarta 10720

 

4. Cooking di ABC Cooking Studio

undefined

Kegiatan yang bisa menjadikan kencan kamu lebih seru berikutnya adalah dengan mengikuti kelas memasak di ABC Cooking Studio. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, studio satu ini merupakan salah satu cooking studio terpopuler di Jepang dan kini tersedia juga di negara Asia lain seperti China, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

 

Di studio memasak ini kamu bisa memilih kelas untuk membuat hidangan makanan (cooking dan baking). Kamu akan diberikan beberapa pilihan menu yang hendak kamu buat, setelah itu seorang pendamping juga akan menemani kamu serta memberikan arahan dalam pembuatan hidangan yang sudah kamu pilih.

 

Tempat ini bisa menjadi salah satu agenda kencan yang menyenangkan karena selain bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama kekasih, kamu juga bisa memperdalam skill memasak kamu. Interior dari cooking studio ini juga terbilang cukup mewah dan aesthetic sehingga kamu bisa update kebutuhan media sosial kamu.

 

ABC Cooking Studio

Senayan City Mall

Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10270

 

Central Park Mall

Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Alameda County, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

 

PIK Avenue

Pantai Indah Kapuk St Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Jakarta 14470

 

5. Amusement Park di Dunia Fantasi Ancol

undefined

Salah satu taman hiburan yang bisa menjadi lokasi amusement park date kamu bersama kekasih di Jakarta adalah Dunia Fantasi yang berasa di Taman Impian Jaya Ancol. Taman hiburan yang sudah menjadi legenda ini mungkin pernah kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat, namun suasana akan terasa berbeda jika kamu berkunjung bersama kekasih, lho.

 

Letaknya yang berada di area outdoor membuat kamu harus menyesuaikan pakaian ketika berkunjung, terutama jika sedang musim penghujan di awal tahun seperti sekarang ini.  Pastikan kamu memakai pakaian yang cukup hangat dan membawa payung atau jas hujan plastik supaya kencan kamu tidak fail ya!

 

Bagi kamu yang ingin berkencan tetapi tidak memiliki kendaraan pribadi juga tidak perlu khawatir karena taman hiburan ini mudah untuk kamu akses dengan kendaraan umum. Jika kamu naik busway, maka kamu bisa menaiki bus koridor 5 dengan rute Kampung Melayu - Ancol dan turun pada halte terakhir yaitu Halte Ancol, dari halte busway kamu bisa lanjut berjalan kaki atau menaiki kereta sato-sato hingga ke kawasan Dunia Fantasi.

 

Dunia Fantasi Ancol

Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

 

Baca Juga

10 Destinasi Wisata Jakarta Dengan Harga Ekonomis dan Gratis

10 Rekomendasi Tempat Piknik Paling Hits di Jakarta

 

6. Picnic date di Hutan Kota GBK

undefined

Piknik bisa menjadi aktivitas yang dapat membuat hubungan kamu lebih erat bersama orang terdekat, oleh karena itulah piknik bisa menjadi kegiatan kencan yang seru untuk menghabiskan waktu bersama kekasih kamu. Area Hutan Kota GBK bisa menjadi lokasi yang pas untuk berpiknik, lokasinya yang ada di pusat kota membuat aksesnya pun mudah terjangkau oleh kendaraan umum.

 

Membawa bekal dan menggelar tikar, kamu bisa berbincang dengan kekasih kamu sambil melihat birunya langit dan gedung-gedung tinggi yang mengelilingi area piknik ini. Konsepnya yang seperti Central Park di New York juga membuat Hutan Kota GBK menjadi lebih cantik untuk kamu berswafoto di bawah sapuan sinar matahari yang lembut.

 

Sedikit tips untuk kamu yang ingin berpiknik, sebaiknya perhatikan jam kedatangan kamu dan hindari waktu saat tengah hari karena sinar matahari akan terasa terik dan tidak bagus untuk kesehatan kulit. Sebaiknya berkunjunglah sebelum pukul 10 pagi atau setelah pukul 3 sore demi kenyamanan.

 

Hutan Kota GBK

Gelora Bung Karno Sports Complex, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

 

7. Board game date di Strawberry Cafe Greenville

undefined

Bukan sekedar kencan di cafe seperti biasa, di Strawberry Cafe Greenville kamu bisa bermain lebih dari 300 game board bersama kekasih kamu, lho. Kamu bisa memilih permainan yang ingin kamu mainkan atau meminta rekomendasi kepada staff cafe tentang permainan yang seru, Para staff juga dengan ramah akan mengajarkan kamu seputar cara bermain dari game yang hendak kamu mainkan.

 

Interior dari cafe ini juga terbilang unik terutama di lantai 1 yang cenderung gelap dan dipenuhi dengan lampu neon. Ada berbagai tanaman buatan dan lorong ketika hendak memasuki bagian dalam cafe, kamu jadi seperti tokoh Alice yang terjerumus ke dunia Wonderland ya?

 

Bukan hanya nuansa dan konsep cafe saja yang unik, menu yang ditawarkan juga berbeda dari cafe pada umumnya, lho. Salah satunya adalah menu ice cream yang bisa kamu buat sendiri dari mulai mencampur bahan hingga menggulungnya menjadi ice cream roll dengan peralatan yang sudah disediakan.

 

Strawberry Cafe Greenville

Greenville Blok AY No.9ab Jakarta, RT.12/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11510

 

8. Movie date di Subtitles

undefined

Selain menonton film new release di bioskop, kamu juga bisa melakukan movie date di Subtitles dengan lebih dari 4000 film yang kamu inginkan. Sedikit berbeda dengan bioskop yang memasang harga perorang untuk memasuki teater. Di Subtitles kamu perlu membuat reservasi satu ruangan penuh jika ingin berkunjung.

 

Kamu perlu mengeluarkan uang sekitar 148 ribu per sesi pada hari Senin - Kamis, dan 192 ribu per sesi pada hari Jumat - Minggu. Dalam 1 sesi kamu diberi waktu 2 jam sehingga jika durasi film yang kamu tonton lebih dari itu, lebih baik menyesuaikan terlebih dahulu ketika hendak reservasi di subtitlesgroup.com ya.

 

Di dalam setiap ruangan teater, terdapat 2 buah sofa ukuran sedang yang bisa diduduki oleh 2-3 orang serta layar besar dan sound system yang asik untuk menonton film dengan seru. Jadi kamu bisa melakukan double date bersama teman kamu yang lain ketika berkunjung nih, penasaran ingin coba?

 

Subtitles

Jl. Darmawangsa VI, Kebayoran Baru, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

 

9. Climbing date di Climb ON Indoor Climbing Gym

undefined

Selain jogging pagi dan pergi ke tempat gym bersama, kamu yang suka melakukan kegiatan sporty bersama pasangan bisa coba untuk berkencan di Climb ON Indoor Climbing Gym. Jika kamu tidak memiliki pengalaman dalam bidang climbing sebelumnya, tidak perlu khawatir karena kamu akan dipandu oleh intruktur berlisensi ketika melakukan kegiatan ini.

 

Terdapat beragam jenis panjat tebing yang bisa kamu coba, seperti lead wall dan area boulder yang membuat adrenalin kamu melambung tinggi. Dengan harga mulai dari 165 ribu, kamu sudah bisa bermain panjat tebing indoor yang ada di Plaza Semanggi Mall ini.

 

Sedikit tips untuk kamu yang ingin ajak kekasih berkencan, sebaiknya kamu beritahu terlebih dahulu tempat kencan kamu ya, supaya teman kencan kamu nanti tidak salah kostum dan membuatnya sulit bergerak atau menggunakan perlengkapan keselamatan di area indoor climbing ini.

 

Climb ON Indoor Climbing Gym

Mall Plaza Semanggi, Jl. Jenderal Sudirman No.50, RT.1/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

 

10. Workshop date di Matalokal x Yori Studio

undefined

Tempat kencan terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Matalokal. Selain menjadi toko yang menjual banyak produk lokal yang cantik, Matalokal juga bekerjasama dengan Yori Studio untuk membuat kamu bisa merasakan sensasi menyablon sendiri dari hasil design yang kamu inginkan di benda yang kamu mau.

 

Terdapat 2 metode sablon yang dapat kamu pilih yaitu sablon dengan design yang sudah tersedia dan sablon dengan design yang kamu custom sendiri. Jadi kamu bisa membuat design exclusive sehingga design yang kamu gunakan bersama pasangan kamu menjadi satu-satunya yang ada di dunia nih, keren ya!

 

Untuk harganya sendiri, terdapat beberapa paket berbeda yang harganya mulai dari 39 ribu rupiah. Cukup terjangkau untuk ukuran custom sablon bukan? Benda-benda yang bisa kamu bubuhi dengan hasil design kamu antara lain adalah hanging canvas, totebag, dan t-shirt, sesuai dari jenis paket yang kamu pilih. Tertarik untuk ikut berkencan di tempat ini?

 

Matalokal x Yori Studio

M Bloc Space, Jl. Panglima Polim No.37, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

 

Mudah-mudahan rekomendasi tempat kencan di atas dapat menginspirasi kamu ketika hendak mencari tempat kencan yang cocok untuk dikunjungi bersama kekasih. Jangan lupa untuk memberikan komentar jika kamu memiliki info tentang tempat kencan lainnya yang seru dan anti-mainstream.

 

Selamat berkencan di akhir pekan nanti ya! Semoga hubungan kamu dengan kekasih pujaan hati bisa semakin erat dengan rangakaian kencan yang kamu lakukan dan pastinya pemahaman diri kalian terhadap satu sama lain juga semakin dalam seiring banyaknya waktu yang kalian habiskan bersama.

 

Baca Juga

Rekomendasi Cafe dan Resto Aesthetic Untuk Kencan di Bogor

Rekomendasi Tempat Kencan yang Lagi Hype di Jakarta

 

Topik Terkait

loading