Hangout

29 07 2022

5 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Ramah Hewan Peliharaan

List buat weekend ini!

90 Views

5 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Ramah Hewan Peliharaan

Meningkatnya pembahasan kesehatan mental membuat anak muda mulai tertarik untuk memelihara hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing. Tren memelihara hewan peliharaan memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mental, seperti menghilangkan stres dan mengurangi rasa kesepian. 

 

Saat weekend tiba, mengajak jalan hewan peliharaan jadi kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menghilangkan rasa stres setelah penat dengan pekerjaan, kamu bisa sekalian bonding dengan hewan peliharaan yang kamu miliki. 

 

Namun di Jakarta tidak banyak tempat nongkrong yang ramah dengan hewan peliharaan. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena MinGo akan kasih rekomendasi tempat nongkrong yang asik dan tentunya ramah dengan hewan peliharaan yang bisa kamu kunjungi di weekend ini.

1. Kumulo Creative Compound

undefined
Tempat nongkrong pertama yang ramah dengan hewan peliharaan tentunya Kumulo Creative Space yang terletak di BSD. Seperti namanya, tempat ini dibangun untuk menjadi wadah para seniman hingga UMKM untuk menunjukkan berbagai produk yang mereka ciptakan. 
 
Di Kumulo setiap store-nya memiliki bangunan yang cantik dengan interior menarik serta di kelilingi oleh tumbuhan hijau. Sehingga kamu dan hewan peliharaan akan merasa nyaman saat berjalan-jalan di sana sambil melihat semua tenant yang ada. 
 
Kamu yang ingin mengajak hewan peliharaan bersepeda juga bisa lho, karena area Kumolo memiliki area yang luas dan aman untuk bersepeda untuk berkeliling.
 
 
Kumulo Creative Compound
The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, BSD

2. Mall Central Park

undefined

Berbeda dari mall pada umumnya yang sering melarang hewan peliharaan untuk masuk, lain halnya dengan Mall Central Park. Mall yang terletak di Jakarta Barat ini memiliki area taman yang sengaja dibuat untuk para anabul berjalan-jalan. 

 

Terletak di dalam mall, fasilitas dari taman untuk hewan ini lumayan lengkap lho dan semakin segar dengan kehadiran kolam ikan mas yang cukup besar. Di area taman juga banyak kursi dan tempat sampah. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat hewan peliharaan kamu harus berganti popok.

 

Mall Central Park
Letjen S. Parman St No.kav.28, South Tanjung Duren, Jakarta Barat

3. Kopi Cat Groovy Bintaro

undefined

Berbeda dengan dua ruangan outdoor di atas yang bisa kamu kunjungi secara bebas, Kopi Cat Groovy mewajibkan kamu untuk melakukan reservasi sebelum datang. Selain untuk menjaga kesehatan para kuncing dan sang pemilik, Kopi Cat Groovy juga ingin memastikan bahwa anabul nyaman saat bermain karena areanya yang tidak penuh. 

 

Ada banyak fasilitas dan arena bermain yang bisa digunakan untuk membuat hewan peliharaan merasa senang. Pelayanan yang diberikan oleh para staff di sana juga sangat ramah, jadi kamu jangan sungkan untuk bertanya dan memastikan bahwa hewan peliharaan kamu aman dan nyaman. 

 

Kopi Cat Groovy Bintaro

Jl Kemang Selatan VIII/63AB, Telp: 082299990289
Jl Bintaro Utama Raya Sek 3A Ruko Victorian C5, Telp: 085813773844

 

Baca Juga
Tempat Nongkrong Bernuansa Jepang yang Populer di Jakarta

4. Kisaku Pasaraya

undefined

Kedai kopi milik artis cantik Raline Shah ini membuka cabang di Pasaraya dan menjadi satu-satunya cabang Kisaku yang ramah dengan hewan peliharaan. Memiliki setting semi outdoor, Kisaku Pasaraya akan memberikan special treats bagi para pengunjung yang datang membawa hewan peliharaannya. 

 

Tak hanya ramah dengan hewan peliharaan, Kisaku juga ramah untuk dikunjungi para vegan, karena menyediakan oat milk Oatly sebagai pengganti susu sapi. Wah, menarik sekali ya untuk dikujungi. 

 

Kisaku Pasaraya
Jl. Iskandarsyah II No.2, RT.3/RW.1, Melawai, Kota Jakarta Selatan

5. Mikko Espresso

undefined

Tempat nongkrong yang asik buat ngopi sambil membawa hewan peliharaan selanjutnya terletak di Senayan City. Mikko Espresso meyajikan konsep homey dengan gaya interior tempo dulu khas Jakarta. 

 

Tak hanya nyaman untuk tempat kerja, Mikko Espresso jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin nongkrong dengan pilihan menu yang beragam, mulai dari menu khas nusantara, kopi, hingga bakery

 

Area outdoor memiliki banyak spot yang nyaman untuk nongkrong sambil bermain dengan hewan peliharaan. Kamu tidak perlu khawatir kepanasan, karena di sini banyak pohon rindang serta taman mini yang membuat kamu dan hewan peliharaan bebas beramin ke sana-kemari. 

 

Mikko Espresso
Jl. Hang Tuah Raya No.2, RT.2/RW.6, Gunung, Kebayoran Baru

 

Membawa hewan peliharaan di saat akhir pekan tidak hanya membuat mereka merasa senang, tapi mampu mengurangi tingkat stres yang kamu rasakan setelah seminggu bekerja dengan penuh tekanan. 

 

Kamu bisa mulai pilih tempat nongkrong yang paling menarik atau dekat dengan domisilimu sekarang. Jika kamu memiliki tempat rekomendasi untuk nongkrong yang ramah dengan hewan peliharaan, kamu bisa tulis di kolom komentar. 

 

Baca Juga
5 Tempat Piknik yang Lagi Populer di TikTok
5 Tempat Wisata di Jakarta yang Buat Weekend Makin Chill

Topik Terkait

loading