Hangout

15 10 2021

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Buat Weekend Makin Chill

Weekend kamu tetap chill meski cuma di Jakarta

701 Views

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Buat Weekend Makin Chill

Weekend memang jadi waktu yang paling tepat untuk menyusuri tempat wisata baru yang lagi hits di media sosial. Selain untuk mengisi waktu luang dan menyegarkan pikiran setelah sibuk bekerja, mengunjungi tempat wisata juga membuat kamu belajar sedikit tentang sejarah dan bisa berkomunikasi dengan warga sekitar. 

 

Agar bisa mengunjungi tempat wisata, kamu tidak perlu pergi jauh ke luar kota, karena di Jakarta ada banyak tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi dengan mudah dan tentunya populer di kalangan anak muda Jakarta.

 

Kali ini ada 5 rekomendasi tempat wisata yang tidak hanya menarik, tapi juga populer untuk tempat hunting foto instagrammble bersama teman atau pasangan. Berikut 5 rekomendasinya untuk kamu.

1. Astha District 8

undefined

Mall yang terletak di daerah Sudirman ini memang sempat viral di media sosial TikTok berkat design bangunannya yang begitu futuristik layaknya di luar negeri. Berada di tengah-tengah gedung pencakar langit lainnya, membuat Astha memiliki spot foto favorit dengan background gedung tinggi yang terlihat cantik. 

 

Hal menarik lainnya dari Astha adalah banyaknya cafe populer yang bisa kamu kunjungi. Di antaranya ada Cafe Kitsune yang akhirnya membuka cabang di Astha, lalu ada Bukanagara Coffee & Roastery yang tidak kalah populer di kalangan anak muda karena interiornya yang begitu menawan. 

 

Astha District 8

AKWOOD TOWER, District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. sudirman kav 52-53, RT.8/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

2. Jakarta Aquarium & Safari

undefined

Jika kamu ingin melihat aneka biota laut, tapi terlalu malas untuk pergi ke Sea World, sepertinya Jakarta Aquarium & Safari jadi tempat wisata yang paling menarik untuk kamu kunjungi. 

 

Di Jakarta Aquarium & Safari kamu bisa menemukan sekitar 3.500 spesies hewan air dan darat dengan berbagai bentuk. Bagi kamu para pekerja kantor yang terbiasa melihat layar komputer, mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari akan menjadi salah satu cara agar membuat mata lebih rileks dan juga segar.

 

Jakarta Aquarium & Safari

Neo SOHO Floor LG, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470, Indonesia

3. Kumulo Creative Compound

undefined

Kamu yang ingin suasana berbeda sebagai tempat wisata, Kumulo jadi rekomendasi tempat wisata yang paling menarik untuk kamu kunjungi di minggu ini. Sebagai outdoor creative compound yang terletak di daerah BSD, Kumulo menyajikan konsep tempat wisata outdoor dengan banyak cafe yang bisa kamu pilih.

 

Kumulo memiliki konsep design serba putih dengan berbagai tumbuhan yang membuat kamu nyaman berkeliling tempat ini. Jika kamu memiliki hewan peliharaan, kamu bisa membawanya untuk berjalan-jalan sore.

 

Kumulo Creative Compound
The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang, Banten 15345

Baca Juga
Kumulo Creative Space yang Chill Buat Hangout dan Olahraga

4. Moje Museum

undefined

Kamu yang senang atau ingin mencoba sepatu roda layaknya era 90-an, Moja Museum jadi tempat yang tempat untuk kamu kunjungi di akhir pekan ini. Tak hanya sepatu roda, ada banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di Museum Moja ini.

 

Di Moja Museum ada 14 ruangan tematik yang akan memukau kamu dengan berbagai konsep menarik dan tentunya instagrammble. Jadi kamu bisa explore seharian Moja Museum agar weekend kali ini makin chill.

 

Moja Museum
Gelora Bung Karno Sports Complex, Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

5. Urban Park PIK

undefined

Lagi senang melihat tanaman atau tertarik untuk merawat tanaman? Kali ini Urban Farm jadi lokasi yang tepat untuk kamu kunjungi di weekend ini. Selain memanjakan mata dengan banyak tanaman hijau, kamu juga bisa belajar bercocok tanaman di sana. Bahkan kamu bisa membawa pulang hasil bercocok tanam kamu, lho. 

 

Urban Park PIK
Kawasan Pantai Maju, Jl. The Golf Island Boulevard Kel, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

 

Berbagai tempat wisata ini tentu akan menarik untuk kamu kunjungi dan membuat weekend kamu lebih berkesan tanpa perlu keluar kota. Kamu yang memiliki rekomendasi tempat wisata lainnya, bisa tulis di kolom komentar ya.

 

Baca Juga
Tempat Wisata di Jakarta yang Viral di TikTok, Ada yang Gratis
Bisa Obat Rindu, Ini 5 Cafe dan Resto Ala Bali di Jakarta
Staycation Murah di Jakarta yang Lagi Ramai di Media Sosial

Topik Terkait

loading