Hangout

03 04 2021

Tempat Wisata di Jakarta yang Viral di TikTok, Ada yang Gratis

Tempat fotonya keren-keren!

528 Views

Tempat Wisata di Jakarta yang Viral di TikTok, Ada yang Gratis

Buat pikiran jernih lagi saat weekend nggak perlu nunggu bisa keluar kota. Di Jakarta sendiri, ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu pergi jauh dari rumah. 

 

Tidak hanya dekat dan masih berada di Jakarta, tempat wisata ini juga viral karena sering masuk FYP TikTok. Serunya lagi, tidak semua tempat wisata yang lagi viral ini ada di dalam pusat perbelanjaan seperti mall, karena ada banyak tempat wisata lainnya berada di ruang terbuka dan tentunya menyenangkan untuk dikunjungi

 

Kali ini ada 5 tempat wisata yang wajib kamu datangi saat weekend. Tidak selalu bayar tiket masuk, karena ada beberapa tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau pasangan. Dicatat ya tempatnya!

1. Moja Museum

undefined

Tempat wisata pertama ini bukan sembarang museum biasa, nih. Moja Museum adalah art space yang menyediakan segudang aktivitas kreatif dan menyenangkan untuk dilakukan, meski di dalam ruangan. 

 

Membawa budaya sepatu roda yang hits di era 80 hingga 90-an, Moja Museum membuat kamu bisa bernostalgia mengenang serunya bermain sepatu roda saat masih anak-anak.

 

Tak hanya berhenti dengan sepatu roda, Moja Museum memiliki 14 ruangan tematik yang akan memukau kamu saat menelusurinya. 14 ruangan ini memiliki konsep bioskop yang terinspirasi dari dari film-film ternama, seperti Charlie and the Millenial Pink Candy,  Captain Snowman’s Underpants, hingga Seats of Summer. 

 

Bahkan di area Captain Snowman’s Underpants, kamu akan diajak berkreativitas dengan menggambar dan mewarnai dinding mural dengan spidol raksasa yang langsung disponsori oleh Snowman. Kerenkan!

2. Urban Farm PIK

undefined

Kamu yang sedang gemar bercocok tanam, yuk mari merapat! Sesuai dengan namanya, Urban Farm yang berada di daerah PIK ini memiliki nuansa yang asik banget untuk mengisi waktu libur kamu. 

 

Tak hanya memanjakan mata dan pikiran dengan hamparan tumbuhan yang begitu asri di tengah kota, kamu juga bisa belajar untuk bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen yang ada di sana. 

 

Sambil menikmati syahdunya suasana di Urban Farm, kamu bisa memesan makanan hingga kopi sebagai pelengkap me time. Puas dengan menu dan belajar bercocok tanam, kamu bisa berfoto dengan tumbuhan cantik yang menjulang tinggi seperti bunga matahari. 

 

Baca Juga
10 Kedai Gelato di Jakarta yang Asik Buat Tempat Nongkrong

3. Pantai Maju Golf Island

undefined

Kamu sadar nggak sih kalau akhir-akhir ini banyak selebgram hingga penyanyi mem-posting serunya menikmati suasana sunset dari pantai yang terletak di ibu kota Jakarta? Ternyata Pantai Maju Golf Island mejadi tempat wisata yang lagi hits dan buat penasaran banyak netizen Indonesia.

 

Pantai ini bahkan menjadi lokasi favorit para pengendara sepeda, karena kamu bisa berkeliling pantai sambil menikmati sunset atau sunrise dengan perpaduan pasir putih yang terhampar luas dan membuat pemandangan semakin indah.

4. Senayan Park

undefined

Ingin menikmati suasana taman yang asri lengkap dengan pemandangan yang indah dan banyaknya tenant yang menjual makanan layaknya di Orchard Road di Singapura? Nah, kali ini kamu bisa berkunjung ke Senayan Park bersama teman atau pasangan. 

 

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Senayan Park. Mulai dari berkeliling mengajak hewan peliharaan, duduk santai menikmati indahnya danau buatan, hingga berfoto di tempat yang paling ikonik, perahu kayu yang didekorasi dengan bungan dan berlatar belakang air mancur. Tapi untuk bisa berfoto di sana kamu perlu berbelanja di tenant yang tersedia di Senayan Park.

5. J-Sky Ferris Wheel

undefined

Melihat pemandangan dari bianglala juga jadi momen yang menyenangkan untuk kamu coba. J-Sky Ferris Wheel menjadi bianglala tertinggi di Indonesia karena letaknya yang berada di atas AEON Mall. 

 

Menawarkan pemandangan indah dengan lampu-lampu yang menyala saat malam hari, J-Sky Ferris Wheel ini dirancang tahan gempa dan petir sehingga keamanannya tetap terjaga.

 

Untuk bisa menikmati J-Sky Ferris Wheel, pengunjung harus membayar sebesar Rp50 ribu di hari biasa dan Rp60 ribu saat hari libur. Biar lebih seru lagi disarankan jangan naik sendirian ya, karena berpasangan akan jauh lebih syahdu!

 

Tempat wisata di Jakarta yang lagi viral di TikTok ini akan mengisi waktu libur kamu jadi semakin seru dan menyenangkan. Kamu bisa mulai dari tempat yang paling dekat dengan lokasimu sekarang dan jangan lupa tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin membersihkan tangan, karena pandemi virus corona belum usai. Happy weekend!

 

Baca Juga
7 Cafe di Jakarta yang Asik Buat Tempat Nongkrong
Kumulo: Creative Space yang Chill untuk Hangout dan Olahraga10 Tempat Glamping yang Buat Kamu Lupa Penatnya Jakarta

Topik Terkait

loading