Hangout

04 06 2021

Staycation Murah di Jakarta yang Lagi Ramai di Sosial Media

Hati senang, dompet pun tenang!

7.028 Views

Staycation Murah di Jakarta yang Lagi Ramai di Sosial Media

Staycation memang jadi pilihan liburan yang semakin digemari sejak pandemi melanda. Selain tidak perlu repot untuk pergi jauh ke luar kota, budget yang dikeluarkan juga terbilang murah.

 

Di Jakarta, ada banyak spot staycation murah di bawah Rp500 ribu lengkap dengan fasilitas kolam renang, taman, hingga rooftop yang akan memberikan kamu pengalaman menyenangkan. Berikut 7 rekomendasi lokasi untuk staycation murah di Jakarta yang bisa jadi pilihanmu bersama teman atau pasangan. Catat ya!

1. Posto Dormire Hotel

undefined

Hotel dengan kolam renang pertama yang paling populer untuk tempat staycation adalah Posto Dormire Hotel. Dilengkapi dengan kolam renang transparan yang berada di lantai 2 dan menyatu dengan ruangan gym, membuat hotel ini masuk rekor muri, lho.

 

Setelah puas berenang kamu pasti butuh yang hangat-hangat nih, jadi kamu bisa pesan indomie rebus dan ini free, alis gratis untuk breakfast. Jika kamu ingin membawa minum dari rumah juga bisa lho, karena ada kulkas kecil yang tersedia di setiap kamar.

 

Saat sore hari, kamu bisa naik ke rooftop untuk menikmati pemandangan kota Jakarta sambil menunggu datangnya sunset. Semua keseruan yang disediakan oleh Posto Dormire Hotel bisa kamu nikmati hanya dengan 400 ribuan per malam.

 

Posto Dormire Hotel
Jl. Dr. Susilo Raya No.3, RT.1/RW.3, Grogol, Jakarta Barat

2. The Loji Kuningan

undefined

Selanjutnya ada The Loji Kuningan yang akan menjadi tempat staycation yang punya fasilitas kolam renang. Serunya kolam renang di sini ada di samping kamar kamu, jadi kamu tinggal buka pintu kaca kamar aja. 

 

Kamu yang ingin bekerja di sela-sela waktu staycation, kamu bisa duduk santai di teras depan kolam renang lengkap dengan suasana yang sejuk sambil bekerja. Dijamin kerja kamu bisa lebih produktif nih. The Loji Kuningan ini bisa kamu nikmati hanya dengan Rp300 ribu permalam. 

 

The Loji Kuningan 
Jl. Setia Budi III No.6, RT.2/RW.3, Kuningan, Jakarta Selatan

 

Baca Juga
Bisa Jadi Obat Rindu, Ini 5 Cafe dan Resto Ala Bali di Jakarta
Tempat Wisata di Jakarta yang Viral di TikTok, Ada yang Gratis

3. Sans Hotel Puri Indah

undefined

Kamu yang berdomisili di daerah Jakarta Barat, Sans Hotel Puri Indah jadi lokasi staycation yang bisa kamu pilih di minggu ini. Saat masuk ke lobi, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas ruangan yang nyaman dengan konsep cheerful lengkap dengan ayunan gantung yang terbuat dari rotan. 

 

Kamu yang ingin mengisi perut dengan aneka menu lezat, kamu bisa memesan langsung di Sans Hotel Puri Indah. Setelah puas menikmati berbagai sajian nikmat, kamu bisa bersantai di rooftop yang dilengkapi dengan berbagai kursi dan meja. Jadi bisa sambil mengobrol dengan teman atau pasangan. 

Sans Hotel Puri Indah
Jl. Kembangan Raya No.2, RT.3/RW.1, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

4. Sakura Terrace

undefined

Mari merapat buat kamu yang penasaran dengan gaya arsitekturnya Jepang! Sakura Terrace jadi apartemen bergaya Jepang yang bisa kamu pilih untuk staycation kali ini bersama teman atau pasangan.

 

Sebelum masuk ke dalam apartemen, kamu akan dibuat kagum dengan design bangunan Sakura Terrace karena begitu minimalis tapi lekat dengan unsur modern.

 

Di Sakura Terrace, setiap kamar dilengkapi dengan kasur tingkat, dimana tangganya dapat digunakan sebagai storage untuk meletakkan berbagai buku. Saat turun ke bawah ada sofa yang bisa kamu gunakan untuk bersantai, lengkap dengan meja belajar, dan juga toilet. 

 

Jika ingin menghirup udara segar kamu bisa naik ke rooftop untuk menikmati taman mini yang dilengkapi dengan rumput dan juga kursi-kursi kayu. Agar bisa bermalam di Sakura Terrace kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 300 ribuan.

 

Sakura Terrace
Jalan Setiabudi II no. 45, RT.1/RW.2, Kuningan, Setia Budi, Setiabudi, Jakarta Selatan

5. W Home Cipete

undefined

Lokasi staycation murah di Jakarta yang memiliki fasilitas kolam renang dan wajin kamu coba kunjungi ada di W Home Cipete. Layaknya bangunan vila, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan selain kolam renang, seperti halaman taman yang bisa kamu gunakan untuk bersantai.

 

Bagi kamu yang ingin menghabiskan staycation bersama keluarga, W Home Cipete jadi tempat yang paling direkomendasikan bagi kamu untuk dikunjungi. Per malamnya kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 300 ribuan. 

 

W Home Cipete
Jl. Palem No.16A, RT.12/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

6. Hotel Monopoli

undefined

Jika minggu ini kamu ingin memberikan reward buat diri sendiri dengan cara staycation di hotel yang luxury, tapi dengan budget di bawah Rp 500 ribu, kamu wajib datang ke Hotel Monopoli. 

 

Mengadopsi bangunan bergaya art deco yang banyak digunakan di New York, Hotel Monopoli akan memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan dan tak telupakan karena hampir di setiap spot memiliki design yang unik. 

 

Fasilitas hotel ini terbilang sangat lengkap, mulai dari kolam renang, spot untuk bermain, rooftop, dan juga bar yang bisa kamu nikmati agar staycation makin terasa chill. Saat menginap di sini, jangan lewatkan untuk berfoto di tangga yang iconic dengan karpet birunya. 

 

Hotel Monopoli
Jl. Taman Kemang No.12, RT.14/RW.1, Mampang, Jakarta Selatan

7. Hotel Kuretakeso Kemang

undefined

Kamu yang mau staycation di daerah Kemang, ada nih hotel bernuansa Jepang dengan berbagai fasilitas yang begitu lengkap layaknya berada di negeri sakura. Bernama Hotel Kuretakeso Kemang, kamu akan menemukan banyak fasilitas otentik yang biasa ditemukan di Jepang.

 

Tidak hanya aneka olahan sushi yang bisa memanjakan perutmu, tapi ada kolam pemandian air panas, rak buku yang populer di Jepang, hingga rooftop yang dilengkapi dengan interior bergaya Jepang. Agar bisa bermalam di sini, kamu hanya perlu menyiapkan budget di bawah Rp 500 ribu.

 

Hotel Kuretakeso Kemang
Jl. Bangka Raya No.7 A, RT.2/RW.7, Mampang, Jakarta Barat

 

Rekomendasi lokasi staycation murah di Jakarta ini akan membuat hari libur kamu terasa lebih menyenangkan. Jadi kamu tidak perlu khawatir budget akan terkuras saat ingin liburan, karena semua lokasi staycation di atas di bawah Rp 500 ribu per malam.

 

Jika kamu memiliki rekomendasi tepat staycation lainnya, kamu bisa share di kolom komentar ya. Yuk, staycation minggu ini!

 

Baca Juga
10 Kedai Gelato di Jakarta yang Asik Buat Tempat Nongkrong
10 Tempat Glamping yang Buat Kamu Lupa Penatnya Kota Jakarta

Topik Terkait

loading