Hangout

27 05 2021

Bisa Jadi Obat Rindu, Ini 5 Cafe dan Resto Ala Bali di Jakarta

Bisa ngobatin rindu kamu sama Bali

453 Views

Bisa Jadi Obat Rindu, Ini 5 Cafe dan Resto Ala Bali di Jakarta

Keindahan pantai nan eksotis serta beragam destinasi wisata yang menyenangkan membuat Bali selalu jadi destinasi wisata pilihan, khususnya bagi kaum urban yang tinggal di ibu kota. Namun sejak pandemi melanda, keinginan untuk kembali berlibur di Bali bagi sebagian orang masih menakutkan.

 

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengobati rasa rindu untuk liburan di Bali, salah satunya dengan pergi ke cafe atau yang mengusung suasana layaknya di Bali. Di Jakarta sendri sudah banyak lho cafe atau resto yang buka dengan konsep ala Bali. Jadi bisa mengobati rasa rindu kamu dengan pulau dewata ini. 

1. Nyiur Resto

image-content-1

Bali memang surganya beach club! Kali ini kamu yang rindu suasana beach club yang ada di Bali, Nyiur Resto akan sedikit mengobati rindu kamu, nih. Berlokasi di Putri Duyung Ancol, Nyiur Bali akan memanjakan kamu dengan hembusan angin yang sepoy-sepoy langsung dari laut ancol. 

 

Kamu bisa duduk-duduk santai di kursi yang terbuat dari anyaman rotan sambil menikmati pemandangan infinity pool dan menunggu sunset datang. Nyiur Resto semakin chill dengan keberadaan kapal kayu ala pirate carribean yang bisa jadi latar foto kamu. Saking cantik dan indahnya pemandangan di sini saat sore hari, kamu tidak perlu filter lagi saat foto. 

 

Nyiur Resto
10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka
11 AM - 7 PM 

2. Smarapura Traditional Resto

image-content-4

Selain pantai, Bali juga terkenal dengan bangunan candi bentar yang biasa digunakan sebagai pintu gerbang dengan design tradisional dan sering ditemukan pada pura hingga rumah-rumah penduduk di Bali. 

 

Kamu yang rindu dengan bangunan ini, bisa nih datang ke Smarapura Traditional Resto yang terletak di daerah Tebet. Sebelum masuk, kamu akan disambut dengan gerbang khas Bali lengkap dengan kolam ikan. Di Smarapura Traditional Resto, tidak hanya bangunannya yang ala Bali, tapi semua menu yang disediakan juga menu khas Bali yang bisa memanjakan lidah kamu. 

 

Smarapura Traditional Resto
Jl. Tebet Timur Dalam II No.43, RT.3/RW.3, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Jam Operasional
10 AM - 11 PM 

 

Baca Juga
10 Kedai Gelato di Jakarta yang Asik Buat Tempat Nongkrong

3. Kokonut & Certains

image-content-7

Cafe bernuansa tropis ala Bali selanjutnya ada di Kokonut & Certains. Cafe ini begitu menarik perhatian karena nuansanya yang serba putih dengan dominasi berbagai tumbuhan tropis yang bisa kamu lihat sepanjang mata memandang. 

 

Kokonut & Certains termasuk hidden gem di daerah Jakarta Selatan karena letaknya yang berada di dalam komplek Taman Ria Senayan. Meski tempatnya sedikit tersembunyi, tapi kamu akan dimanjakan dengan berbagai menu layaknya di negara tropis lengkap dengan es kelapa muda. Cafe ini juga menyediakan ayunan kayu yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk foto. 

 

Kokonut & Certains
Komplek Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat

 

Jam Buka
8:30 AM - 7 PM

4. Warung Nyunyah Kopi Tuan

image-content-10

Kamu yang kangen dengan suasana di Seminyak, Bali, Warung Nyunyah Kopi Tuan akan sedikit mengobati rasa rindu kamu. Di setiap ruangan, kamu akan melihat berbagai furniture  bernuansa serba putih yang berhiaskan ornamen rotan. 

 

Menu yang disediakan Warung Nyunyah Kopi Tuan semakin membawa nuansa Bali ke sini. Ada nasi kecombrang, nasi bakar cumi, hingga ayam lengkuas. Serunya lagi, menu di sini prasmanan, jadi kamu bisa mengambilnya sesuai selera.

 

Warung Nyunyah Kopi Tuan
Jalan Gading Nias Timur Raya Blok QB 5 No, Jakarta Utara.

Jam Buka 
11 AM - 9 PM

5. The Forest by Wyl's

image-content-13

Resto yang berlokasi di Lebak Bulus ini akan mengingatkan kamu dengan suasana Ubud yang tenang dan nyaman. The Forest by Wyl's menjadi resto dengan konsep back to nature, namun dengan sentuhan modern.

 

Memiliki infinity pool lengkap dengan pemandangan sekitar Lebak Bulus, resto ini semakin chill untuk dijadikan tempat bersantai dan melepas penat dengan segudang aktivitas. Nuansa alam semakin terasa dengan adanya bunga kamboja di setiap mejanya. 

 

Kamu yang ingin datang ke sini, wajib mencicipi menu The Norwegian Salmon Trout dengan cita rasa otentik. Sedangkan untuk dessert-nya, kamu bisa memesan The Famous Klepon Cake dengan tektur lembut dan fluffy.

 

The Forest by Wyl's
Jl. Lb. Bulus Pd. No.8, RT.1/RW.4, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Jam Buka
11:30 AM - 9 PM

 

 

Mengunjungi beberapa cafe di atas bisa mengurangi rasa rindu kamu untuk berlibur ke Bali di masa pandemi seperti sekarang. Jangan lupa untuk terus menggunakan masker dan menjaga jarak saat datang ke beberapa cafe dan resto di atas. 

 

Jika kamu memiliki rekomendasi cafe atau resto yang memiliki nuansa layaknya di Bali, kamu bisa tulis di kolom komentar ya. 

 

Baca Juga
7 Cafe di Jakarta yang Asik untuk Tempat Nongkrong
Tempat Wisata di Jakarta yang Viral di TikTok, Ada yang Gratis
Kumolo: Creative Space yang Chill Buat Hangout dan Olahraga

Topik Terkait

loading