Business Tips

29 08 2023

Trend Kopi Keliling Baru di Jakarta yang Ramai di Media Sosial

Pernah dengar tentang Jago Coffee?

115 Views

Trend Kopi Keliling Baru di Jakarta yang Ramai di Media Sosial

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh HonestDocs, dari total 9.684 responden sebanyak 21,6% dari orang yang mengaku meminum kopi menyatakan bahwa mereka mengonsumsi kopi 1 gelas setiap hari. Sementara 10,5% reponden lainnya mengaku bahwa mereka mengonsumsi 2-3 gelas kopi perharinya.

 

Dilihat dari data tersebut, kamu jadi tau kan seberapa populernya kopi di tanah air? Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kopi yang tinggi membuat bisnis kopi menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan untuk dijalani. Seperti adanya kopi keliling yang akhir-akhir ini sedang ramai di bicarakan di media sosial.

 

Berbeda dengan starling yang sudah ada sejak dulu, trend kopi keliling yang baru ini dikemas lebih modern dengan menu kopi yang kekinian ala coffee shop yang biasa kamu kunjungi buat hangout, nih. Jadi penasaran kan? kira-kira apa lagi ya yang membedakan starling dengan kopi keliling yang baru? 

 

Trend Kopi Keliling Modern

undefined

Jika starling biasanya menyajikan kopi kemasan sachet sebagai menu utama mereka, berbeda dengan kopi keliling modern. Menu minuman ala cafe seperti salted caramel latte dan hojicha tea juga tersedia, lho. Adanya variasi menu kopi kekinian ini juga menjadi salah satu alasan tingginya minat beli masyakarat pada kopi keliling.

 

Selain menu, hal lain yang menjadi keunggulan dari bisnis kopi keliling ini adalah fleksibilitas nya. Kopi keliling biasa tersedia di tempat dengan mobilitas dan jam sibuk yang tinggi seperti di daerah perkantoran. Banyaknya karyawan yang mengonsumsi kopi membuat bisnis ini laris manis dan tinggi peminat.

 

Selain itu dengan tersedianya kopi keliling di jangkauan konsumen membuat para pembeli tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk ongkos kirim seperti saat membeli kopi secara online. Konsep bisnis yang cukup menarik bukan?

 

Jago Coffee: Kopi Keliling tapi bukan Starling

undefined

Dalam dunia bisnis, sebuah inovasi penting adanya untuk membuat bisnis yang kamu jalani mendapat perhatian. Salah satu inovasi dalam bisnis yang menarik perhatian adalah inovasi yang dilakukan oleh brand Jago Coffee. Brand ini mulanya berdiri di tahun 2020, namun adanya pandemi di tahun tersebut membuat perkembangan Jago Coffee terhambat.

 

Seiring dengan berakhirnya pandemi, sekarang Jago Coffee sudah lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai kopi keliling yang kekinian. Para penjual Jago Coffee bukan seperti penjual starling yang biasa, lho. Mereka mendapat pelatihan khusus sehingga dapat menyajikan sajian kopi yang sesuai standard cafe dan coffee shop. Bahkan beberapa diantara para penjual Jago Coffee merupakan mantan barista yang sudah terlatih meracik kopi, keren juga ya?

 

Jika kamu tertarik untuk membuka bisnis kopi keliling modern, kamu bisa menghubungi HIGO untuk informasi lebih lanjut. HIGO dapat mewujudkan impian bisnis kecil yang kamu punya menjadi kenyataan. Bagaimana apakah kamu tertarik ingin mencoba bisnis kopi keliling modern? Jangan ragu untuk memulai langkah kamu ya!

Meskipun masyarakat Indonesia menyukai kopi, namun tanpa adanya inovasi atau sesuatu yang baru, sebuah bisnis kopi belum tentu berjalan dengan lancar. Untuk membuat bisnis yang menarik, kamu perlu mempelajari tentang trend di kalangan yang nantinya akan menjadi target pasar kamu.

 

Jika kamu tertarik untuk mempelajari tentang tips dalam berbisnis lainnya, kamu bisa kunjungi www.blog.higo.id yang memuat banyak informasi tentang bisnis dan wirausaha. Jangan menyerah untuk berkreasi dalam berbisnis demi Indonesia yang lebih baik ya!

 

Baca Juga

Kisah Wrigley Banting Setir Jadi Perusahaan Permen Karet

Cara Membangun Customer Relationship Management

Topik Terkait

The Most Prestigious International License, Franchise & Business Concept Expo & Conference in Indonesia
loading