Hangout

18 10 2021

5 Tempat Wisata Kuliner Jakarta yang Populer di Sekitar MRT

Weekend kamu pasti makin seru!

1.116 Views

5 Tempat Wisata Kuliner Jakarta  yang Populer di Sekitar MRT

Weekend memang jadi waktu yang paling tepat untuk meng-explore aneka kuliner yang ada di Jakarta. Tak hanya menyenangkan, mencicipi berbagai makanan baru akan jadi liburan singkat yang murah dan tentunya membuat kamu bisa melupakan sebentar berbagai deadline

 

Kali ini untuk bisa mencicipi tempat wisata kuliner di Jakarta, kamu tidak perlu sibuk membawa kendaraan dan terkena macet. Ini karena ada banyak tempat wisata kuliner di sekitar MRT yang bisa kamu kunjungi. 

 

Tempat wisata kuliner yang dekat dengan statiun MRT ini tidak hanya populer karena aneka menu yang sudah pasti nikmat, tapi tempanya juga authentic. Penasaran di mana saja tempat wisata kulinernya? Berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Futago

undefined

Akhir-akhir ini nama Futago lagi populer banget di kalangan anak muda Jakarta nih karena antreannya panjang banget. Bahkan saking ramainya, kamu tidak langsung beruntung bisa menikmati menu di Futago karena antrean yang di-freeze dahulu agar antrean tidak terlalu panjang.

 

Lantas apa si yang buat Futago begitu populer? Yups, selain menu yang ada di Futago begitu lezat dan authentic, Futago punya konsep kedai yang cukup unik dengan sedikit tempat untuk dine-in layaknya konsep kedai ramen di Jepang. Pengunjung datang untuk makan dan langsung pergi usai selesai.

 

Menu yang paling populer di Futago Miso Udonnya yang begitu creamy dan Gyoza yang membuat cita rasa gurih di mulut kamu akan semakin nikmat. Jangan lupa agar bisa menikmati menu nikmat ini kamu harus datang lebih awal dan sabar untuk mengantre.

 

Futago
Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.24, RT.3/RW.1, Melawai, Jakarta Selatan.

2. Haka Dimsum

undefined

Bagi penikmat dimsum, HAKA Dimsum jadi kedai dimsum yang wajib kamu kunjungi saat ingin berwisata kuliner. Tempat wisata kuliner ini memang hidden gem banget karena pintu masuknya berada di samping Indomaret. 

 

Agar bisa sampai ke HAKA Dimsum, kamu cukup turun di MRT Blok M dan keluar dari pintu E. Dari pintu E kamu bisa langsung jalan ke arah kanan dan langsung bisa melihat lorong tangga sebagai pintu masuk HAKA Dimsum. 

 

Menu yang paling recommended dari HAKA Dimsum adalah Mie Chili Oil Polos yang dimakan dengan topping Ayam Goreng Krispi HAKA. Agar lebih segar kamu wajib pesan minuman Badak. Dijamin wisata kuliner kamu hari ini akan sangat menyenangkan.

 

HAKA Dimsum
Blok M, Jakarta Selatan

Baca Juga
5 Tempat Wisata yang Buat Weekend Makin Chill

3. Claypot Pop

undefined

Masih di sekitar Blok M, kali ini kamu bisa berkunjung ke Claypot Pop yang membuka cabang barunya di Blok M. Berbeda dengan cabang-cabang sebelumnya yang berada di Sabang dan Kelapa Gading, Claypot Pop di kawasan Blok M menyajikan ruangan yang lebih luas. 

 

Perihal menu wajib yang perlu kamu cicipi di Claypot Pop tentunya semangkuk Claypot Siram Telur Matang yang akan membuat lidah kamu penuh dengan cita rasa lezat saat mencicipinya. 

 

Claypot Popo (Melawai)
Jl. Melawai IX No. 38 (Lantai 2)
Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Soreizakaya

undefined

Masih dengan tema Jepang, ada satu cafe hidden gem yang akan membuat kamu berasa ada di kedai tradisional ala Jepang karena interior yang begitu mirip dengan aslinya. Hal menarik lainnya dari kedai ini adalah kamu bisa memandang senja sambil melihat MRT yang berlalu-lalang dengan jarak yang dekat. 

 

Di Soreizakaya, kamu bisa menikmati aneka olahan ramen yang otentik  mulai dari yang gurih hingga pedas. Jika kamu ke Soreizakaya saat siang hari, kamu wajib mencoba Kakigori Strawberry layaknya es campur Indonesia. 

 

Soreizakaya
Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Cilandak, Kota Jakarta Selatan

5. Tokonoma

undefined

Ada lagi nih satu tempat wisata kuliner yang menyajikan pemandangan indahnya MRT dengan landscape langit biru Jakarta bernama, Tokonoma. Kedai kopi satu ini menggabungkan konsep creative space dengan tema ala Jepang.

 

Saat masuk ke dalam, kamu akan dimanjakan dengan berbagai interior yang lekat dengan ornamen Jepang yang artistik. Mulai dari guci ala Jepang, berbagai karya seni ala Jepang yang terpasang di berbagai sudut ruangan, hingga pot-pot lucu.

 

Perihal menu kamu tidak perlu meragukan Tokonomo, karena ada banyak menu yang bisa kamu cicipi dengan harga affordable. Menu favorit yang bisa kamu pesan ada Iced Latte Duadua yang terdiri dari creamy latte yang disatukan dengan gula merah. Kamu ingin yang segar-segar sambil menikmati pemandangan MRT yang berlalu-lalang, Lemon Ginger Honey jadi teman yang pas untuk kamu pesan.

 

Tokonoma
Jalan RS Fatmawati Raya No. 22A, Jakarta Selatan

Tempat wisata populer di Jakarta ini tidak hanya populer di kalangan anak muda, tapi juga bisa kamu akses dengan mudah menggunakan MRT. Jadi semuanya bisa kamu kunjungi satu persatu selama weekend

 

Bagi kamu pemilik cafe dan resto yang ingin tempatnya dijadikan rekomendasi wisata kuliner, kamu bisa buat tempat kuliner yang kamu miliki terkenal dengan cara meningkatkan awarenes dan mengingatkanya dengan email marketing. Jika kamu sulit melakukan, HIGO hadir untuk membantu cafe milikmu bisa survive dan menjadi favorit pada konsumen. Penasaran apa saja yang bisa dilakukan HIGO? Kamu bisa hubungi HIGO di info.higo.id

 

Baca Juga
10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik Buat Ngopi
5 Rekomendasi Staycation dengan Private Pool di Bogor

Topik Terkait

loading