Hangout

19 Agustus 2021

10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik Buat Ngopi

Ngopi yuk!

197 Views

10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik Buat Ngopi

Tempat nongkrong di Jakarta yang asik untuk ngopi sudah banyak yang kembali buka nih. Tidak hanya suasananya yang bisa mengobati rasa rindu, kamu juga bisa bertemu teman yang sudah lama tidak jumpa meski waktunya terbilang singkat. 

 

Kamu yang minggu ini ingin coba nongkrong di tempat ngopi, berikut rekomendasi 10 tempat nongkrong di Jakarta yang sudah buka dan bisa kamu kunjungi. 

1. Dipuri.jkt

image-content-1

Berbeda dengan cafe lainnya, Dipuri.jkt jadi tempat nongkrong yang nyaman untuk menikmati sinar matahari yang jatuh dari atap ruangan karena atapnya yang sengaja dibuat transparan. 

 

Spot asik yang bisa kamu pilih adalah corner ruangan dengan jendela kayu berukuran besar. Sehingga cahaya ruangan semakin terang dan membuat kamu lebih nyaman untuk mengobrol bersama teman. 

 

Instagram Dipuri.jkt

2. Tatei Cafe

image-content-4

Meski dari depan cafe ini tampak mungil, tapi bukan sembarangan mungil lho. Saat masuk, nuansa cafe ini layaknya museum keramik yang sering muncul di drama-drama Korea. 

 

Tatei Cafe semakin terkesan artsy dengan meja dan kursi yang terbuat dari bahan semen putih. Bahkan warna dinding dan lantainya memiliki warna yang senada sehingga kamu bisa jadikan sebagai background foto yang cantik. 

 

Tatei Cafe 

3. Kopitagram

image-content-7

Saat datang kamu pasti langsung jatuh cinta dengan tempat duduk yang didesain melingkar yang terletak persis di bawah pohon rindang. Tempat duduk ini akan membuat kamu merasa lebih sejuk saat menikmati kopi sambil mengobrol dengan teman. 

 

Selain halaman depan, kamu juga bisa memilih untuk bersantai di halaman belakang dengan fasilitas meja yang lebih besar untuk bekerja. Jika ingin suasana yang lebih berangin saat sore hari, kamu bisa naik ke rooftop. 

 

Kopitagram 

4. Everyone Coffee

image-content-10

Jika minggu ini kamu ingin hangout di tempat yang terbuka, lengkap dengan banyaknya pohon rindang dan suguhan kopi yang nikmat, itu berarti kamu wajib untuk datang ke Everyone Coffee. 

 

Memiliki area outdoor yang lebih besar ketimbang indoor, ada banyak kursi dan meja berukuran panjang yang sengaja dibuat agar kamu dan teman-teman yang datang merasa lebih leluasa. Everyone Coffee bukan cuma asik sebagai tempat ngopi, tapi juga bisa jadi tempat buat bahas kerjaan atau mungkin diskusi tentang ide yang kamu punya bareng teman. 

 

Everyone Coffee

 

Baca Juga
https://blog.higo.id/staycation-murah-di-jakarta-yang-lagi-ramai-di-sosial-media 

5. Vows Coffee

image-content-13

Kamu yang suka dengan konsep cafe ala Jepang, Vows Coffee memiliki desain cafe yang unik dengan banyak nuansa kayu di dalamnya. Lewat Instagramnya, Vows Coffee menyediakan varian minuman bagi kamu para intoleransi laktosa. 

 

Varian ini mengganti laktosa dengan bahan kacang-kacangan yang dibuat secara langsung dan fresh oleh Vows Coffee untuk para pelanggannya yang tidak bisa mencerna laktosa dengan baik. 

 

Vows Coffee

6. Harbour Market

image-content-16

Kangen nuansa Bali, tapi nggak bisa ke sana? Tenang, agar bisa sedikit mengobati rasa rindumu akan nuansa Bali, Harbour Market PIK jadi little Bali yang ada di Jakarta. Memiliki warna yang cerah dengan dominasi warna baby blue dan soft gray membuat tempat ini begitu ikonik dari luar. 

 

Harbour Market

7. Mattea Social Space

image-content-19

Dari namanya kamu sudah bisa menebak kalau Mattea Social Space jadi tempat asik buat ngopi, nih. Mattea Social Space sengaja dibuat open space lengkap dengan kursi bertingkat yang terbuat dari beton. Saking asiknya tempat ini, biasanya menjelang sore Mattea Social Space akan semakin ramai pengunjung.

 

Mattea Social Space

 

Ketujuh tempat nongkrong di Jakarta ini tidak hanya memiliki desain yang menarik, tapi juga sudah buka selama PPKM ini.

 

Perlu diingat ya, meski kamu dan kita semua begitu merindukan untuk nongkrong di luar tapi sebisa mungkin kurangi intensitasnya ya. Jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan dan langsung cuci tangan serta ganti baju sesampainya di rumah. 

 

Baca Juga
7 Cafe di Jakarta yang Asik untuk Tempat Nongkrong
10 Kedai Gelato di Jakarta yang Asik Buat Tempat Nongkrong

Topik Terkait

loading