Tech & Social Media

28 11 2022

10 Lagu Barat Sedih TikTok yang Enak Didengar Saat Galau

Ayo galau bersama saat hujan turun!

103 Views

10 Lagu Barat Sedih TikTok yang Enak Didengar Saat Galau

Memasuki musim penghujan rasanya tidak hanya cuaca yang menjadi dingin, tapi juga perasaan yang mendadak menjadi melankolis. Tak heran ketika sedang memandangi tetesan air hujan, perasaan galau bisa muncul secara tiba-tiba dan membuat kamu mengingat kenangan indah bersama mantap. 

 

Rasa galau yang kamu rasakan membuat perasaanmu tak tenang dan menjadi gundah-gulana. Tak heran banyak orang yang memutar lagu galau untuk menemani perasaan galau yang dia rasakan. Kali ini agar kamu tidak perlu bingung mencari lagu galau, kamu bisa dengarkan 10 list lagu galau yang sedang populer di TikTok. 

1. Can We Kiss Forever - Kina

undefined

Lagu yang dirilis pada 2018 lalu ini diproduksi oleh Kina Grannis, seorang musisi indie asal Amerika dan dinyanyikan oleh penyanyi cantik asal Spanyol, Adriana Proenza. Meskipun tergolong lagu EDM, kamu tetap bisa menggalau dengan musik Lo-Fi buatan Kina yang satu ini.

 

Bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, kamu yang merasa sakit karena telah jatuh cinta mungkin bisa mengerti lantunan lirik yang Adriana nyanyikan. Melalui suara rintikan hujan ringan di awal verse, membuat lagu ini lebih relate jika didengarkan saat hujan.

2. Before You Go - Lewis Capaldi

undefined

Siapa sih yang tidak sedih jika ditinggal pergi tanpa penjelasan apa pun? Bagi kamu yang sedang mengalami hal pahit tersebut, coba lah untuk mendengarkan lagu Before You Go yang dinyanyikan oleh Lewis Capaldi.

 

Bukan hanya tentang percintaan saja, Lewis sendiri menjelaskan bahwa lagu ini bisa relate dengan hubungan apa pun, termasuk keluarga dan pertemanan. Alasannya adalah karena setiap orang bisa saja meninggalkan kamu tanpa menjelaskan alasan dari kepergian mereka sehingga kamu tidak bisa mencegahnya.

3. The One That Got Away - Katy Perry

undefined

Menjadi salah satu lagu kebangsaan bagi para manusia galau di dunia, tentu saja lagu The One That Got Away dari Katy Perry perlu masuk ke dalam list ini. Melalui lagu ini, kamu yang gagal move on bisa kembali mengingat kenangan-kenangan saat bersama sang mantan kekasih yang masih belum bisa kamu lupakan.

 

Segala penyesalan dan rasa galau yang kamu punya sekarang, cobalah untuk meluapkannya sambil mendengarkan lagu The One That Got Away. Mungkin dengan begitu kamu bisa percaya, bahwa di kehidupan lainnya kamu dan mantan kekasihmu dulu masih bersama meskipun kini kalian terpisah oleh keadaan.

4. Surrender - Natalie Taylor

undefined

Jika kamu lebih suka menggalau dengan melodi-melodi lembut yang dapat menenangkan hati, maka lagu TikTok yang viral ini cocok untuk kamu. Musik folk khas miliknya, Natalie Taylor akan membuat kamu lebih tenggelam lagi pada rasa galau dan perasaan sedih yang sedang kamu rasakan.

 

Lagu satu ini memiliki lirik yang bisa dibilang sederhana, tetapi jika kamu hayati lagi ternyata lirik tersebut merangkai suatu makna yang sangat mendalam, lho. Kamu yang ingin menangisi kandasnya hubungan yang sudah kamu pertahankan dengan susah payah, bisa mendengarkan lagu ini saat hujan mulai turun dan ikut menangis bersamamu.

5. When She Loved Me - Sarah McLachlan

undefined

Menjadi soundtrack untuk film animasi populer Disney Toy Story 2, mungkin lagu yang satu ini sudah tidak asing lagi karena ikut serta mengisi kenangan masa kecil kamu. Suara lembut dari Sarah MacLahlan dijamin akan membuat kamu teringat pada sosok wanita yang paling menyayangi kamu sebagai mana Jessie mengingat Emily.

 

Diiringan piano yang membuat lagu menjadi semakin sedih, kamu yang ditinggalkan dan dilupakan oleh orang yang berharga bagi kamu, bisa kembali mengingat kenangan indah bersama dirinya dengan mendengarkan lagu When She Loved Me.

 

Baca Juga

10 Lagu Korea Viral di Tik Tok yang Sering Lewat FYP
Lagu Romantis Indonesia Populer Untuk Sang Pujaan Hati

6. She Used To Be Mine - Sara Bareiles

undefined

Digunakan oleh banyak konten kreator di TikTok membuat lagu ini pasti sudah sering kamu dengar saat lewat di FYP kamu. Dinyanyikan oleh Sara Bareiles untuk broadway musikal, Waitress yaitu adaptasi musikal dari film yang dirilis pada tahun 2007 lalu, kamu yang tidak menonton pertunjukan tersebut pun tetap bisa baper ketika mendengar lagu ini.

 

Terinspirasi dari karakter Jenna dalam pertunjukan, Sara Bareiles ingin menunjukkan betapa putus asa dan hilangnya harapan sosok Jenna dalam menjalani hidup. Liriknya yang menceritakan tentang ketidaksempurnaan seseorang, dijamin akan membuat kamu yang bernasib sama seperti karakter Jenna lebih sedih ketika mendengarkan lagu ini saat hujan turun.

7. All To Well (10 Minute Version) - Taylor Swift

undefined

Penyanyi populer yang lahir tahun 1989 ini memang terkenal akan karya-karyanya yang relate dan banyak membuat orang baper. Termasuk lagu All To Well yang berdurasi 10 menit dalam rekaman ulang untuk album Red yang kembali dirilis setelah 10 tahun.

 

Lagu ini menceritakan kisah cinta Taylor dengan mantan kekasihnya saat mereka berusia 21 dan 29 tahun. Jadi bagi kamu yang baru putus karena merasa hubungan kalian tidak berjalan dengan baik sebab perbedaan usia yang cukup jauh, maka kamu harus memilih lagu ini sebagai teman galau kamu.

8. Ghost - Justin Bieber

undefined

Tidak ada waktu yang bisa diulang, hal itulah yang ingin Justin sampaikan dalam lagu ini. Terinspirasi dari wabah covid-19 yang melanda dunia, Justin berkata bahwa virus tersebut membuat banyak orang terpaksa berpisah dengan orang-orang yang mereka cintai.

 

Bukan hanya untuk kekasih, Ghost juga diperuntukan bagi keluarga dan teman yang terpaksa berpisah karena keadaan, meskipun mereka masih ingin menghabiskan banyak waktu bersama, namun semua itu hanya akan jadi penyesalan saja. Bagi kamu yang masih memiliki waktu bersama mereka yang kamu cintai, coba lah untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan mereka supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari.

9. Here's Your Perfect - Jamie Miller

undefined

Dentingan piano dengan paduan suara Jamie yang memanjakan telinga akan membuat kamu terhanyut dengan suasana lagu yang menyedihkan ini. Lagu yang memiliki makna bahwa perpisahan adalah satu-satunya jalan terbaik ini bisa relate dengan kisah banyak pasangan yang harus berpisah meskipun sebenarnya masih memiliki sisa rasa terhadap satu sama lain.

 

Kehilangan bukan lah akhir dari segalanya, bisa jadi kehilangan yang kamu rasakan sekarang adalah jalan terbaik yang bisa kamu pilih dari pada harus terus saling menyakiti di waktu mendatang. Bagi kamu yang baru saja mengakhiri hubungan karena merasa kamu dan mantan kekasih sudah tidak cocok lagi, dengarkan Here's Your Perfect saat merasa galau ya.

10. Everything Has Changed - Taylor Swift ft. Ed Sheeran

undefined

Terkenal akan julukannya sebagai ratu patah hati, lagu galau berikutnya juga dinyanyikan oleh Taylor Swift yang berkolaborasi dengan penyanyi papan atas Ed Sheeran. Sejak dirilisnya pada tahun 2012 lalu, lagu ini sudah banyak menarik pendengar musik dunia karena antusiasme yang besar dari kolaborasi 2 penyayi populer ini.

 

Bercerita tentang pasangan yang baru menjalin hubungan dan belum mengenal satu sama lain dengan baik, meskipun terdengar sedih namun nyatanya lagu ini hanya berisikan kegalauan dari pasangan yang baru bersama. Bagi kamu yang sedang galau akan keputusan kamu ketika menyetujui hubungan baru, dengarkan lah lagu ini untuk membuat perasaan kamu lebih baik.

Bukan bermaksud membohongi diri, menerima kesedihan yang kamu rasakan berarti kamu berdamai dan menerima kenyataan yang kamu alami. Percayalah bahwa luka-luka yang kamu dapatkan kini akan menjadikan diri kamu lebih dewasa dalam menghadapi sesuatu di kemudian hari.

 

Semoga lagu barat sedih TikTok di atas dapat menemani hari-hari galau kamu yang datang saat hujan turun. Tidak apa-apa bersedih jika suasana hati kamu sedang galau, ada saatnya hujan berhenti dan hari kembali cerah, begitu juga dengan hati kamu yang akan pulih dari luka-luka yang kamu rasakan sebelumnya.

 

Baca Juga

10 Lagu Reels Galau yang Lagi Hits di 2022

15 Lagu Galau TikTok Untuk Kamu yang Sedang Sedih

Topik Terkait

loading