Tech & Social Media

28 10 2022

Lagu Romantis Indonesia Populer Untuk Sang Pujaan Hati

Rasakan suasa yang romantis dengan lagu-lagu ini!

17 Views

Lagu Romantis Indonesia Populer Untuk Sang Pujaan Hati

Musik bisa jadi sebuah media untuk berkomunikasi bagi kamu yang sulit mengungkapkan perasaan. Banyaknya lagu bertema romantis membuktikan bahwa manusia masih sulit untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang mereka kepada orang yang lain.

 

Hanya dengan mendengarkan alunan nada yang romantis, kamu dapat menciptakan mood yang sesuai dengan suasana hati kamu. Lewat suasana yang mendukung kamu akan mampu meningkatkan hormon oksitosin yang membuat suasana hati menjadi baik. 

 

Bagi kamu yang sulit untuk mengucapkan kalimat romantis bagi pasangan atau gebetan, beberapa lagu dari TikTok ini bisa alternatif atau kode bagi gebetan yang sangat ingin kamu dapatkan. 

1. Cinta Luar Biasa - Admesh

undefined

Dengan total view hingga 290 juta di musik video resminya, tentu lagu Cinta Luar Biasa yang dinyanyikan oleh Admesh masuk kategori lagu populer di Indonesia. Bercerita tentang ketulusan cinta seorang pria sederhana, kamu yang ingin menyatakan perasaan pada pujaan hati kamu sebaiknya memasukan lagu ini ke dalam list ya.

 

Aransemen lagu yang lembut serta merdunya suara Admesh bagaikan paduan yang pas jika kamu ingin menciptakan suasa romantis bersama kekasih. Lirik lagunya yang menyentuh hati, dijamin akan membuat perasaan tulus yang kamu miliki tersampaikan dengan sempurna.

2. Janji Suci - Yovie & Nuno

undefined

Meskipun dirilis 15 tahun silam, namun nuansa romantis yang ada di lagu ini tidak lekang oleh waktu, lho. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang sudah sangat yakin dengan pilihannya untuk melamar sang kekasih ini cocok untuk kamu yang sedang serius menjalani hubungan.

 

Dentingan piano yang lembut serta lirik yang romantis dalam lagu Janji Suci, akan membuat pasanganmu auto baper jika kamu menyanyikan lagu ini untuknya. Jadi bagi kamu yang sudah sangat yakin dengan kekasihmu dan ingin segera melamarnya, coba untuk melamar dengan lagu ini ya.

3. Malaikat Juga Tahu - Dee Lestari

undefined

Lagu berikutnya yang bisa membuat suasana disekitarmu menjadi romantis adalah Malaikat Juga Tahu yang dinyanyikan oleh Dee Lestrari. Meskipun banyak yang lebih menyukai versi remake yang dibawakan oleh mendiang Glenn Fredly, namun versi originalnya juga tidak kalah menyentuh hati.

 

Memiliki seseorang yang kamu cintai dan juga mencitaimu sama besarnya tentu menjadi hal yang spesial. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang saling mencintai hingga bisa merasakan rasa bahagia dan lelah satu sama lain. Mereka percaya bahwa cinta yang mereka rasakan untuk satu sama lain sangat besar hingga malaikat pun mengetahuinya.

4. Sempurna - Andra and The Backbone

undefined

Kesempurnaan memang hanya milik sang pencipta, namun bukan berarti tidak ada makhluk ciptaannya yang mendekati arti dari kesempurnaan tersebut. Begitulah yang ingin lagu ini sampaikan dari lantunan melodinya, tentang kesempurnaan sang kekasih di mata orang yang mencintainya.

 

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang begitu memuji kekasihnya hingga menganggap hidupnya terasa lengkap dan sempurna karena kehadiran sang kekasih. Melalui iringan gitar akustik dan sedikit sentuhan violin, kamu yang ingin mengutarakan perasaan pada pasangan, cocok jika menggunakan lagu ini untuk membuatnya terpana. 

5. Rindu Sendiri - Iqbaal Ramadhan

undefined

Memulai karir saat masih belia, siapa sangka Iqbaal Ramadhan tumbuh menjadi salah satu idol-actor kebanggan Indonesia saat ini. Lagu Rindu Sendiri yang merupakan original soundtrack dari film Dilan 1990 ini, menjadi pembuktian akan sosok Iqbaal yang sukses memukau lewat kemampuan bernyanyi dan aktingnya.

 

Seperti menggambarkan sosok Dilan yang mengejar Milea, kamu yang memiliki kisah cinta serupa bisa mendengarkan lagu ini bersama pasangan, sambil bernostalgia saat kalian masih menjadi sosok yang asing satu sama lain.

Baca Juga

Top 15 Lagu Korea TikTok Viral yang Sering Masuk Fyp
10 Lagu Galau TikTok yang Cocok untuk Teman Pelipur Lara

6. Teman Bahagia - Jaz

undefined

Berada jauh dengan sang kekasih memang terkadang membuat perasaan khawatir, takut sang kekasih bisa berpaling. Kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship bisa merekomendasikan lagu romantis yang satu ini untuk meyakinkan pasangan kamu yang sedang merasa khawatir dan overthinking.

 

Lagu yang dirilis tahun 2018 silam ini menceritakan tentang seseorang yang meyakinkan kekasihnya bahwa ia tidak akan pergi kemana-mana, karena hanya sang kekasih lah satu-satunya yang dicintainya sampai akhir hayat. 

7. Kamu - Coboy Junior

undefined

Lagu yang dinyanyikan oleh Coboy Junior ini terdengar seperti kamu membuka kapsul waktu lho. Sebab kamu akan kembali teringat cinta monyet saat masih di bangku sekolah dulu. Sambil mendengarkan lagu ini, kamu bisa bernostalgia tentang cinta pertamamu ketika masih kanak-kanak dan mengingat setiap momen yang akan membuatmu rindu.

 

Meskipun memiliki lirik yang cringey jika didengarkan sekarang, namun setiap liriknya sangat relate dengan perasaan seseorang yang baru pertama kali jatuh cinta. Jantung yang berdebar saat melihat senyuman orang yang kamu suka tentu akan membuat kamu relate dengan lagu Coboy Junior yang satu ini

8. C.H.R.I.S.Y.E - Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia

undefined

Kamu yang sering berselancar di media sosial tentu tidak asing lagi dengan lagu yang satu ini. Kepopuleran lagu C.H.R.I.S.Y.E terbukti dari banyaknya konten video yang menggunakan lagu ini sebagai backsound di TikTok atau pun Instagram Reels. Dengan irama yang up beat ala tahun 80-90an kamu bisa menari bersama sang kekasih agar hubungan lebih harmonis.

 

Bagi kamu yang belum tau mungkin akan bingung dengan judul lagu satu ini, karena terlihat familiar seperti nama mendiang Chrisye sang penyanyi legendaris tanah air. Nyatanya lagu ini memang dipersembahkan untuk mengenang Chrisye, sehingga menjadikannya sebagai judul lagu.

9. Kesempurnaan Cinta - Rizky Fabian

undefined

Menjadi anak dari seorang komedian papat atas, siapa sangka bahwa Rizky Fabian memilih karir bermusik alih-alih mengikuti jejak sang ayah. Nama Rizky Fabian mulai dikenal masyarakat sebagai penyanyi setelah membawakan lagu Kesempurnaan Cinta pada 2015 lalu di salah satu stasiun TV.

 

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang ungkapan kesempurnaan cinta yang disampaikan oleh seseorang kepada kekasihnya. Bagi kamu yang sudah menemukan orang yang tepat dan menganggap bahwa kekasihmu adalah personifikasi dari kesempurnaan cinta, bisa menyanyikan lagu ini untuk menambah suasa romantis di antara kalian.

10. Perahu Kertas - Maudy Ayunda

undefined

Tidak hanya cantik dan cerdas, Maudy Ayunda juga berbakat dalam bidang musik, lho. Salah satu lagunya yang populer adalah lagu yang menjadi original soundtrack dari film Perahu Kertas. Petikan gitar dan iringan violin yang lembut pada lagu Perahu Kertas akan membangun nuansa romantis jika kamu mendengarkannya bersama kekasih.

 

Memiliki lirik tentang rasa syukur atas kehadiran kehadiran sang kekasih yang ternyata adalah sahabat sendiri. Kamu yang ternyata jatuh cinta dengan sahabat sendiri, lagu ini akan sangat berkesan untukmu dan pasangan. 

 

Baca Juga

10 Rekomendasi Lagu Reels yang Buat Video Makin Populer
10 Lagu Reels Galau yang Lagi Hits di 2022

11. Pernah Muda - Bunga Citra Lestari

undefined

Berbeda dengan lagu romantis yang biasanya memiliki nada mendayu-dayu, lagu satu ini memiliki melodi yang ceria sehingga memiliki nuansa yang menyenangkan dengan tempo yang up beat. Suara indah Bunga Citra Lestari juga akan menambah kesan manis, sehingga kamu pun akan ikut merasa senang ketika mendengarnya.

 

Berbeda dengan melodinya yang ceria, rupanya lagu Pernah Muda bercerita tentang seseorang yang tidak mendapat restu dari orang tua kekasihnya, lho. Jadi jika kamu juga sedang mengalami situasi yang sama, mari terus berjuang meluluhkan hati calon mertua dengan santai dan ceria seperti lagu ini ya.

12. My Heart - Acha Septiasa & Irwansyah

undefined

Berbicara tentang lagu Indonesia yang bertema romantis tentu My Heart perlu ada di dalam daftar. Lagu legendaris Indonesia ini sangat populer pada masanya, lho. Menjadi original soundtrack dari film Heart yang rilis 2006 lalu, lagu ini pun masih akan membuat kamu baper jika didengarkan saat ini.

 

Layaknya menemukan cinta sejati, kamu yang mendengar lagu ini pasti akan terhanyut dalam setiap liriknya yang membuat hatimu berdesir. Merdunya harmonisasi Acha Septiasa dan Irwansyah ketika lagu memasuki bagian reff, juga akan membuat kamu berharap akan kisah cinta yang tidak memiliki akhir.

13. Inikah Cinta - M.E.

undefined

Bukan hanya Korea Selatan, Indonesia pun memiliki boyband yang memiliki lagu hits pada masanya seperti M.E. dengan lagu Inikah Cinta. Lagu yang dirilis pada 1998 ini, saking populernya juga sudah di-remake beberapa kali oleh penyanyi lain seperti SMASH di tahun 2012.

 

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru saja jatuh cinta untuk pertama kalinya dan tidak tau harus melakukan apa terhadap perasaan yang sedang ia rasakan. Lewat irama menyenangkan yang dibawakan oleh M.E., kamu juga akan ikut merasa bahagia seperti orang yang baru saja jatuh cinta ketika mendengarkan lagu ini.

14. Dekat Di Hati - RAN

undefined

Bagaikan sebuah anthem pasangan yang sedang Long Distance Relationship, lagu Dekat di Hati yang dinyanyikan oleh RAN tentu harus masuk daftar lagu yang wajib kamu dengarkan bersama kekasih. Petikan gitar yang manis dalam lagu ini pasti akan membuat perasaanmu menghangat ketika mengingat kekasih kamu.

 

Menjalani hubungan jarak jauh tentu membuat kamu dan pasangan harus memendam rindu hingga akhirnya bisa bertemu kembali. Lewat lagu ini, RAN ingin menyampikan bahwa meskipun menjalani LDR, kamu dan kekasihmu masih bisa dekat di hati dan melihat langit yang sama. Romantis ya?

15. Panah Asmara - Afgan

undefined

Salah satu solois Indonesia yang memiliki banyak lagu hits, Afgan juga merilis lagu berjudul Panah Asmara yang dapat membuat kamu berdebar dengan suara merdunya. Kamu yang sedang digantung oleh gebetan bisa mendengarkan lagu ini sambil menunggu jawaban yang pasti dari si dia.

 

Lagu yang satu ini bercerita tetang kegelisahan seorang pria yang menyatakan perasaan kepada orang yang disukainya. Namun alih-alih mendapat jawaban pasti, sang pujaan hati hanya diam dan tersenyum sehingga membuat sang pria pun bingung akan perasaan si gadis. 

Tidak perlu menunggu takdir dan waktu yang diciptakan semesta, suasana romantis bisa kamu ciptakan sendiri, kapan pun kamu menginginkannya. Hanya dengan memutar lagu dengan melodi yang sesuai, maka kamu bisa merasakan suasana syahdu antara kamu dan pasangan.

 

Ini 15 lagu romantis Indonesia yang bisa kamu dengarkan bersama pujaan hati kamu. Apapun hasilnya, semoga cinta yang kamu miliki tersampaikan dengan baik dan mendapat balasan yang sama besarnya ya. 

 

Baca Juga

15 Lagu Galau TikTok Untuk Kamu yang Sedang Sedih
15 Lagu TikTok Romantis yang Buat Kamu Jadi Baper

Topik Terkait

loading