Tech & Social Media

21 10 2022

15 Lagu Galau TikTok Untuk Kamu yang Sedang Sedih

Luapkan kesedihanmu bersama lagu-lagu ini!

48 Views

15 Lagu Galau TikTok Untuk Kamu yang Sedang Sedih

Rasa galau biasanya muncul ketika seseorang sedang mengalami hl yang tidak menyenangkan, entah itu putus cinta atau rasa takut akan kegagalan. Perasaan yang muncul karena campuran rasa sedih, takut, dan gelisah ini bisa dialami oleh siapa saja yang sedang merasakan kesulitan.

 

Meskipun perasaan sedih tersebut tidak nyaman dan ingin kamu buang jauh-jauh, tidak ada salahnya jika sesekali kamu menikmati kesedihanmu sambil meluapkan emosi. Supaya tidak merasa sendirian, kamu bisa mendengarkan lagu sedih untuk menjadi teman galau kamu. Berikut adalah rekomendasi lagu galau TikTok yang bisa kamu dengarkan di saat hati sedang sedih.

1. Talking To The Moon - Bruno Mars

undefined

Lagu yang langganan muncul di FYP TikTok ini pasti sudah sering kamu dengar. Apalagi lagu ini juga sering digunakan untuk banyak konten viral di TikTok dengan remix dari lagu-lagu lain yang membuatnya menjadi suara yang aesthetic dan cocok digunakan untuk menunjukan hal-hal menakjubkan.

 

Di balik konten yang menghibur tersebut rupanya lagu ini memiliki makna yang super galau lho. Lagu yang diciptakan oleh Bruno Mars ini menceritakan tentang seorang laki laki yang berpisah jauh dengan kekasihnya. Agar bisa melepas rasa rindunya itu ia pun berbicara pada sang rembulan setiap malam, berharap bahwa di sisi lain dunia sang kekasih juga melakukan hal yang sama.

2. Sang Dewi - Lyodra

undefined

Jika membicarakan tentang lagu sedih tentu lagu Sang Dewi patut masuk ke dalam list. Lagu yang dinyanyikan oleh Lyodra  ini merupakan remake dari salah satu diva Indonesia Titi DJ. Setelah di aransemen oleh penciptanya Andi Rianto, lagu ini pun menjadi hits dan populer di kalangan anak muda.

 

Bagi kamu yang sedang merasakan putus cinta sebaiknya jadikan lagu ini sebagai teman kesedihanmu. Selain bisa menghibur, lagu ini juga dapat membuatmu kembali termotivasi sebab nantinya kamu pasti akan bertemu dengan seseorang yang mampu menyembuhkan luka hati akibat putus cinta yang kamu alami.

3. Traitor - Olivia Rodrigo

undefined

Kamu yang sering scroll TikTok pasti sudah akrab dengan lagu Traitor dari Olivia Rodrigo. Gadis kelahiran 2003 ini berhasil membawakan lagu dengan penuh penghayatan sehingga kamu sebagai pendengar akan merasakan bagaimana sakitnya sebuah penghianatan dari orang terkasih.

 

Lagu dengan lirik yang menyayat hati ini juga rupanya pengalaman kisah cinta Olivia ketika sang kekasih berselingkuh. Kamu para korban penghianatan bisa menyanyikan lagu ini dengan keras seolah kamu sedang berbicara kepada sang mantan yang tega berselingkuh ketika kalian masih menjalin hubungan.

4. Bertahan Terluka - Fabio Asher

undefined

Lagu yang berhasil mengangkat nama Fabio Asher ini sudah digunakan sebanyak 1,6 Juta konten di TikTok. Bukan hanya mendapat mengakuan dari netizen, lagu ini juga banyak disukai oleh selebritis tanah air yang menganggap bahwa lagu ini mewakili perasaan yang kita alami. 

 

Berkisah tentang seseorang yang menyadari perubahan sang pasangan yang tidak lagi mencintainya, alih-alih mengakhiri hubungan atau move on, orang itu malah bertahan meskipun dirinya tau bahwa cintanya sudah tidak terbalas lagi. Dilihat dari kepopuleran lagu ini, sepertinya banyak yang menjalani toxic relationship di Indonesia ya.

5. How Can I Love The Heartbreak Youre The One I Love - AKMU

undefined

Duo kakak beradik Akdong Musician selalu membuat fans terpukau oleh setiap lagu yang diciptakan. Termasuk lagu How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love yang diiringi oleh aluan piano yang menyayat hati serta suara nyanyian yang merdu juga akan membuatmu terhanyut dalam lagu.

 

Sebuah perpisahan memang menyakitkan, begitulah yang diceritakan oleh Chan Hyuk dalam lagu ini. Lagu ini cocok didengarkan oleh kamu yang terpaksa harus berpisah karena keadaan dengan seseorang yang kamu cintai, liriknya yang sedih dijamin akan mewakili perasaan kamu yang sedang galau.

 

Baca Juga

Jadwal FYP TikTok Terbaru Agar Konten Bisa Viral

5 Challenge TikTok Viral di 2022 yang Sering Masuk FYP

6. Glimpse of Us - Joji

undefined

Merupakan lagu yang sering digunakan sebagai backsound konten-konten di TikTok, kamu pasti sudah sering mendengar lagu ini lewat di FYP kamu. Semenjak rilis pada Juni lalu lagu ini sudah menjadi hits dan populer dikalangan kaum gagal move on maupun korban kaum gagal move on.

 

Bagaimana tidak, lagu yang digunakan oleh 1,1 Juta video di TikTok ini bercerita tentang seorang pria yang masih terbayang-bayang akan mantan kekasihnya meskipun sedang menjalin hubungan dengan wanita lain yang sangat sempurna. Lagu ini dinilai relate oleh netizen karena banyak dari mereka yang berada di hubungan dengan bayang-bayang mantan.

7. Dunia Tipu-Tipu - Yura Yunita

undefined

Merasakan beratnya menjalani hari tentu membuat pikiran dan ragamu lelah. Belum lagi permasalahan hidup yang rasanya tidak pernah terselesaikan dan membuatmu ingin menyerah. Bagi kamu yang sedang dalam masa-masa sulit itu, kamu bisa mendengarkan lagu Dunia Tipu-Tipu dari Yura Yunita untuk menemani rasa sedihmu.

 

Memiliki seseorang yang berharga tentu akan membuatmu lebih termotivasi untuk menjalani hari-hari yang berat. Lewat lagu ini rasa sedihmu bisa terobati karena kamu akan teringat orang-orang berharga dalam hidupmu yang dapat memberikan kekuatan dikala kamu sedang berada di titik terendah.

8. Orange - 7!!

undefined

Ketika perpisahan terjadi terkadang rasa rindu akan kehadiran seseorang juga akan muncul, begitulah yang ingin lagu ini sampaikan kepada para pendengarnya. Lagu yang merupakan soundtrack anime Your Lie In April ini banyak digunakan untuk mengisi konten-konten sedih di TikTok karena irama musiknya yang sentimental.

 

Seperti kisah dalam animenya, lagu ini juga bercerita tentang seseorang yang merindukan sang kekasih yang sudah meninggalkannya. Bagi kamu yang bersedih karena ditinggalkan oleh pacar-mu yang berpulang, lagu ini mungkin akan membuatmu mengingat kenangan-kenangan indah ketika kalian bersama.

9. Easy On Me - Adele

undefined

Seperti lagu-lagu sebelumnya, Adele kembali merilis lagu yang menjadi hits di media sosial. Kepopuleran lagu ini terbukti dari banyaknya konten kreator yang menggunakan Easy On Me sebagai backsound untuk konten mereka di TikTok hingga mencapai angka 1,4 Juta video.

 

Lagu yang diproduseri oleh Greg Kurstin ini menceritakan kisah Adele dalam mempertahankan pernikahannya bersama Simon Konecki yang berujung perceraian. Oleh karena itu, kamu yang selalu berjuang sendirian dan kerap kali disia-siakan wajib mendengarkan lagu ini dikala hati sedang galau.

10. Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

undefined

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak ingin mengakhiri hubungan dan terus terbayang-bayang akan masa-masa indah bersama sang mantan kekasih. Meskipun rasa sakit sudah dirasakan, orang itu tetap menerimanya dan berharap mereka bisa kembali bersama.

 

Kamu yang termasuk golongan manusia gagal move on, wajib banget mendengarkan lagu ini di masa-masa galau kamu setelah putus cinta. Meskipun sedih dan menyakitkan cobalah untuk belajar ikhlas demi kebaikan kamu dan mantan kekasihmu karena jika kalian memang ditakdirkan bersama, kalian pasti akan bertemu lagu suatu saat.

 

Baca Juga

Trending Hashtag TikTok yang Buat Konten Mudah Masuk FYP

10 Lagu Galau TikTok yang Cocok untuk Teman Pelipur Lara

11. I Will Go To You Like The First Snow - Ailee

undefined

Pecinta Korea pasti sudah akrab banget dengan lagu yang menjadi soundtrack drama Goblin yang satu ini. Dinyanyikan oleh salah satu solois terbaik Korea, Ailee sukses membuat lagu ini banyak dicintai oleh netizen. Bahkan lagu I Will Go To You Like The First Snow juga masih populer saat ini meskipun dirilis pada 2017 lalu.

 

Dengan vokal yang merdu, Ailee berhasil menyampaikan pedihnya sebuah perpisahan dari dua orang yang sangat mencintai di dalam lagu ini. Bagi kamu yang ingin menikmati kesedihanmu, lagu yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani sedihmu.

12. I'm Not The Only One - Sam Smith

undefined

Meskipun sudah dirilis dari 2014 lalu, lagu yang dinyanyikan oleh Sam Smith ini kembali populer karena dijadikan backsound untuk banyak konten TikTok. Salah satu yang paling populer adalah konten di mana seseorang berakting layaknya penyanyi yang sedang bersiap untuk pertunjukan sementara orang-orang lainnya menjadi penonton dengan menyalahkan flashlight ponsel.

 

Meskipun memiliki konten yang menghibur, nyatanya arti lagu ini begitu dalam dan penuh akan kesedihan lho. Seperti judulnya I'm Not The Only One, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang curiga bahwa pasangannya memiliki kekasih lain.

13. Hati-Hati di Jalan - Tulus

undefined

Lagu galau selanjutnya yang wajib kamu dengarkan ketika sedang sedih adalah Hati-Hati di Jalan. yang dipopulerkan oleh Tulus. Jika kamu sering berseluncur di TikTok mungkin lagu ini sudah tidak asing lagi bagimu karena konten yang menggunakan sound ini sudah mencapai 369 ribu video.

 

Alunan suara Tulus yang nyaman di telinga serta iringan nada yang menenangkan bisa membuatmu lebih tenggelam dalam lagu tentang perpisahan ini. Bagi kamu yang sedang berada dalam tahap move on, ayo dengarkan lagu ini dan coba untuk beralih dari masa lalu.

14. Once Again - Kim Na Young & Mad Clown

undefined

Para K-Drama lovers pasti sudah akrab dengan lagu yang menjadi original soundtrak dari drama populer Descendants of the Sun yang satu ini. Lagu yang sering lewat di FYP ini bisanya digunakan untuk backsound dari konten seperti potongan scene drama atau film yang menyedihkan.

 

Jika kamu sedang berada di masa galau namun tidak dalam mood untuk mendengarkan lantunan lagu ballad, kamu bisa coba dengar lagu Once Again karena merdunya suara Kim Na Young yang membuat galau sangat pas dipadukan dengan irama rap Mad Clown yang emosional.

15. Ghost - Justin Bieber

undefined

Tanpa kamu sadari waktu itu sangat cepat berlalu, oleh karena itu banyak orang yang berkata bahwa kehidupan di dunia itu amat sangat singkat. Seperti yang ingin Justin Bieber sampaikan pada lagunya, seseorang yang selalu menyia-nyiakan waktu akan menyesal jika suatu hari ditinggalkan oleh orang terkasih.

 

Bukan hanya pacar, orang terkasih juga bisa diartikan sebagai keluarga, sahabat dan juga teman yang selalu ada untukmu. Lagu ini cocok untuk kamu yang sedang merasa kehilangan skibat ditinggalkan oleh orang yang berharga dan masih merindukan sosoknya lebih dari apapun.

Itu dia lagu galau yang bisa kamu dengarkan di kala suasana hati sedang sedih. Tidak perlu menutupi kesedihan yang sedang kamu alami karena sebagai manusia tentu memiliki perasaan itu merupakan hal yang normal. Lebih baik kamu tumpahkan semua rasa sedih yang ada tanpa menahannya sedikitpun.

 

Ayo kembalikan semangat setelah bersedih dan awali hari yang baru dengan perasaan yang lebih lapang. Semoga hal-hal baik terjadi padamu hari ini ya!

 

Baca Juga

Top 10 Lagu TikTok Barat yang Langganan Masuk FYP

15 Lagu TikTok Romantis yang Buat Kamu Jadi Baper

Topik Terkait

loading