Tech & Social Media

24 12 2021

Trending Hashtag TikTok yang Buat Konten Mudah Masuk FYP

Buruan dicobain ya!

211 Views

Trending Hashtag TikTok yang Buat Konten Mudah Masuk FYP

Di waktu santai melakukan aktivitas, scrolling konten di TikTok bisa jadi hiburan yang menyenangkan untuk dilakukan. Aplikasi yang berasal dari China ini memang jadi tempat para content creator untuk membuat konten singkat yang tidak hanya menarik, tapi juga menghibur.

 

Menurut laporan yang dijelaskan oleh Donny Erystha, selaku Head of Public Policy TikTok di Asia Tenggara, rata-rata pengguna TikTok di Indonesia bisa menonton 100 video dengan waktu 89 menit perharinya. 

 

Melihat tingginya antusias generasi muda Indonesia bermain TikTok, kamu yang tertarik untuk menjadi content creator bisa coba memulainya dengan membuat konten di TikTok,  karena lebih mudah dan durasi videonya yang singkat.

 

Namun, untuk membuat video terkenal dan masuk fyp di TikTok, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatian. Selain pemilihan lagu yang tepat dan cerita yang menarik, menggunakan hashtag yang tepat juga penting agar video mudah ditemukan oleh algoritma TikTok. Agar kamu lebih mudah memilih hashtag yang tepat, berikut trending hashtag TikTok yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten masuk fyp.

1. #samasamabelajar

undefined

#samasamabelajar jadi trending hashtag yang paling populer di TikTok dengan total viewers mencapai 81.8 miliar. Biasanya hashtag ini digunakan oleh para creator untuk menyajikan konten edukasi atau tips sederhana yang bisa para penonton tirukan.

 

Kamu bisa menemukan topik tentang digital marketing, tips diet mudah, belajar bahasa asing, memasak, tutorial makeup atau skincare, teknologi dan masih banyak lainnya. Tak jarang konten #samasamabelajar memberikan informasi seputar hal-hal yang menghibur dan terkesan receh, seperti cara bermain dengan serangga hingga cara baca menu makanan Korea yang benar.

2. #lookatme

undefined

Bagi para content creator yang suka bermain dengan alat-alat makeup, #lookatme jadi trending hashtag yang menarik untuk membuktikan kemampuan kamu dalam memoles wajah.

 

#lookatme menjadi konten transisi yang menceritakan seseorang sebelum menggunakan makeup dan sesudah menggunakan makeup. Tapi bagi kamu yang belum mahir makeup tenang, ada banyak filter makeup yang disediakan oleh TikTok. 

 

Agar konten #lookatme semakin menarik, kamu bisa gunakan lagu dari HER feat. Bryson Tiller yang berjudul Could've Been dan membuat gerakan tangan seperti mengajak penonton untuk melihat transisi makeup yang terjadi.

 

Baca Juga
Top 10 Lagu TikTok Barat yang Langganan Masuk FYP

3. #seringterjadi

undefined

Pengalaman kocak yang buat kamu tertawa jangan disimpan sendiri. Yuk, share pengalaman lucu kamu di TikTok biar bisa viral! Lewat #seringterjadi konten yang berisi pengalaman kocak kamu bisa dilihat oleh banyak pengguna TikTok, lho.

 

Konten #seringterjadi biasanya berisi hal-hal sepele yang sering terjadi, tapi selalu membuat kita yang melihat ikut tertawa. Misalnya saat kamu menirukan gaya ibu-ibu saat menawar di pasar atau saat kamu bingung pesen makanan di cafe dan ujung-ujungnya pesan nasi goreng. Bahkan begitu populernya trending hashtag ini sudah dilihat  lebih dari 634 juta pengguna TikTok di dunia lho.

4. #menuviral

undefined

Kamu yang suka banget hunting atau masak makanan, wajib banget ikutan trending hashtag yang satu ini! #menuviral akan membawa kamu melihat banyak content creator yang suka melakukan review makanan lezat versi mereka. Dijamin kamu yang nonton langsung ikutan laper!

 

Sudah banyak content creator yang membuat konten #menuviral, lho. Ada Emil Mario dan juga Gilang, mereka berdua membuat mie instan yang dicampur dengan susu agar teksturnya creamy dan gurih. 

 

Menariknya lagi, trending hashtag #menuviral ini juga berhadiah senilai $150 USD, lho. Jadi ayo tunggu apalagi, buruan kamu buat!

 

5. #AskOnTikTok

undefined

Kali ini TikTok punya fitur baru, lho. Fitur Q&A dan rewind membuat para pengguna TikTok bisa membuat konten sesuai dengan pertanyaan yang dipilih atau melakukan rewind konten yang populer di tahun 2021.

 

Para pengguna TikTok begitu antusias dengan kehadiran fitur baru ini. Terbukti hingga saat ini sudah lebih dari 1.9 miliar viewers yang didapatkan dari #AskOnTikTok.

6. #SpiderManNoWayHome

undefined

Euforia keseruan film baru Spiderman sudah sampai ke TikTok, nih. Para penggemar Spiderman yang begitu banyak akhirnya membuat TikTok memunculkan trending hashtag #SpiderManNoWayHome. 

 

Di sini kamu bisa melihat keseruan para penggemar Spiderman mengekspresikan kreativitas mereka lewat berbagai cara. Mulai dari membuat tutorial makeup ala Spiderman, outfit yang digunakan saat nonton di bioskop, hingga persiapan yang perlu kamu lakukan sebelum menonton film ini. Bagi kamu penggemar Spiderman, jangan sampai kelewatan untuk buat konten #SpiderManNoWayHome juga ya. 

7. #TauGaSih

undefined

Hampir mirip dengan #samasamabelajar, trending hashtag #TauGaSih dibuat oleh TikTok bagi kamu yang punya passion untuk membuat konten edukatif serta informatif. Biasanya para content creator akan membahas informasi seputar life hacks, kesehatan, funfact, aplikasi, DIY, dan masih banyak lainnya.

 

Menariknya lagi, konten yang dibuat menggunakan #TauGaSih memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah sebesar 140 juta rupiah untuk 10 orang yang terpilih. Nah, lumayan bangetkan. Selain bisa terkenal kamu juga bisa mendapat uang belasan juta rupiah. 

Trending hashtag akan membantu konten yang kamu buat lebih mudah terbaca oleh algoritma TikTok dan muncul di fyp TikTok. Pastikan juga kamu share ke media sosial lainnya atau ke teman-teman kamu yah saat membuat video baru, agar jumlah viewer bisa langsung meningkat. 

 

Bagi kamu yang ingin update informasi lainnya seputar TikTok dan media sosial lainnya, kamu bisa baca di blog.higo.id dengan kategori Tech & Social Media

 

Baca Juga
10 Lagu Galau TikTok yang Cocok untu Teman Pelipur Lara
5 Tempat Piknik di Jakarta yang Lagi Populer di TikTok
10 Font Video Aesthetic yang Buat Video TikTok Makin Keren

Topik Terkait

loading