Tech & Social Media

02 08 2022

Jadwal FYP TikTok Terbaru Agar Konten Bisa Viral

Jadwal post ini akan bantu banget!

42 Views

Jadwal FYP TikTok Terbaru Agar Konten Bisa Viral

Memutuskan untuk menjadikan TikTok sebagai media pemasaran, artinya kamu harus paham segala hal tentang TikTok. Mulai dari algoritma TikTok, pemilihan lagu, tren konten, hingga jadwal posting agar konten bisa masuk FYP TikTok. 

 

Memerhatikan jam tayang yang tepat untuk setiap konten yang di publish akan memberikan peluang yang lebih besar agar konten bisa masuk FYP TikTok. Namun, sebagai platform yang begitu cepat berubah, mengetahui dengan jelas kapan waktu yang benar-benar tepat untuk posting konten bukanlah perkara yang mudah.

 

Penelitian yang dilakukan oleh Influencer Marketing Hub dengan cara menganalisa lebih dari 100.000 konten yang telah di publish, akhirnya berhasil menemukan waktu terbaik agar konten mendapatkan engagement rate dan berhasi masuk FYP TikTok.

 

  • Senin: 6 pagi / 10 pagi / 10 malam
  • Selasa: 2 siang / 4 sore / 9 malam
  • Rabu: 7 pagi / 8 pagi / 11 malam
  • Kamis: 9 pagi / 12 siang / 7 malam
  • Jumat: 5 pagi / 1 siang / 3 sore
  • Sabtu: 11 pagi / 7 malam / 8 malam 
  • Minggu: 7 pagi / 8 pagi / 4 sore


Hasil penelitian ini tentu menarik dan memberikan insight yang penting bagi brand yang baru mulai untuk menggunakan TikTok sebagai media pemasaran. Namun, insight waktu ini tidak akan bertahan lama sampai kamu mendapatkan peronalized analytics sendiri. Data tersebut akan lebih membantu karena berasal dari zona waktu dan lokasi yang sesuai dengan audiens yang dimiliki. 

undefined

Cara menentukan waktu terbaik untuk post

Melalui website Influencer Marketing Hub, kamu bisa menentukan perkiraan waktu terbaik untuk posting konten di TikTok. Ada beberapa kategori yang perlu kamu pilih, seperti negara serta kota dari audiens yang ingin diraih. 

 

Klik di sini untuk mecobanya: Influencer Marketing Hub

Cara untuk menaikkan jumlah followers di TikTok

undefined

Memiliki followers yang terus tumbuh dan aktif tentunya memiliki pengaruh yang besar bagi perkembangan sebuah bisnis dalam meningkatkan brand awareness. Sehingga beberapa tips ini akan sangat membantu kamu.

1. Temukan X-Factor

undefined

Jika kamu ingin menjangkau dan terhubung dengan audiens yang luas, kamu perlu menemukan apa yang buat brand milikmu lebih spesial. Menjadi berbeda dan otentik akan memudahkan brand bersaing. Semakin jelas brand positiongin, semakin mudah brand untuk dikenal dan diingat oleh audiens. 

2. Tingkatkan produksi konten

undefined

Konsisten membuat konten akan memberikan peluang yang lebih besar agar bisa masuk FYP TikTok. Tidak perlu membuat konten yang sempurna, tapi ketepatan lagu dan tren akan lebih mudah menarik algoritma TikTok untuk membuat konten masul FYP. Jadi jika kamu masih jarang update konten, mulai sekarang buatlah jadwal yang konsisten.

3. Kolaborasi dengan TikTokers lainnya

undefined

Berkolaborasi jadi strategi yang tepat untuk menjangkau lebih banyak audiens di TikTok. Semakin sering berkolaborasi, semakin jauh jangkaun audiens, dan akan berbanding lurus dengan kenaikkan dari jumlah followers. Cobalah mulai mencari TikTokers yang memiliki niche sama dengan brand yang kamu ciptakan.  

 

Baca Juga
10 Lagu Galau TikTok yang Cocok untuk Teman Pelipur Lara

4. Ikuti challenge yang sedang tren

undefined

Selalu ada saja challenge baru yang viral dari TikTok. Sehingga kamu tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat konten baru. Semakin update dengan tren challenge yang sedang hits, semakin mudah konten kamu masuk algoritma TikTok. 

5. Gunakan hashtag

undefined

Hashtag menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan saat ingin membuat konten TikTok. Tanpa hashtag, konten milikmu akan sulit ditemukan oleh audiens. Agar hashtag yang kamu pilih bekerja, kamu perlu melakukan sedikit riset. Gunakan kata kunci yang paling jelas sebagai hashtag pertama dan gunakan kata kunci lainnya sebagai pendamping hashtag lainnya.

Mengetahui dengan jelas jadwal FYP TikTok akan membantu setiap konten yang di posting mendapatkan viewers lebih banyak. Selain itu kamu juga perlu memerhatikan pemilihan lagu, hashtag yang digunakan, hingga tren yang berkembang sekarang. Semakin update, semakin mudah kontenmu untuk masuk FYP TikTok. Semangat mencoba!

 

Baca Juga
5 Challenge TikTok Viral 2022 yang Sering Masuk FYP 
Trending Hashtag TikTok yang Buat Konten Mudah Masuk FYP

Topik Terkait

loading