Tech & Social Media

25 12 2022

Rekomendasi Series Netflix Terseru Untuk Teman di Akhir Tahun

Akhir tahun anti bosan bersama series netflix!

34 Views

Rekomendasi Series Netflix Terseru Untuk Teman di Akhir Tahun

Menonton rangkaian series bisa menjadi salah satu kegiatan yang kamu lakukan untuk membunuh rasa bosan yang datang. Terutama saat kamu hanya bisa menghabiskan malam akhir tahun sendirian saja di rumah, tanpa adanya teman atau saudara. 

 

Meskipun tanpa adanya sosok lain yang bisa menemani kamu untuk merayakan tahun baru, kamu tidak perlu galau dan bersedih ya, karena kamu tetap bisa bersenang-senang di sepanjang malam akhir tahun bersama series-series seru dari Netflix.

 

Supaya kamu tidak bingung ingin menonton apa, berikut ini adalah rekomendasi series Netflix terseru yang bisa membuat malam akhir tahun kamu tidak membosankan dan lebih berwarna.

 

1. Wednesday

undefined

Karakter fiksi ikonik ciptaan Charles Addams pada tahun 1938 lalu, Wednesday Addams kini memiliki series tersendiri untuk menceritakan kisah hidupnya, lho. Berbeda dari kemunculannya di rangkaian film The Addams Family yang sudah tayang sebelumnya, Wednesday Addams kini sudah bukan seorang gadis kecil lagi.

 

Dalam series ini sang karakter utama, Wednesday (Jenna Ortega) adalah seorang anak SMA yang berasal dari keluarga super mistis dengan segudang keanehan. Akibat dari suatu peristiwa di sekolah lamanya, Wednesday pun terpaksa mengikuti kemauan orang tuanya untuk bersekolah di Nevermore Academy, tempat dimana para orang buangan bersekolah.

 

Di sekolah barunya, Wednesday yang terbiasa menyendiri pun menemukan apa itu arti persahabatan, setelah melalui banyak hal misterius bersama murid-murid Nevermore Academy lainnya. Bagi kamu yang menyukai genre misteri komedi dengan sedikit sentuhan romansa series ini mungkin cocok untuk kamu.

 

2. Under The Queen's Umbrella

undefined

Series berikutnya dibintangi oleh aktris senior papan atas Korea Selatan, Kim Hye-soo. Dalam series ini sang aktris berperan sebagai seorang ratu yang memiliki 5 orang anak dengan kepribadian uniknya masing-masing. Dengan genre dark comedy, drama ini berhasil menarik minat para pecinta drama Korea di dunia.

 

Seperti judulnya, drama ini merupakan drama kolosal yang berlatar di Korea saat masih berada di era dinasti Joseon. Cerita berpusat pada kehidupan Ratu Im Hwa-ryeong yang berjuang untuk melindungi anak-anaknya dari kekejaman istana dan pemerintah kerajaan.

 

Lewat kasih sayang seorang ibu untuk menghadapi semua konflik yang muncul, dapatkah sang Ratu memberikan kehidupan yang baik bagi para pangeran? Kamu bisa menyaksikan kisah Ratu Im Hwa-ryeong selengkapnya dalam series Under The Queen's Umbrella.

 

3. First Love

undefined

Series Neftlix berikutnya berasal dari negeri sakura yang terinspirasi dari lagu "First Love" dan "Hatsukoi" karya penyanyi populer asal Jepang, Hikaru Utada. Series yang berjumlah 9 episode ini memiliki cerita yang menyentuh hati sehingga kamu akan terhanyut ke dalam cerita begitu mulai episode pertama.

 

Banyak orang berkata bahwa cinta pertama selalu memiliki tempat tersendiri di dalam hati, begitu pula yang dirasakan oleh Yae Noguchi (Hikari Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh). Setelah mengalami sedikit masalah remaja, mereka pun mengawali kisah cinta mereka di SMA pada tahun 1990an.

 

Untuk mengejar impian masing-masing, pasangan ini pun lambat-laun berpisah dan fokus pada kehidupan mereka sendiri. Tetapi setelah 20 tahun berlalu, takdir kembali mempertemukan Noguchi dan Namiki dengan latar berbeda, namun masih dengan perasaan yang sama seperti hari itu ketika keduanya masih remaja.

 

4. The Crown

undefined

Menjadi pemenang Emmy Awards 2021 dalam kategori Outstanding Drama Series, tentu kamu harus menonton series ini di malam tahun baru. Dengan total sebanyak 5 season, kamu dijamin akan menikmati serial yang diangkat dari kisah nyata keluarga Kerajaan Inggris yang satu ini.

 

Pada musim pertama dan kedua series berpusat pada kehidupan Ratu Elizabeth II saat masih muda dan konflik pernikahannya dengan Pangeran Philip saat sang Ratu baru menduduki tahtanya. Masuk musim ketiga, series ini memperkenalkan sosok Charles, dan pada musim berikutnya sosok ikonik Putri Diana pun muncul.

 

Pada musim terakhir yang berlatar di tahun 1990an, series ini semakin memanas dengan diangkatnya kisah antara Charles dan Diana yang menjadi sorotan dunia saat itu. Bagi kamu yang menyukai drama dengan konflik berat, series The Crown akan cocok kamu saksikan di akhir tahun ini.

5. Alice in Borderland

undefined

Adaptasi dari manga karya Haro Aso, series thriller sci-fi asal Jepang ini juga menarik banyak minat pecinta drama di dunia, lho. Series dengan 2 season ini dijamin akan membuat jantung kamu berdetak kencang dengan adrenalin dari permainan-permainan yang disajikan.

 

Semua berawal dari Arisu (Kento Yamazaki) yang tiba-tiba terjebak dalam dunia di mana seseorang akan mati jika tidak memenangkan suatu pertandingan untuk mendapatkan visa. Dalam petualangannya, Arisu bertemu dengan Usagi (Tao Tsuchiya) dan memutuskan untuk bekerjasama demi keluar dari dunia aneh tersebut.

 

Namun alih-alih pulang, mereka malah terjebak dan harus terus memainkan lebih banyak permainan mematikan lainnya untuk dapat bertahan hidup. Dapatkah Arisu dan Usagi kembali ke tempat asal mereka? Kamu bisa menyaksikan keseruan Alice in Borderland secara lengkap di Netflix.

 

Baca Juga

15 Rekomendasi Film Natal Untuk Ditonton Bersama Keluarga

Tips Membuat Resolusi Tahun Baru 2023 Anti Gagal

6. 1899

undefined

Merupakan karya dari kreator series populer Dark, yakni Baran bo Odar dan Jantje Friese, sejak trailer series ini muncul pun para penonton sudah menetapkan ekspektasi tinggi dan tidak sabar menontonnya. Series yang dibintangi oleh Emily Beecham, Andreas Pietschmann, dan Anton Lesser ini pun sukses dan mendapat banyak review baik dari netizen.

 

Berlatar di abad ke-19, cerita berlatar di sebuah kapal yang berisikan para imigran dari London menuju New York. Saat diperjalanan mereka tanpa sengaja bertemu dengan sebuah kapal imigran lainnya yang sudah hilang selama berbulan-bulan di laut lepas. Rasa penasaran membawa mereka menaiki kapal itu dan menemukan rahasia-rahasia yang mengubah hidup mereka.

 

Film genre horor-supernatural diusung oleh sutradara pasti akan membuat kamu terhanyut dalam suasana tegang yang mencengkam. Series ini juga menghadirkan dialog multibahasa sesuai dari asal para karakter yang memiliki latar negeri yang berbeda, sungguh detail ya.

 

7. Never Have I Ever

undefined

Series Netflix populer berikutnya ini cocok untuk kamu yang menyukai drama komedi romantis yang disertai bumbu drama keluarga. Berjudul Never Have I Ever, series ini akan mengajarkan kamu pandangan lain dari seorang gadis remaja yang ditinggalkan selamanya oleh sosok sang ayah.

 

Kisah berpusat pada kehidupan remaja India-Amerika bernama Devi Vishwakumar. Setelah musibah yang menimpanya, Devi pun dikenal sebagai gadis malang berkursi roda yang ditinggalkan oleh ayahnya. Merasa hidupnya harus berubah, Devi pun memutuskan untuk beranjak dan mulai menulis kisah baru dengan mencoba untuk berpacaran dengan laki-laki populer.

 

Tetapi sikap over-protective sang ibu semenjak kematian ayah Devi membuatnya menjadi sulit untuk mendekati lelaki seusianya. Dapatkah Devi memulai kehidupan baru dengan cinta remaja di dalamnya? atau bayang-bayang masa lalu yang pedih akan terus pergi bersama Devi? Kamu bisa saksikan selengkapnya dalam series Netflix Never Have I Ever.

8. School Tales The Series

undefined

Jika kamu biasanya menonton series romantis, mungkin kini sudah saatnya bagi kamu untuk banting stir ke series horor Thailand School Tales The Series. Berkisah tentang 8 hantu yang berlatar di sekolah, kamu pasti dibuat merinding ketika menonton series arahan Mike Phontharis Chotkijisadarsopon dan Tum Putipong Saisikaew ini.

 

Merupakan drama antologi, series yang satu ini memiliki kisah berbeda pada setiap episode yang ditayangkan. Dengan judul yang berbeda, kamu pasti akan mendapat banyak pengalaman seru dan perasaan yang berbeda ketika menonton masing-masing episode.

 

Dari mulai hantu gadis tragedi bunuh diri, ruangan kelas yang penuh dengan iblis, hantu tanpa kepala di gudang sekolah, hingga kantin yang menjual daging manusia pun menjadi topik utama dalam series ini. Kisah mana yang menarik minat kamu terlebih dahulu?

9. The Empress

undefined

Kamu yang menyukai kisah klasik ala eropa abad 19 seperti Bridgerton mungkin akan menyukai series The Empress. Series ini diangkat dari kisah nyata seorang Lady bernama Elisabeth von Wittelsbach yang diangkat menjadi permaisuri Austria tahun 1854 hingga 1898 lalu.

 

Berbeda dengan sang kakak perempuannya yang anggun, Elisabeth merupakan seorang gadis dengan kehidupan yang bebas dan suka berpetualang. Sang Lady bahkan beberapa kali menolak lamaran para bangsawan kelas tinggi yang ingin menikahinya.

 

Suatu hari saat keluarga Elisabeth pergi untuk acara pertunangan sang kakak, Elisabeth bertemu dengan Kaisar Frans Joseph yang merupakan tunangan kakaknya. Mereka pun jatuh cinta dan menikah hingga mengharuskan Elisabeth yang bebas tinggal dalam istana yang bagaikan sangkar untuknya.

10. Love Between Fairy and Devil

undefined

Kamu yang menyukai drama dengan visual dan effect yang memanjakan mata pasti akan menyukai series China yang satu ini. Diperankan oleh aktor populer seperti Dylan Wang. Series ini dijamin akan membuat kamu ketagihan dan akan terus menonton hingga ke episode terakhir.

 

Seperti judulnya, tentu saja series ini memiliki genre fantasy dengan sentuhan-sentuhan mistik khas para peri. Cerita dimulai dengan sesosok peri lemah bernama Xiao Lanhua yang melihat sang pujaan hatinya, God of War Changheng memiliki takdir yang berbahaya. Tidak ingin membuat pujaan hati kesulitan, sang peri cantik pun memutuskan untuk menyelamatkannya.

 

Tetapi takdir berkata lain dengan mempertemukannya dengan sesosok iblis kejam yang menjadi legenda, Dongfang Qingcang saat Xiao Lanhua masuk ke dalam penjara terdalam. Akankah cinta dapat tumbuh di hati petinggi iblis dan sosok peri cantik yang lemah tersebut?

 

Baca Juga

10 Series GMMTV Popular dengan Rating Tinggi di Thailand

10 Series Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

11. My Love Mix-Up!

undefined

Diadaptasi dari manga berjudul Kieta Hatsukoi, series satu ini pasti membuat kamu gemas dengan interaksi dan chemistry antar pemainnya. Dibintangi oleh para idol Jepang, series ini juga sempat menjadi trending karena dibicarakan oleh netizen dan para penggemar, lho.

 

Di Jepang ada sebuah mitos yang berkata bahwa jika seseorang menuliskan nama pujaan hatinya di penghapus, maka perasaan mereka akan terbalaskan. Tetapi mitos tersebut malah menjadi awal permasalahan series ini. Cerita dimulai saat Aoki Sota (Michieda Shunsuke) meminjam penghapus kepada pujaan hatinya, Hashimoto Mio (Fukumoto Riko) namun dirinya malah berujung patah hati saat mengetahui bahwa sang gadis menuliskan nama laki-laki lain di penghapusnya.

 

Di sisi lain, Ida (Meguro Ren) yang melihat namanya ditulis pada penghapus yang digunakan oleh Aoki pun menjadi overthinking dan mencoba untuk menghargai perasaan teman sekelasnya tersebut tanpa mengetahui bahwa penghapus yang Aoki gunakan merupakan miliki Mio. Kamu yang menyukai kisah komedi romantis yang fresh cocok untuk My Love Mix-Up!

12. The Recruit

undefined

Kamu yang menyukai series action pasti akan menyukai series Netflix terbaru berjudul The Recruit ini. Dibintangi oleh aktor muda yang populer berkat perannya sebagai Peter dalam film trilogy remaja To All the Boys, Noah Centineo. Kehadiran sang aktor rupanya membuat series ini dinanti-nanti oleh para penggemar, lho.

 

Karya arahan sutradara Alexi Hawley ini bercerita tentang seorang pengacara muda bernama Owen Hendricks yang bekerja dibawah badan intelegen pusat milik pemerintah federal Amerika Serikat, CIA. Di minggu pertamanya bekerja, Owen sudah mengalami situasi berbahaya yang membuatnya menemuka sebuah surat ancaman yang ingin membongkar rahasia CIA.

 

Untuk menghentikan aksi tersebut, Owen pun terjerat dalam dunia politik kekuasaan dan lingkaran orang-orang licik yang berbahaya. Kamu bisa menyaksikan aksi petuangalan dari mata-mata kelas tinggi selengkapnya dalam serial The Recruit yang tayang di Netflix.

13. Money Heist : Korea Joint Economic Area

undefined

Merupakan remake dari series Spanyol berjudul La Casa del Papel, sebagai negara Asia, Korea Selatan berhasil memukau penonton dengan Money Heist : Korea Joint Economic Area. Dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama, series yang ini pun sukses menarik audiens yang tertarik dengan aksi pencurian yang menegangkan.

 

Saat akhirnya Korea Selatan dan Korea Utara bersatu, pemerintah pun membuat kesepakatan untuk membuat mata uang yang sama. Hal tersebut menarik perhatian Profesor dan membuatnya mengumpulkan para pencuri ahli untuk melancarkan aksi perampokan besar senilai 4 triliun won.

 

Series berjumlah 12 episode ini akan membuat kamu tercengang dengan aksi para pencuri dalam melakukan perampokan yang cerdik dan terencana. Meskipun belum ada kejelasan lebih lanjut tentang penayangan season 2, semoga saja Netflix Korea cepat memberikan pencerahan ya.

14. Alchemy of Souls

undefined

Penulis drama terkenal yang sudah menciptakan drama populer seperti Hotel Del Luna, A Korean Odyssey, The Master's Sun, dan My Girlfriend is Gumiho, kembali menulis naskah untuk drama fantasy-romance. Kali ini Hong Sisters mengusung tema sihir dan kerajaan sebagai topik utama drama baru mereka.

 

Dalam series ini pertukaran jiwa mungkin untuk dilakukan, seperti yang dialami oleh sang pemeran utama Mu Deok (Jung So-min). Dirinya yang merupakan gadis lemah suatu hari dirasuki oleh jiwa pembunuh kejam bernama Nak Su. Ketika hendak dijual ke rumah bordil, Mu Deok pun bertemu dengan Jang Wook (Lee Jae-wook).

 

Mu Deok dan Jang Wook pun memulai hubungan baru sebagai guru dan murid hingga hati keduanya berkembang dan menyukai satu sama lain. Dengan total 2 season, kamu yang menyukai kisah penyihir pasti akan betah menonton drama Korea yang satu ini.

15. Kakegurui

undefined

Rekomendasi series Netflix yang terakhir adalah versi live action dari karya populer ciptaan Homura Kawamoto berjudul Kakegurui. Dibintangi oleh aktris cantik, Minami Hamabe yang sudah biasa membintangi serial adaptasi live action dari suatu manga, aktingnya sebagai Jabami Yumeko dalam series ini pun banyak dipuji penonton.

 

Berbeda dari series tema anak sekolah lainnya, Kakegurui menceritakan tentang sekolah elit tempat para anak kaya raya bersekolah bernama Akademi Swasta Hyakkaou. Di sekolah tersebut, para siswa dikategorikan berdasarkan seberapa ahli mereka melakukan perjudian yang biasa dilakukan sepulang sekolah. 

 

Sang pemeran utama Jabami Yumeko merupakan siswa pindahan. Si cantik yang rupanya ahli bermain judi pun seketika menjadi pusat perhatian para siswa Akademi Swasta Hyakkaou. Kamu bisa merasakan sensasi menegangkan dari tingkah penuh resiko yang dilakukan para siswa dalam berjudi.

Itu dia beberapa rekomendasi series Netflix terseru yang bisa kamu saksikan sambil menghabiskan malam tahun baru seorang diri. Sebenarnya sosok yang paling bisa membuat diri kamu nyaman adalah diri kamu sendiri, lho. Jadi cobalah untuk menikmati waktu kamu sendiri alih-alih bersedih karena harus sendirian di malam yang meriah ini ya! 

 

Semoga di tahun yang baru nanti, kamu memiliki lebih banyak kenangan indah yang dapat kamu kenang di kemudian hari, layaknya sebuah series Netflix yang mendapat menghangatkan hati ketika kamu menyaksikannya. Selamat tahun baru dan selamat berbahagia semuanya!

 

Baca Juga

Rekomendasi Filter Instagram Viral di Akhir Tahun

30 Ucapan Selamat Tahun Baru Untuk Pacar, Teman, dan Keluarga

 

Topik Terkait

loading