Tech & Social Media

08 12 2022

15 Rekomendasi Film Natal Untuk Ditonton Bersama Keluarga

Tontonan seru saat natal

96 Views

15 Rekomendasi Film Natal Untuk Ditonton Bersama Keluarga

Menjadi bulan penutup di penghunjung tahun membuat bulan Desember menjadi bulan yang lebih istimewa dibanding bulan lainnya. Selain itu Desember menjadi bulan yang penuh makna bagi umat kristiani, karena adanya perayaan Natal setiap tanggal 25 Desember.

 

Biasanya untuk memeriahkan perayaan Natal, ada banyak film menarik yang bisa ditonton bersama keluarga atau pasangan. Film-film inilah yang membuat suasana Natal semakin terasa, mengingat di Indonesia tidak turun salju. Berikut 15 rekomendasi film Natal yang wajib kamu tonton bersama orang tersayang.

1. The Noel Diary

undefined

Netflix kembali menghadirkan kisah mengharukan yang dapat menghangatkan hati di tengah dinginnya bulan Desember. Berjudul The Noel Diary, kamu bisa melihat akting Justin Hartley dan Barrett Doss yang begitu romantis.

 

Semua berawal dari kepulangan Jacob (Justin Hartley), seorang penulis ternama ke rumah mendiang sang ibu. Selagi merapihkan barang, Jacob melihat ada seorang gadis aneh yang selalu berdiri memandang rumahnya. 

 

Setelah dua hari sang wanita, Rachel (Barrett Doss), berani untuk mengetuk pintu rumah Jacob dan menanyakan tentang keberadaan sang ibu kandung. Setelah mengetahui masalah yang dihadapi Rachel, Jacob akhirnya berniat untuk membantu Rachel mencari sang ibu kandung, Noel yang dahulunya adalah seorang yang mengasuh Jacob kecil. 

 

Lewat buku diary Noel dan informasi dari ayah Jacob, mereka memulai pencarian. Di tengah jalan ada banyak topik menarik yang mereka bincangkan dan akhirnya benih-benih cinta pun muncul. Lalu mampukah mereka menemukan Noel dan apakah kisah cinta mereka berdua bisa berlanjut? Temukan di The Noel Diary yang bisa kamu saksikan di Netflix.

2. Jingle Jangle : A Christmas Journey

undefined

Sebuah genre fantasy dalam film Natal memang sudah tidak asing lagi. Namun yang membuat film Jingle Jangle: A Christmas Journey berbeda dengan film lainnya adalah alurnya cerita yang menarik dengan berbagai scene kejutan yang diberikan.

 

Bercerita tentang Jeronicus, seorang pembuat mainan handal yang berhasil menciptakan Don Juan Diego, yakni mainan yang dapat hidup dan berinteraksi dengan manusia. Suatu hari karena suatu alasan, Diego menghianti Jeronicus dengan pergi bersama bawahan sang pencipta.

 

Merasa terkhianati, Jeronicus pun terpuruk dan kehilangan minat untuk membuat mainan baru. Namun kehadiran Journey sang cucu mengingatkannya akan kenangan lama. Dapatkah kakek dan cucu tersebut bersatu untuk membuat mainan bersama? Saksikan kisah mereka di Jingle Jangle A Christmas Journey.

3. The Grinch

undefined

Film Natal berikutnya yang menarik untuk ditonton adalah The Grinch yang rilis 2018 silam. Memiliki kisah yang ringan namun penuh makna, film animasi dari rumah produksi ternama, Illumination ini cocok untuk kamu tonton bersama sepupu kamu.

 

Film ini menceritakan bahwa tidak semua orang menyukai Natal. Banyak orang di luar sana yang memiliki kenangan buruk tentang Natal seperti sang tokoh utama, Grinch. Pengalaman buruk ini membuatnya tidak menyukai hari Natal dan tidak ingin merayakannya. Lantas mampukah Grinch melewati masa sulitnya selama Natal? Saksikan kelanjutannya di film Netflix The Grinch.

4. The Polar Express

undefined

Rekomendasi film berikutnya masih merupakan film animasi yang populer. Berjudul The Polar Express, kamu yang menyukai film petualangan penuh aksi yang mendebarkan, wajib untuk menonton ini bersama keluarga kamu di hari Natal.

 

Meskipun animasinya terbilang cukup jadul, namun tidak bisa dipungkiri bahwa secara keseluruhan film ini terbilang menarik  untuk ditonton. Merupakan adaptasi dari buku karangan Chris Van Allsburg pada tahun 1985, The Polar Express bercerita tentang seorang anak laki-laki yang melihat kereta misterius di luar jendelanya.

 

Rasa penasaran yang dirinya miliki membuat ia ikut naik ke dalam kereta tersebut setelah ditawari oleh sang konduktor. Kamu bisa menyaksikan perjalanan menuju kutub utara yang seru di film spesial natal The Polar Express.

5. Home Alone

undefined

Bagaikan salah satu film yang wajib diputar saat hari Natal, kamu mungkin sudah hafal dengan film yang satu ini. Bercerita tentang seorang bocah laki-laki yang tanpa sengaja tertinggal saat keluarganya pergi berlibur, sang bocah pun harus menghadapi penjahat demi melindungi rumah keluarganya saat ditinggal seorang diri.

 

Memiliki total 6 film, kamu tentu harus mulai dari menonton film pertamanya terlebih dahulu yang paling ikonik. Meskipun punya konsep cerita yang sama. Home Alone yang dirilis pada tahun 1990 memiliki vibes yang berbeda dengan versi lainnya, karena film ini bisa membawa kamu teringat akan kenangan masa kecil ketika kamu menonton di Natal sebelumnya.

 

Baca Juga

Rekomendasi Film Sedih Buat Kamu yang Butuh Alasan Nangis

10 Series Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

6. Holidate

undefined

Selain film tentang kisah kekeluargaan, kamu juga bisa menyaksikan komedi drama romantis seperti film Holidate untuk merayakan Natal. Film yang diperankan oleh Emma Roberts ini memiliki kisah yang ringan dan relate dengan banyak orang, sehingga film ini dijamin akan membuat Natal kamu lebih menyenangkan.

 

Seperti nasib para jomblo di Indonesia, Sloane yang sudah nyaman hidup sendiri sering kali mendapat pertanyaan dari saudara tentang kapan dirinya akan menikah. Pusing menghadapi pertanyaan yang monoton serta upaya keluarganya untuk mencarikan jodoh, Saloane pun memutuskan untuk pura-pura menjalin hubungan dengan pria yang pernah bertengar dengannya bernama Jackson.

 

Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta pura-pura Saliane dan Jackson? Lihat keseruan pertengkaran mereka berdua dalam film Holidate yang bisa kamu saksikan di Netflix.

7. The Princess Switch

undefined

Cerita tentang seorang putri yang bertukar nasib dengan gadis biasa, kamu yang menyukai film tentang kerajaan bisa memilih film ini untuk menemani Natal kamu. Diperankan oleh aktris cantik Vanessa Hudgens, The Princess Switch memiliki alur cerita yang ringan dengan plot menarik yang cocok untuk kamu tonton bersama.

 

Diadaptasi dari novel The Prince and The Pauper karya Mark Twain yang populer, film ini menceritakan tentang seorang gadis biasa bernama Stacy yang bertukar kehidupan dengan duchess kerajaan Belgravia, Margaret. Memiliki wajah yang serupa membuat penyamaran dua gadis cantik ini berjalan mulus, bahkan mereka pun berhasil menemukan cinta sejati ketika bertukar peran.

8. Baby's Day Out

undefined

Menjadi salah satu film keluarga yang langganan tayang di layar televisi membuat film ini akan membawa banyak vibes nostalgia setiap kali kamu menontonnya. Tayang perdana pada tahun 1994, film yang dibintangi oleh Joe Mantegna ini sebenarnya masih sangat layak ditonton bersama keluarga saat hari Natal lho.

 

Berkisahkan tentang seorang bayi berusia 2 tahun bernama Baby Bink Cotwell yang lari dari kejaran 3 orang penculik. Alih-alih tertangkap dan menangis, Baby Bink yang cerdas malah membuat 3 penjahat mengalami kesulitan saat hendak menangkapnya. Kamu pasti kangenkan dengan film ini setiap Natal datang. 

9. A Christmas Carol

undefined

Sebagai rumah produksi ternama, Walt Disney Picture memang tidak diragukan lagi dalam memproduksi film animasi. Berjudul A Christmas Carol, film satu ini merupakan adaptasi dari novel klasik karya Charles Dickens yang rilis pada tahun 1843.

 

Bercerita tentang laki-laki tua yang tidak menyukai Natal bernama Ebenezer Scrooge. Bukan hanya tidak menyukai hari Natal, Ebenezer juga tergolong pelit dan suka mengeksploitasi karyawannya, bahkan dirinya juga tidak memperlakukan keluarga sendiri dengan baik hingga suatu hari 3 roh memberi tau Ebenezer tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan. Dapatkan Ebenezer berubahnya? Kamu wajib tonton bersama teman atau keluarga.

10. Charlie and The Chocolate Factory

undefined

Bertabur banyak aktor dan aktris populer, film fantasi yang satu ini tentu cocok untuk kamu rewatch di hari natal. Sedikit fakta tentang film ini, dalam ajang penghargaan People's Choice Award, film Charlie and The Chocolate Factory berhasil memenangkan nominasi film keluarga terbaik, lho.

 

Seperti judulnya, cerita berpusat pada Charlie, seorang bocah dari keluarga miskin yang berkunjung ke pabrik coklat yang aneh miliki seorang pria bernama Willy Wonka. Ada banyak kejutan yang Charile temukan di dalam pabrik coklat tersebut. Bersama 4 anak lainnya, kunjungan Charlie ke pabrik coklat pun menjadi lebih mendebarkan.

 

Baca Juga

5 Film Komedi Netflix yang Bisa Menghibur Saat Sedih

Rekomendasi Film Pendek Disney Terbaik Dengan Arti Mendalam

11. The Chronicles of Narnia

undefined

Merupakan adaptasi dari salah satu series novel terpopuler sepanjang masa, kamu pasti pernah menonton film The Chronicles of Narnia, ketika tayang di televisi saat kamu masih muda. Bercerita tentang Pevensie bersaudara yang menemukan dunia misterius di dalam lemari milik kerabat mereka. Kisah petualangan baru pun di mulai!

 

Hingga saat ini, total ada 3 film yang sudah diadaptasi dari rangkaian series novel The Chronicles of Narnia. Dengan total 7 buku, kamu yang ingin melanjutkan kisah perjalanan Aslan dan keluarga Pevensie bisa membacanya lanjutan novelnya mulai dari buku ke 4, The Silver Chair.

12. A Cinderella Story : Christmas Wish

undefined

Diangkat dari kisah klasik Cinderella yang sudah banyak diketahui orang banyak, tapi tidak membuat film yang satu ini menjadi membosankan lho. Netflix berhasil mengemas kisah ini menjadi lebih seru dengan kisah cinta ala remaja modern dengan sentuhan drama musikal.

 

Seperti kisah Cinderella pada umumnya, film ini berfokus pada hidup seorang gadis yang tinggal bersama ibu tiri dan saudari tiri yang jahat. Untuk memenehui kebutuhan hidupnya ia bekerja sebagai peri dalam sebuah pertunjukkan Natal.

 

Pertunjukkan ini membuatnya bertemu dengan pria tampan yang tidak hanya baik, tapi juga berhati lembut. Meski terkesan klise, tapi selalu ada harapan bagi setiap orang yang percaya bahwa cinta sejati akan datang di waktu yang tepat. 

13. Jingle All The Way

undefined

Diperankan oleh Arnold Schwarzenegger yang populer berkat aktingnya dalam film Terminator. Film yang dirilis pada 1996 ini membuat banyak orang terhibur dengan character yang Schwarzenegger perankan sangat berkebalikan dari perannya sebagai manusia robot.

 

Kasih sayang seorang ayah memang bisa dikatakan sebesar semesta. Seperti yang diperlihatkan dalam film Jingle All The Way ini, kamu dijamin akan terhibur dengan aksi para ayah yang berjuang untuk mendapatkan mainan best seller Turbo Man demi membahagiakan anak mereka. Keterbatasan stok membuat para ayah harus berjuang mati-matian untuk mendapatkannya, namun alih-alih bersaingan tumpah darah, kamu akan dibuat terhibur dengan sisi kocak para ayah.

14. The Nightmare Before Christmas

undefined

Kamu bisa merasakan Natal yang unik dan menarik dari film animasi stop-motion yang satu ini. Dirilis tahun 1993 lalu, film The Night Before Christmas bisa membuat kamu merasakan nostalgia akan kenangan lama saat menonton film ini di Natal sebelumnya.

 

Berasal dari dunia yang berbeda, Jack Skellington yang merupakan penduduk Halloween Town tanpa sengaja memasuki dunia di mana Christmas Town berada. Jack yang bosan dengan Halloween setiap tahunnya pun merasa jatuh cinta dengan perayaan Natal sehingga dirinya bertekat untuk membuat perayaan Natal di Halloween Town. Melihat situasi yang ada, mungkinkah Jack mewujudkan keinginannya tersebut?

15. Christmas Full Of Grace

undefined

Film Natal terbaru dari Netflix, Christmas Full Of Grace juga bisa jadi tontonan keluarga nih. Dengan alur yang ringan dan kisah cinta sejati yang menghangatkan hati, kamu bisa menonton akting aktor tampan asal Brazil Sergio Malheiros.

 

Siapa saja bisa menjadi korban dari perselingkuhan, dalam film ini seorang pria bernama Carlinhos baru saja diselingkuhi oleh sang kekasih. Untuk menutupi hal tersebut dari orang tuanya yang akan ia kunjungi saat Natal, Carlinhos bekerjasama dengan seorang gadis cantik bernama Grace untuk pura-pura berpacaran. Dapatkah benih-benih cinta tumbuh diantara hubungan Carlinhos dan Grace?

Itu dia rekomendasi film Natal yang bisa kamu tonton bersama ketika keluarga sedang berkumpul. Selamat hari raya Natal bagi kamu yang merayakannya. Semoga semua harapan yang kamu panjatkan di Natal kali ini dapat terwujud dan kamu selalu diselimuti kebahagiaan.

 

Jika kamu memiliki rekomendasi film natal lainnya yang wajib ditonton, silahkan tulis film andalan Natal kamu pada kolom komentar di bawah ya. Merry Christmas dan selamat tahun baru!

 

Baca Juga

5 Provider Video Streaming Service untuk Menonton TV dan Film

5 Film Motivasi yang Bisa Jaga Semangat Hingga Akhir Tahun

Topik Terkait

loading