Lifestyle

08 06 2021

Rekomendasi Film Sedih Buat Kamu yang Butuh Alasan Nangis

Bisa banget buat jadi pelarian kamu!

120 Views

Rekomendasi Film Sedih Buat Kamu yang Butuh Alasan Nangis

Tidak setiap hari kamu merasa senang, ada kalanya kamu merasa butuh untuk meluapkan perasaan sedih yang kamu rasakan. Namun di saat ingin meluapkannya, kamu merasa tidak ada seseorang yang bisa memahami perasaanmu dan tidak ada tempat pulang yang bisa kamu tuju. 

 

Saat dikondisi seperti ini, meluapkan perasaan sedih dengan menonton film ber-genre sedih bisa jadi obat yang paling ampuh untuk kamu lakukan saat kamu butuh alasan untuk menangis. 

 

Kali ini agar kamu tidak kehabisan rekomendasi film sedih yang bisa menemani perasaan sedih kamu, berikut rekomendasinya untuk kamu tonton dan wajib masuk list kamu. 

1. Miracle in Cell No.7

undefined

Film sedih yang menduduki posisi teratas untuk kamu tonton saat sedang sedih adalah Miracle in Cell No.7. Kisah sedih ini dimulai saat Lee Yong Goo (Ryoo Seung-Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental harus ditahan dan akhirnya dijatuhi hukuman mati. 

 

Miracle in Cell No.7 memiliki alur flashback dimana Ye Sung besar (Park Shin Hye), putri dari mendiang Lee Yong Goo membuka kembali kasus sang ayah untuk menuntut keadilan meski sang ayah sudah tiada, akibat dituduh membunuh putri dari komisaris kepolisian pada saat itu. 

 

Melihat perjuangan Ye Sung kecil yang harus hidup sendiri dan bagaimana dia berjuang untuk bisa bertemu sang ayahnya di dalam sel sebelum akhirnya meninggal, membuat kamu tak bisa berhenti untuk meneteskan air mata. 

2. Keluarga Cemara

undefined

Keluarga Cemara menjadi film sedih yang bisa kamu tonton saat membutuhkan kehangatan di dalam keluarga. Diperankan oleh Ringgo dengan karakternya sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, serta Zahra sebagai Euis, dan Widuri sebagai Ara, terpaksa harus hidup sederhana setelah kelurga mereka bangkrut. 

 

Setelah pindah ke desa, Abah harus berjuang untuk menghidupi keluarga kecil mereka dengan bekerja sebagai kuli bangunan agar berbagai kebutuhan tetap terpenuhi. 

 

Kisah Abah dan keluarga kecilnya akan menyentuh hatimu agar tetap semangat menjalani hidup, serta mengingatkan kamu bahwa bagaimana pun kondisimu akan selalu ada keluarga sebagai tempat kamu pulang. 

 

Baca Juga
Drama Korea yang Populer Meski Alur Ceritanya Bukan Romance
Meski Single 5 Drama Ini Buat Kamu Percaya Cinta Sejati

3. The Pursuit of Happyness

undefined

Perjuangan seorang ayah tunggal akan kamu rasakan saat menonton film yang diperankan oleh Will Smith di The Pursuit of Happyness. Film yang diadopsi dari kisah nyata ini akan membawa kamu pada kisah perjuangan Chris Gardner, untuk bisa bertahan hidup di tengah kesulitan finansial sebagai ayah tunggal. 

 

Setiap hari Chris (Will Smith) dan Christopher (Jaden Smith) harus berpindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain untuk bisa menawarkan mesin pemindai tulang. Namun usahanya sering tak membuahkan hasil. 

 

Saat Chris merasa bahwa kehidupannya mulai membaik karena menjadi pegawai intern di Dean Witter dan dapat menjual mesin pemindainya, dia harus menerima cobaan bahwa bank membukukan uang tabungannya dan memaksa mereka harus tinggal di penampungan yang berada di San Fransisco. 

 

Kisah perjuangan hidup ayah dan anak ini bisa menjadi teman kamu saat merasa sedih dan membutuhkan alasan untuk menangis. 

4. Taare Zameen Par

undefined

Taare Zameen Par yang memiliki arti bintang-bintang di langit akan memberikan warna baru dalam kisah perfilman sedih yang wajib kamu tonton. Kisah ini berawal saat seorang guru seni, Ram Shankar Nikumbh (Aamir Khan), bertemu dengan murid baru di sekolah asrama, Ishaan Awasthi (Darsheel Safary) yang ternyata memiliki bakat istimewa. 

 

Berbeda dengan anak pada umumnya, Ishan tidak hanya kesulitan untuk membaca karena mengalami disleksia, tapi juga mudah terdistraksi oleh pikirannya sendiri. Akibatnya Ishaan tidak hanya sulit memiliki teman, tapi juga mendapat perlukan kurang baik oleh para guru asrama lainnya.

 

Meski Ishaan memiliki kekurangan, namun Ram menyadari ada yang spesial dari Ishaan dan akhirnya bertekad untuk membantu Ishaan untuk bisa membaca dan menemukan jati dirinya sendiri. 

 

Kisah perjuangan guru dan murid ini akan menyentuh hati kamu saat menontonnya. Film Taare Zameen Par juga akan menyadarkan kamu bahwa setiap anak itu spesial dan bakat yang mereka memiliki tidak bisa disamakan satu sama lainnya.

5. Stand by Me

undefined

Kamu yang ingin menangis sambil mengenang mendiang kakek tersayang, Film Stand by Me akan jadi film yang pas untuk kamu tonton. Berkisah tentang seorang kakek bernama Go-Bok (Jang Gwang) yang harus mengurus kedua cucunya, Deok-Goo (Jung Ji-Hoon), dan Doek-Hee (Park Ji-Yoon), dijamin akan menguras air mata kamu. 

 

Kakek Go-Bok harus bekerja keras untuk membiayai kehidupan kedua cucu serta membayar biaya TK. Kisah sedih kakek Go-Bok semakin pilu akibat penyakit kaker paru-paru yang dia derita. 

 

Di sisa-sisa kehidupannya, kakek Go-Bok memiliki dua keinginan yang ingin dia penuhi, salah satunya mencarikan orang tua angkat untuk kedua cucunya. Tujuannya agar setelah kakek Go-Bok meninggal ada orang tua yang sayang dan merawat kedua cucunya. 

 

Kelima rekomendasi film sedih dari berbagai negara ini tidak hanya bisa menjadi alasan bagi kamu agar bisa menangis untuk mengeluarkan kesedihan, tapi juga memberikan banyak pelajaran hidup. 

 

Saat kamu pergi ke beberapa lokasi HIGOspot, kamu bisa nih download semua judul film sedih di atas. Sehingga saat sampai di rumah kamu tidak perlu lagi repot untuk streaming dan menghabiskan kuota. 

 

Baca Juga
Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia 
5 Serial Netflix yang Rekomendasi untuk Ditonton

Topik Terkait

loading