Lifestyle

12 11 2022

Rekomendasi Film Pendek Disney Terbaik Dengan Arti Mendalam

Tak banyak waktu luang? Saatnya short movie!

52 Views

Rekomendasi Film Pendek Disney Terbaik Dengan Arti Mendalam

Memiliki plot yang ringan dan durasi yang terbilang singkat, short movie atau film pendek bisa menjadi salah satu hiburan kamu disaat waktu senggang datang. Berbeda dengan film biasa, sebuah film pendek tidak membuat kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikannya.

 

Mengutip dari studiobinder.com sebuah film pendek yang baik harus memiliki storytelling yang ringkas, performance yang luar biasa, serta cerita orisinil dan visual yang memukau. Jadi tidak heran jika saat ini banyak orang yang memilih untuk memproduksi film pendek.

 

Termasuk rumah produksi film ternama, Walt Disney Pictures. Terkenal dengan cerita-ceritanya yang banyak menyentuh hati, bagi kamu yang ingin tenggelam dalam cerita bisa menyaksikan rekomendasi film pendek dari Disney berikut ini.

1. 22 vs Earth

undefined

Merupakan spin-off dari film animasi populer Disney, Soul yang rilis 2020 lalu, 22 vs Earth menceritakan tentang 22 si jiwa kosong yang membenci bumi. Film Soul yang mendapat banyak perhatian serta piala Oscar membuat banyak penonton juga menyukai film pendek yang satu ini.

 

Bagi kamu yang ingin belajar sisi lain kehidupan, kamu bisa menyaksikan aksi 22 dan alasan mengapa ia begitu membenci bumi sehingga menolak hidup di dunia. Dibalut aksi yang kocak dan pembawaan yang ringan, kamu mungkin akan mengerti pandangan lain dari kehidupan yang sedang kamu jalani sekarang.

2. Loop

undefined

Mengangkat tema autisme, Disney akan mengajak kamu untuk mengenal lebih banyak karakter 'spesial' lewat film pendek yang satu ini. Agar menyelesaikan projek ini bahkan Disney bekerjasama dengan Autistic Self Advocacy Network, lho.

 

Bercerita tentang sepasang teman baru Renee dan Marco, kamu akan dibuat sadar bahwa perbedaan tercipta untuk saling melengkapi seperti halnya Renee, seorang autisme yang tuna wicara dan takdir mempertemukannya dengan Marco, seorang laki-laki yang hobi mengoceh.

 

Baca Juga

5 Film Komedi Netflix yang Bisa Menghibur Saat Sedih

3. Lava

undefined

Bukan hanya manusia, sebuah gunung pun juga bisa merasa kesepian di tengah samudra yang luas. Memiliki genre musikal khas Disney, kamu akan dibuat terhanyut dengan kegalauan sang gunung merapi yang mendambakan pasangan.

 

Film pendek ini juga mengajarkan kamu bahwa tanpa kamu sadari ada seseorang yang peduli padamu meskipun kamu tidak menyadarinya, seperti gunung bawah laut yang setiap hari mendengar kesedihan sang gunung berapi yang berada di daratan.

4. Purl

undefined

Seperti banyak kasus yang sering ditemui di kehidupan nyata, Disney juga mengajak kamu untuk melihat diskriminasi gender dari sisi para wanita dengan merilis film pendek satu ini. Film diawali dengan datangnya sesosok benang bernama Purl yang bekerja diantara para karyawan pria.

 

Sebagai wanita, Purl sering kali diremehkan oleh rekan kerjanya sehingga ia memutuskan untuk merubah sifat dan karakternya untuk menyesuaikan diri dan dianggap setara. Dapatkah Purl bertahan dengan karakter baru yang bukan dirinya? Kamu bisa menyaksikannya film ini di Disney Hotstar.

5. Day & Night

undefined

Kembali menggunakan personifikasi, Disney juga menggambarkan siang dan malam dalam film pendek ini bagaikan manusia yang memiliki sifat dan rasa iri terhadap satu sama lain sehingga selalu tidak merasa puas dengan apa yang mereka miliki.

 

Lewat film ini kamu akan lebih bisa memahami bahwa kecemburuan adalah hal yang tidak perlu karena tanpa kamu sadari sebenarnya kamu juga merupakan orang yang luar biasa. Jadi lebih banyak bersyukur atas diri sendiri ya.

Meskipun film pendek tidak tayang secara resmi di bioskop, kualitas yang diberikan Disney dalam memproduksi tidak bisa dianggap remeh ya. Kamu tetap bisa terhanyut dalam cerita meskipun dibawakan secara singkat saja.

 

Dari rekomendasi film pendek Disney di atas, mana yang memiliki tema menarik untuk kamu tonton disela-sela kesibukan? Jika memiliki rekomendasi film pendek lainnya silahkan beritau di kolom komentar ya.

 

Baca Juga

5 Rekomendasi Series Indonesia Populer di Disney+ Hotstar

10 Series GMMTV Popular dengan Rating Tinggi di Thailand

Topik Terkait

loading