Lifestyle

29 07 2021

5 Film Komedi Netflix yang Bisa Menghibur Saat Sedih

Dijamin lupa kalo lagi sedih!

327 Views

5 Film Komedi Netflix yang Bisa Menghibur Saat Sedih

Film komedi memang jadi hiburan yang paling menyenangkan untuk melupakan perasaan sedih. Selain jalan ceritanya yang lucu, peran yang menjiwai dari para aktornya membuat kamu tidak kuasa untuk menahan tawa. 

 

Seorang psikoterapis di Sydney, Jillian Lynch mengatakan, fungsi utama film tidak hanya untuk menghilangkan stres, tapi juga memberikan efek terapeutik salah satunya menghibur perasaan yang sedang sedih. 

 

Buat kamu yang sedang merasakan perasaan sedih dan butuh dihibur, 5 rekomendasi film komedi Netflix ini bisa membuat kamu terhibur dan melupakan perasaan sedih. 

1. White Chicks

undefined

Meski dirilis pada 2004 silam, namun kelucuan dua anggota FBI yang menyamar sebagai perempuan ini akan membuat perut kamu sakit karena tidak bisa berhenti tertawa. Kisah ini dimulai saat kakak beradik, Kevin Copeland (Shawn Wayans) dan Marcus Copeland (Marlon Wayas) mendapat tugas untuk menjaga Brittany Wilson dan Tiffany Wilson, kakak beradik yang menjadi ahli waris hotel mewah karena ada isu penculikan. 

 

Namun alih-alih menjaganya, mereka berdua menyembunyikan kedua gadis tersebut dan malah berubah menjadi sosok Brittany dan Tiffany. Strategi ini dilakukan untuk memancing sang penculik keluar agar bisa menangkapnya. Tujuannya agar Kevin Copeland dan Marcus Copeland mendapat kepercayaan lagi oleh atasan mereka di FBI. 

2. Friend Zone

undefined

Thailand memang tidak pernah gagal dalam urusan film komedi. Ber-genre komedi romantis, kisah Palm (Naphat Siangsomboon) yang terjebak di zona perteman dengan sahabatnya, Gink (Baifern Pimchanok) selama 10 tahun akan menghibur kamu.

 

Kamu akan melihat banyak tingkah aneh kedua sahabat ini. Beberapa di antaranya saat Gink bergelantungan di papan reklame ketika dia dan Palm sedang menaiki bus tingkat di Hongkong, hingga keduanya dikejar kawanan monyet liar karena Gink buang air besar sembarangan.  Film Friend Zone akan membuat hari kamu yang kelabu dan banyak beban bisa dihilangkan sebentar, karena terbawa kisah seru Palm dan Gink. 

 

Baca Juga
Rekomendasi Film Sedih Buat Kamu yang Butuh Alasan untuk Nangis

3. Tag

undefined

Berawal dari kisah nyata yang diterbitkan di The Wall Street Journal,  tentang sekelompok sahabat yang selalu menghabiskan waktu selama sebulan setiap tahunnya untuk berkumpul dan bermain Tag selama 28 tahun. 

 

Kisah populer mereka akhirnya dibuatkan film dengan judul yang sama "Tag". Permainan ini mengharuskan seseorang menyentuh tubuh orang lain agar kalah. Sedangkan pihak yang tidak tersentuh akan menang. 

 

Jerry (Jeremy Renner) menjadi anggota yang tidak pernah tersentuh oleh anggota lainnya hingga dewasa. Para anggota lain yang terdiri dari Hogan (Ed Helms), Bob (Jon Hamm), Randy (Jake Johnson, dan Kevin (Hannibal Buress) menghadiri pernikahan Jerry untuk menyusun rencana gila agar Jerry bisa disentuh, meski mereka semua tidak diundang di pernikahan Jerry.

4. Sweet and Sour

undefined

Problematika kisah percintaan muda-mudi yang tinggal di kota-kota besar akan sangat digambarkan dalam film Sweet and Sour. Film komedi romantis ini mengisahkan tentang Jung Da Eun (Chae Soo Bin), seorang perawat yang baik hati yang akhirnya membuat Jang Hyeok (Lee Wo Je), seorang pasiennya bertubuh gemuk jatuh hati. 

 

Kisah cinta mereka berawal manis, hingga Jang Hyeok berusaha diet agar bisa memakai baju couple dengan sang kekasih. Namun di tengah jalan hubungan mereka mulai renggang karena LDR dan pihak ketiga. 

 

Transformasi perubahan tubuh Jang Hyeok membuat penonton terasa terkena prank oleh sang sutradara, hingga alur cerita yang tidak bisa ditebak dengan ending yang begitu mindblowing

5. Extreme Job

undefined

Bagaimana jadinya lima detektif yang sedang menangangi kasus gembong narkoba harus mengurus restoran ayam yang semakin populer? Restoran yang didirikan sebagai kamuflase agar bisa mengusut kasus narkoba malah menjadi merepotkan bagi kelima detektif ini. 

 

Bagaimana tidak, setiap harinya restoran ayam yang mereka dirikan semakin ramai pengunjung dan mulai kewalahan untuk membagi waktu, agar bisa menginvestigasi kasus narkoba yang sering terjadi di sekitar lokasi tersebut. Berbagai aksi lucu detekif saat di restoran akan membuat kamu tak hentinya tertawa. 

Film komedi Netflix di atas bisa kamu saksikan untuk menghibur perasaan kamu yang sedang sedih. Kelucuan film komedi tersebut bahkan bisa membuat kamu melupakan sejenak masalah yang kamu alami dan fokus dengan kisah lucu para pemainnya.

 

Buat kamu yang memiliki rekomendasi film komedi lainnya, bisa share di kolom komentar. Bagi kamu yang ingin menemukan rekomendasi tempat asik dengan fasilitas WiFi setelah PPKM ini usai, kamu bisa berkunjung ke lokasi HIGOspot. 

 

Baca Juga
7 Alasan Film Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton Saat Pandemi
6 Momen Haru Ayla The Daughter of War, Film yang Viral di TikTok

Topik Terkait

loading