Lifestyle

22 06 2021

7 Alasan Film Ali & Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton Saat Pandemi

Dijamin kamu senang nontonnya!

182 Views

7 Alasan Film Ali & Ratu Ratu Queens Wajib Ditonton Saat Pandemi

Sejak tayang perdana di Netflix, film Ali & Ratu Ratu Queens begitu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan sebagai Ali ini seharusnya dijadwalkan tayang pada 2020 lalu, namun akhirnya ditunda karena pandemi. 

 

Film yang bercerita tentang Ali yang nekat pergi ke New York, Amerika Serikat untuk bertemu ibu kandung bernama Mia yang diperankan oleh Marissa Anita, mempertemukan Ali dengan para tante cantik yang menamai diri mereka Ratu Ratu Queens.

 

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, ada 7 alasan kenapa film Ali & Ratu Ratu Queens wajib masuk list film yang harus kamu tonton di saat pandemi seperti sekarang ini.

 

1. Memiliki alur cerita yang menarik

undefined

Memiliki genre drama komedi, kisah petualangan Ali mencari sang ibu akan membuat mood kamu naik turun. Sebelum berangkat ke New York, kamu akan melihat bagaimana keluarga besar Ali dengan background islami saling berdiskusi menentang keberangkatan Ali ke New York. Namun cara menentang yang dilakukan oleh keluarga terdengar lucu sehingga membuat kamu tak kuasa untuk menahan tawa. 

 

Setibanya di New York, Ali bertemu dengan Party, Bhiya, Ance, dan Chinta, tante-tante asal Indonesia dengan karakter berbeda yang tinggal di dalam satu apartemen. Tak tega melihat Ali yang tidak memiliki keluarga, akhirnya Party dan semua anggota Ratu Ratu Queens membiarkan Ali tinggal di apartemen ini. 

 

Tidak sulit menemukan Mia di New York, tapi hal yang sulit adalah meyakinkan Mia untuk bisa mengakui Ali di keluarga barunya. Perjuangan Ali untuk tetap bisa tinggal di New York dan meyakinkan hati sang ibu membuat Ali mencoba semua pekerjaan dari masing-masing anggota Ratu Ratu Queens. Di scene ini kamu tidak akan kuasa menahan haru melihat perjuangan Ali untuk bisa diterima oleh sang ibu kandung.

2. Mengobati rasa rindu akan liburan

undefined

Proses syuting yang dilakukan saat musim dingin ini akan membawa kamu seakan-akan mengelilingi kota New York dengan Ali sebagai pemandunya. Kamu akan diajak berkeliling dengan kereta bawah tanah, membeli street food, thrifting baju untuk dipakai saat bertemu dengan Mia, hingga menyusuri setiap jalan di Time Square saat malam hari.

 

Semua keindahan New York akan mengobati rasa rindu kamu akan liburan. Meski raga kamu tidak berada di New York, tapi kamu tetap bisa merasakan serunya berkeliling New York di musim dingin.

 

3. Soundtrack lagu yang menyentuh

undefined

Pemilihan soundtrack lagu di Ali & Ratu Ratu Queens membuat kamu semakin meresapi setiap adegan yang dilakukan Ali dan para anggota Ratu Ratu Queens. Saat mendengarnya kamu pasti tidak asing lagi dengan semua soundtrack lagunya. 

 

Lewat Instagram resminya, Netflix memberikan daftar soundtrack lagu Ali & Ratu Ratu Queens yang bisa kamu dengarkan saat ingin mengingat kembali film yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan ini. 

 

Baca Juga
Rekomendasi Film Sedih Buat Kamu yang Butuh Alasan Nangis

4. Adanya video sketsa tangan yang memukau

undefined

New York memang begitu memikat semua orang dari berbagai dunia untuk datang dan mewujudkan setiap keinginan mereka. Entah itu untuk mewujudkan cita-cita hingga juga cinta.

 

Film Ali & Ratu Ratu Queens tidak hanya menyajikan pemandangan New York yang memesona, tapi juga video sketsa tangan memukau yang dibuat oleh Ali. Setiap gedung tinggi New York terlihat lebih menyenangkan untuk dijelajahi saat diubah menjadi video sketsa. 

5. Belajar untuk berani mengambil risiko

undefined

Setiap keputusan yang diambil tentu memiliki risiko yang menyertainya. Keputusan Ali untuk menyusul ibunya di New York tentu sudah dipikirkan dengan matang, namun Ali tidak menyangka bahwa sang ibu sudah memiliki keluarga baru di sini.

 

Ali sadar bahwa keputusannya ke New York sudah tepat untuk dilakukan. Terlepas dari semuanya tidak berjalan mulus, tapi Ali yakin akan selalu ada cinta dari Mia, sang ibu untuk Ali. Sehingga Ali tetap berjuang mendapatkan hati ibunya kembali untuk berani mengakuinya di keluarga baru ibunya.

6. Chemistry antara Ali & anggota Ratu Ratu Queens

undefined

Hubungan yang terjalin antara Ali dan para tante dari Ratu Ratu Queens akan membuat hati kamu tersentuh. Chemistry yang terjalin di dalam film terasa begitu nyata dan tak sadar membuat kamu bisa tertawa hingga meneteskan air mata saat menyaksikan berbagai adegan di film ini.

 

Bahkan kamu bisa mengulang film ini untuk ditonton kembali saat kamu butuh semangat dan hiburan untuk diri sendiri. Kamu akan sadar bahwa di luar sana pasti ada banyak orang yang sama-sama sedang berjuang dengan berbagai problematika yang mereka miliki. 

 

7. Disutradarai oleh Lucky Kuswandi

undefined

Keberhasilan film Ali & Ratu Ratu Queens tidak lepas dari campur tangan sutradara kondang Indonesia, Lucky Kuswandi. Sudah banyak karya yang dia torehkan di dunia perfilman Indonesia. 

 

Sebelum film Ali & Ratu Ratu Queens, Lucky Kuswandi juga menyutradarai film Galih & Ratna, Selamat Pagi, Malam, bahkan film pendeknya yang berjudul The Fox Exploits The Tiger's Might menjadi sorotan di Festival Film Cannes 2015. 

 

Beberapa alasan di atas yang membuat film Ali & Ratu Ratu Queens tidak hanya menjadi hiburan di saat pandemi, tapi juga memberikan kamu banyak pelajaran akan kehidupan. Salah satunya kamu bisa memahami dan memberikan empati yang lebih besar kepada orang lain yang membuat kesalahan saat kamu ikut menjalani dan mengetahui alasan di balik kejadian tersebut, seperti asalan sang ibu meninggalkan Ali saat itu. 

 

Baca Juga
Drama Thailand Populer yang Buat Para Jomblo Bahagia
Ini Serial Rekomendasi Netflix Saat Physical Distancing

Topik Terkait

loading